Ilustrasi Dwi oleh VECTOR AERIAL |
/1/ DATA KARAKTER
| ||
Nama Lengkap
|
:
|
Dwi Paramadiwa
|
Panggilan/Julukan
|
:
|
Dwi "Pembenci"
|
Profesi/Tipe Petarung
|
:
|
Pelajar – Spawner
|
Jenis Kelamin
|
:
|
Laki-laki
|
Usia
|
:
|
10
|
Ras/Suku
|
:
|
Manusia
|
Elemen
|
:
|
Tanah
|
Semboyan
|
:
|
Pelit itu payah! Hemat itu jenius!
|
/2/ KARAKTERISASI
| ||
Kecenderungan Etika
|
:
|
Chaotic
|
Kecenderungan Moral
|
:
|
Neutral
|
Tipe Umum
|
:
|
Free Spirit
|
Sifat yang Menonjol
|
:
|
Memiliki kebebasan pribadi dengan sedikit kesadaran akan lingkungan sekitar. Bersifat ambigu sesuai dengan kata hatinya. Terkadang baik, terkadang juga jahat. Bisa jadi dua-duanya. Pelit, pasti. Bukan mata duitan.
|
Hal yang Disukai
|
:
|
Menggambar sesuatu. Bolpoin, pensil, kapur tulis atau apapun yang bisa digunakan untuk menggambar.
|
Hal yang Dibenci
|
:
|
Satpam. Sekolah. Pelajaran. Semua mata pelajaran kecuali yang berhubungan dengan seni. Seni musik tidak termasuk. Dwi tidak suka bernyanyi atau nyanyian. "Mengingatkan masa lalu," katanya.
|
Contoh Gaya Bicara
|
:
|
"Kurang kerjaan."
"Kau bicara apa? Aku tidak mengerti."
"Tidak, tidak, tidak! Turuti perintahku sekarang juga!"
"Aku memang anak-anak."
"...jenius."
|
/3/ PENAMPILAN
| |||
Tinggi
|
:
|
155 cm
| |
Berat
|
:
|
50 kg
| |
Deskripsi Fisik
|
:
|
Kepala
|
- Rambut hitam berponi kanan. Klimis.
- Mata hijau dengan pandangan yang selalu tajam.
- Alis tipis meruncing.
- Ujung kedua bibir merunduk ke bawah. Tidak ramah.
- Hidung mancung. Tegas.
|
:
|
Badan
|
- Hem putih bergambar pelangi berdampingan dengan cap tangan seorang anak.
- Celana merah pendek.
- Sabuk berlogo sekolah dasar.
(Ketiganya dengan satu kesamaan: kumal dan kesempitan.)
| |
Aksesoris Khas
|
:
|
Permen cerutu rasa coklat.
| |
Senjata
|
:
|
Menendi. Tongkat peri besi berwarna hitam berujung bintang—sering tertukar dengan mainan massal anak-anak buatan China karena kemiripan bentuknya. Ujung bintang yang tajam.
|
/4/ KEMAMPUAN
| ||
Kemampuan Dasar
|
:
|
Art Spawning. Ritual pemanggilan roh makhluk dari alam lain. Roh akan berwujud makhluk yang terbuat dari tanah. Roh spawn yang dipanggil melalui Ritual Art Spawning wajib menuruti perintah yang diberikan oleh spawner, pemanggil. Portal yang sama dapat digunakan untuk memanggil roh berjenis sama berkali-kali.
|
batasan
|
:
|
· Setiap pemanggilan membutuhkan stamina yang berbanding lurus dengan jumlah dan ukuran makhluk roh.
· Menggambar portal membutuhkan media yang tetap. Contoh : udara dan air tidak termasuk dalam media tetap karena tata letak partikel mereka selalu berubah.
· Ukuran makhluk berbanding lurus dengan ukuran portal tergambar.
· Portal cacat tidak akan menghasilkan spawn apa pun.
· Spawn akan menghilang, jika :
1. Portal rusak.
2. Stamina Spawner telah habis.
3. Spawner memerintahkan Spawn untuk menghilang.
· Ritual Art Spawning berhasil jika mengikuti prosedur yang ada dengan benar dan syarat ketentuan terpenuhi (akan diceritakan secara mendetail dalam cerita).
|
Kemampuan 1
|
:
|
Analisis
Kemampuan menganalisis, mempertimbangkan serta mengambil keputusan dengan cepat dan akurat. Kemampuan yang bersifat pasif. |
batasan
|
:
|
Subjektifitas. Visi. Emosi. Ketiga hal yang mampu mengganggu kemampuan analisis ini.
|
Kemampuan 2
|
:
|
Bodat
Lahir dan tumbuh tanpa didikan orang tua dan lingkungan panti asuhan yang tidak kondusif, Dwi tumbuh menjadi anak bandel. Kemampuan tipu-tipu, berbohong, meliciki seseorang sudah dia hafal diluar kepala. Wajahnya telah mampu beradaptasi dengan kemampuan ini. Otot mukanya telah selemas dan sekuat karet yang dia mainkan. |
batasan
|
:
|
Ada niat, ada kelicikan. Kemampuan ini hanya akan aktif ketika Dwi menginginkannya. Kemampuan licik untuk hati yang licik. Jika dia tidak menginginkannya, maka dia hanya seorang anak kecil biasa.
|
ARSAMAGNA
|
:
|
-
|
Batasan
|
:
| |
~DOMBA~
|
:
|
/5/ KELEMAHAN
| ||
Kelemahan Fatal
|
:
|
Seorang anak manusia: regenerasi lambat, emosi tidak stabil, bisa di manipulasi.
|
Kelemahan Lain
|
:
|
· Sebagaimana anak kecil pada umumnya, Dwi memiliki ego yang lumayan tinggi. Rasa penasaran. Gegabah. Beberapa sifat lain yang mampu menggali kuburannya sendiri.
· Dwi memiliki penyakit epilepsi sejak kecil. Penyakit yang sangat bertolak belakang dengan kepribadian penggerutu dan marah-marah miliknya—atau malah pemicunya?
· Dwi meninggali sebuah panti asuhan tua. Orang tuanya sudah meninggal sejak dulu tanpa dia tahu penyebabnya. Dia akan sedikit terusik jika seseorang telah menghina orang tuanya.
· Karakter yang memiliki masalah dengan pengendalian emosi.
|
/6/ LATAR BELAKANG
| |||
Semesta Asal
|
:
|
Bumi.
| |
Deskripsi Semesta
|
:
|
Planet ketiga dalam tata surya Bima Sakti. Planet dengan sebutan planet biru tempat manusia-manusia ajaib terlahir.
| |
Biografi Singkat
|
:
|
| |
MAHAKARYA
|
:
|
/S1/ SUMMON 1
| ||
Nama Summon
|
:
|
Goll
|
Deskripsi Fisik
|
:
|
Roh yang berbentuk seperti manusia dengan sayap di punggungnya.
|
Sifat
|
:
|
Netral. Goll tidak memiliki keinginan. Goll hanya menuruti perintah tuannya. Goll tidak ingin berpikir. Goll takut pikiran dan impian. Goll tidak mendengarkan perkataan orang lain. Goll sayang master.
|
Aturan Pemanggilan
|
:
|
Menggunakan Ritual Art Spawning, portal persegi.
|
Kemampuan 1
|
:
|
Infiltrasi. Melaporkan dengan detail apa yang dia lihat, dengar dan rasakan kepada masternya jika diperlukan.
|
Batasan
|
:
|
Selain melihat dan mendengar, Goll indra lain tidak butuh. Jadi, tidak Goll gunakan.
|
Kemampuan 2
|
:
|
Terbang. Melayang tinggi di udara memanfaatkan sayap ditubuhnya.
|
Batasan
|
:
|
Goll berat. Goll lambat. Goll tidak bisa terbang tinggi. Goll tidak cepat.
|
Kemampuan 3
|
:
|
Pengukuran. Mengikuti ukuran portal tergambar, ukuran Goll dapat diatur sedemikian rupa mendukung kemampuan Infiltrasi miliknya.
|
Batasan
|
:
|
Goll tidak bisa lebih kecil dari kumbang. Goll tidak bisa lebih besar dari king kong. Goll tidak tahu king kong itu apa.
|
Kelemahan
|
:
|
Sebagai roh yang menghidupi tubuh tanah, Goll sangat lemah terhadap air.
|
/S1/ SUMMON 2
| ||
Nama Summon
|
:
|
Boll
|
Deskripsi Fisik
|
:
|
Roh singa kelaparan.
|
Sifat
|
:
|
Buas. Haus darah.
|
Aturan Pemanggilan
|
:
|
Menggunakan Ritual Art Spawning, portal taring ditambahi dengan tetesan darah Spawner.
|
Kemampuan 1
|
:
|
Cahaya. Boll memiliki potensi kecepatan mencapai cahaya.
|
Batasan
|
:
|
Berlari dalam kecepatan cahaya merusak manifestasi Boll dengan cepat, membuat Boll hanya berlari seperlunya saja. Semakin cepat dia berlari, semakin cepat pula dia 'rusak'.
|
Kemampuan 2
|
:
|
Alamiah. Berbeda dari bagian tubuhnya yang lain, Boll memiliki taring dan cakar yang terbuat dari besi. Membuat dirinya mampu berburu dan membunuh sendirian.
|
Batasan
|
:
|
Air berbentuk cair. Darah adalah cairan kental. Walaupun tidak sekuat efek air, darah korban akan melemahkan struktur tubuh Boll secara lambat.
|
Kemampuan 3
|
:
|
Kehendak. Berbeda dengan Goll, Boll memiliki kehendak dan kepintaran yang cukup untuk berburu sendiri.
|
Batasan
|
:
|
Kecuali Spawner, Boll tidak dapat membedakan mana kawan dan mana lawan. Terkadang, tanpa sadar, mereka bisa memburu satu sama lain.
|
Kelemahan
|
:
|
Sebagai roh yang menghidupi tubuh tanah, Boll sangat lemah terhadap air.
|
/P1/ PET 1
| ||
Nama Pet
|
:
|
Sigil
|
Deskripsi Fisik
|
:
|
Rajawali Peregrine berwarna hitam. Keturunan langka—nyaris musnah—dalam jajaran hewan tercepat di dunia! Terlatih, dan telah dilengkapi dengan sihir!
|
Sifat
|
:
|
Setia. Pilih-pilih majikan.
|
Kemampuan 1
|
:
|
Strength. Sihir kekuatan super yang membuat dia mampu membawa terbang sampai lima kali tinggi orang dewasa. Kemampuan yang berasal dari cincin di cakar kanan.
|
Batasan
|
:
|
Penggunaan kekuatan ini mempengaruhi terbangnya. semakin berat beban yang dibawa, semakin lambat dan rendah dia mampu terbang.
|
Kemampuan 2
|
:
|
Protection. Kemampuan membuat tameng energi untuk perlindungan. Tameng yang tercipta melalui amulet yang terpatri di dadanya.
|
Batasan
|
:
|
Kekuatan tameng sebagian besar terpengaruhi oleh makanan yang setiap waktu dia makan. Semakin enak makanannya, semakin kuat tamengnya.
|
Kemampuan 3
|
:
|
Keen Eye. Kemampuan penglihatan seekor elang yang telah diperkuat.
|
Batasan
|
:
|
Walaupun dapat melihat dalam kegelapan, pandangan ini tidak dapat menembus penghalang seperti pepohonan, kabut, dan lain-lain penghalang normal.
|
Kelemahan
|
:
|
Tidak dapat beregenerasi dengan cepat. Mudah dibunuh.
|
/SO1/ SUB-OC 1
| ||
Nama Sub-OC
|
:
|
Aerith
|
Deskripsi Fisik
|
:
|
Om-om berwajah oriental yang selalu terlihat mengenakan setelan jas berwarna putih. Rambutnya keriting putih tergerai panjang.
|
Sifat
|
:
|
Lawful Good, Crusader. Seorang guru yang mampu mendidik muridnya dengan baik.
|
Korelasi dengan OC
|
:
|
Aerith, Guru à Dwi, Murid
|
Kemampuan Dasar
|
:
|
God's Eye. Menggantikan mata kanannya, mata ini mampu merubah realitas yang dilihatnya, membuat ilusi, menganalisa dan membaca potensi sihir yang ada di dalam diri seseorang.
|
Batasan
|
:
|
God's eye menguras tenaga. Penggunaan yang terlalu lama akan terasa sangat menyakitkan. Sampai sekarang Aerith hanya mampu menggunakannya sampai sepuluh menit sebelum dia kehilangan kesadaran.
|
Kemampuan 1
|
:
|
Semilir Wengi. Teknik berpedang yang memadukan gerakan gesit serta lincah seperti angin. Sangat efektif di dalam hari karena gerakannya yang aktif dengan kemampuan penetrasi mematikan.
|
Batasan
|
:
|
Dibutuhkan stamina lebih untuk menggunakan aliran berpedang
ini dalam pertarungan yang sebenarnya. Melelahkan.
|
Kelemahan
|
:
|
Dia manusia yang baik. Kebaikannya yang berlebih terkadang mudah sekali dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Dwi saja sampai protes.
|
Aturan pemanggilan dalam men-summon sangat membantu
BalasHapusMakasih adik manis~
Semboyannya :))
BalasHapusKayaknya permen cerutunya enak deh. Meningkatkan kebadassan anak jenius ini.
Semboyannya :))
BalasHapusKayaknya permen cerutunya enak deh. Meningkatkan kebadassan anak jenius ini.
Tongkatnya menarik. sangat anak-anak sekali. tapi anaknya sensian ya :D
BalasHapus