Minggu, 14 Februari 2016

[KATALOG KARAKTER] EOPHI RASAYA | MYRD ATATE

Ilustrasi oleh Noru Ichi
/1/ DATA KARAKTER
Penulis
:
Status Karakter
:
Semifinalis [Battle of Realms 5 : Exiled Realm]
Nama Lengkap
:
Eophi Rasaya
Panggilan/Julukan
:
Eophi, Phi, Pitty. Weirdo (panggilan Bidriel untuk Eophi)
Jenis Kelamin
:
Laki-laki
Usia
:
404 tahun (menurutkonsepsi waktu manusiadi planet bumi, yang dihitung berdasarkan pergantian gelap dan terang, musim, dan beberapa kelompok bintang)
Ras
:
Myrd

/2/ DESKRIPSI FISIK
Tinggi/Berat :
Tinggi 175 cm dan berat 50 kg (pernah diukur di bumi).


Kepala :
Rambut ikal berwarna hijau, mata (malas dan hampa) berwarna biru, alis tipis (bukan jarang-jarang), bentuk mulut penggerutu-permanen, hidung yang lurus dan lucu, telingaperi (yang meruncing), bentuk wajah "Diamond".

Tubuh :
Perawakan kurus, kulit pucat—tapi tidak berkilauan jika terkena sinar matahari. Eophi mengenakan piyama hitam tangan pendek yang bukan ukurannya, terlalu besar (satu setel, celana juga pendek, tapi kalau celana ukurannya pas, agak ketat malah). Di bagian dada piyama ada tulisan putih "I Sleep Like D(E)ad". Eophi memakai sepatu bot berwarna krem. Memakai aksesoris Kalung Myrdial: kalung eksistensi (hadiah dari Bidriel)

Senjata :
Bantal putih (Milk/Em: sombong, bawel), Guling putih (Light/Eg: sinis, kasar), Selimut putih (Cloud/Ed: kocak, panikan), Kasur putih (White/Ep: baik, perhatian)

/3/ KEPRIBADIAN
Kegemaran :
Tidur, cukup makan dan minum,tawanya sendiri (keras tapi tanpa ekspresi),kura-kura.Hal-hal yang disukai Bidriel, satu-satunya sahabat yang ia punya, seperti: sepak bola, memancing, mengembala, mengamati manusia, memakai produk-produk ciptaan manusia.
Ketidaksukaan :
Bangun tidur, kelaparan dan kehausan, warna merah, bernyanyi, hal-hal yang rumit seperti: ramalan, Table Manners, pelatihan di Myrdial Abyss. Di luar Myrdial (di mana temperamental merupakan kepribadian tunggal) Eophi kurang bahagia apabila: bertemu dengan Sanguinis populer yang kelewat percaya diri, bertemu dengan Koleris kuat yang kelewat kompetitif, bertemu dengan Melankolis sempurna yang kelewat sensitif, bertemu dengan Phlegmatis damai yang kelewat sabar.
Kepribadian :
Berbeda dari kebanyakan Myrd di Myrdial yang temperamental, Eophi Rasaya menginterpretasi segala sesuatunya dengan santai. Ini jawaban Eophi, atau Phi, ketika kami bertanya soal perbedaan itu. "Ng? Oh. Masalah paling remeh atau krusial, tetap saja 'masalah'. Merepotkan, bikin lapar, mengancam jatah jam tidur dan harus diselesaikan juga, kan? Aku nggak aneh, kok, aku cuma terlalu malas untuk membebani kepalaku dengan hal-hal rumit di luar topik." Total Devil-may-care, itu yang bisa kami simpulkan. Eophi juga tidak mahir berbohong, egois akut, jauh sangat dari titel supel, dan mesum (terhadap lawan jenis). Tapi, dan terakhir, Eophi juga merupakan tipe yang akan melakukan apa saja untuk melindungi mereka yang memang pantas dilindungi.

/4/ KEMAMPUAN
1. Normal Battle
Kecepatan dan teknik menyerang bangsa Myrd memang kurang meyakinkan. Karena semua Myrd tercipta, sampai kelak menghilang, hanya untuk menjadi pelindung. Takdir itu yang menganugerahi mereka dengan pertahanan dan stamina di atas rata-rata entitas lain. Begitu pun Eophi. Meski tanpa menggunakan kemampuan (sihir Myrd), stamina dan pertahanannya akantetap solid. Senjata-senjatanya akan mengeras ketika bertarung, staminanya mampu membuatnya tetap bertahan di pertarungan yang memakan banyak waktu (masalahnya cuma teknik. Eophi masih sangat "hijau", belum banyak yang dipelajarinya).
2. Pillow Fight (PF)
Perisai-bantal Eophi. [Defensif-Aktif]. Bantal mengeras dan bercahaya, cahaya menyebar kemudian menciptakan benteng sihir Myrd (butuh 1 detik untuk menciptakan benteng sempurna. Ukuran benteng adaptif, cukup menampung dua karakter, termasuk Eophi). Benteng bebas digerakkan. Dari dalam benteng juga masih bisa menggunakan kemampuan, tapi kekuatan atau pengaruh apa pun berkurang 90%. Benteng tidak bisa dinonaktifkan dan dihancurkan oleh apa pun dalam sepuluh serangan pertama (hitungan per-Hit. Contoh: badai pasir! Tetap dihitung satu). Benteng melemah di sepuluh serangan berikutnya (serangan normal masuk 10%). Melemah lagi di sepuluh serangan berikutnya (serangan normal masuk 10% dan persentase keberhasilan serangan berpengaruh atau abnormal 10%). Sampai, hancur total di akhir sepuluh serangan berikutnya. PF ini aktif selama 4 jam (jika tidak hancur sebelumnya).
3. Idontcare (Ionare)
Pedang-guling Eophi. [Ofensif-Aktif]. Guling mengeras dan bercahaya, cahaya menyebar lalu memberikan kerusakan sangat ringan ke sekeliling (Area). Atau, guling mengeras dan bercahaya, cahaya tidak menyebar tapi terfokus, kemudian memberikan kerusakan "ringan saja" pada satu target (tingkat kerusakan juga menyesuaikan. Misal, hasil pukulan Ionare pada lawan dengan tingkat pertahanan sangat tinggi, bisa membunuh lawan dengan tingkat pertahanan sangat rendah). Ionare memiliki tingkat akurasi 100%, dan, persentase akan terus berkurang apabila Ionare dibantu kemampuan suportif dari karakter lain. Jeda 1 menit per-Hit. Ionare ini aktif selama 4 jam (jika tidak ada yang menonaktifkan sebelumnya).
4. Hysteria Concessa (HC)
Selimut-jubahEophi. [Suportif-Aktif]. Selimut mengeras dan bercahaya, cahaya menyebar, berubah menjadi dua cermin yang memutari Eophi (butuh 3 detik untuk menciptakan 1 cermin). Tiap cermin bisa memantulkan satu serangan atau pengaruh negatif. Atau menyerap sesuatu yang positif, yang berada di sekitar. Efek yang dihasilkan tidak lebih dari 10% efek aslinya. HC ini aktif selama 1 menit.
5. NKIA (never killed in action)
Kasur-tunggangan Eophi. [Defensif-Aktif]. Kasur mengeras dan bercahaya, cahaya menyebar kemudian menciptakan patung kura-kura raksasa yang segera bergerak menelan Eophi. Tidak ada yang bisa menghancurkan kura-kura ini (bahkan Eophi tidak lagi memiliki kendali ketika sudah ditelan. Ia tidak bisa mengeluarkan kemampuan meski bebas melakukan aktivitas lain). Kura-kura ini hancur dengan sendirinya setelah 4 jam.
6. Sputnik
Kemampuan khusus Eophi. [Defensif, suportif, ofensif-Aktif]. Eophi harus menyanyikan lagu kebangsaan Myrdial untuk melipatgandakan energi kehidupan sekaligus menciptakan pertahanan khusus di saat yang bersamaan (kemampuan yang paling dijauhi Eophi, dan memang tidak mudah untuk dioptimalkan). Jika Eophi berhasil menyanyikan Verse secara lancar tanpa gangguan, energi kehidupan Eophi naik 100% (untuk menyelesaikan Verse, Eophi membutuhkan waktu 5 menit). Jika berhasil melanjutkan ke Chorus, dengan kata lain menyelesaikan lagu, Eophi bisa mengaktifkan mode pertahanan khusus (butuh 15 menit untuk menyelesaikan Chorus saja. Satu lagu: 20 menit). Mode pertahanan khusus memungkinkan Eophi menciptakan semacam 4 Doppelganger dari 4 kemampuan lawan (opsional). Masing-masing Doppelganger memiliki kemampuan utama untuk terus menahan serangan orisinal. Sputnik ini aktif selama 10 menit.
7. Gift
Kemampuan untuk berubah. [Suportif-Aktif]. Memanfaatkan penggabungan energi dari kalung Bidriel dan sihir Myrd, Eophi bisa berubah. Memakai kekuatan lain selain sihir Myrd.
8. Jokeless Clown
Setelah mengaktifkan Gift, Eophi bisa berubah menjadi badut. [Suportif-Aktif]. Peralatan tidur dan Hel akan menghilang, digantikan dengan dua pedang berantai, tombak, dan bola sirkus. Penampilan Eophi berubah seperti badut. Dasar kemampuannya pun berubah.


9. Faceless
Kemampuan Eophi di wujud badut.[Suportif-Aktif]. Mimikri. Eophi bisa menjiplak kemampuan, tapi bukan gaya bertarung lawan.
10. The Eye
Eophi bisa melihat potongan memori dari kehidupan lain yang memiliki mata. [Suportif-Aktif]. Cukup dengan saling bertatapan.
11. Jibriel
Kemampuan terlarang bangsa Myrd. [Suportif-Aktif]. Eophi akan berubah menjadi dewa perang Myrdial. Tubuhnya akan membesar, berzirah hitam, dan bersayap. Eophi juga akan mendapatkan senjata baru berupa pedang besar bernama Y'Narla.

/5/ KELEMAHAN
1. Tidak bisa menggunakan sihir Myrd untuk menyerang
Perjanjian sakral Myrdial yang berlaku untuk semua Myrd: menyerang secara intensional (dengan sihir Myrd) kepada siapa saja sama dengan mati. Eophi tidak bisa mengalahkan lawannya begitu saja.
2. Sangat lambat
Hidup malas membuahkan hasil. Sesungguhnya momentum Eophi untuk merespons serangan mendadak hampir selalu bergantung pada kemampuan deteksi yang dimiliki Hel—Pet Eophi—sebelumnya.
3. Hampir setiap saat melamun
Terlalu banyak yang harus dipikirkan tentang beberapa hal yang disukainya. Kadang peringatan Hel tentang bahaya jadi terlambat ia respons.
4. Eophi hanya bisa menggunakan dua kemampuan
Entah itu Pillow Fight dan Ionare, atau HC dan NKIA, intinya setelah Eophi memakai dua kemampuan, ia tidak bisa menggunakan sisa kemampuannya atau memakai ulang kemampuan yang sudah kehabisan durasi pakai. Eophi bisa memulihkan status itu dengan dua opsi: makan dan minum secukupnya lalu tidur selama 4 jam, atau makan dan minum sampai kenyang lalu tidur 2 jam.
5. Lawan jenis yang super seksi
Berhadapan dengan jenis ini, tiba-tiba sifat "tenggang rasa" Eophi menyamai dewa. Eophi menghindari pertarungan dengan jenis ini sebisa mungkin.

/6/ PELIHARAAN
Nama
:
Hel (Baby Flying Dragon Clown berwarna merah)
Kemampuan :
 Corona Australis
Hel akan terus bernyanyi. [Suportif-Pasif]. Detektor. Dalam radius 50 meter tingkat akurasi deteksi 100%. Dalam radius 100 meter tingkat akurasi deteksi 50%. Lebih dari 100 meter lawan tidak terdeteksi.

Corona Borealis
Hel akan terus menari. [Suportif-Pasif]. Penyembuh. Setiap 5 menit, Hel menciptakan kristal yang mampu menyembuhkan satu status abnormal Eophi (jika tidak digunakan, setelah 1 menit kristal akan menghilang dengan sendirinya). CB juga memiliki kemampuan regenerasi, setiap 10 menit 10% kerusakan pada Eophi disembuhkan. Jika tidak ada kerusakan, maka 10% regenerasi disimpan (maksimum 10%). Berguna sebagai Reraise—mencegah Instant Kill.
Kelemahan :
Deteksi yang tidak sempurna
Banyak hal yang bisa membuat anak kecil tidak fokus, begitu juga dengan naga kecil. Beberapa bebauan seperti daging asap atau permen bisa mengalihkan perhatiannya.

Kurang pengalaman
Usia memberi pengaruh pada sikap? Mungkin iya, untuk Hel. Naga kecil ini manja dan terlalu memanjakan Eophi. Semua kemampuannya hanya terfokus untuk Eophi saja.

Pertahanannya sangat lemah
Selain itu Hel tidak bisa menyerang sama sekali.

Buta
Hel sudah buta sejak Eophi menemukannya.


/7/ LATAR BELAKANG
Realms
:
Myrdial
Deskripsi Realms :
Myrdial/Ma'redeal/n 1 planet tempat Myrd hidup: perasaan paling aman adalah ketika kita dekat dengan dosen pembina atau tinggal di M. 2 rumah pelindung
-Myrd tidak "terlahir" tapi "tercipta"
-Myrdial menyerap energi-energi yang terbuang di alam semesta untuk kemudian menciptakan "pelindung-pelindung"
-Ada tiga tipe Myrd di Myrdial: Atate (pelindung yang menunggu), Blaven (pelindung yang menyamar), Craniad (pelindung yang melihat)
-Tidak menerima turis. Mungkin itu kalimat fiktif yang berputar di sekitar Myrdial
-Dari ruang antariksa, Myrdial terlihat seperti seekor burung raksasa yang bersinar terang. Bergerak memutari nebula khusus, gumpalan kabut dan debu berwarna perak dan jingga. Nebula Aell, atau The Heart of Myrdial; jantung sihir Myrd. Seratus persen permukaan Myrdial tertutup cahaya yang berasal dari Aellgis—fenomena hujan cahaya.
Kehidupan Sebelum BoR5 :
Eophi merasa kehidupan sebagai Myrd tidak cocok untuknya.
Sampai Bidriel, Myrd tipe Atate, sekaligus teman pertama Eophi di Myrdial, datang dan menunjukkan padanya betapa hidup sebagai Myrd bisa sangat menyenangkan.
Bidriel mengajarkan banyak hal.

Tujuan Eophi sebelum bertemu Bidriel sebenarnya hanya menunggu untuk "ditiadakan"—salah satu hukum Myrdial: hanya ada seratus Myrd yang bisa hidup di Myrdial. Myrd yang memilih untuk pasif akan menghilang digantikan Myrd baru.

Tapi sekarang, setelah bertemu Bidriel, Eophi memiliki tujuan lain.
Ia ingin "lulus" dari Myrdial, mengikuti jejak Bidriel.
Eophi kemudian mengikuti pelatihan di Myrdial Abyss. Ia memilih untuk menjadi Atate, sama seperti Bidriel.

Myrd tipe Atate adalah Myrd yang "menunggu". Eophi harus menunggu satu keberadaan, dan ketika keberadaan itu lahir, keberadaan itu akan memiliki satu keinginan yang paling diinginkan. Saat itulah Eophi, sebagai pelindung, mengorbankan dirinya. Eophi akan berubah menjadi keinginan yang sangat diinginkan oleh keberadaan itu ("Manusia menyebutnya, bintang jatuh. Padahal, itu cahaya Myrd Atate yang melesat bebas di semesta karena akhirnya bisa lulus dari Myrdial," Bidriel menjelaskan pada Eophi).

Setelah itu semua tercapai, baru akhirnya Eophi bisa lulus.

Sambil menunggu, Eophi melatih kekuatannya (karena untuk memiliki kemampuan mengabulkan permintaan, Eophi harus melewati 4 tes: Kemauan, Pilihan, Cinta, Keabadian).

Dalam waktu dekat, Eophi berhasil membangkitkan sihir Myrd di dalam dirinya. Ia menggunakan itu untuk menciptakan perangkat pelindung.

Eophi bebas memilih medianya, maka Eophi memilih: guling, bantal, selimut, dan kasur.
Eophi juga menemukan bayi naga, tamu pertama di Myrdial.

Setelah berjanji akan membunuh naga itu sendiri apabila ada masalah yang timbul karenanya, Eophi dapat izin untuk memeliharanya.

Semua ilustrasi oleh Noru Ichi

Pertarungan Semifinal BoR5:

2 komentar:

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.