Ilustrasi FA oleh BAYEE AZAEEB VIA
/1/ DATA KARAKTER
|
Nama
Lengkap
|
:
|
Alfa
|
Panggilan/Julukan
|
:
|
Fa
|
Profesi/Tipe
Petarung
|
:
|
Defensif,
cenderung menyerang sambil bersembunyi atau berlari
|
Jenis
Kelamin
|
:
|
Pria
|
Usia
|
:
|
24
|
Ras/Suku
|
:
|
Human
|
/2/ KARAKTERISASI
|
Kecenderungan
Etika
|
:
|
Chaotic
|
Kecenderungan
Moral
|
:
|
Neutral
|
Tipe Umum
|
:
|
Free spirit
|
Sifat
yang Menonjol
|
:
|
Brilliant but lazy.
Cuek, benci aturan, sarkastik dan ingin menang sendiri.
Namun malas dan lebih suka santai, membiarkan orang lain menyelesaikan
pekerjaan, namun tidak manipulatif, hanya malas.
Gaya bicara tidak sopan, cenderung meremehkan orang lain.
Cenderung berpikir terlalu banyak di saat yang tidak tepat, sehingga
membuatnya kadang 'disconnected' dari dunia luar. Suka plesetan tapi tidak
suka dijadikan objek plesetan.
|
Hal yang
Disukai
|
:
|
Filsafat,
psikologi, dan sains pada umumnya.
|
Hal yang
Dibenci
|
:
|
Orang
naif, keramaian, motivasi, aturan yang mengekang.
|
Contoh
Gaya Bicara
|
:
|
Darah
mengucur deras dari sekujur tubuhku. Aku tak lagi memegang kontrol atas
tubuhku yang menggelepar di lantai. Tulang-tulang yang patah menusuk organ
dalamku. Rasa sakit yang kurasakan saat ini melewati puncak, melewati
orgasme. Aku menjadi Ubermensch. Aku telah menatap abbys yang dalam,
dan abbys menatapku kembali. Kini lengkap dengan balas dendam. Aku mengira
bisa membunuh Tuhan. Tapi yang kubunuh adalah ideologiku sendiri tentang
Tuhan. Membunuh Tuhan secara literal itu tidak mungkin.
There is no kill like overkill.
Aku
selalu punya kecenderungan berpikir terlalu banyak di saat yang tidak terlalu
tepat.
Note :
Underline Italic untuk internal commentary tidak berubah, karena sudah
menjadi ciri khas Fa.
|
/3/ PENAMPILAN
|
Tinggi
|
:
|
168cm
|
Berat
|
:
|
68kg
|
Deskripsi
Fisik
|
:
|
Kepala
|
- Rambut pendek undercut berwarna hitam (meski
digambarkan abu-abu, karena ilustratornya tidak suka warna gelap)
- Bola mata hitam dengan sorot yang tajam
|
|
:
|
Badan
|
- Kurus
- Mengenakan sweater berwarna abu-abu yang tidak
dikancingkan. Lengan sweater dilipat sampai lengan. Mengenakan baju kaos
berwarna hitam.
- Mengenakan celana pendek dan sepatu berwarna abu-abu.
|
Aksesoris
Khas
|
:
|
Sepasang
dream catcher berwarna terang dan gelap. Fungsinya sebagai penanda intensitas
kekuatan harapan/keputusasaan yang sedang digunakan. Semakin kuat
intensitasnya, semakin besar ukurannya.
Apabila
tidak sedang digunakan akan kembali ke wujud normal.
|
Senjata
|
:
|
-
|
Reverie
Meter
|
:
|
Sebuah
bar penanda alignment kekuatan yang digunakan Fa (Light/Dark). Setiap
membunuh satu reverier (lawan harus dalam keadaan mati, dan bukan sub OC),
maka Fa akan mendapatkan sebuah [Dream Extract] yang berisi ekstraksi salinan
dari mimpi dan harapan lawan.
Pembaca
akan diberikan opsi (tidak selalu) untuk [Destroy] atau [Keep]. Menggunakan
opsi [Destroy] akan mengurangi Reverie Meter (untuk selanjutnya disingkat RM)
sebanyak satu poin, dan menggunakan opsi [Keep] akan menambah RM sebanyak
satu poin. Canon akan ditentukan dari vote pembaca terbanyak.
(Apabila
RM menunjukan angka minus) Akan menambah kekuatan di tree dark.
(Apabila
RM menunjukan angka plus) Akan menambah kekuatan di tree light.
Jika RM
yang sebelumnya telah bernilai tinggi menggunakan opsi yang berlawanan dengan
tree-nya, maka skill yang telah dipelajari akan terlupakan sampai RM kembali
ke nilai sebelumnya.
Choose
your own alignment carefully, or..you guys can just mess up with me, just for
fun.
|
Current
RM
|
:
|
0
|
/4/ KEMAMPUAN
|
Kemampuan
Dasar
|
:
|
Generate (DARK)
Menggunakan
kekuatan keputusasaan untuk membuat sesuatu.
1. Degenerate
Membuat
luka langsung pada tubuh lawan tanpa perlu menyentuhnya.
Extension :
- Focus Image : Membayangkan senjata imajiner yang bisa
digunakan untuk melukai lawan. Membayangkan pistol menggunakan tangan, bisa.
Menggunakan tangan sebagai pedang, bisa.
(Note : Extension didapat dari seberapa tinggi kreativitas
pengguna dalam menggunakan sebuah skill)
2. Generate Trap (LOCKED,
RM -1)
Membuat
lingkaran sihir yang dapat menghentikan gerakan lawan sejenak. Pengguna bisa
memasang dari jarak jauh. Maksimal tiga buah.
3. Generate Portal (LOCKED,
RM -2)
Membuat
lingkaran sihir yang bisa digunakan untuk berpindah ke tempat lain. Bisa digunakan
untuk memindahkan barang juga.
4. Generate Portal MK II Pirated Version by Bayee Azaeeb (LOCKED, RM -3)
Membuat
lingkaran sihir untuk memanggil karakter dari dimensi lain, entry lain,
anime, game, film, apapun itu. Karakter yang muncul random, dan akan kembali
ke dunianya setelah 1 menit. Berpotensi menghancurkan dinding keempat.
|
batasan
|
:
|
Degenerate : Membutuhkan konsentrasi yang cukup besar untuk
melukai lawan dengan fatal, sulit digunakan sambil berlari.
Generate Trap : Lingkaran sihir butuh waktu sekitar 5 detik
untuk dipasang, dan juga mudah untuk dihindari karena lingkaran sihirnya
terlihat cukup jelas.
Generate Portal : Butuh waktu dan konsentrasi untuk memasang
lingkaran sihir di titik A dan B, sehingga tidak efektif apabila sedang dikejar
lawan.
Generate Portal MK II Pirate Version by Bayee Azaeeb : You
never know WHO is gonna come through that door.
Um ok, this skill tree is pretty hopeless.
|
Kemampuan
1
|
:
|
Protection (LIGHT)
Memanggil
dream catcher putih yang berfungsi sebagai tameng. Dream catcher ini kadang
bisa muncul dan bergerak sendiri tanpa perintah Fa.
1. Reflect (PASSIVE)
Memantulkan
serangan yang ditangkis oleh dream catcher dengan kemungkinan 20%. Efektif
menahan serangan yang bersifat proyektil.
2. Absorb (LOCKED,
RM +1)
Menyerap
serangan sekaligus menyembuhkan pengguna, durasi 5 detik, cooldown 1 menit.
Sangat efektif apabila menangkis serangan beruntun yang cepat seperti
tembakan senapan mesin.
3. Active Protection (LOCKED,
RM +2)
Menggandakan
dream catcher menjadi 3, sekaligus membuatnya lebih aktif untuk bergerak
sendiri menangkis/memantulkan/menyerap serangan. Durasi 15 detik cooldown 3
menit.
|
batasan
|
:
|
Reflect : Kurang efektif memantulkan serangan fisik jarak dekat.
Absorb : Tidak efektif menyerap serangan fisik jarak dekat
karena selain sulit digerakkan, lawan bisa dengan mudah menghindari tameng
dan menyerang dari bagian lain.
Active Protection : Selain menghalangi jarak pandang, kadang
juga tidak becus menangkis serangan karena bergerak otomatis.
|
Kemampuan
2
|
:
|
Curse (DARK)
Memberi
kutukan pada lawan/benda.
1. Placebo Effect
Memberi
sugesti negatif pada lawan. Misalnya, "pedangmu terasa berat
bukan?"
2. Cursed Grenade (LOCKED,
RM -1)
Memberi kutukan
pada sebuah benda, yang jika dilempar akan meledakkan partikel keputusasaan
dan menyebar penyakit yang membuat siapapun semakin lemah dan tewas seiring
waktu. Radius ledakan sekitar 3m. Cooldown 2 menit.
3. Voodoo Doll (LOCKED,
RM -2)
Menempelkan
sebuah kertas mantra pada tubuh lawan, apabila berhasil maka sebuah boneka
voodoo akan muncul dan bebas untuk dipermainkan. Cooldown 5 menit
|
batasan
|
:
|
Placebo Effect : Tidak mempan terhadap orang tuli, dan robot
yang tidak mengerti sugesti.
Cursed Grenade : Efeknya tidak pilih kasih, bisa melukai
siapapun, termasuk pengguna dan rekan-rekannya.
Voodoo Doll : Efek akan batal apabila kertas mantra
dihancurkan, bahkan bisa dipindahkan ke orang lain apabila kertas mantra
tersebut ditempelkan ke orang lain.
|
Kemampuan
3
|
:
|
Mass Control (LIGHT)
Memanipulasi
benda untuk membuatnya lebih ringan.
1. Float
Membuat
diri sendiri dan benda yang disentuh ikut melayang.
2. Agile (LOCKED,
RM +1)
Membuat pergerakan
diri sendiri atau teman yang disentuh menjadi lebih ringan dan cepat selama
15 detik. Cooldown 2 menit
3. Nullifying Field (LOCKED,
RM +2)
Membuat
sebuah medan berukuran 5x5m yang menonaktifkan gravitasi. Segala sesuatu yang
terperangkap di dalamnya akan melayang, dan juga dapat meniadakan serangan
magis dan juga ledakan. Bisa digunakan 1x dalam 5 menit
|
batasan
|
:
|
Float : Hanya bisa menerbangkan 2 objek sekaligus, dan cukup
melelahkan.
Agile : Hanya bisa digunakan untuk 1 target. Dapat menyebabkan
seseorang kehilangan kontrol karena tidak terbiasa dengan kecepatan tinggi.
Nullifying Field : Membutuhkan waktu sekitar 6 detik untuk
mempersiapkan skill ini.
|
Kemampuan
4
|
:
|
Cast Out (DARK)
Memancarkan
ekstraksi keputusasaan berupa kegelapan yang memiliki berbagai macam efek.
1. Obsfuscate
Memancarkan
kegelapan yang dapat membutakan lawan.
2. Conceal (LOCKED,
RM -1)
Membuat
diri sendiri menjadi kegelapan, tidak bisa diserang selama 5 detik, cooldown
1 menit.
3. Banish (LOCKED,
RM -2)
Memindahkan
lawan/benda yang disentuh kegelapan ke tempat lain secara random (namun masih
di arena yang sama)
|
batasan
|
:
|
Obfuscate : Dapat membutakan diri sendiri dan kawan.
Conceal : Tidak bisa menggunakan skill apapun saat dalam
mode ini
Banish : Perpindahan tempat benar-benar random, bisa
menguntungkan, bisa merugikan.
|
ARSAMAGNA
|
:
|
Utopia/Dystopia [LOCKED]
Materialisasi
harapan/kehancuran. Kekuatannya bergantung pada seberapa besar nilai RM.
Utopia (LIGHT)
Materialisasi dari mimpi-mimpi yang terakumulasi di dalam
Dream Catcher. Bisa menjadi bentuk apapun, entah itu benda nyata, atau dalam
wujud perubahan pada karakter seseorang.
Dystopia (DARK)
Materialisasi dari mimpi buruk. Bisa berbentuk monster, kehancuran
massal, atau kematian yang mengerikan.
|
batasan
|
:
|
Dapat menghancurkan diri sendiri dalam prosesnya, semakin
besar mimpi yang diwujudkan, semakin besar efek sampingnya.
|
~DOMBA~
|
:
|
Ixephon
|
/5/ KELEMAHAN
|
Kelemahan
Fatal
|
:
|
Stamina dan
ketahanan yang tidak terlalu prima. Serangan telak dan aktifitas fisik yang
berat dapat membuatnya dengan cepat hilang kesadaran.
|
Kelemahan
Lain
|
:
|
Mudah
terdistraksi dengan hal-hal trivial yang terjadi di background.
Sering berpikir
terlalu banyak di saat yang tidak tepat.
|
/6/ LATAR BELAKANG
|
Semesta
Asal
|
:
|
Earth
(kota tidak diketahui)
|
Deskripsi
Semesta
|
:
|
Sebuah
kota metropolitan dengan gedung pencakar langit, aktivitas kota yang riuh rendah
dan manusia yang sibuk dengan kepentingannya masing-masing.
|
Biografi
Singkat
|
:
|
Fa adalah
Oneironaut (Penjelajah mimpi) yang sering terbangun dalam mimpi di
tempat-tempat asing yang tidak pernah ia ketahui. Suatu hari, ia bermimpi
berada di sebuah museum megah, dan mencuri sepasang Dream Catcher berwarna
hitam-ungu dan putih-kuning yang menarik perhatiannya. Ketahuan, ia
dikejar-kejar oleh makhluk mata raksasa yang marah karena ia telah mencuri
propertinya.
Ia
terbangun sebelum sempat tertangkap, mengira itu hanyalah mimpi tidur, namun
ternyata tidak, kedua dream catcher tersebut terbawa ke dunia nyata.
[PRE-RETCON]
Fa
memberikan dream catcher putih-kuning sebagai kenang-kenangan untuk Na yang
pergi sekolah di luar kota. Saat ia lulus sekolah, ia kembali ke kota
kelahirannya. Di jalan pulang bersama Fa, bus yang mereka tumpangi mengalami
kecelakaan.
Keduanya
tidak sadarkan diri. Jiwa mereka terperangkap di alam mimpi, tak bisa
terbangun.
Fa
mencari cara untuk menyelamatkan adiknya, mencari jalan masuk ke museum yang
pernah ia lihat itu, untuk mencari cara kembali ke dunia nyata. Tanpa
sengaja, ia terlibat Battle of Realms meski tidak ditandai oleh Zainurma
ataupun Huban, lalu siapa yang menandai mereka?
Na kehilangan
ingatan karena syok, dan Fa memilih untuk tidak mengingatkan Na atas
keberadaannya. Tanpa disangka, Na mengorbankan dirinya di ronde 1 dan
menghilangkan eksistensinya dari hidup Fa.
[POST-RETCON]
Belum
diketahui apa yang terjadi pada Fa pasca mengambil sepasang dream catcher
tersebut, sehingga kembali ke alam mimpi.
|
MAHAKARYA
|
:
|
[PRE-RETCON]
Menyelamatkan
diri ke dunia nyata.
[POST-RETCON]
Belum
diketahui
|
/SO1/ SUB-OC 1
|
Nama
Sub-OC
|
:
|
Sjena Reinhilde [POST-RETCON]
|
Deskripsi
Fisik
|
:
|
Wanita kurus
tinggi, berkulit tan, mengenakan tanktop, celana pendek dan high heels kain
berwarna abu-abu. Rambut hitam sebahu yang sengaja ditata agak berantakan,
karena menurutnya itu stylish.
Matanya
tajam dengan pupil berwarna biru langit, menyukai lipstick warna ungu. Di
depan wajah dan bahunya terdapat lempengan plastik kaca seperti penggaris
transparan berwarna biru dihiasi garis putih, yang melayang dan mengibarkan
jubah berwarna merah dengan hiasan renda putih.
|
Sifat
|
:
|
Sarkastik,
narsistik, dan cenderung abusive. Self proclaimed-Suicide Elite. Berkali-kali
mencoba membunuh dirinya sendiri namun gagal karena dia hanyalah proyeksi di
dalam mimpi seseorang, yang hanya bisa mati dibunuh oleh seorang pemimpi.
Jika ia membunuh dirinya sendiri, maka dia hanya akan berpindah tempat dan
waktu di dalam bingkai mimpi, membuat usahanya percuma.
Ia sadar
bahwa ia hanyalah sebuah proyeksi di alam bawah sadar dan bukan kenyataan,
membuatnya sedikit kehilangan kewarasan.
|
Korelasi
dengan OC
|
:
|
Waktu ia
kecil, ia bertemu dengan Na dan menjadi sahabat baiknya. [RETCON] tak serta
merta meniadakan bingkai mimpi Na, namun membuat bingkai mimpi tersebut
mengalami time skip sampai belasan tahun sampai akhirnya Fa, salah satu dari
sang pemimpi kembali.
Dapat
mengingat samar-samar masa lalunya bersama Na, dan mengenali Fa dari
pakaiannya.
Alasan
mengapa Sjena bisa berada di alam bawah sadar Na masih belum diketahui.
|
Kemampuan
Dasar
|
:
|
Fake Fire
Mematerialisasikan
api berwarna hitam sehingga membentuk apapun yang ia inginkan. Mulai dari
senjata, pakaian, dsb.
|
batasan
|
:
|
Hanya bisa mematerialisasikan benda dari tubuhnya, tidak
bisa dari tubuh lawan atau benda sekitar. Benda hasil materialisasi akan
kembali menjadi partikel kegelapan selang berapa lama, sehingga membuatnya
harus mengulang proses materialisasi.
|
Kelemahan
|
:
|
Mengutamakan
style di atas segalanya, bahkan membuang kesempatan emas untuk mengalahkan
lawan karena menurutnya ia tidak menang dengan stylish.
|
|
|
|
|
Fraternal love! Suka ilustrasinya. Sejuk.
BalasHapusFraternal love! Suka ilustrasinya. Sejuk.
BalasHapusJadi baper... :"
BalasHapus