Senin, 11 April 2016

[KATALOG KARAKTER] 019 - FA | DESTROYER OF HOPE (update)


Ilustrasi FA oleh BAYEE AZAEEB VIA

/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Alfa
Panggilan/Julukan
:
Fa
Profesi/Tipe Petarung
:
Defensif, cenderung menyerang sambil bersembunyi atau berlari
Jenis Kelamin
:
Pria
Usia
:
24                 
Ras/Suku
:
Human

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
Free spirit
Sifat yang Menonjol
:
Brilliant but lazy.

Cuek, benci aturan, sarkastik dan ingin menang sendiri. Namun malas dan lebih suka santai, membiarkan orang lain menyelesaikan pekerjaan, namun tidak manipulatif, hanya malas.

Gaya bicara tidak sopan, cenderung meremehkan orang lain. Cenderung berpikir terlalu banyak di saat yang tidak tepat, sehingga membuatnya kadang 'disconnected' dari dunia luar. Suka plesetan tapi tidak suka dijadikan objek plesetan.
Hal yang Disukai
:
Filsafat, psikologi, dan sains pada umumnya.
Hal yang Dibenci
:
Orang naif, keramaian, motivasi, aturan yang mengekang.
Contoh Gaya Bicara
:
Darah mengucur deras dari sekujur tubuhku. Aku tak lagi memegang kontrol atas tubuhku yang menggelepar di lantai. Tulang-tulang yang patah menusuk organ dalamku. Rasa sakit yang kurasakan saat ini melewati puncak, melewati orgasme. Aku menjadi Ubermensch. Aku telah menatap abbys yang dalam, dan abbys menatapku kembali. Kini lengkap dengan balas dendam. Aku mengira bisa membunuh Tuhan. Tapi yang kubunuh adalah ideologiku sendiri tentang Tuhan. Membunuh Tuhan secara literal itu tidak mungkin.

There is no kill like overkill.

Aku selalu punya kecenderungan berpikir terlalu banyak di saat yang tidak terlalu tepat.

Note : Underline Italic untuk internal commentary tidak berubah, karena sudah menjadi ciri khas Fa.

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
168cm
Berat
:
68kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
- Rambut pendek undercut berwarna hitam (meski digambarkan abu-abu, karena ilustratornya tidak suka warna gelap)
- Bola mata hitam dengan sorot yang tajam

:
Badan
- Kurus
- Mengenakan sweater berwarna abu-abu yang tidak dikancingkan. Lengan sweater dilipat sampai lengan. Mengenakan baju kaos berwarna hitam.
- Mengenakan celana pendek dan sepatu berwarna abu-abu.
Aksesoris Khas
:
Sepasang dream catcher berwarna terang dan gelap. Fungsinya sebagai penanda intensitas kekuatan harapan/keputusasaan yang sedang digunakan. Semakin kuat intensitasnya, semakin besar ukurannya.

Apabila tidak sedang digunakan akan kembali ke wujud normal.
Senjata
:
-
Reverie Meter
:
Sebuah bar penanda alignment kekuatan yang digunakan Fa (Light/Dark). Setiap membunuh satu reverier (lawan harus dalam keadaan mati, dan bukan sub OC), maka Fa akan mendapatkan sebuah [Dream Extract] yang berisi ekstraksi salinan dari mimpi dan harapan lawan.

Pembaca akan diberikan opsi (tidak selalu) untuk [Destroy] atau [Keep]. Menggunakan opsi [Destroy] akan mengurangi Reverie Meter (untuk selanjutnya disingkat RM) sebanyak satu poin, dan menggunakan opsi [Keep] akan menambah RM sebanyak satu poin. Canon akan ditentukan dari vote pembaca terbanyak.

(Apabila RM menunjukan angka minus) Akan menambah kekuatan di tree dark.
(Apabila RM menunjukan angka plus) Akan menambah kekuatan di tree light.

Jika RM yang sebelumnya telah bernilai tinggi menggunakan opsi yang berlawanan dengan tree-nya, maka skill yang telah dipelajari akan terlupakan sampai RM kembali ke nilai sebelumnya.

Choose your own alignment carefully, or..you guys can just mess up with me, just for fun.
Current RM
:
0

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Generate (DARK)
Menggunakan kekuatan keputusasaan untuk membuat sesuatu.

1. Degenerate
Membuat luka langsung pada tubuh lawan tanpa perlu menyentuhnya.
Extension :
- Focus Image : Membayangkan senjata imajiner yang bisa digunakan untuk melukai lawan. Membayangkan pistol menggunakan tangan, bisa. Menggunakan tangan sebagai pedang, bisa.

(Note : Extension didapat dari seberapa tinggi kreativitas pengguna dalam menggunakan sebuah skill)

2. Generate Trap (LOCKED, RM -1)
Membuat lingkaran sihir yang dapat menghentikan gerakan lawan sejenak. Pengguna bisa memasang dari jarak jauh. Maksimal tiga buah.

3. Generate Portal (LOCKED, RM -2)
Membuat lingkaran sihir yang bisa digunakan untuk berpindah ke tempat lain. Bisa digunakan untuk memindahkan barang juga.

4. Generate Portal MK II Pirated Version by Bayee Azaeeb (LOCKED, RM -3)
Membuat lingkaran sihir untuk memanggil karakter dari dimensi lain, entry lain, anime, game, film, apapun itu. Karakter yang muncul random, dan akan kembali ke dunianya setelah 1 menit. Berpotensi menghancurkan dinding keempat.
batasan
:
Degenerate : Membutuhkan konsentrasi yang cukup besar untuk melukai lawan dengan fatal, sulit digunakan sambil berlari.

Generate Trap : Lingkaran sihir butuh waktu sekitar 5 detik untuk dipasang, dan juga mudah untuk dihindari karena lingkaran sihirnya terlihat cukup jelas.

Generate Portal : Butuh waktu dan konsentrasi untuk memasang lingkaran sihir di titik A dan B, sehingga tidak efektif apabila sedang dikejar lawan.

Generate Portal MK II Pirate Version by Bayee Azaeeb : You never know WHO is gonna come through that door.

Um ok, this skill tree is pretty hopeless.
Kemampuan 1
:
Protection (LIGHT)
Memanggil dream catcher putih yang berfungsi sebagai tameng. Dream catcher ini kadang bisa muncul dan bergerak sendiri tanpa perintah Fa.

1. Reflect (PASSIVE)
Memantulkan serangan yang ditangkis oleh dream catcher dengan kemungkinan 20%. Efektif menahan serangan yang bersifat proyektil.

2. Absorb (LOCKED, RM +1)
Menyerap serangan sekaligus menyembuhkan pengguna, durasi 5 detik, cooldown 1 menit. Sangat efektif apabila menangkis serangan beruntun yang cepat seperti tembakan senapan mesin.

3. Active Protection (LOCKED, RM +2)
Menggandakan dream catcher menjadi 3, sekaligus membuatnya lebih aktif untuk bergerak sendiri menangkis/memantulkan/menyerap serangan. Durasi 15 detik cooldown 3 menit.
batasan
:
Reflect : Kurang efektif memantulkan serangan fisik jarak dekat.

Absorb : Tidak efektif menyerap serangan fisik jarak dekat karena selain sulit digerakkan, lawan bisa dengan mudah menghindari tameng dan menyerang dari bagian lain.

Active Protection : Selain menghalangi jarak pandang, kadang juga tidak becus menangkis serangan karena bergerak otomatis.
Kemampuan 2
:
Curse (DARK)
Memberi kutukan pada lawan/benda.

1. Placebo Effect
Memberi sugesti negatif pada lawan. Misalnya, "pedangmu terasa berat bukan?"

2. Cursed Grenade (LOCKED, RM -1)
Memberi kutukan pada sebuah benda, yang jika dilempar akan meledakkan partikel keputusasaan dan menyebar penyakit yang membuat siapapun semakin lemah dan tewas seiring waktu. Radius ledakan sekitar 3m. Cooldown 2 menit.

3. Voodoo Doll (LOCKED, RM -2)
Menempelkan sebuah kertas mantra pada tubuh lawan, apabila berhasil maka sebuah boneka voodoo akan muncul dan bebas untuk dipermainkan. Cooldown 5 menit
batasan
:
Placebo Effect : Tidak mempan terhadap orang tuli, dan robot yang tidak mengerti sugesti.

Cursed Grenade : Efeknya tidak pilih kasih, bisa melukai siapapun, termasuk pengguna dan rekan-rekannya.

Voodoo Doll : Efek akan batal apabila kertas mantra dihancurkan, bahkan bisa dipindahkan ke orang lain apabila kertas mantra tersebut ditempelkan ke orang lain.
Kemampuan 3
:
Mass Control (LIGHT)
Memanipulasi benda untuk membuatnya lebih ringan.

1. Float
Membuat diri sendiri dan benda yang disentuh ikut melayang.

2. Agile (LOCKED, RM +1)
Membuat pergerakan diri sendiri atau teman yang disentuh menjadi lebih ringan dan cepat selama 15 detik. Cooldown 2 menit

3. Nullifying Field (LOCKED, RM +2)
Membuat sebuah medan berukuran 5x5m yang menonaktifkan gravitasi. Segala sesuatu yang terperangkap di dalamnya akan melayang, dan juga dapat meniadakan serangan magis dan juga ledakan. Bisa digunakan 1x dalam 5 menit
batasan
:
Float : Hanya bisa menerbangkan 2 objek sekaligus, dan cukup melelahkan.

Agile : Hanya bisa digunakan untuk 1 target. Dapat menyebabkan seseorang kehilangan kontrol karena tidak terbiasa dengan kecepatan tinggi.

Nullifying Field : Membutuhkan waktu sekitar 6 detik untuk mempersiapkan skill ini.
Kemampuan 4
:
Cast Out (DARK)
Memancarkan ekstraksi keputusasaan berupa kegelapan yang memiliki berbagai macam efek.

1. Obsfuscate
Memancarkan kegelapan yang dapat membutakan lawan.

2. Conceal (LOCKED, RM -1)
Membuat diri sendiri menjadi kegelapan, tidak bisa diserang selama 5 detik, cooldown 1 menit.

3. Banish (LOCKED, RM -2)
Memindahkan lawan/benda yang disentuh kegelapan ke tempat lain secara random (namun masih di arena yang sama)
batasan
:
Obfuscate : Dapat membutakan diri sendiri dan kawan.

Conceal : Tidak bisa menggunakan skill apapun saat dalam mode ini

Banish : Perpindahan tempat benar-benar random, bisa menguntungkan, bisa merugikan.
ARSAMAGNA
:
Utopia/Dystopia [LOCKED]
Materialisasi harapan/kehancuran. Kekuatannya bergantung pada seberapa besar nilai RM.

Utopia
(LIGHT)
Materialisasi dari mimpi-mimpi yang terakumulasi di dalam Dream Catcher. Bisa menjadi bentuk apapun, entah itu benda nyata, atau dalam wujud perubahan pada karakter seseorang.

Dystopia (DARK)
Materialisasi dari mimpi buruk. Bisa berbentuk monster, kehancuran massal, atau kematian yang mengerikan.
batasan
:
Dapat menghancurkan diri sendiri dalam prosesnya, semakin besar mimpi yang diwujudkan, semakin besar efek sampingnya.
~DOMBA~
:
Ixephon

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Stamina dan ketahanan yang tidak terlalu prima. Serangan telak dan aktifitas fisik yang berat dapat membuatnya dengan cepat hilang kesadaran.
Kelemahan Lain
:
Mudah terdistraksi dengan hal-hal trivial yang terjadi di background.
Sering berpikir terlalu banyak di saat yang tidak tepat.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Earth (kota tidak diketahui)
Deskripsi Semesta
:
Sebuah kota metropolitan dengan gedung pencakar langit, aktivitas kota yang riuh rendah dan manusia yang sibuk dengan kepentingannya masing-masing.
Biografi Singkat
:
Fa adalah Oneironaut (Penjelajah mimpi) yang sering terbangun dalam mimpi di tempat-tempat asing yang tidak pernah ia ketahui. Suatu hari, ia bermimpi berada di sebuah museum megah, dan mencuri sepasang Dream Catcher berwarna hitam-ungu dan putih-kuning yang menarik perhatiannya. Ketahuan, ia dikejar-kejar oleh makhluk mata raksasa yang marah karena ia telah mencuri propertinya.

Ia terbangun sebelum sempat tertangkap, mengira itu hanyalah mimpi tidur, namun ternyata tidak, kedua dream catcher tersebut terbawa ke dunia nyata.

[PRE-RETCON]
Fa memberikan dream catcher putih-kuning sebagai kenang-kenangan untuk Na yang pergi sekolah di luar kota. Saat ia lulus sekolah, ia kembali ke kota kelahirannya. Di jalan pulang bersama Fa, bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.

Keduanya tidak sadarkan diri. Jiwa mereka terperangkap di alam mimpi, tak bisa terbangun.

Fa mencari cara untuk menyelamatkan adiknya, mencari jalan masuk ke museum yang pernah ia lihat itu, untuk mencari cara kembali ke dunia nyata. Tanpa sengaja, ia terlibat Battle of Realms meski tidak ditandai oleh Zainurma ataupun Huban, lalu siapa yang menandai mereka?

Na kehilangan ingatan karena syok, dan Fa memilih untuk tidak mengingatkan Na atas keberadaannya. Tanpa disangka, Na mengorbankan dirinya di ronde 1 dan menghilangkan eksistensinya dari hidup Fa.

[POST-RETCON]
Belum diketahui apa yang terjadi pada Fa pasca mengambil sepasang dream catcher tersebut, sehingga kembali ke alam mimpi.
MAHAKARYA
:
[PRE-RETCON]
Menyelamatkan diri ke dunia nyata.

[POST-RETCON]
Belum diketahui

/SO1/ SUB-OC 1
Nama Sub-OC
:
Sjena Reinhilde [POST-RETCON]
Deskripsi Fisik
:
Wanita kurus tinggi, berkulit tan, mengenakan tanktop, celana pendek dan high heels kain berwarna abu-abu. Rambut hitam sebahu yang sengaja ditata agak berantakan, karena menurutnya itu stylish.

Matanya tajam dengan pupil berwarna biru langit, menyukai lipstick warna ungu. Di depan wajah dan bahunya terdapat lempengan plastik kaca seperti penggaris transparan berwarna biru dihiasi garis putih, yang melayang dan mengibarkan jubah berwarna merah dengan hiasan renda putih.
Sifat
:
Sarkastik, narsistik, dan cenderung abusive. Self proclaimed-Suicide Elite. Berkali-kali mencoba membunuh dirinya sendiri namun gagal karena dia hanyalah proyeksi di dalam mimpi seseorang, yang hanya bisa mati dibunuh oleh seorang pemimpi. Jika ia membunuh dirinya sendiri, maka dia hanya akan berpindah tempat dan waktu di dalam bingkai mimpi, membuat usahanya percuma.

Ia sadar bahwa ia hanyalah sebuah proyeksi di alam bawah sadar dan bukan kenyataan, membuatnya sedikit kehilangan kewarasan.
Korelasi dengan OC
:
Waktu ia kecil, ia bertemu dengan Na dan menjadi sahabat baiknya. [RETCON] tak serta merta meniadakan bingkai mimpi Na, namun membuat bingkai mimpi tersebut mengalami time skip sampai belasan tahun sampai akhirnya Fa, salah satu dari sang pemimpi kembali.

Dapat mengingat samar-samar masa lalunya bersama Na, dan mengenali Fa dari pakaiannya.

Alasan mengapa Sjena bisa berada di alam bawah sadar Na masih belum diketahui.
Kemampuan Dasar
:
Fake Fire
Mematerialisasikan api berwarna hitam sehingga membentuk apapun yang ia inginkan. Mulai dari senjata, pakaian, dsb.
batasan
:
Hanya bisa mematerialisasikan benda dari tubuhnya, tidak bisa dari tubuh lawan atau benda sekitar. Benda hasil materialisasi akan kembali menjadi partikel kegelapan selang berapa lama, sehingga membuatnya harus mengulang proses materialisasi.
Kelemahan
:
Mengutamakan style di atas segalanya, bahkan membuang kesempatan emas untuk mengalahkan lawan karena menurutnya ia tidak menang dengan stylish.





Ilustrasi FA (fullbody) oleh BAYEE AZAEEB VIA

3 komentar:

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.