Setiap grup akan diberikan settingan default sebagai berikut:
Group 1 The Unholy - A. Turf War
Group 2 The Ghastly - B. Pokiel of The Grand Light
Group 3 The Alien - C. The Colony of Rising Sun
Group 4 The Seeker - D. Toy Graveyard’s Recycle
Group 5 The Aqua - E. Stormy Naval Battle with The Devils
Group 6 The Minstrel - F. Art Demo in The Artless Country
Group 7 The Double - G. Divine Vault of Deeds
Group 8 The Brawler - H. Black Dragon Tail and Scarlet Peacock
Group 9 The Thinker - I. The Bomb
Group 10 The Copier - J. Interstellar Collector V Liberator
Group 11 The Lovely - K. Bentala Vayu Invasion
Group 12 The Black - L. The Gaegator
Namun peserta masih boleh memilih settingan cerita alternatif sesuai
urutan ini:
Group 1 boleh memilih settingan L atau B
Group 2 boleh memilih settingan A atau C
Group 3 boleh memilih settingan B atau D
Group 4 boleh memilih settingan C atau E
Group 5 boleh memilih settingan D atau F
Group 6 boleh memilih settingan E atau G
Group 7 boleh memilih settingan F atau H
Group 8 boleh memilih settingan G atau I
Group 9 boleh memilih settingan H atau J
Group 10 boleh memilih settingan I atau K
Group 11 boleh memilih settingan J atau L
Group 12 boleh memilih settingan K atau A
Jadi setiap peserta bisa memilih setting ceritanya sesuai default, atau
memilih antara 2 alternatif lain. Total ada 3 pilihan. Settingan cerita untuk
tiap OC di dalam satu grup tidak harus sama. Misal pada [Group 1 The Unholy],
author Anita Mardiani bisa memilih settingan default, yaitu A, sementara author
Venessa Maria mungkin lebih tertarik pada settingan B. Maka bacalah 3 opsi
settingan yang disediakan untuk masing-masing grup, lalu tentukan kira-kira mana
yang paling pas untuk cerita kalian.
Untuk sebagian settingan, panitia yang menyediakan. Jika ada pertanyaan
mengenai settingan itu, kalian boleh mengajukannya ke panitia. Sedangkan
sejumlah settingan lain merupakan kontribusi dari sejumlah peserta lain. Kalian
bisa bertanya-tanya pada mereka untuk hal-hal yang belum jelas terkait
settingan tersebut.
Berikut adalah penjelasan lengkap untuk tiap settingan:
==============
GROUP 1 THE UNHOLY
Settingan default [A. Turf War]
“Perebutan Wilayah Mafia”
KONFLIK:
Little Italy di Kota Bekasi (dunia alternatif). Bekasi sudah menjadi
sarang mafia dari berbagai dunia. Mereka memanfaatkan posisi strategis Kota
Bekasi sebagai kota penyokong DKI Jakarta untuk mendirikan markas di Kota
Bekasi sementara bisnis mereka dilangsungkan di Jakarta. Saat itu, perebutan
wilayah antara dua grup mafia besar, La Roccia dan Perfectamundo, membuat
warga sekitar menjadi ngeri oleh teror baku tembak yang terjadi.
FAKSI:
1. La Roccia yang dipimpin oleh seorang wanita blasteran Indonesia-Italia
berjulukan Lady Rock.
2. Perfectamundo yang dipimpin kakek tua tapi masih segar bugar untuk
menjadi kepala keluarga. Dia dikenal sebagai Mr. Perfect.
3. Kepolisian lokal, dengan seorang polisi muda pemberani bernama Panji
Budiman.
CIRI KHUSUS SETTING:
Sama seperti Bekasi saat ini, hanya saja ada suatu wilayah khusus yang
disebut Little Italy di mana banyak imigran Italia bermukim di sana. Semacam
Pecinan tapi untuk orang Italia. Gaya arsitekturnya sedikit berbau Italia …
dengan banyak warung pasta dan pizza. Dan semua orang suka sepakbola di sana.
OC TAMU:
1. Lady Rock
2. Mr. Perfect
3. Panji Budiman
Lady Rock, 33 tahun, Chaotic Evil, 178cm/57kg, cup E. Rambut ikal
kemerahan. Tampil elegan dengan kacamata hitam, setelan jas putih-putih dengan
mantel bulu (meskipun Bekasi panas). Senjata favoritnya adalah shotgun. Dia
paling suka saat lawannya terpental oleh ledakan shotgun. Sifatnya licik,
pandai bersilat lidah, tak segan-segan menggoda cowok dengan keseksiannya lalu
menikam mereka dari belakang.
Kemampuan:
1. Seksi. Ya, dia seksi. Kalau saja bukan mafia, dia bisa jadi Miss
Universe.
2. Shotgun. Senjata ini sangat cocok di tangannya. Lady Rock bisa
mereload lebih cepat dari siapapun dan menembak jitu tanpa melihat. Jenis senjata ini sudah
seperti bagian dari tubuhnya. Namun dampaknya, dia tak begitu lihai menggunakan
senjata api lainnya.
3. Shotgun (2). Kadang peluru habis, jadi shotgun itu digebukkan ke
lawan saja. Dan Lady Rock sangat sadis kalau sudah menggunakan shotgun-nya
untuk menghajar lawan.
Mr. Perfect, 80 tahun, Lawful Evil, 160cm/50kg, kakek pendek namun
karismatik. Tampil rapih dengan kemeja dan celana hitam garis putih dan fedora
dengan warna senada. Tak perlu pakai mantel bulu, mantel bulu untuk bencong …
katanya. Muka kotak dengan banyak luka codet. Ekspresi sangat kaku. Dia
betul-betul menegakkan peraturan keluarga sampai bisa dibilang kolot. Tapi anak
buahnya menghormati dia karena hal tersebut.
Kemampuan:
1. Old. Kadang orang bersimpati padanya karena usianya. Tapi saat itulah
mereka menyesal karena detik berikutnya mereka akan mati di tangan orang tua tersebut.
2. The Thomson ’28. Orang tua punya senjata tua juga. Apa artinya mafia
tanpa senjata ini … katanya. Kelihaiannya menembakkan senjata ini, sayangnya,
bukan level Olimpiade. Tapi yah, asalkan menembak terus, pasti suatu saat tepat
sasaran … katanya.
Panji Budiman, 19 tahun, Lawful Good, 172cm/57kg. Anak muda yang baru
jadi polisi, semangatnya sangat tinggi sampai-sampai hanya dia yang berani
langsung menantang para mafia. Polisi lain mah
takut, atau sudah disuap. Panji anti korupsi, benar-benar berbudi. Apapun yang
dikatakannya selalu tentang kebenaran, keadilan, martabat polisi, dan segala hal
baik lainnya. Sayangnya dia tak populer di antara para gadis karena tak pandai
merayu.
Kemampuan:
1. Youthful. Masih muda, energi prima, bisa lompat dan berlarian
kesana-kemari seolah tak pernah kenal lelah. Tapi sayangnya, belum banyak
pengalaman dan mudah dijebak. Instingnya masih perlu dilatih.
2. Revolver standar. Tapi kemampuan menembaknya sangat jitu. Paling jago
di seluruh kepolisian. Namun karena dia terlalu baik, tidak pernah mau menembak
untuk membunuh. Selalu mengincar bagian yang tidak vital. Dan selalu memberikan
tembakan peringatan terlebih dulu.
MISI:
Para reverier datang ke Kota Bekasi bukan untuk tamasya tentu saja. Ini
adalah sarang mafia. Dan apa yang harus mereka lakukan? Mau mengikuti nona
cantik, kakek kolot, atau pemuda polos? Selesaikan masalah perebutan wilayah
ini dengan cara apapun.
===============
GROUP 2 THE GHASTLY
Setting default [B. Pokiel of The Grand Light]
“Pendeta Sesat dan Ritual Pengorbanan Manusia”
KONFLIK:
Seorang pendeta sesat dan pengikut sektenya bersiap melakukan ritual
pengorbanan jiwa kepada Iblis. Aktivis kemanusiaan menentang itu dan berniat
menggagalkan proses ritual terkutuk tersebut dan menyelamatkan pengikut sekte
yang telah dicuci otaknya.
FAKSI:
1. Pendeta sesat dan pengikut sektenya yang berjumlah 50 orang (pengikut
paling setia).
2. Detektif yang disewa oleh aktivis kemanusiaan untuk menyelidiki
sekte.
Grup aktivis kemanusiaan sudah lama tidak suka pada pendeta sesat dan
sektenya yang semakin populer di televisi dan merekrut semakin banyak pengikut.
Mereka menyewa seorang detektif untuk menyelidiki kegiatan sekte tersebut dan
akhirnya diketahui bahwa tujuan sekte tersebut adalah mencapai “pencerahan”
dengan mengorbankan jiwa ke Iblis, dengan kata lain: bunuh diri massal. Sang
detektif harus bertindak segera! Sementara itu, sejumlah polisi korup sudah
dibayar Pokiel untuk mengamankan perimeter gereja dari gangguan selama
menjalankan ritual.
CIRI KHUSUS SETTING:
Kota Tua Brando, khususnya di gereja terlantar yang kini dijadikan
lokasi untuk melakukan ritual.
Gaya arsitekturnya cenderung klasik, dengan gereja bergaya gothic,
dengan seluruh kota berisi bangunan tua yang sudah berumur ratusan tahun, serta
jalan-jalan raya yang bukan aspal melainkan dari susunan batu.
Populasi kota tidak padat, malah tampak sepi. Oleh karena itu, Pendeta
Pokiel menjadikan kota ini sebagai markas-nya.
Suasana kota saat berlangsungnya ritual ini adalah musim dingin, salju
ringan.
OC TAMU:
1. Pendeta Pokiel, pemimpin Sekte Pokiel Grand Light
2. Detektif Ro, penyelidik swasta.
Pendeta Pokiel, Lawful Evil, 28 tahun, 180cm/70kg, karismatik, selalu
mengenakan jubah pendeta merah marun dengan logo aneh di topi lancipnya. Sangat
lihai bermain kata dan membujuk lawan bicaranya. Sering menggunakan kiasan
indah dalam perbincangan.
Kemampuan:
1. Brainwash, dia mampu menghipnotis orang lain dengan sugesti
kata-kata. Terkadang teknik ini diselipkan pada saat dia berbicara dengan orang
lain sehingga setiap lawan bicaranya akan setuju dengan pendapatnya.
2. Permainan pisau, yaitu teknik bertarung dengan menggunakan pisau
sakral Sekte Pokiel Grand Light. Dikatakan bahwa setiap darah yang menetes
akibat goresan pisau itu akan langsung disembahkan kepada Iblis (yang namanya
hanya diketahui oleh sang Pendeta). Pisaunya sendiri merupakan barang langka,
jadi tak bisa digunakan sembarangan. Pokiel selalu menghindari pertarungan
fisik jika memungkinkan.
Detektif Ro, Chaotic Neutral, 55 tahun, 190cm/82kg, hard-boiled, sering mengenakan mantel dan topi detektif berwarna
coklat tua yang pudar dan lusuh karena usang. Sering tampak mengenakan kacamata
hitam (untuk menyamarkan pandangan matanya yang selalu menyeldik), juga sering
terlihat menghisap cerutu murahan. Pada dasarnya merupakan detektif yang
tangguh, suaranya dalam dan berwibawa, perkataannya mudah sekali menusuk
kelemahan lawan bicaranya.
Kemampuan:
1. Common sense, yaitu berargumen atau menyudutkan lawan berdasarkan
fakta penyelidikan dan logika berpikir. Semua detektif harus punya ini kalau
mau membuat pelaku mengakui kejahatan mereka.
2. Boxing, yaitu teknik bertinju amatir … yah, setidaknya dengan dibantu
tubuhnya yang tinggi besar, teknik amatir pun bisa menjatuhkan lawan asalkan
pukulannya kena sasaran. Kapan Ro menggunakan teknik ini? Jawabannya mudah,
yaitu saat dia harus menghajar orang.
3. Common sense boxing. Ini adalah gabungan dari dua teknik itu,
digunakan saat menginterogasi lawan. Pukul, tanya, pukul, tanya. Kira-kia
seperti itu.
MISI:
Para reverier yang terdampar ke settingan ini akan dihadapkan pada
kemelut yang mendera kota Brando. Setiap reverier akan menentukan sikap,
menangkap Pokiel, menghentikan Ro, atau menjalankan agenda pribadi. Saat
konflik berakhir dengan cara apapun, maka saat itulah misi para reverier
berakhir.
==============
GROUP 3 THE ALIEN
Setting default [C. The Colony of Rising Sun]
“Perang Antara Pemberontak dan Poros”
Kontributor : Énryuumaru
ANATOLIA - The Colony of Rising Sun
PENGENALAN SEMESTA:
Anatolia adalah salah satu wilayah dari planet Bumi di suatu belahan
semesta. Keadaan Bumi di semesta ini adalah Distopia total. Seiring majunya
teknologi, Bumi justru berada di ambang kehancuran karena teknologi itu
sendiri. Padang Pasir luas menutupi setiap penjuru bumi, dengan sedikit air.
Di Bumi Distopia, sering terlihat debu hijau gemerlap yang merupakan
partikel polutan bernama "Kajima" yang sangat berbahaya bila
menyentuh sel organik yang masih hidup. Bila partikel Kajima mengenai tubuh,
maka perlahan-lahan tubuh akan mengalami degenerasi, sampai menjadi gumpalan
daging sederhana bila terlalu lama terpapar partikel ini. Partikel ini yang
bertanggung jawab atas terjadinya kerusakan di Bumi
Anatolia, yang terletak di Jepang bila disamakan dengan peta di semesta
kita, adalah sebuah koloni metropolitan yang sudah kumuh dan rusak sejauh mata
memandang. Udara penuh debu dan langitnya selalu abu-abu. Partikel Kajima juga
banyak bermunculan di sini, sehingga manusia harus selalu memakai masker dan
pelindung tubuh untuk mencegah masuknya partikel Kajima.
Arsitektur bangunan modern di Anatolia sarat akan unsur futuristik namun
kumuh khas kota metropolitan yang sudah rusak. Yang paling mencolok di Anatolia
adalah munculnya gedung-gedung pencakar langit bernama “Menara” tempat para
manusia tinggal. Sebagian besar Menara ditinggali manusia dan robot sentien.
Suasana yang disampaikan oleh anatolia adalah kesuraman khas cyberpunk seperti
dari Ghost In The Shell dan Ergo Proxy, dengan sentuhan ala Armored Core.
Di sekitar wilayah koloni
Anatolia, terdapat sebuah kapal induk (atau bisa disebut benteng berjalan)
raksasa yang dinamai NEST, tempat manusia-manusia pemberontak tinggal.
Ketika para reverier memasuki Anatolia di Ronde 1, maka cuacanya sedang
mendung dengan langit abu-abu, disusul oleh angin panas dan debu-debu
beterbangan. Ketika reverier bertempur, akan selalu muncul partikel Kajima di
sekitar mereka, membahayakan mereka yang masih termasuk makhluk organik.
SITUASI:
Perang RAVEN
Anatolia sedang dilanda sebuah perang yang sudah berlangsung ratusan
tahun. Perang ini disebut sebagai “Perang RAVEN” oleh para warga Distopia.
Perseteruan ini terjadi antara kubu poros yang merupakan rezim korporat
diktator tunggal Happy Holy Family pimpinan seorang robot bernama Saraph
(Dibaca Sarap) si Gagak Putih yang disebut sebagai RAVEN, legenda bumi Distopia
yang dikatakan sebagai sosok yang akan mengakhiri perang berkepanjangan ini
untuk selama-lamanya. Saraph sendiri bukanlah Sang RAVEN yang dijanjikan. Ia
hanya mengambil nama tersebut demi menciptakan sebuah keteraturan absolut agar
manusia tidak berperang lagi.
Sementara kubu pemberontak dipimpin oleh sesosok tak bernama yang
kemudian dipanggil Kilat Hitam, robot pemberontak yang mengambil nama RAVEN
untuk menghentikan Rezim Happy Holy Family dan membebaskan para mereka yang
tertindas oleh kediktatoran Saraph. Tak banyak yang tahu, bahwa RAVEN yang asli
sudah tak bisa bertarung lagi karena terluka parah saat perang. Namun di garis
depan, RAVEN pemberontak masih bertempur memperjuangkan kebebasan. Adalah Akari
Karia, seorang wanita pribumi Anatolia yang melanjutkan perjuangan RAVEN yang
kini hanya bisa memberi komando dari balik layar.
Perang antara keduanya sudah mencapai puncak. Para reverier yang akan
masuk ke Anatolia nantinya akan memilih antara kubu poros atau pemberontak.
Atau tidak memilih sama sekali.
Nasib Anatolia ada di tangan kalian, para reverier.
FAKSI:
Seperti yang kita ketahui, bahwa ada dua faksi dalam perang Anatolia,
kubu poros dan pemberontak. Berikut sedikit penjelasan mengenai dua kubu
tersebut.
Poros (Happy Holy Family)
Happy Holy Family adalah rezim korporat diktator yang dipimpin oleh
Saraph. Kurang lebih cara kerjanya
seperti Kongsi Dagang yang diawasi langsung oleh Saraph di setiap daerah. Motto
mereka adalah “Happy Holy Family, Senang Setiap Hari! Happy Holy Family, Tidak
Pernah Bersedih!” dan motto tersebut biasanya dinyanyikan dalam kunci G yang
monoton. Setiap Warga HHF diawasi oleh Korporat yang menjadi bawahan langsung
Saraph, yang mengatur dan mengawasi setiap kehidupan mereka. Bila mereka
melakukan apa yang tidak sesuai peraturan yang sudah dibuat Happy Holy Family,
sudah dipastikan kematian yang akan menjemput.
Happy Holy Family di Anatolia kebanyakan menghuni “Menara” atau gedung
pencakar langit yang masih cukup layak huni di Anatolia. Dengan “Menara
Palisade” yang berbentuk seperti bunga raksasa sebagai Pusat Pemerintahan Happy
Holy Family.
Pemberontak (NEST)
Gerakan Pemberontak adalah manusia-manusia yang tidak suka dengan
kediktatoran Saraph dan Happy Holy Family. Mereka menginginkan kebebasan dari
sistem yang sudah mengekang mereka terlalu lama, sehingga mereka memberontak
dan berperang melawan Happy Holy Family dan Saraph. Gerakan ini awalnya
dipelopori oleh sesosok robot tak bernama, yang kerap dipanggil [Kilat Hitam]
oleh mereka yang menyaksikan
kehebatannya di medan tempur. Seiring waktu, [Kilat Hitam] akhirnya
mengumpulkan Massa dan mengambil nama RAVEN juga, menyebarkan propaganda bahwa
kedamaian yang diciptakan RAVEN (Saraph) adalah kedamaian palsu.
Namun RAVEN [Kilat Hitam] harus kehilangan setengah badannya karena
suatu insiden dalam perang. Sehingga [Kilat Hitam] terpaksa pensiun dari garis
depan, berganti peran menjadi otak dan pusat komando dari para Pemberontak.
Seorang wanita bernama Akari Karia maju menggantikan RAVEN [Kilat Hitam] dan
memakai namanya untuk melanjutkan perjuangan para pemberontak.
Para pemberontak tinggal di sebuah benteng raksasa berjalan yang
menyerupai gabungan tank dan kapal perang dengan nama NEST. Mereka biasanya
bergerak terus menerus, namun karena di bingkai mimpi hanya Koloni Anatolia
yang terangkat ke alam mimpi, NEST hanya bergerak sekitar Anatolia, mempercayai
bahwa Anatolia adalah panggung terakhir mereka menuju revolusi.
OC TAMU:
1. Akari Karia
2. Saraph
==============
GROUP 4 THE SEEKER
Settingan default [D. Toy Graveyard’s Recycle]
“Pertikaian Antara Mainan Usang dan Boneka Daur Ulang”
KONFLIK:
Toy Graveyard yang tadinya damai di mana para mainan usang menjalani
kehidupan sehari-hari, tiba-tiba didatangi sejumlah boneka daur ulang yang
hendak memaksa mainan-mainan usang itu untuk “mendaur ulang” diri mereka.
FAKSI:
1. Penghuni Toy Graveyard, berisikan beraneka ragam mainan usang yang
hidup dan beraktivitas seperti manusia.
2. Organisasi Boneka Baru, yaitu boneka-boneka kinclong yang hendak membersihkan Toy Graveyard dan mendaur ulang
penghuninya.
CIRI UMUM SETTINGAN:
Toy Graveyard merupakan gunungan sampah kaleng, perabot bekas, dan
rongsokan mesin. Beraneka jenis mainan hidup di sana, menjalani hari-hari
mereka di lingkungan yang kumuh dan bau, tapi bahagia.
Ada banyak tiang listrik dengan kabel berjuntai yang dijadikan sebagai
sumber energi bagi para mainan yang tinggal di sana.
Terdapat satu rumah besar yang
dibentuk dari kaleng dan ban bekas, sebagai tempat tinggal Tetua Mainan.
Lokasinya di ujung Toy Graveyard.
OC TAMU:
1. Monta, mainan berbentuk robot-robotan Unicorn gagah yang menjadi
pelindung Toy Graveyard. Merupakan mainan yang paling dipercaya oleh Tetua
Mainan.
2. Renegade Bear, boneka singa yang merupakan Jenderal Besar dari
Organisasi Boneka Baru.
Monta, Chaotic Good, tinggi 29 cm, panjang 40 cm, berat 2 kg. Robot
Unicorn dari plastik dengan cat metalik yang memudar. Ringkikan suara selalu
terdengar majestic. Sifatnya binal,
tapi selalu sedia berkorban demi kepentingan sesama mainan.
Kemampuan:
1. Run … ya, dia bisa berlari seperti kuda perang. Sangat menawan. Dan
kecepatan itu sering dipadukan dengan serudukan tanduk untuk serangan
mematikan.
2. Tidak ada lagi. Kemampuannya hanya berlari. Dia tidak bisa
menembakkan misil dari badannya karena dia hanya robot-robotan, bukan robot
sungguhan.
Renegade Bear, atau Lord ReBear, dia punya nama beruang padahal
sesungguhnya dia boneka singa. Kabarnya dulu sebelum didaur ulang, dia memang
boneka beruang. Lawful Neutral, tinggi 50 cm, panjang 100 cm, berat 15 kg.
Badannya dilapisi bulu sintetik keemasan dengan surai yang sangat indah berkilau.
Kemampuan:
1. Roaring … tentu saja seekor singa (biarpun boneka) harus bisa
mengaum. Semua boneka dan mainan akan bergetar ketakutan setiap mendengar aumam
dari ReBear.
2. Fight Like a Bear Lion, sebagai boneka singa, ReBear memiliki
segala keunggulan yang dimiliki oleh singa sungguhan. Kekuatan, kecepatan,
taring dan cakarnya, semua sangat mematikan.
Setidaknya untuk para boneka dan mainan.
MISI:
Para reverier yang terdampar di Toy Graveyard akan dipusingkan oleh
keributan antara ribuan mainan usang melawan ratusan boneka daur ulang. Pihak
mana yang akan menarik simpati masing-masing reverier? Adakah alasan di balik
kekeraskepalaan para mainan usang yang betah tinggal di Toy Graveyard, atau
adakah agenda tersembunyi di balik keinginan Organisasi Boneka Baru untuk
mendaur ulang semuanya?
=============
GROUP 5 THE AQUA
Settingan default [E. Stormy Naval Battle with The Devils]
“Perang Laut Badai Iblis”
KONFLIK:
Iblis dan pasukan setannya sudah muncul ke permukaan bumi dan mengambil
alih segalanya serta mengubah manusia-manusia yang lemah imannya menjadi budak
setan. Bagaimanapun, manusia masih punya harapan yaitu Kesultanan Fantasi yang
lokasinya selalu jadi misteri, tetapi Musafir Fantasi yang mereka sebar ke
penjuru dunia selalu menjadi momok bagi pasukan setan dan menjadi penyelamat
bagi sejumlah negeri. Salah satu dari Musafir Fantasi itu bernama Siti, dan
kali ini dia bersama pasukan Kekaisaran Arkaik sedang bertempur melawan pasukan
setan di lautan berbadai.
FAKSI:
1. Siti dan dua kapal perang kembar Kekaisaran Arkaik yang bernama
Majreha dan
Mursaha, berisi masing-masing 200 prajurit.
2. Panglima Setan Angleria yang memimpin pasukan ikan setan berjumlah
2000 dengan bahtera raksasa dari susunan tulang-belulang.
3. Sekumpulan kapal berukuran sedang milik pasukan bajak laut yang terpaksa membantu Kekaisaran Arkaik
untuk menumpas setan. Total kekuatan 300 perompak.
CIRI KHUSUS SETTING:
Ada tiga jenis kapal, yaitu dua galiung besar milik Kekaisaran Arkaik
dilengkapi dengan meriam tempur. Satu bahtera raksasa dari tulang belulang yang
ukurannya 3 kali lipat galiung, memiliki meriam sihir berukuran besar di depan
yang mampu membakar apapun ketika ditembakkan. Dan belasan kapal bajak laut
dari beragam jenis dengan ukuran 1/2 atau 1/3 dari galiung, perlengkapan
seadanya.
Kondisi lautan saat berlangsungnya peperangan adalah hujan badai, angin
kencang membuat ombak bergulung-gulung.
OC TAMU:
1. Siti, Musafir Fantasi yang bertugas membantu Kekaisaran Arkaik dalam
perang lautan.
2. Angleria, setan berkepala ikan yang menjadi panglima bahtera setan.
Siti, Lawful Good, 170cm/55kg, bwh rahasia. Mengenakan jilbab dan jubah
padang pasir. Dia memiliki keberkahan yang bisa dimanifestasikan menjadi
bermacam senjata. Pada dasarnya merupakan gadis yang penakut … tetapi tugasnya
sebagai Musafir Fantasi membuatnya harus terus terlibat pertempuran berbahaya.
Kemampuan:
1. Topeng keberanian, yaitu perwujudan keberanian Siti, berbentuk topeng
kemerahan bermotif bunga mawar akan muncul dari ketiadaan, ketika dipakai akan
mengubah jubah Siti menjadi merah menyala dengan sinar kejora. Meningkatkan
kekuatan dan kecepatan. Durasi ideal 30 menit per hari, tapi bisa dipaksakan
menjadi 90 menit dengan resiko kelelahan luar biasa. Dan uniknya, topeng ini
bisa dikenakan juga oleh orang lain dengan efek sama.
2. Perisai kebaikan, yaitu perwujudan kebaikan hati Siti, berbentuk
perisai bundar yang mampu menahan gempuran pedang/kapak, ataupun memantulkan
proyektil sihir. Sangat kuat namun hanya bisa dimunculkan dalam waktu paling
lama 10 menit per hari. Hanya digunakan Siti saat benar-benar harus bertahan
atau melindungi.
3. Sabit keyakikan, yaitu senjata sabit yang merupakan perwujudan
keyakinan Siti. Sangat mematikan jika digunakan untuk melawan
setan/manusia-setan. Setelah dimunculkan, tak akan menghilang kecuali Siti yang
membatalkan pemanggilannya, atau saat Siti kehilangan kesadaran.
4. Sejumlah mantra surgawi. Siti bisa melantunkan ayat-ayat yang efeknya
seperti sihir, tapi Siti harus membaca mushaf karena dia sendiri tidak hapal
dengan syairnya.
Angleria, Chaotic Evil, 250cm/140kg. Kepala ikan angler, badan kekar
bersisik dan bersirip, kaki seperti manusia tapi berlendir dan bersirip. Ah,
dan dia masih pakai celana pendek. Sangat brutal dan tak punya belas kasih
kepada musuh, bahkan kepada anak buahnya sendiri. Senjatanya adalah trisula
setan.
Kemampuan:
1. Sihir setaniyah, mampu mengubah manusia yang dikuasai jiwanya menjadi
setan ikan seperti dirinya. Setengah dari total 2000 pasukannya adalah mereka
yang dulunya manusia. Proses setanifikasi memakan waktu 1-5 menit. Angler akan
mencengkeram kepala lawannya lalu membacakan mantra kutukan.
2. Komando setan … tentu saja Angler bisa mengomando seluruh pasukannya.
Setelah seorang manusia dikutuknya menjadi setan ikan, Angler akan punya
kendali penuh terhadap setan ikan tersebut. Bisa diperintahkan apapun.
3. Trisula setan. Kabarnya trisula ini memiliki sihir setan yang bisa
mengendalikan badai dan menciptakan ombak setinggi gunung.
MISI:
Para reverier akan terdampar di salah satu kapal yang ada. Dan tentu
saja mereka akan langsung terjebak pada peperangan. Mereka harus bertahan hidup
dan harus membaca situasi secara cepat, lalu menentukan sendiri akan melakukan
apa. Saat perang berakhir dengan kehancuran salah satu pasukan, misi selesai.
===============
GROUP 6 THE MINSTREL
Settingan default [F. Art Demo in The Artless Country]
“Demonstrasi Seniman di Negeri Tanpa Seni”
KONFLIK:
Pemimpin negeri itu adalah diktator bernama Vanart dan kebijakannya
adalah memberantas segala bentuk seni (kabarnya dia punya phobia terhadap
gambar atau patung). Saat Vanart berkuasa menggantikan ayahnya, maka negeri itu
langsung berubah drastis. Tak ada lagi seni, para seniman ditangkap dan
dieksekusi. Setiap hari Vanart dan pasukan militernya berpatroli mencari-cari
seniman yang masih bertahan hidup. Sampai seni benar-benar musnah dari negeri
itu, Vanart tak akan berhenti.
Kelompok seniman yang bertahan hidup berusaha mengumpulkan kekuatan
untuk melawan rezim Vanart. Namun setelah pemimpin seniman, yaitu Harun, tewas,
maka semua bergantung kepada Hael Steiner, seorang komikus yang sebenarnya baru
bergabung beberapa hari lalu.
Namun semua sudah tak bisa dielakkan. Kelompok seniman yang bergerilya
malah semakin berkurang. Mustahil melawan secara militer. Maka diputuskanlah
rencana itu. Semua seniman yang tersisa akan melakukan demonstrasi di depan
Istana Vanart dengan cara menggelar pameran seni di sana (toh cepat lambat akan
ditangkap juga, jadi mending demo saja dengan penuh keberanian). Semua itu
untuk memberikan celah bagi Steiner dan sekelompok kecil seniman tangguh untuk
menyusup ke istana dan membunuh Vanart.
FAKSI:
1. Hael Steiner dan kelompok seniman.
2. Lord General Vanart dan seluruh pasukan militer negerinya.
CIRI KHUSUS SETTING:
Negeri itu adalah negeri kecil (seukuran kota) yang terisolasi, dengan
setiap penjuru adalah tembok tinggi sehingga tak ada yang bisa keluar-masuk
negeri itu tanpa melewati penjagaan pemerintah. Tidak banyak gedung tinggi di
sana, hanya ada rumah-rumah biasa beratapkan asbes atau kayu, paling tinggi 2-3
lantai. Banyak rumah kosong tak berpenghuni. Listrik dan air dikuasai oleh
pemerintah. Iklim panas dengan curah hujan tinggi. Yang paling megah adalah
Istana Vanart, gedung putih tiada hiasan dan ukiran. Teknologi militer standar,
senapan mesin, tank, dan sejumlah artileri.
OC TAMU:
1. Hael Steiner
2. Vanart
Steiner, True Neutral, 175cm/60kg. Kemeja putih lengan panjang digulung,
celana panjang dengan sepatu pantofel. Rambut hitam tersisir belah pinggir,
usia tampak seperti awal 20-an. Dia seorang komikus yang sangat kesal karena
sulit untuk berkarya lagi di negeri ini, dan yang paling menyebalkan adalah dia
tak bisa kabur dari negeri ini. Tapi dia juga balas membuat kesal pemerintah
dengan menerbitkan lembar-lembar komiknya secara underground, lalu disebarkan
ke rakyat, dengan satu edisi spesial dikirimkan ke istana. Hael Steiner menjadi
orang paling dicari di negeri itu dengan harga kepala senilai 10 kantong emas.
Kemampuan:
1. Bom tinta. Yah, daripada tinta-tinta itu tidak dipakai, mubadzir.
Steiner menciptakan bom tinta yang berbentuk kapsul bening. Selalu dibawanya di
dalam kopor dan siap dilemparkan ke muka tentara kapanpun dibutuhkan.
2. Kopor ajaib. Sangat ajaib.
Mampu menahan peluru dan tebasan pedang. Gosipnya kopor itu dilapisi semacam
mythril, tetap ringan namun berdaya tahan tinggi. Cocok untuk menyimpan
manuskrip komik ataupun untuk dihantamkan ke kepala orang untuk geger otak
ringan.
3. Amateurish Pro-Wrestling. Steiner penggemar gulat pro. Dia bisa
melakukan sejumlah gerakan gulat pro seperti supplex ataupun DDT.
4. Membuat komik. Di situasi negeri yang seperti ini, kemampuan membuat
komik jadi urutan nomor ke-4. Padahal Steiner seorang komikus.
Vanart, Neutral Evil, 178cm/59kg. Selalu mengenakan seragam petinggi
militer dengan topi baret. Seringai membuat ngeri. Tatapan mata tajam. Benci
segala sesuatu yang berhubungan dengan seni. Dia adalah pemimpin negeri ini,
juga berarti komandan dari 10.000 prajurit.
Kemampuan:
1. Slash and shoot! Bahkan
setan pun akan menangis kalau berhadapan satu melawan satu dengan Vanart.
Kemampuan berpedang dipadukan sekaligus dengan senjata api selalu membuat musuh
tak berkutik, tewas dengan cepat. Hobi Vanart adalah menebas lawan berkali-kali
walaupun mereka sudah mati. Sama dengan peluru. Sepertinya prinsip 1 enemy 1 bullet tak berlaku bagi
dirinya.
2. I have power .. atau
tepatnya military power. Siapa yang berani
melawan penguasa yang dikelilingi oleh pasukan militer bersenjata lengkap?
MISI:
Ketika tiba di negeri ini, para reverier harus berhati-hati agar tidak
ditangkap tentara pemerintah. Tapi setelah mencari waktu untuk berpikir, tentu
para reverier punya banyak pilihan. Ikut demonstrasi cari mati bersama para
seniman? Ikut menemani Steiner menyusup dan melawan Vanart? Atau menangkap Steiner dan sejumlah seniman penting lainnya demi hadiah? Semua terserah kalian.
==============
GROUP 7 THE DOUBLE
Setting default [G. Divine Vault of Deeds]
“Perseteruan Kaum
Archangel dengan Kaum Angel Proletar”
Kontributor : Wildan
Hariz
KONFLIK:
Suatu ketika di realm para malaikat,
kontak
dengan Tuhan terputus. Hanya ada dua perintah terakhir Tuhan:
1. Bumi hanguskan
sebuah bangunan penyimpan catatan perilaku seluruh makhluk hidup (Divine Vault
of Deeds) secepatnya, karena akan terjadi pe-reset-an (hanya berlaku di dalam alam manusia di realm ini, bukan
semesta).
2. Jaga
Divine Vault of Deeds sampai pemberitahuan Tuhan
selanjutnya.
Kesimpangsiuran ini terjadi karena
kontak dengan Tuhan putus secara mendadak dan diumumkan ke kedua sisi
malaikat dengan interpretasi berbeda.
FAKSI:
1. Yang
membela kubu penjagaan adalah 5 archangel beserta pasukan pendukungnya yang taat.
2. Yang
berniat menghancurkan adalah para angel proletar, dipimpin beberapa aktivisnya.
Masalah menjadi pelik karena
tugas-tugas malaikat pun tertera di vault itu, sehingga kemungkinan ada
perombakan struktur tugas dan jabatan malaikat nantinya.
CIRI KHUSUS SETTING:
Dataran
berupa awan selembut kapas.
Dinding-dinding
keras berbahan kristal untuk bangunan-bangunannya. Bangunan biasanya berbentuk
megah dengan menara-menara dan kubah.
Di
realm ini, benda-benda yang lembut benar-benar lembut (jika terbuat dari
kapas), yang keras benar-benar keras (jika terbuat dari kristal)
Jadi,
pohon bisa jadi daunnya lembut, sementara batangnya sangat keras.
Ada
sebuah gerbang raksasa bercahaya terang yang menghubungkan dengan Tuhan.
Tapi tidak ada yang bisa masuk ke sana. Kontrolnya hanya dipegang Tuhan.
Cuaca
dan nuansa dominan cerah, namun tetap ada bayangan.
OC TAMU:
1. Enzeru Schwarz, masuk
pihak archangel.
2. Barakiel, masuk pihak angel proletar.
Enzeru, Lawful Neutral, 184cm/54kg, malaikat bersayap hitam yang
bersenjatakan sabit kematian. Ciri fisiknya adalah gaya rambut yang sedikit spiky. Dia mengenakan jubah perang
archangel. Sifatnya kaku, cenderung tanpa emosi. Disiplin dalam menjalankan
tugasnya. Enzeru adalah pemimpin di antara kelima archangel yang menjaga Divine
Vault of Deeds.
Kemampuan:
1. Toxic Sludgethe, yaitu sabit beracun yang bahkan mampu meracuni
malaikat lainnya. Bisa digunakan dalam pertarungan jarak dekat atau dilempar
(dan akan selalu kembali ke tangannya).
2. Black Light, yaitu pergerakan cepat yang tampak seperti kelebatan
cahaya hitam, mampu berpindah 100 meter dalam waktu sedetik. Dapat digunakan
sekali setiap 10 menit.
3. Resistensi, yaitu kekebalan tubuh terhadap segala jenis penyakit dan
racun. Termasuk racun dari sabitnya sendiri.
Barakiel, Lawful Neutral, 200cm/80kg, malaikat bersayap keemasan yang
sekujur tubuhnya selalu dialiri oleh percikan petir. Ciri fisiknya adalah
rambut lurus panjang klimis (yang anehnya tak berdiri tegang karena dialiri
listrik). Wajahnya cenderung galak. Dia mengenakan jubah putih polos biasa
dikenakan angel proletar pada umumnya. Barakiel adalah malaikat petir,
tergolong paling kuat di antara para angel proletar.
Kemampuan:
1. Thundering Smash, yaitu serangan fisik jarak dekat yang diperkuat
oleh tenaga petir. Efeknya sama seperti sambaran petir, bisa membuat tubuh
lawan hangus seketika jika terkena.
2. Yellow Light, sama seperti Enzeru, Barakiel juga mampu bergerak
cepat. Bedanya adalah teknik ini tampak seperti kelebatan cahaya kekuningan,
kecepatannya dua kali lipat Black Light tapi hanya bisa digunakan sekali setiap
30 menit.
3. Resistensi, yaitu kekebalan tubuh terhadap sejumlah serangan energi
seperti petir, api, plasma beam, dan sejenisnya.
MISI:
Para reverier yang terdampar ke settingan ini akan dihadapkan pada
peperangan yang akan/sudah terjadi antara dua kubu. Mereka harus melihat
situasi dan menentukan sikap antara mendukung angel proletar, membela
archangel, atau berada di luar itu semua. Yang jelas, pihak manapun yang
dipilih harus diperjuangkan sampai meraih kemenangan.
===============
GROUP 8 THE BRAWLER
Settingan default [H. Black Dragon Tail and Scarlet Peacock]
“Kemelut Dunia Persilatan”
KONFLIK:
Dunia persilatan sedang gempar! Dua perguruan besar sedang bertikai.
Perguruan Ekor Naga Hitam yang terkenal dengan tendangan pemecah karang mereka
sedang di ambang perang melawan Perguruan Merak Merah yang termahsyur oleh
jurus kepakan sayap pembelah lautan. Konflik berawal saat salah seorang murid
dari Perguruan Ekor Naga Hitam ditemukan tewas mengenaskan di jalanan kota.
Murid lainnya segera menuduh Perguruan Merak Merah yang selalu jadi pesaing
sebagai pelaku. Dan situasi makin memanas saat keesokan harinya seorang murid
Perguruan Merak Merah ditemukan tewas mengambang di sungai. Tak ada yang tahu
siapa pelakunya, dan korban terus bertambah sehingga pertikaian tak
terhindarkan lagi.
FAKSI:
1. Perguruan Ekor Naga Hitam, dengan pendekar tangguh bernama Chen.
2. Perguruan Merak Merah, dengan pendekar cantik bernama Lim.
CIRI KHUSUS SETTING:
Gabungan antara wuxia dengan silat lokal, era di mana banyak pendekar
saling menjajal ilmu beladiri mereka, dan di mana sejumlah perguruan bersaing
demi nama besar. Arsitektur gabungan antara unsur hiasan oriental, naga dan
sebagainya, dengan unsur lokal seperti ukiran, lalu pondok dan lain-lain. Belum
ada senjata api, tentu saja.
Lokasi yang jadi korban kali
ini adalah sebuah kedai minum terbesar di Kota Liam, yaitu tempat di mana kedua
perguruan berniat menyelesaikan segalanya.
OC TAMU:
1. Chen
2. Lim
Chen, Chaotic Neutral, 27 tahun, 171cm/64kg, rambut kepang panjang, mata
sipit tapi hidung besar. Punya kaki yang sangat kokoh, kalau saja dia
menghentakkan kakinya lebih kuat saat berjalan, maka lantai rumah di
kiri-kanannya akan bergetar. Tipe pendekar yang menghalalkan segala cara untuk
menang. Belagu dan tinggi hati tapi sangat melindungi saudara seperguruannya.
Kemampuan:
1. Tendangan Pemecah Karang. Cukup satu jurus saja untuk dipakai 1000
kali. Kekuatannya ada pada hentakan dari kuda-kuda yang kokoh. Agak lambat tapi
mematikan.
Lim, Lawful Neutral, 17 tahun, 165cm/50kg, kuning langsat, rambut
pendek. Mata jernih dengan pipi agak tembam tapi tetap imut. Dada agak rata.
Punya tangan yang sangat cepat. Kalau saja dia tak jadi pendekar, mungkin dia
tersesat dan jadi pencopet atau pesulap. Tipe pendekar yang bertarung secara
sportif, selalu memberi hormat di awal duel, dan tak pernah memukul lawan yang
sudah jatuh.
Kemampuan:
1. Merak Terbang, yaitu teknik meringankan tubuh untuk bisa bergerak
cepat, baik itu untuk melompat ataupun untuk mengelak dari serangan musuh
sambil berpindah tempat ke belakang musuh tersebut.
2. Kepakan Sayap Pembelah Lautan, yaitu teknik pamungkas menggunakan
sapuan tangan untuk memberikan sabetan cepat ke titik lemah lawan. Untuk
mendapatkan sapuan dengan kecepatan maksimal, biasanya para murid berlatih
menebaskan tangan di atas periuk berisi air penuh. Jika air di dalam periuk
terbelah dua oleh angin tebasan tangan, maka jurus itu sudah dikuasai. Makanya
dinamakan jurus pembelah lautan.
MISI:
Chen dan Lim akan berduel untuk menyudahi perselisihan di antara kedua
perguruan. Tapi rupanya semua tak akan berakhir semudah itu. Sejumlah oknum
dari masing-masing perguruan berusaha menghentikan duel itu dengan membuat Chen
atau Lim celaka sebelum waktu duel tiba, entah dengan racun atau jebakan
lainnya. Ketika para reverier datang, kalian harus cepat menganalisa situasi
ini. Dan andai Chen atau Lim benar-benar celaka, mungkin para reverier yang
kebagian menggantikan duel tersebut. Mungkin juga tidak, karena semua murid
dari kedua perguruan akhirnya murka dan maju perang.
===============
GROUP 9 THE THINKER
Settingan default [I. The Bomb]
“Penyanderaan di Gedung”
Kontributor : Toomuchidea
KONFLIK:
Sebuah bangunan perkantoran, yang terletak di tengah kota yang padat dan
ramai dengan 30 lantai. Saat ini dikuasai oleh sekelompok teroris, yang
menyandera setidaknya seratus karyawan dan mengancam akan meledakkan bangunan
kalau tuntutan mereka tidak dipenuhi. Gedung ini saat ini dikepung oleh pasukan
polisi bersenjata lengkap dan awak media.
FAKSI:
1. Polisi yang berniat menghentikan teroris.
2. Teroris yang punya agenda sendiri.
CIRI KHUSUS SETTING:
Dunia modern dengan persenjataan modern, seperti yang biasa dilihat di
film-film tentang polisi.
OC TAMU:
1. Thomas McConnor, jubir dari kepolisian.
2. Kendrik Blaire, pemimpin teroris Equilibrium.
Thomas sudah bekerja sebagai polisi selama kurang lebih dua puluh tahun,
orang yang tenang dan tidak mudah melepas emosinya. Licik dan selalu penuh
dengan kecurigaan, tidak mudah percaya orang yang tidak ia kenal.
Kemampuan:
1. Menembak jitu
2. Bertarung jarak dekat baik dengan pisau dan pedang
3. Pengetahuan dasar untuk menjinakkan bom.
Kendrik Blaire percaya bahwa pemerintah harus menghentikan produksi
senjata dan menghentikan aksi militer mereka, kemudian menggunakan uangnya
untuk menyejahterakan rakyat mereka sendiri. Orang yang meledak-ledak dan
kharismatik, skeptis yang mampu mempercayakan sesuatu kepada orang lain dan
melihat seseorang sama rata dengannya.
Kemampuan:
1. Berbicara adalah keahliannya, bertukar pendapat dan pikiran lalu
meyakinkan orang lain untuk percaya dan ikut dengannya.
2. Selain itu, Kendrik juga paham cara menggunakan pistol
3. Pengetahuan luas soal bom. Dia yang membawa tombol yang jika ditekan
akan meledakkan bangunan tersebut.
MISI:
Tergantung di bagian mana masing-masing reverier terdampar, bisa saja
cerita mereka akan sangat berbeda. Kalau sial, mereka akan langsung jadi
sandera. Atau malah sulit masuk karena terhalang oleh barikade polisi. Ini
situasi yang sulit dan butuh pemikiran yang sangat mendalam. Mana yang lebih
menguntungkan? Pihak polisi? Teroris? Mana yang benar? Atau mau coba bermain
dengan media? Pilihan ada di tangan tiap reverier.
===============
GROUP 10 THE COPIER
Settingan default [J. Interstellar Collector V Liberator]
“Perang Bintang”
Kontributor : Zoelkarnaen
OC TAMU:
1. Rha'Dhasa, tinggi 230cm, berat 195kg
Reptil humanoid dari ras Dragnar, tubuhnya berbentuk seperti buaya yang
berdiri dengan dua kaki. Seluruh tubuhnya ditutupi sisik hitam yang sekeras
baja, tidak bisa tertembus peluru juga senjata tajam, selain itu ia memiliki
kekebalan terhadap panas ekstrim sampai 1000 derajat celcius.
Bersenjatakan senapan plasma yang mampu menembus baja setebal 10 inchi,
ia juga memiliki kekuatan fisik setara dengan 20 orang manusia dewasa.
Memakai heavily armored E.V.A. suit berwarna hitam, armor yang
memungkinkan penggunanya dapat bertempur di ruang hampa
udara. Armor ini 2 kali lebih kuat dari armor Gabe, namun juga 2 kali
lebih berat.
2. Gabe Blackwood a.k.a. Smiling Gabe, tinggi 185cm, berat 92kg
Enhanced human, manusia yang memiliki kekuatan dan kecepatan 15 kali
dari manusia normal. Ciri: Wajah kaukasia, rambut cepak, mata biru, meiliki
brewok tipis, dan tubuh besar.
Menguasai cqc dan memiliki akurasi menembak 100% dalam posisi diam, 50%
akurasi saat bergerak. Dijuluki Smiling Gabe karena memang ia murah senyum.
Mengenakan armored E.V.A. suit yang 2 kali lebih ringan dari armor bangsa
Dragnar, tentu saja 2 kali lebih lemah.
Bersenjatakan senapan thermite yang mampu melelehkan baja setebal 10
inchi, termasuk sisik bangsa Dragnar.
DETAIL SETTING:
Distrik pasar dari stasiun ruang angkasa Arthessa. Distrik ini berbentuk
silinder dengan tinggi 50 meter dari lantai ke langit-langit, dan lantai
distriknya memiliki diameter sejauh 10km. Dinding, lantai, juga langit-langit
yang mengelilingi distrik terbuat dari baja campuran setebal 5 meter
Distrik ini dipenuhi kios dan bangunan liar yang beragam, mulai dari
yang hanya satu lantai hingga tiga lantai. Seluruh bangunan di tempat ini
terbuat dari besi, baja, dan segala jenis logam bekas yang sudah dipenuhi
karat. Distrik ini juga
sangat kumuh dan berbau tak sedap.
Penghuni distrik ini semuanya pedagang pasar gelap dari berbagai ras dan
galaksi. Mulai dari ras humanoid bersayap, beastman, reptile, sampai ras mesin.
Barang dagangan mereka terdiri dari apapun yang bisa dijual, mulai dari makhluk
hidup sampai senjata.
Seluruh penghuni distrik bersenjata, mulai dari senjata tajam, pistol,
sampai peluncur roket.
KONFLIK:
Baku tembak antara Gabe dan Rha'Dhasa beserta pasukan mereka
masing-masing yang berjumlah 800 personel (total 1.600 yang bertempur). Baku
tembak ini terjadi lantaran Gabe yang ditugaskan oleh Aliansi Interstellar
untuk meringkus Rha'Dhasa atas kegiatan ilegalnya. Rha'Dhasa terkenal sebagai
Sang Kolektor, dan ia memiliki hobi mengoleksi berbagai makhluk hidup yang
memiliki kecerdasan tinggi.
Target koleksi Rha'Dasa mulai dari ras penghuni galaksi anggota Aliansi,
sampai ke ras planet primitif yang belum tersentuh oleh anggota Aliansi.
Rha'Dasa datang ke distrik ini untuk menukar koleksi berlebihnya dengan
"barang" baru yang belum ada dalam koleksinya.
Tujuan Gabe adalah meringkus Rha'Dhasa hidup atau mati, juga menyita
seluruh koleksinya untuk kemudian dibebaskan ke planet mereka masing-masing.
Tujuan Rha'Dhasa adalah melindungi koleksinya sementara mereka berusaha
meloloskan diri dari Gabe.
MISI:
Nikmatilah perang bintang ini untuk para reverier yang terdampar di
settingan ini. Tapi jangan bengong saja, siapa tahu kalian direkrut oleh salah
satu pihak? Yang jelas, kalian harus bertahan hidup dan beradaptasi secepat
mungkin. Bonus besar jika berhasil menang, jalan apapun yang kalian pilih.
===============
GROUP 11 THE LOVELY
Settingan default [K. Bentala Vayu Invasion]
“Naga Menerabas Angin”
Kontributor : J. Fudo
NAGA MENERABAS ANGIN
– Bentala Vayu Invasion
Desa Bentala Vayu adalah desa yang
berada di lembah. Desa ini dikelilingi gunung-gunung yang menjulang tinggi,
sehingga agak terisolasi dari kota yang peradabannya sudah maju. Desa ini
terkenal dengan anginnya yang selalu bertiup kencang, sehingga penduduknya
beradaptasi dengan geografi wilayah ini.
Seperti misalnya, rumah-rumah dari
bahan berat dan berbentuk kerucut dengan ventilasi berlubang tanpa kaca agar
angin tidak mampu merobohkannya. Untuk menjemur pakaian pun mereka
menggantungkan pakaiannya di tali yang terhubung dengan layangan. Apapun yang kalian
bayangkan tentang desa angin, ada di sini.
Ada dua ras yang hidup di desa ini,
yaitu Archan dan Human. Ras Archan adalah ras manusia unggas. Mereka memiliki fisik
seperti manusia, bertangan dan berkaki. Tapi di luar itu mereka juga memiliki
ciri khas yang dimiliki unggas, berparuh dan bersayap. Ras Archan dan Human
hidup berdampingan dengan damai. Ras Archan sebagian besarnya adalah pasukan
penjaga desa, sedangkan ras Human sebagian besarnya adalah petani dan pekerja.
Hewan yang tinggal di sini juga
menyesuaikan geografi Bentala Vayu. Semuanya telah berevolusi sehingga mampu
bertahan hidup di wilayah penuh angin ini. Seperti ikan terbang yang
benar-benar bisa terbang, jenis burung yang bisa hidup tanpa pernah mendarat,
dan sebagainya.
Desa
Bentala Vayu memiliki sebuah pohon yang sangat dijaga oleh mereka. Pohon
raksasa yang merupakan simbol desa. Bentuknya menyerupai beringin namun jauh
lebih besar. Pohon ini berada jauh di sisi desa. Batangnya yang tegak dan kokoh
membuatnya tak terpengaruh oleh angin kencang, melambangkan kekuatan dan
kegagahan Desa Bentala Vayu.
Suatu
hari, Seth pulang ke kampung halamannya. (unduh
charsheet Seth)
Tapi
ia tak sendirian, ia membawa sekawananan naga!
Di
tangannya, ia membawa sebuah pusaka/teknologi yang digunakannya untuk
mengendalikan kaum naga segala jenis. Atas suatu alasan, Seth berniat
menghancurkan desa kelahirannya. Ia hendak melawan ras human, archan, dan semua
makhluk angin yang ada di desanya.
MISI:
Mungkin para reverier akan bertemu Seth, mungkin juga
tidak. Tetapi jelas ada banyak pihak di sini yang bisa saja membutuhkan
bantuan. Kepada siapa hati kalian memihak? Archan? Human? Atau pada Seth?
==============
GROUP 12 THE BLACK
Settingan default [L. The Gaegator]
“Pembebasan Pulau Misterius”
Kontributor : Kakarotomo
PEMBEBASAN PULAU
MISTERIUS - BEAST of GOD AWAKENING”
The Grave of Warrior atau aslinya
adalah Gaeagator adalah pulau misterius yang selalu bergerak menjelajahi lautan
sampai akhir waktu. Pulau ini ditumbuhi
berbagai aneka flora dan dihuni berbagai fauna. Pulau ini terkenal karena
sering memakan korban jiwa yang kebanyakan prajurit atau bajak laut yang nekat
menjadikannya sebagai medan pertempuran.
Hewan–hewan di sini cukup buas dan
sangat kuat. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang memiliki ciri khas unik,
seperti harimau api, ular berkepala tiga, banteng bertaring kobra, gajah gurita dan lain-lain. Para fauna
ini selalu memangsa satu sama lain, namun adakalanya mereka bersatu saat
Gaeagator terancam bahaya besar. Apalagi menghadapi manusia yang berani
mengusik ketenangan “pemimpin” mereka. Mereka juga bisa berbicara melalui
telepati ke manusia yang dipilihnya.
Pada
suatu hari, Gaeagator mulai bertingkah tak wajar. Bencana terus terjadi tanpa
henti. Klon-klon Gaeagator bermunculan dan membunuh para fauna tanpa sebab. Sadar
dengan keadaan Gaeagator telah berada dalam pengaruh kekuatan jahat, para hewan
buas bersatu demi membebaskan “rumah” mereka dan melawan para klon Gaeagator
dan juga zombie manusia yang muncul dari dalam tanah.
Tanpa
para fauna ketahui, semua itu terjadi karena Baron telah memasang mantra
pengontrol pada otak Gaeagator. Ia ingin menguasai binatang besar itu untuk
dijadikan senjata perang tak terkalahkan.
OC TAMU:
1. Gaegator
2. Baron
MISI:
Para reverier belum tahu apa-apa saat terdampar di
pulau ini. Mungkin mereka akan bingung harus melakukan apa. Tapi pada waktunya,
mereka tetap harus memutuskan. Mereka harus bertindak berdasarkan apa yang
mereka percayai. Kalahkan siapapun yang menghadang. Ungkaplah semua misteri
pulau ini kalau memang diperlukan.
[]
hhhmm.. Turf War dengan setting keitalia-italiaan. kayaknya pas buat Nano Reinfield :D
BalasHapusA...aa..ee... *speechless*
BalasHapusMendamaikan pertikaian antar-boneka?
Wataaa...
BalasHapusSetting defaultnya the brawler bener2 cocok buat marikh, sementara seno ga terbiasa dengan konflik manusia gitu tapi klo dibandingin sama pilihan lain, antara G dan I. Ah susah menentukannya. *mesti bertapa dulu
Setting The Aqua, ada Siti Fantasi XD
BalasHapus/baru baca