Minggu, 05 Februari 2017

[KURATORIAL] ROUND SEMIFINAL | BANGKITNYA MAHAKARYA



Eight dreamers lasted,
Eight dreams survived,
But will they last forever?

Whatever knowledge they have sought,
whatever wisdom they did find,
The time has come,
for the greatest dreamers
to perform
their greatest art of all,

Arsamagna

--

====================================
BATTLE OF REALMS 6 : MASTERPIECE OF REVERIERS
ROUND SEMIFINAL MATCH
==================================

Para peserta akan melanjutkan kisah 8 pemimpi yang berhasil lolos dari babak sebelumnya. Silakan baca dulu cerita pengantar dari panitia di sini~ Pembagian grupnya adalah sebagai berikut:

GROUP #1
Maia vs Axel vs Sheraga vs Mia

GROUP #2
Nora vs Shade vs Anita vs Namol

Berikut adalah inti dan aturan cerita untuk semifinal ini:

1.    Base Bingkai Mimpi tiap OC sudah sampai pada tahap terluasnya. Dengan kata lain, seluruh semesta asal dari OC sudah berpindah ke Alam Mimpi. Sebagaimana babak sebelumnya, manfaatkan luasnya Bingkai Mimpi sebagai resource untuk OC kalian.
2.    Domba yang OC kalian rawat juga seharusnya sudah sampai pada tahap sempurnanya. Kalau Domba itu belum juga berevolusi, mungkin ini saat yang tepat untuk melakukannya.
3.    Arena pertempuran kali ini adalah Bingkai Mimpi dari semesta apapun yang bisa kalian bayangkan. Atau boleh juga gabungan dari sejumlah semesta. Intinya, gunakan arena ini sebagai panggung terbaik untuk menunjukkan Arsamagna dari OC kalian. Tiap penulis bebas memilih arena masing-masing namun tidak masalah juga jika ada kesepakatan membuat arena bersama yang digunakan 2 atau lebih penulis.
4.    Ya, semifinal kali ini adalah ajang untuk memamerkan Arsamagna dari OC kalian. Segala petunjuk yang diperoleh dari kunjungan pada babak sebelumnya bisa digunakan sebagai bahan untuk membangkitkan kekuatan sejati dari OC kalian.
5.    Tujuan OC kalian pada pertarungan kali ini adalah membuat ketiga lawan OC kalian kalah, dengan cara apapun.
6.    Ratu Huban yang dimarahi oleh Zainurma dan Mirabelle kini sedang merajuk di pojokan Alam Mimpi, ditemani oleh Oneiros. Namun mereka berdua sudah mendapatkan sesuatu pada kunjungan museum yang lalu. Keduanya siap untuk beraksi kembali di babak Final. Namun untuk saat ini, biarkan dulu keduanya beristirahat.
7.    Sang Kehendak sudah hampir bangkit dan OC kalian akan merasakan dampaknya (jika lolos ke final).


Berikut adalah cara mengirim entri/penilaian untuk babak preliminary ini:

1.    Deadline Semifinal ini adalah sampai hari Minggu, tanggal 26 Februari 2017, pukul 23.59 WIB.
2.    Kopas seluruh entri kalian ke badan email serta lampirkan file Word-nya sebagai backup, lalu kirimkan ke battleofrealms.id.masterpiece@blogger.com cc ke battleofrealms.id@gmail.com
3.    Apa yang tertulis ada di badan email adalah apa yang akan muncul di blog sebagai postingan entri Semifinal kalian. Jadi buatlah yang rapi dan periksa lagi tata bahasanya karena panitia tak akan mengedit segala kesalahan penulisan.
4.    Subject email adalah [ROUND SEMIFINAL–NOMOR GRUP] NAMA OC | JUDUL CERITA contoh: [ROUND SEMIFINAL-1] HABIBI | DEMO BESAR DUNIA AKHIRAT
5.    Tidak ada batasan jumlah kata namun perhitungkan dengan baik jumlah kata ideal untuk cerita kalian sehingga tidak menyusahkan pembaca.
6.    Semua entri akan diposting di blog dan dipublikasikan melalui page BoR.

Sistem penilaian pada Semifinal adalah menggunakan sistem angka, dengan aturan sebagai berikut:

1.    Setiap pembaca berhak untuk memberikan nilai 1, 2, 3, dan 4, berdasarkan mana yang dianggap paling baik dari 1 grup. Jadi entri yang dianggap terbaik akan dapat nilai 4, entri terbaik berikutnya mendapatkan nilai 3, hingga nilai 1 untuk entri yang dianggap paling buruk dari keempat entri di grup tersebut.
2.    Dua entri dengan total nilai tertinggi dari masing-masing grup akan melaju ke babak Final.



=======================
SELAMAT BERMIMPI DAN BERKARYA

=======================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.