Minggu, 14 Februari 2016

[KATALOG KARAKTER] TEN GALLON TANK | TABUNG PEMADAM KEBAKARAN

Sumber ilustrasi dari : http://product-image.bdstall.com/giant_8428.jpg 
/1/ DATA KARAKTER
Penulis
:
Status Karakter
:
Runner-Up [Battle of Realms 2 : NomiNate]
Nama Lengkap
:
Ten Gallon Tank (tapi tetap dipanggil sebagai Galon)
Panggilan/Julukan
:
Tabung Pemadam Kebakaran
Jenis Kelamin
:
(sepertinya) Jantan.
Cukup sulit membedakan jenis kelamin keluarga BOTOL tanpa label mereka, mungkin ini ditentukan berdasarkan ketertarikan mereka pada jenis kelamin manusia (GALON lebih menyukai wanita)
Usia
:
14 tahun

/2/ DESKRIPSI FISIK
Seperti galon pada umumnya (sesuai gambar), hanya saja GALON memiliki banyak goresan dan bekas robekan label, agak penyok di beberapa bagian, menyimpan berbagai jenis topi (tutup botol) peninggalan keluarganya, separuh bagian bawahnya berwarna hitam karena dicat.
UPGRADE:
Sejak terkena sihir percepatan waktu Demetria dalam Bonus Level, bentuk Galon berubah jadi tabung pemadan kebakaran (seperti gambar). Tapi berbeda dari tabung kebakaran biasa, tubuh Galon seluruhnya berwarna hitam. Galon kini dilengkapi dengan topi keran, selang karet sepanjang 6m, corong penyemprot, dan kereta dorong beroda.

/3/ KEPRIBADIAN
GALON adalah putra bungsu keluarga BOTOL yang agak pemalu dan pendiam. Namun karena keadaan keluarganya, dia sering ditindas oleh beberapa teman sekelasnya. Akibatnya dia makin jadi penakut dan selalu pesimis. Untungnya ada Geana-putri kepala sekolah-yang selalu membelanya.
GALON sangat bergantung pada Geana, juga sangat akrab dengan keluarga gadis itu.
GALON suka mendengar ceramah ayah Geana tentang nilai-nilai hidup dan keberanian. Bagi GALON, kepala sekolah adalah "kebenaran" dan panutanya.
Tapi suatu kejadian membuat GALON kehilangan keluarganya, Geana, dan kebenaranya. GALON ingin balas dendam namun dia masih pesimis, dia berpikir dia hanyalah pengecut yang lemah.
Sekarang GALON memberanikan diri mengikuti BOR untuk melatih kemampuanya dan untuk mencari kebenaranya sendiri.

/4/ BIOGRAFI
Pada suatu masa hiduplah keluarga aneh di pinggiran desa Pulau Kecil Selatan. Mereka disebut Keluarga BOTOL karena bentuk tubuh mereka seperti botol! Ada yang bilang mereka berasal dari botol yang diisi jin atau tuyul atau makhluk halus dan menjadi hidup. Ada pula yang mengatakan mereka dulunya adalah manusia yang dikutuk menjadi botol.

Mereka bisa bergerak, bicara, dan bertingkah laku seperti manusia. Ayah BOTOL adalah botol kaca tinggi yang setiap hari bekerja sebagai maskot produk minuman Tuak Manis andalan desa Pulau Kecil Selatan. Ibu BOTOL adalah botol kaca bulat yang sangat ramah dan pandai memasak. Kakak perempuan BOTOL adalah botol plastik ramping yang cukup terkenal diantara teman-temanya karena bisa menyediakan berbagai jenis kosmetik dan parfum. Hanya GALON sendiri yang agak sulit berbaur dengan masyarakat di sekitarnya.

Sejak kecil GALON hanya berisi susu fermentasi. Namun semakin besar isi tubuh GALON makin pahit dan malah menjadi racun. Akibatnya dia dijauhi teman-temanya, dianggap tak berguna, dan selalu ditindas. GALON yang cengeng selalu bersembunyi di balik perlindungan Geana. Dia selalu berpikir selama ada Geana, dia tak perlu susah-susah melatih dirinya sendiri.

/5/ KEMAMPUAN
1. Semua keluarga BOTOL bisa mengubah isi tubuhnya berdasarkan kepribadian dan suasana hatinya. GALON bisa mengubah air dalam tubuhnya menjadi minuman, obat, racun, sabun, dan sebagainya. Tapi GALON masih harus berlatih menguasai perasaanya agar bisa mengubah cairan tubuhnya dengan lebih baik dan efisien.
2. GALON bisa menyemburkan/menembakan air atau cairan dari kepalanya. Dia juga bisa memakai air atau cairan tubuhnya untuk perlindungan. GALON bisa memakai berbagai macam bentuk topi peninggalan keluarganya untuk mengatur pengeluaran cairan tubuhnya.
3. GALON cukup kuat dalam pertarungan fisik selama air dalam tubuhnya terisi penuh. Dia bisa menerjang musuh dengan berat tubuhnya. Tapi semakin sedikit air dalam tubuhnya, gerakanya akan semakin lincah dan bisa menghindari serangan lawan.
4. GALON bisa menyembuhkan lubang, penyok, dan goresan/robekan besar pada tubuhnya bila terkena air hangat.
5. GALON selalu bicara diakhiri dengan kata "ndre", terkadang orang yang mendengarnya juga akan latah mengatakan "ndre", ini berguna untuk melawan penyihir yang harus mengucapkan mantra.
6. GALON bisa mempelajari jenis cairan baru dari lawanya (misalnya darah, cairan sihir, dsb).
UPGRADE :
1. Selain bisa mengubah isi tubuhnya jadi berbagai jenis cairan, sekarang Galon juga bisa mengubah separuh bagian isi tubuhnya menjadi bentuk gas atau benda padat berukuran kecil.
2. Dengan selang dan corong penyemprotnya, Galon bisa menyemburkan atau menembakan cairan, gas, atau peluru-peluru kecil. Dengan alat2 itu juga Galon bisa menyedot cairan dari sekitarnya untuk mengisi kembali tabungnya. Sekarang dia juga bisa menjerat dan mengikat lawan dengan selangnya, atau menggunakanya sebagai pengganti tangan dan mata.
3. Karena sekarang tubuhnya terbuat dari logam maka Galon tidak mudah bocor dan tidak gampang rusak bila terkena serangan serta perubahan suhu yang ekstrim. Dia juga bisa menerjang musuh dengan berat tubuhnya. Warnanya yang hitam tidak transparan menyulitkan musuh untuk menebak material apa yang akan ditembakanya.
4. Kereta dorong berodanya bisa bergerak ke manapun sesuai keinginan pemakainya. Bisa dipakai untuk perjalanan di darat dan air tapi tidak bisa untuk terbang. Galon lebih sering memakainya untuk melarikan diri dengan cepat atau menghindari serangan.
5. Galon masih sering mengakhiri ucapanya dengan frase "ndre", dan kata itu masih memiliki kekuatan yang sama seperti sebelumnya.
6. Sekarang Galon bisa mempelajari jenis cairan atau material baru dari lawanya atau dari lingkungan sekitarnya.

/6/ KELEMAHAN
1. GALON sangat membutuhkan air untuk mengisi tubuhnya dan untuk menggunakan kemampuanya, dia sangat kuat saat hujan. Dia akan mati kalau air dalam tubuhnya habis, apalagi kalau tubuhnya bocor. Tapi akan hidup kembali kalau diisi air atau cairan lainya.
2. GALON sangat pesimis dan penakut. Tekadnya untuk bertarung juga sangat lemah. Dia juga tak terlalu pandai mengatur strategi bertarung. Dia sering kelihatan bingung harus mengubah isi tubuhnya menjadi apa saat melawan musuh. Serangan cepat yang cerdik pasti langsung membunuhnya. Karena itu saat keadaan terdesak dia pasti menggelinding melarikan diri.
3. Pergerakan GALON akan menjadi lambat bila tubuhnya terisi penuh.
4. Meskipun air hangat bisa menyembuhkanya, dia pasti meleleh kalau terkena api bersuhu tinggi.
5. Tampaknya dia juga tak tahan menghadapi serangan atau kekuatan sihir yang fatal.
UPGRADE :
1. Galon masih membutuhkan cairan sebagai bahan dan komponen utama tubuhnya. Dia tidak bisa mengubah isi tubuhnya jadi gas atau benda padat bila cairan tubuhnya kurang dari 1 liter. Galon tidak bisa mengubah benda padat dan gas dalam tubuhnya kembali jadi cairan. Dia pasti mati kalau cairan tubuhnya habis atau seluruhnya berisi gas dan benda padat.
2. Selang dan corongnya tidak bisa dipakai untuk menyedot benda padat atau gas murni. Galon akan merasa kesakitan bila tanpa sengaja dia menyedot cairan bersama benda padat berukuran lebih besar dari kacang (misalnya secarik kain dgn luas penampang lebar, benang panjang, makhluk kecil atau serangga).
3. Karena kebodohanya, Galon masih kesulitan mengatur strategi untuk bertarung. Akibatnya dia sering sembarangan menyemprot atau menembak material yang tidak efektif dan cepat menghabiskan cairan tubuhnya sendiri. Emosi Galon juga lebih terpengaruh oleh jenis materialnya, beberapa jenis cairan membuatnya cepat depresi, gas membuatnya lebih ceroboh, dan benda padat membuatnya cepat marah (misalnya penggunaan R-virus yang terlalu lama bisa membuatnya jadi gila dan kehilangan kendali).
4. Galon sangat bergantung pada alat2 penunjangnya. Dia akan kesulitan menembak atau mengisi ulang cairanya bila selang dan corongnya terpotong. Dia juga akan susah bergerak bila kereta dorongnya rusak.
5. Galon masih tidak tahan menghadapi kekuatan sihir yang fatal (misalnya kekuatan sihir yang bisa melumerkan tubuhnya atau sejenisnya).

/7/ LATAR BELAKANG
Realms
:
Desa Pulau Kecil Selatan yang sangat terpencil di bagian utara Negara Kepulauan. Namun sekarang pulau itu telah dihapus dari peta, dan menjadi pulau rahasia milik Negara Tetangga.
Motivasi ikut turnamen BoR2 :

GALON ingin jadi lebih kuat agar bisa membalaskan dendamnya pada Negara Kepulauan dan Negara Tetangga. Dan juga agar dia bisa menemukan kebenaranya sendiri.
Kehidupan sebelum turnamen BoR2 :

Sudah jadi rahasia umum bahwa GALON menyukai Geana, namun dia belum pernah mengungkapkanya karena Geana hanya menganggapnya sebagai adik yang harus dilindungi. Sejak kecil GALON sering berkunjung ke rumah kepala sekolah untuk bermain dengan Geana dan mendengarkan ceramah ayahnya. Kepala sekolah selalu mengajarinya tentang kebaikan, keberanian, dan kebenaran.

Desa Pulau Kecil Selatan adalah desa perbatasan antara Negera Kepulauan dan Negara Tetangga, karena itu rakyatnya sangat menghormati perbedaan kedua negara, bahkan mereka juga menerima keluarga BOTOL dengan ramah. Tanpa mereka sadari bahwa kedua negara sedang memperebutkan tanah kelahiran mereka.

Hingga suatu hari seisi desa terjangkit penyakit menular berbahaya. Awalnya mereka mengira keluarga BOTOL adalah penyebabnya, mereka pun menghukum mati ayah, ibu, dan kakak GALON. Dia bisa selamat karena bersembunyi dalam ruang bawah tanah di rumah kepala sekolah. Semakin hari banyak penduduk yang meninggal karena penyakit itu belum ada obatnya. Geana juga terserang penyakit itu.

Penderitaan GALON belum berakhir karena pemerintah Negara Kepulauan memutuskan membungihanguskan desanya. Geana meninggal dalam usaha mereka melarikan diri. Hanya tersisa GALON seorang diri. Belakangan dia baru mengetahui bahwa ternyata sejak dulu Negara Tetangga ingin membeli tanah mereka untuk membangun pabrik senjata, namun penduduk desa selalu menolak meninggalkan tempat itu. Sekarang setelah tanah itu kosong, mereka bisa membelinya dengan harga murah.

GALON sangat marah. Dia ingin balas dendam pada pemerintah kedua negara itu. Tapi dia sangat lemah. Dia juga tak yakin lagi dengan segala kebaikan dan kebenaran yang pernah diajarkan kepala sekolah. Saat itulah Sakakiko-makhluk berjaket tebal dan bermasker-muncul di hadapanya dan menawarkanya untuk mengikuti BOR. Dengan sedikit keberanian dia pun memutuskan untuk ikut serta dalam turnamen itu demi memperkuat fisik dan mentalnya, dan untuk menemukan kebenaranya sendiri.
Pertarungan Final BoR2:

Ilustrasi oleh Redtailqueen
Ilustrasi oleh Ann Nisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.