Senin, 17 April 2017

[KURATORIAL] ROUND FINAL | RUNTUHNYA SEGALA SEMESTA



The last two dreamers remained,
This could be the end of everything,
End of worlds, end of any dreams,
But, will those two just stand still?
Or will they change anything,
complete their own dreams?

The biggest place of art has fallen,
The collections have returned to their living state,
But the big lord is awaken now,
He wants to reclaimed his power, his throne
To stop everyone’s dreams

Who will prevailed?

--

====================================
BATTLE OF REALMS 6 : MASTERPIECE OF REVERIERS
ROUND FINAL MATCH
==================================

Kedua finalis akan mengakhiri cerita mereka masing-masing, menutup seluruh kisah perjalanan mereka di turnamen ini. Silakan baca dulu cerita pengantar dari panitia di sini~

Berikut adalah inti dan aturan cerita untuk babak final ini: 
  1. Base Bingkai Mimpi tiap OC sudah sampai pada tahap terluasnya. Dengan kata lain, seluruh semesta asal dari OC sudah berpindah ke Alam Mimpi. Sebagaimana babak sebelumnya, manfaatkan luasnya Bingkai Mimpi sebagai resource untuk OC kalian. Bukan hanya itu, sejumlah semesta lain kini ikut tersedot ke Alam Mimpi sehingga menempel ke Bingkai Mimpi OC kalian … sayangnya tidak dalam bentuk hidup. Dan buruknya, Bingkai Mimpi OC kalian juga mulai menghitam, kehilangan kehidupan. OC kalian harus bergerak cepat.
  2. Domba yang OC kalian rawat juga seharusnya sudah sampai pada tahap sempurnanya. Mereka akan jadi rekan setia di pertempuran terakhir ini.
  3. OC kalian akan mendengar bisikan dari penguasa sejati Museum Semesta yang dikekang Sang Kehendak. OC kalian akan diuji untuk menemukan dirinya dan diberikan kekuatan untuk mengalahkan Sang Kehendak. Namun, hanya ada satu yang akan diakui. Dia akan memberikan namanya hanya pada dua Reveriers terbaik, yaitu OC kalian. Bukan kepada yang lainnya. Bahkan Ratu Huban dan Oneiros pun sudah lupa pada nama tersebut.
  4. Salah satu dari Ratu Huban atau Oneiros yang akan membawa OC kalian ke Museum Semesta, mereka akan membantu kalian dalam pertempuran. Jika satu OC didampingi Ratu Huban, maka OC lawannya didampingi Oneiros. Keduanya sudah membangkitkan kekuatan impian sejati mereka, Arsamagna. Mereka bisa mengulur waktu untuk menahan Sang Kehendak jika OC kalian meminta, agar OC kalian bisa melakukan hal yang seharusnya dilakukan.
  5. Dengan hancurnya Katalog Semesta, Sang Kehendak kehilangan kontrolnya pada seluruh karya koleksi museum. Namun dia masih bisa mengubah siapapun menjadi karya seni jika berada cukup dekat dengan mereka. Wujud asli Sang Kehendak adalah apapun yang bisa dibayangkan oleh OC kalian. Tanpa bantuan dari sang penguasa asli Museum Semesta, OC kalian tidak akan mampu melawan Sang Kehendak.
  6. Mirabelle telah melarikan diri ke Alam Mimpi tapi kuasa Sang Kehendak masih melekat padanya. Dia akan diseret kembali ke Museum Semesta, menjadi kaki tangan Sang Kehendak untuk menjadi prajuritnya dalam menguasai kembali Museum Semesta. Tujuan utama Sang Kehendak adalah membunuh penguasa sejati Museum Semesta.
  7. Arena pertempuran kali ini adalah Museum Semesta yang telah kehilangan kuasanya akan seluruh benda koleksi seni yang dimilikinya. Mereka telah berubah kembali menjadi wujud-wujud asli manusia dan makhluk lainnya. Termasuk hampir 100 Reveriers yang telah bertarung di babak-babak sebelumnya. Mereka bisa membantu kalian tapi bisa juga mengganggu kalian dalam menemukan sang penguasa sejati Museum Semesta.
  8. Pertempuran kali ini adalah untuk menyelesaikan segalanya. Selamatkan Museum Semesta dan Alam Mimpi kembali ke bentuk asal mereka, atau hancurkan semuanya. Selamatkan semesta OC kalian, semesta lainnya, atau lupakan semua itu dan dapatkan kekuatan mahadahsyat yang bisa menjadikan OC kalian sebagai sosok Dewa.



Berikut adalah cara mengirim entri/penilaian untuk babak preliminary ini:

  1. Deadline Final ini adalah sampai hari Minggu, tanggal 7 Mei 2017, pukul 23.59 WIB.
  2. Kopas seluruh entri kalian ke badan email serta lampirkan file Word-nya sebagai backup, lalu kirimkan ke battleofrealms.id.masterpiece@blogger.com cc ke battleofrealms.id@gmail.com
  3. Apa yang tertulis ada di badan email adalah apa yang akan muncul di blog sebagai postingan entri Final kalian. Jadi buatlah yang rapi dan periksa lagi tata bahasanya karena panitia tak akan mengedit segala kesalahan penulisan.
  4. Subject email adalah [ROUND FINAL] NAMA OC | JUDUL CERITA contoh: [ROUND FINAL] RAMBO | VETERAN TERAKHIR
  5. Tidak ada batasan jumlah kata namun perhitungkan dengan baik jumlah kata ideal untuk cerita kalian sehingga tidak menyusahkan pembaca.
  6. Semua entri akan diposting di blog dan dipublikasikan melalui page BoR.
  7. Sistem penilaian entri Final adalah dengan voting. Setiap pembaca akan memberikan 1 voting untuk 1 cerita Final terbaik menurut penilaiannya.


=======================
SELAMAT BERMIMPI DAN BERKARYA

=======================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.