Kamis, 07 April 2016

[KATALOG KARAKTER] 013 - SATAN RAIZETSU | MAOU (update)

Ilustrasi Satan oleh HYAKUNOSEN
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Satan Raizetsu (差単 雷絶)
Panggilan/Julukan
:
Raja Iblis / Maou
Profesi/Tipe Petarung
:
Pelajar – Identification Strategically
Jenis Kelamin
:
Laki-laki
Usia
:
17 tahun
Ras/Suku
:
Manusia - Japanese

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Neutral
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
True Neutral (Undecided)
Sifat yang Menonjol
:
Pemalas, Santai, dan Apatis.
Hal yang Disukai
:
Tidur, Bermain Game, Menyendiri, dan Mengurung diri.
Hal yang Dibenci
:
Bakat dan Kerja keras.
Contoh Gaya Bicara
:
"Aku tak tertarik dengan hal seperti itu."
"Biarkan saja, aku tidak peduli!"
"Ah, ini sangat merepotkan!"
"Sejak awal kau sudah masuk dalam perangkapku."
"Maafkan aku, tapi ini adalah akhir bagimu."
Menghela napas.

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
175 cm
Berat
:
65 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-Rambut hitam oriental khas Asia.
-Wajah tampan dengan sedikit kantung mata.
-Mengidap Heterochromia dimana mata kananya berwarna hitam sedangkan mata kirinya berwarna merah.

:
Badan
-Seragam sekolah kemeja putih lengan pendek dengan dasi warna merah lalu dilapisi dengan sweater tanpa lengan berwarna abu-abu.
-Celana panjang bahan warna hitam.
-Sepatu sekolah warna hitam
Aksesoris Khas
:
Memakai syal warna coklat.
Senjata
:
-Smartphone
Sebuah Smartphone yang biasa dia bawa. Dia lebih sering menggunakan Smartphone ini untuk main Game. Namun, Smartphone ini berguna baginya untuk mencari informasi yang diperlukan untuk mengalahkan musuh. Tentu, fungsi Smartphone bukan hanya itu.

-Katana
Katana biasa yang bisa ditemukan dimana saja. Katana ini awalnya milik seseorang yang dia kenal, namun karena berbagai alasan dia membawa Katana ini untuk melawan musuhnya.

-Benda Sekitar
Dia juga tak akan ragu menggunakan benda-benda yang ada di sekitarnya.

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Logic-Relate
Satan selalu mencoba mengaitkan semua fenomena dihadapannya dengan logika. Sekalipun bisa dibilang hal yang ada di depan matanya tidak bisa dicerna logika, setidaknya dia akan mencari "solusi" untuk memecahkan masalah itu. Kemampuan ini juga membuat Satan dapat memprediksi tindakan lawan dan memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi.
batasan
:
Bagaimanapun juga, otak Satan sama halnya dengan otak manusia pada umumnya yang jika dipakai terus-menerus bisa lelah. Semakin kompleks dan semakin banyak fenomena yang di-identifikasi, semakin lama dia mencari "solusi" sehingga otak-nya menjadi cepat lelah. Tak jarang dia perlu mengulur waktu (bersembunyi, melarikan diri, dll) untuk memfokuskan dirinya sehingga dapat menemukan "solusi" itu. Identifikasi ini lemah terhadap penggunaan sihir, terlebih dengan kemampuan sihir tingkat tinggi. Tentu, karena Satan tak bisa menggunakan sihir.
Kemampuan 1
:
Wordplay
Satan ahli dalam mengolah kata dengan tujuan untuk mengintimidasi dan memperdaya lawannya.
batasan
:
Tentu, itu tak menjamin lawannya akan termakan bualan Satan.
Kemampuan 2
:
Trap-Maker
Dengan memanfaatkan keadaan tempat, Satan bisa menyiapkan jebakan-jebakan untuk mengalahkan musuhnya. Tak peduli itu disiapkan sebelumnya maupun disiapkan saat dalam pertarungan.
batasan
:
Teknik dan jumlah jebakan bergantung pada keadaan tempat. Misalkan di padang rumput yang luas, hampir mustahil Satan bisa menyiapkan jebakan.
Kemampuan 3
:
Multiuser
Entah karena bakatnya atau bukan, Satan bisa menggunakan hampir seluruh senjata dan mesin teknis (kendaraan, fungsi mesin, dll) dengan cukup baik walau itu pertama kali untuknya. Kemampuan berpedang Satan juga berasal dari sini.
batasan
:
Kemampuan ini terkecuali untuk senjata dan mesin sihir. Jika benda yang menggunakan sihir Satan tak akan bisa menggunakannya.
Kemampuan 4
:
Absolute Identification
Ini adalah wujud murni dari bakat Satan. Penggunaan maksimal kemampuan logika otak sehingga tingkat identifikasi sangat tinggi dan detail. Dimana dia dapat mengidentifikasi segala kejadian, keadaan, suasana dengan hampir sempurna dan dengan cepat menemukan solusinya saat itu juga. Kemampuan ini menyebabkan emosi dan perasaannya tertutup sempurna. Hal unik dari kemampuan ini adalah Satan dapat mengatur kesadaran murni dalam alam bawah sadar-nya sendiri (tidak berlaku pada orang lain). Misalnya, adalah hal normal saat laki-laki melihat tubuh telanjang perempuan lalu bergairah. Tapi, satan dapat mengubah persepsi itu bahwa tubuh perempuan bukanlah hal yang harus diistimewakan melainkan hanya hal biasa. Intinya, hal normal bisa menjadi abnormal, dan tentu sebaliknya.
batasan
:
Kemampuan ini adalah hal yang sangat dihindari oleh Satan karena dia sangat membenci bakat. Tidak ada batas waktu penggunaan kemampuan ini, namun kemampuan ini memberikan beban yang sangat besar bagi otak dan alam bawah sadarnya. Semakin lama Satan menggunakan kemampuan ini, semakin sulit emosi dan perasaannya akan kembali. Dan sekali lagi, Kemampuan ini lemah terhadap sihir.
ARSAMAGNA
:
Belum Punya
batasan
:
-
~DOMBA~
:
Fuwa

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Manusia biasa, tubuh yang mudah mati hanya karena satu tusukan pedang di perut. Terlebih, Satan memiliki kemampuan fisik di bawah rata-rata anak SMA seumurannya (Dalam standar olahraga).
Kelemahan Lain
:
-Staminanya sangat parah dan mudah lelah. Karena Satan sendiri sangat jarang berolahraga.

-Orangnya terlalu santai. Padahal belum tentu dia bisa mengatasi suatu masalah, tetap saja dia mengatasinya dengan santai.

-Sesuai dengan kebenciannya, saat ada orang yang mengungkit "bakat" dan "kerja keras" tak jarang dia akan terpancing emosi meski tak begitu terlihat di wajahnya. Tentu, itu akan sedikit mengurangi "Logic-Relate"nya. (Kelemahan ini tak berlaku saat dalam keadaan Absolute Identification).

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Bumi – Abad ke-21
Deskripsi Semesta
:
Bumi, adalah planet ke-3 dalam sistem tata surya yang merupakan salah satu dari sekian banyaknya sistem dalam galaksi Bima Sakti. Satan tinggal di salah satu negara yang terdapat di bumi, Jepang. Lebih tepatnya di Tokyo-Yokohama, Prefektur Chiba, Chiba.
Biografi Singkat
:
Satan, nama yang terbentuk dari kanji [:Perbedaan] dan [:Tunggal]. Memang, jika kedua kanji tersebut dibaca dalam satu kata artinya adalah "Satan" (dalam bahasa Inggris). Namun, dapat juga dibaca sebagai "Saizen" yang artinya "Terhebat" (meski tertulis dalam kanji yang berbeda). Namanya memang aneh, meski begitu dia hanyalah manusia biasa. Ya, manusia biasa...

3 tahun lalu, sebuah bencana besar menimpa Jepang. Akibat dari bencana itu, adik perempuannya—Chikako Raizetsu (血過去 雷絶) meninggal dunia dan teman masa kecilnya kehilangan ingatan untuk selamanya. Satan sendiri mendapat perannya dalam bencana itu, dan peran itulah yang membuatnya menjadi "Raja Iblis" yang sesungguhnya, mungkin (?).

Sejak saat itu, Satan tak mengerti apa itu artinya "mimpi". Apakah dia tak memiliki mimpi? Atau dia sendiri tak mengetahui apa mimpinya? Jika dia memang memilikinya, apa gerangan itu? Tak ada yang tahu. Bahkan Ratu Huban tak tahu apa mimpinya.
MAHAKARYA
:
"Tidak diketahui, atau Tidak memiliki?"
/SO1/ SUB-OC 1
Nama Sub-OC
:
Urami Kazeha
Deskripsi Fisik
:
Kepala:
-      Rambut pirang lurus sepunggung dengan mata merah yang membara.
-      Wajah cantik ala blasteran Jepang dan Inggris.

Badan:
-      Badan ideal dengan tinggi 165cm dan berat 55kg.
-      Mengenakan seragam yang sama dengan Satan, versi perempuan.
-      Dan juga, dia selalu membawa kalung berbentuk bulan sabit yang diberikan oleh Satan padanya. Kazeha artinya adalah "bilah angin", dan yang menggambarkan "bilah angin" adalah "kamaitachi" yang menggunakan sabit.
Senjata
:
Sebilah Katana lengkap dengan sarungnya.
Sifat
:
Keras kepala, berkeinginan kuat, dan pantang menyerah. Namun, saat itu berhubungan dengan Satan, dia akan menurut.
Korelasi dengan OC
:
Tunangan (seharusnya).
Kemampuan Dasar
:
Kazeha Sword Style:

Teknik pedang yang bisa membuat penggunanya mengatur angin di sekitarnya dengan sesuka hatinya. Dikatakan kalau mereka menggunakan teknik pernapasan sebagai dasar dari kemampuan ini.
batasan
:
- Tak bisa melakukan serangan beruntun lebih dari lima kali (termasuk membentuk tornado, serangan bor, dan berbagai macam bentuk serangan angin lainnya). Karena, saat mencapai enam kali penggunanya akan kehabisan napas dan sulit bergerak.
- Saat pernapasannya terganggu, tentu Urami tak akan bisa mengendalikan angin di sekelilingnya.
Kemampuan 1
:
Dual-Wielding Katana:

Saat Urami menggunakan dua katana sebagai senjatanya, maka kelincahan, kecepatan, ketetepatan, dan kekuatan dia akan bertambah hingga sekitar 3x lipat.
batasan
:
- Saat dalam keadaan ini, serangan beruntun yang bisa dilakukan oleh Urami hanyalah dua kali. Kalau beruntung maka bisa tiga.
- Tenaga yang diperlukan dalam menggunakan dua pedang cukup besar, sehingga menyebabkan dia cepat lelah dalam kondisi ini.
Kemampuan 2
:
The Knight and The Strategist:

Ini adalah duet combo yang dilakukan oleh Urami dan Satan. Di sini, Satan bertugas sebagai orang yang mengatur pergerakan Urami. Mulai dari waktu serangan, arah serangan, bahkan kekuatan yang digunakan. Dengan taktik ini, Satan dan Urami yang waktu itu baru berumur 10 tahun dapat mengalahkan ayah Urami yang merupakan pendekar terkuat di Jepang.
batasan
:
- Bagaimanapun juga, tak setiap saat mereka berdua bisa satu pemikiran. Sehingga terkadang terjadi kesalahan dalam perintah dan aksi yang dilakukan.
- Prioritas utama dalam taktik ini adalah Satan. Maka jika Satan terganggu, taktik ini tak akan bisa berjalan.
Kelemahan
:
- Orang yang berdelikasi tinggi, jadi dia pasti akan menunggu lawannya untuk siap. Kecuali, jika perintah Satan adalah untuk langsung menyerang.
- Ceroboh dalam menentukan tindakan.
- Mengutamakan Satan daripada dirinya sendiri.

4 komentar:

  1. Wajah tampan dengan sedikit kantung mata. Tinggi juga. Bisa jadi favorit nih~

    Pengen dong masuk dalan perangkap cintanya... #bukan

    BalasHapus
  2. heterokromia kayak kelainan mata pada tokoh utama di anime ANOTHER dan manga KINDAICHI-22, kan? bisa juga ghoul mata satu, hehe...
    di antara 1200 kanji hanya 1 huruf yang aku hafal tulisannya: COWOK... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang di Another itu bukan Heterochromia tapi yang satunya mata boneka

      Hapus
  3. oh mata boneka? aku belum nonton mua anime itu. kelabakan cari karsit satan di tumpukan entri wkwkwkwk... :=(D

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.