Selasa, 03 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 066 - WAMENODO HUANG | DIABOLIC NOODLER (update)

Ilustrasi Men oleh ICHSAN LEONHART
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Wamenodo Huang
Panggilan/Julukan
:
Men atau Huang/ Diabolic Noodler
Profesi/Tipe Petarung
:
Kepala Departemen Nasi dan Mie / Survival Chef
Jenis Kelamin
:
Lelaki
Usia
:
223 tahun
Ras/Suku
:
Human spider/Centurizan 

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Lawful
Kecenderungan Moral
:
Evil
Tipe Umum
:
Lawful Evil
Sifat yang Menonjol
:
Taat peraturan, tak suka mengubah tradisi. Bicara seperlunya, sulit dibedakan antara saat bercanda dengan serius. Apa yang sudahdikerjakan, harus dilaksanakan sampai selesai walau harus melakukan hal yang melanggar norma.
Hal yang Disukai
:
Mie. Resep unik dasar dan tradisional. Reaksi orang yang selesai makan mie. Menemukan bahan masakan yang cocok.
Hal yang Dibenci
:
Orang yang menentangnya, yang tak taat aturan. Masakan yang tak enak. Terlalu banyak inovasi tapi tak memahami dasar utama dalam memasak dan bertarung. Orang yang tak menghabiskan makanan dan membuang-buang makanan.
Contoh Gaya Bicara
:
"Tak ada yang bisa hidup tanpa melakukan penyerapan energi. Proses itu disebut...Makan."

"Aku menemukan bahan yang pas!"

"Kalau lapar, jangan banyak bergerak, jangan bicara, jangan berpikir. Karena yang keluar sampah semua nantinya. Kecuali memang siap mati."

"Dosa apa yang telah kau lakukan pada bahan berharga ini hah?!"

"HA-BIS-KAN."

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
196,5 cm
Berat
:
267 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
- Topeng setengah wajah/menutup mulut sampai dagu. Lambang khusus centurizan di topi chefnya. Tanpa  topi, rambut jabrik/spikynya terlihat keren.

:
Badan
- Langsing Berotot. Massa tubuhnya yang hampir 300 kg karena tubuhnya sudah dimodifikasi ulang menggunakan bahan khusus berupa metal fleksibel dan mekanikal untuk memperbaiki efektivitas gerakan. Tubuh dan pikirannya sudah total beradaptasi dengan itu semua, maka pergerakannya sama dengan pergerakan orang normal, tidak lambat dan mampu berlari 12 m/s.
-Memiliki 3 pasang kaki semi mekanik laba-laba di punggungnya yang dapat terlipat dan tersimpan dengan baik.
-menggunakan pakaian ala chinese chef berwarna emas dan hitam.
Aksesoris Khas
:
Tampilan chefnya. Topeng penutup mulutnya.
Senjata
:
-Kaki laba-laba semi mekaniknya dapat menjadi senjata sekaligus pelindung Men. Ada 3 fungsi:
a. senjata tajam.
b. memanjat.
c. Kombinasi bahan yang keluar dari ujung masing-masing kaki yang bisa dibuka dapat menciptakan mie berbagai jenis, ukuran dan rasa (dijelaskan lebih lanjut di kemampuan pasif).

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
 Centurizan Legend Chef
a.    Sense-I. Indera Peraba, penciuman dan perasanya jauh melebihi manusia biasa. Seakan menjadi “mata ketiga” untuk dirinya dalam memahami sekelilingnya dan menjaga kewaspadaan.
b.    Cook utilitator. Menguasai semua teknik dasar alat masak dan menggunakannnya di dalam semua kondisi dan situasi.
c.    Centurizan. Pulih dengan memakan apapun dan mampu menjadikan apapun benda yang didekatnya menjadi alat masak.
batasan
:
a.    Batasan jaraknya 5 meter.
b.   
c.    Beberapa jenis material tidak dapat dicerna bahkan cenderung membuat Men sakit. Salah satunya: kotoran.
Kemampuan Pasif
:
Noodle thread: The art of spinning noodle
Kemampuan salah satu  klan khusus centurizan: Human Spider.
Dari seluruh kaki tambahannya yang sudah berevolusi sampai akhir. Yang keluar dari anyaman kakinya bukanlah benang layaknya laba-laba biasa. Tapi berbagai macam untaian mie yang bisa dibentuk menjadi berbagai jenis mie, berbagai ukuran berbagai rasa. Ketebalannya juga bisa diatur bahkan kepadatannya bisa diubah sesuai keinginan Men.
batasan
:
Membutuhkan fokus dan ketenangan. Jika dia tidak bisa mempertahankan ketenangannya, maka hasil mienya akan rusak. Atau bahkan tidak keluar.
Kemampuan 1
:
HsiMendojutsu (The art of Noodle mind gate)
Kemampuan men dalam mengolah Mie, berubah. Mienya bukan hanya dari golongan Men. Tapi juga mulai merambah ke bihun dan juga pasta.
a.    O-men
Mie dengan tepung berwarna merah yang diambil dari esens buah merah dari kampung Men. Mienya pedas. Disiram dengan kuah panas yang memerah karena cabai terkuat dan rebusan jahe.
Kekuatan meningkat 5 kali lipat selama 2 menit. Badan merah membara. Bahkan Jurus-jurus yang dikeluarkan oleh yang memakan mie ini akan mencapai titik optimal dan maksimalnya. Kekuatan berlaku kelipatan sesuai jumlah mie yang dimakan (jumlah mangkok).
b.    All-rice
Mie dari tepung beras yang sangat jernih dan paaaannnjjaaang. Kuahnya bening dari sup segar, bisa dipadukan dengan kaldu ayam atau kaldu ikan. Menyembuhkan sampai ke sel. Racun-racun hilang, energi kembali terisi. Pikiran jernih.
Batasan
:
Mie harus dimakan.
a.    Makan 1 mangkok, efek berjalan. Tapi efek sampingnya, setelah 2 menit habis(atau lebih), maka orang tersebut akan muntah-muntah sampai perut kosong, atau mencret selama 2 hari 2 malam.
Makan 2 mangkok. Efek sampingnya pingsan selama seminggu.
Makan 3 mangkok. Koma.
Makan 4 mangkok. Sampai jumpa di toilet di neraka.
b.    Efeknya setidaknya akan terasa 5 menit setelah makan. Menunggu proses pencernaan terjadi di dalam tubuh. Tidak bisa menghidupkan orang yang koma/matisuri.
Kemampuan 2
:
Trick and Trap
Mie nya dapat digunakan sebagai tali pengikat super kuat, borgol ataupun jebakan lengket yang sulit dilepaskan. Masih banyak lagi kegunaannya. Tahan api.
Batasan
:
Tergantung bahan yang digunakan. Biasanya akan mudah dilunturkan dengan air yang jernih.
Kemampuan 3
:

batasan
:

ARSAMAGNA
:
Heaven or Hell Kitchen
(unknown)
batasan
:
-
~DOMBA~
:
RAM-bo
Domba besar dengan dua tanduk yang juga besar seperti kambing gunung. Bulunya pucat keemasan seperti ramen.

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Kondisi tubuhnya membuat dia harus bergerak seefektif mungkin. Walaupun bisa berlari dan bergerak layaknya manusia biasa, tubuhnya sulit untuk melakukan beberapa rotasi. Ditambah lagi, gelombang magentik yang sangat kuat akan membuatnya pingsan seketika dalam waktu yang lama.
Kelemahan Lain
:
Tubuhnya tidak bersahabat dengan air dan listrik.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Ambrossia City- Planet Culinary Earth.
Deskripsi Semesta
:
kota ini adalah salah satu kota yang tersistem dengan baik di Culinary Earth. sementara kota lain hanyalah pemasok makanan, Ambrosia City dipenuhi oleh para ahli gizi dan tukang masak.

Semua orang memiliki tugas dan fungsinya masing-masing. Sejak kecil sudah diberikan banyak pemahaman dan pengetahuan praktis survival, tapi terutamanya soal dunia makanan. Prinsip dunia ini: "HIDUP UNTUK MAKAN, MAKAN UNTUK HIDUP". Sekolah, kursus, pekerjaan dan lainnya, semuanya didedikasikan untuk masak memasak/ pengolahan makanan. Mulai dari raw food sampai masakan yang absurd.

Biografi Singkat
:
Dia adalah salah satu orang tertua dan penting yang ada di Culinary Earth. Pemerintahan Ambrossia city sendiri disokong oleh kekuatan-kekuatan besar terutama klan-klan tertentu. Yang paling dihormati atas kemampuan dan legenda masing-masing klan adalah Dari bangsa Centurizan.

Centurizan adalah makhluk setengah manusia setengah Hewan yang sudah beradaptasi total dengan lingkungan dan teknologi masa kini. Evolusinya membuat mereka mampu menciptakan berbagai makanan bahkan dari bagian tubuh mereka sendiri.

Umur mereka lebih dari 100 tahun.

Men adalah salah satu yang termuda di bangsa Centurizan. Tapi memiliki visi dan kekuatan yang termasuk dalam jajaran 5 orang penting dalam kekuasaan Ambrossia city. Sosok dan profesinya dekat sekali dengan ranah para Dewa.

Tak ada yang dapat setara dengannya dalam bidangnya: Mie. Bahkan asistennya, yang digadang-gadang mampu menggantikan posisinya pun tak bisa (bahkan tak mau) cari masalah dengannya.
MAHAKARYA
:
"Resep Mie Semesta"


/P1/ PET 1
Nama Pet
:
Pandragon
Deskripsi Fisik
:
Robot naga berwarna hitam putih layaknya panda. Berukuran 3 meter.  Anti karat.
Sifat
:
Cheerful/playful.
Kemampuan 1
:
Yin Yang
Berubah menjadi Dome kecil bersimbol Yinyang untuk melindungi Men.
Menyerap semua benturan/serangan fisik/elemental dan mengkonvertnya menjadi energi panas di dalam dirinya dan dapat dikeluarkan kapanpun.
batasan
:
- Yinyang tak bisa aktif selama Pandragon menjadi Dragonwok.
- Walaupun bisa menyerap hampir segala jenis serangan dari arah manapun, mode Yin Yang tak dapat menahan tekanan dari atas yang daya tekannya tak dapat diserap.
Kemampuan 2
:
Dragonwok
a.    Menjadi teppan/oven/kompor.
b.    Mengeluarkan semua alat masak yang tersimpan dalam tubuhnya layaknya lemari alat masak. Pisau, wok, kuali, panci, sumpit. 300 alat masak lebih ada di dalamnya.
batasan
:
Selama yinyang aktif, tak bisa menjadi dragon wok. Sehabat apapun dragon wok, yang beraksi adalah Men. Jika Men terganggu selama masak, maka dragon wok tak bisa apa-apa.
Kemampuan 3
:
Dragon Chef.
Berubah bentuk dari naga menjadi bentuk robot-armor yang bisa dimasuki Man.
batasan
:
Hanya bertahan 30 menit. Setelahnya dia harus mengisi energi lagi selama 1 jam.
Kelemahan
:
Serangan Gelombang elektromagnetik membuatnya tak bisa aktif daam jangka waktu 30 menit.

/SO1/ SUB-OC 1
Nama Sub-OC
:
Rasagni Onya
Deskripsi Fisik
:
Blonde dengan 3 jenis higlight yg tersebar, hitam merah dan hijau. Pakaian style italian chef..Busty body. Megane.  170 cm/66 kg.
Sifat
:
Manusia biasa, tegas, tipe yang bisa diandalkan. Ada yg salah, berantas ke akarnya, musnahkan kalau perlu. Tenang, walau ga ekspresif secara sikap dan omongan, tapi wajahnya ga datar doang. Senyum, marah, sedih semuanya jelas.
Korelasi dengan OC
:
Asisten Chef. Asisten utama Men. Mendukung semua keputusan Men bahkan cara pandangnya sama. Entah kenapa Men yang tidak terlalu mau percaya pada siapapun, percaya padanya.
Kemampuan Dasar
:
Liquid bending
Memanipulasi semua cairan.
batasan
:
-Belum bisa mengendalikan cairan dalam tubuh manusia.
-Semakin banyak cairan yang dikendalikan, maka semakin lambat prosesnya dan butuh energi lebih
Kemampuan 1
:
Quickshift
Mengeluarkan pisau atau alat masak kecil dengan cepat dari glove kecil di tangannya dengan kecepatan super. Mampu berganti-ganti tanpa ada kesalahan. Glovenya menyimpan sekitar 99 alat dapur. Mulai dari sendok sampai nutcracker. Apapun alat yang ukurannya di bawah 1 meter.
batasan
:
Maksimal mengeluarkan 1 alat dalam satu kali pakai. Makanya dia harus menyimpan alat sebelumnya baru bisa mengeluarkan alat lainnya.
Kemampuan 2
:
Iron fist
Mampu menjadikan tangannya sekeras besi. Biasa digunakan untuk memukul atau meremas adonan.
batasan
:
Stamina dan kekuatan lengannya terbatas.
Kemampuan 3
:
Golden Pasta
Mampu memasak berbagai macam pasta.
batasan
:
Hanya bisa masak jika ada bahan dan alat masaknya.
Kelemahan
:
- lemah terhadap status charm
- mudah kehilangan fokus/masuk mode panik saat tak ada order/perintah jelas dari atasan ataupun pelanggan.
- lemah pada jenis2 alkohol.

/SO2/ SUB-OC 2
Nama Sub-OC
:
Kamian
Deskripsi Fisik
:
Dewa, Makhluk raksasa yang terdiri dari segala macam jenis Mie. Sejenis pastafarian tapi memiliki tingkat lebih tinggi.
Sifat
:
Divine Creature, godly.
Korelasi dengan OC
:
Pemberkah kekuatan pada OC. OC selalu berdoa padanya. Salah satu Dewa pada semesta Culinary Earth.
Kemampuan Dasar
:
Be or not to be.
Membuat semuanya menjadi mie.
batasan
:
- hanya berlaku pada situasi Men.
- hanya mampu menjadikan/memusnahkan apapun yg terkait men selain takdir/jalan hidup.
- hanya bisa 1x selama di alam mimpi dan setelahnya Kamian akan segera menghilang.
Kemampuan 1
:
You are the noodle of my body.
Apapun yang diserap/dimakannya, menjadi bagian dari dirinya.
batasan
:
- terbatas hanya 1 orang.
Kemampuan 2
:
You may do what you wanna do.
Mengabulkan doa hambaNYA.
batasan
:
-Men harus mempersembahkan 5 jenis mie yang dia miliki, atau 1 jenis mie baru yg belum pernah ada.
Kelemahan
:
Kamian hanya muncul saat ada hambanya yang benar2 membutuhkannya di saat2 terdesak. Saat kebutuhan hambaNYA terpenuhi, dia langsung menghilang.

/SO3/ SUB-OC 3 (tambahan)
Nama Sub-OC
:
Vanart
Deskripsi Fisik
:
178cm/59kg. Selalu mengenakan seragam petinggi militer dengan topi baret. Seringai membuat ngeri. Tatapan mata tajam.
Sifat
:
True Neutral. Setelah berhadapan dengan Men, dia kalah dan mau tak mau harus dirombak ingatan dan sifatnya oleh song sang sing. sifat brutal dan sesukanya menghilang,berganti menjadi diam, tampak linglung dan seperti kosong. Sedang berusaha kembali memahami apa yang baik dan buruk. Berusaha menebus dosanya. Masih sedikit takut dengan benda-benda seni tetapi berusaha untuk menahan diri dan mengenali semua bentuk seni agar bisa kembali ke semestanya.
Korelasi dengan OC
:
Ada sesuatu yang dilihat Men dari dirinya, setidaknya ada yang bisa dimanfaatkan. Karena Onya diharuskan tinggal. Maka Men tidak memiliki partner yang bisa disuruh-suruh. Untuk itu, dia akan membawa Vanart sebagai asisten baru di pertarungan berikutnya.
Kemampuan Dasar
:
Watch and learn...
1.    Dia akan mudah meniru dan mempelajari suatu gerakan/bela diri terutama combat/melee. Dia akan memperhatikannya selama beberapa waktu dan berikutnya dia sudah bisa melakukannya.
2.    Dia mampu membedakan benda asli dengan benda palsu. Terutama karya seni hanya dengan sekali observasi.
batasan
:
1.    Perlu waktu dan fokus dalam memperhatikan selama proses mempelajari.
Kemampuan 1
:
Slash and shoot!
Bahkan setan pun akan menangis kalau berhadapan satu melawan satu dengan Vanart. Kemampuan berpedang dipadukan sekaligus dengan senjata api selalu membuat musuh tak berkutik, tewas dengan cepat.
batasan
:
Amunisi terbatas. Juga, karena penilaiannya terhadap banyak hal lagi dalam kegamanagn, Vanart mudah kehilangan fokus saat bertarung.
Kemampuan 2
:

batasan
:

Kemampuan 3
:

batasan
:

Kemampuan 4
:

batasan
:

Kelemahan
:
1.    Karya seni berupa patung dan Lukisan. Ada perasaan tak nyaman dalam dirinya. Walaupun tidak setrauma dulu lagi, kecemasannya menjadi tekanan terlihat dalam dirinya. Dia akan mudah kehabisan energi saat berhadapan dengan benda-benda tersebut.
2.    Masih dalam kondisi gamang, segala macam ucapan dengan penuh keyakinan dan sugesti akan membuatnya kacau. Fokus serangannya terhenti bahkan membuat dia melepaskan kewaspadaan.

Ilustrasi Men dengan topi koki, oleh ICHSAN LEONHART

7 komentar:

  1. Lah, gambar yang pake topi gak masuk om?
    ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake.aye pilihnya yg ini buat dijadikan avatar.

      Hapus
    2. Tuh, sudah muncul~

      Hapus
    3. Wah, nongolnya belakangan ya.. :D

      Hapus
    4. Wah, nongolnya belakangan ya.. :D

      Hapus
  2. Kamian ini sejenis Flying Spaghetti Monster? /okelupakan

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.