Rabu, 11 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 089 - JESS HUTCHERSON | THE LADY-MAN SIN

Ilustrasi Jess Hutcherson oleh HINATA UMMI
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Jess Hutcherson
Panggilan/Julukan
:
Jess atau Hutcher (Hudson) / The Ladyman Sin
Profesi/Tipe Petarung
:
Penata Cahaya Panggung, Penyanyi, Dancer Profesional / Petarung jarak menengah
Jenis Kelamin
:
Double Gender. Jess Hutcherson mempunyai 2 kelamin. Sedikit penjelasan (mungkin agak jorok) penis dan testis milik Hutcher terletak di area penempatan kelamin pria pada umumnya, sedangkan vagina Jess terletak di balik testis Hutcher dengan posisi agak ke bawah mendekati lubang dubur.
Usia
:
27 tahun
Ras/Suku
:
Half-Body Human-Ghost. Jess Hutcherson adalah manusia yang belum sepenuhnya menjadi arwah. Tubuh hantunya tak terlalu banyak memberi pengaruh terhadap fisik manusianya, jadi dia tetap bisa disentuh layaknya manusia biasa dan masih bisa mengeluarkan darah.

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Lawful
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
Lawful Neutral (Judge)
Sifat yang Menonjol
:
Jess
Keras kepala luar biasa dan bicara seenak dengkul
Penuh gairah dan semangat yang kadang berujung pada tindakan ceroboh,

Hutcher
penyabar layaknya pemuka agama
tenang dan menenangkan

Jess Hutcherson adalah dua entitas berbeda yang terjebak dalam satu tubuh, sehingga terkadang sifat salah satunya bertolak belakang dengan yang lain. Humoris dan sarkastik merupakan sifat paling menonjol. Istiqomah, sulit dipengaruhi sugesti yang datang dari luar.
Hal yang Disukai
:
Musik, film, traveling, dan kucing. Jess maupun Hutcherson memiliki selera yang sama, atau mungkin terpaksa menyukai beberapa hal untuk menghindari perang dunia ketiga.
Hal yang Dibenci
:
Kelembaban udara berlebih (hujan adalah hal yang paling dihindari), abg alay, paranormal lebay, makhluk baperan, dan pembawa acara infotainment.
Contoh Gaya Bicara
:
Jess
“Lu nanya gue, gue nanya siapa?”
"Gitu aja nangis idihh... mati aja sono”

Hutcher
“Tenanglah. Tenang. Aku yakin Tuhan sedang menguji seberapa tangguh dan seberapa banyak perkembangan kita. Anggap saja Ulangan Harian"
"Kekuatannya luar biasa. Tapi tunggu, sepertinya ada sesuatu yang bisa kugunakan"

Walaupun Jess dan Hutcher masing-masing dapat berkomunikasi melalui telepati, tetapi mereka jarang menggunakannya dan lebih suka bicara langsung kepada teman satu tubuhnya. Mereka hanya punya satu mulut dengan dua pita suara, jadi harus pandai-pandai mengatur porsi bicara masing-masing, namun dapat bicara bersamaan jika hal yang ingin disampaikan oleh   mereka sama. Tidak jarang mereka berdebat, dengan akhir yang bisa ditebak. Yap, Hutcher yang mengalah lebih dulu.

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
190 cm
Berat
:
70 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
Kepala Jess Hutcherson terbagi atas bagian kanan(Jess) dan bagian kiri (Hutcher)
- Kepala Jess merupakan tipikal kepala idaman setiap wanita. Rambut hitam kecoklatan lurus bervolume yang memanjang hingga sedada, kening tak terlalu lebar, dan lesung pipit yang aduhai. Wajah Jess sendiri selalu tampak berbalut make-up tipis untuk menutupi kulit aslinya yang pucat. Ada yang kenal Julianne Moore? Nah, kurang lebih seperti itulah wajah Jess.
- Kepala bagian kiri yang merupakan kepala Hutcher tampak layaknya kepala pria dewasa pada umumnya. Rambut potong pendek, kumis dan jenggot tipis, serta alis tebal dan mata yang memandang tajam dapat membuat siapapun terpesona.   Tapi sayang seribu sayang, pesona Hutcher hanya untuk Jess satu-satunya.

:
Badan
Lagi-lagi terbagi dua. Kanan Jess dan kiri Hutcher
- Tubuh Jess di sebelah kanan dibalut dengan gaun simpel merah nan menawan yang berakhir di paha atas dengan bagian ekor gaun terbuat dari bahan yang sangat ringan, sering terlihat berkibar-kibar di udara. Tubuh Jess berbentuk bak gitar Spanyol, begitu langsing namun tetap berisi. Terus ke bawah maka akan ada kaki putih mulus karena rajin perawatan yang berakhir di sepatu hak tinggi merah lembut.
- Badan Hutcher merupakan badan seorang pria sejati. Dada bidang dan perut kotak-kotak mencerminkan pribadinya yang tangguh. Dia memakai setelan jas yang ujungnya digulung sampai siku. Tak lupa celana keeper kantoran hitam formal dan sepatu pantofel di bagian kakinya.
Aksesoris Khas
:
-Anting batu merah kristal berbentuk bulat telur di telinga kanan dan gelang dengan warna yang bisa berubah-ubah. Masing-masing dibuat denga teknik diamond cut.
Senjata
:
Semacam alat musik campuran gitar akustik dan biola tanpa nama serta dua gesekan biola.

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Survive Combat
Ilmu bela diri khas Jess Hutcherson dari sebuah perguruan yang tak bisa disebutkan namanya, sebut saja Mawar. Survive Combat memberi porsi lebih banyak memberikan porsi terhadap pertahanan dan uluran waktu, namun serangan ofensifnya juga tak kalah. Baik Jess maupun Hutcherson dapat mengambil alih tubuh untuk menggunakan Survive Combat sesuai pembagian kesadaran yang telah ditentukan bersama, sedangkan kesadaran yang lain ikut merasakan tubuhnya menggunakan Survive Combat dan dapat menggunakan teknik lain atau serangan bantuan, karena masing-masing mereka punya kesadaran penuh atas tubuhnya meski sedang diambil alih. Karena Jess Hutcherson merupakan setengah hantu, kecepatan, kekuatan, pertahanan, dan energi tubuh Jess Hutcherson setara dengan 2 kali manusia biasa dan karena sebab itulah dia bisa menghajar hantu. Hutcher sendiri adalah seorang kidal yang lebih suka dan lebih mudah menggunakan tangan kiri ketimbang tangan kanan. Efektif melawan musuh bersenjata, terutama senjata logam. Jess Hutcherson juga memiliki pertahanan yang lebih terhadap serangan racun, elemental, dan serangan sihir. Terbagi menjadi beberapa teknik :
Survive to Alive
Dominan Hutcherson ketimbang Jess. Porsi bertahan dan berlindung demi bertahan hidup terlihat jelas, namun tetap seimbang dengan serangannya (kesadaran Jess). Hutcher juga dapat menggunakan manipulasi cahayanya atau Jess dengan manipulasi suaranya untuk menipu lawan sembari tetap mengulur waktu.
-Survive to Kill
Hampir seperti Survive to Alive, namun kesadaran Jess dominan dan bertarung secara ofensif, bahkan terkadang Hyper Ofensif.
batasan
:
Survive Combat kurang efektif untuk melawan musuh dengan tubuh logam, kecuali untuk sekedar mengulur waktu atau melumpuhkan beberapa bagian. Survive to Alive tidak dapat menahan serangan elemental maupun sihir, namun pertahanannya yang lebih terhadap kekuatan magis dan racun tetap perlu diperhitungkan. Survive to Kill juga cukup menguras tenaga, butuh pengendalian emosi dan konsentrasi untuk dapat mengendalikannya secara efektif. Seperti yang sudah dijelaskan, tubuh Jess Hutcherson bukanlah hantu sepenuhnya, jadi masih dapat disentuh makhluk biasa.
Kemampuan 1
:
Hear it And See it
Kemampuan absolut Jess Hutcherson untuk memanipulasi gelombang suara (Jess) dan cahaya (Hutcher). Kemampuan ini mereka dapatkan setelah masuk Alam Penghakiman. Mereka memanfaatkan kemampuan ini dengan menjadi penata cahaya (Hutcher) dan penyanyi (Jess) di Alam Penghakiman yang punya Alternate Earth. Kemampuan ini sangat luas.  Jess Hutcherson dapat menghasilkan apapun yang mungkin dari kemampuan ini, seperti mengganti warna benda, menciptakan ilusi, membuat gelombang suara menjadi setajam pisau, mengubah arena menjadi hitam kelam atau cerah menyilaukan, dan lain sebagainya. Kemampuan ini akan lebih berdampak pada mental/saraf target ketimbang secara fisik.
batasan
:
Kemampuan ini sangat bergantung pada organ yang menerima dan menghasilkan suara dan cahaya. Misalnya, belek mata berlebih, sariawan, atau telinga kemasukan air dapat mengurangi kemampuan ini sampai lebih dari 30%. Tak akan berguna bagi target yang tak mempunyai indera atau sensor apapun (hanya berlaku untuk manipulasi cahaya dan musik yang menyerang mental). Cermin juga akan menjadi masalah bagi Hutcher dan untuk memanipulasi suara, Jess sangat memerlukan medium (air, benda padat, dan atau udara).
Kemampuan 2
:
Harm-ony
Menggunakan senjata uniknya sebagai alat serba bisa. Biasanya, Harm-Ony dikombinasikan dengan Survive Combat sebagai mesin pembunuh instan. Kemampuan ini juga merupakan cadangan kalau-kalau Jess sedang sariawan atau sakit gigi. Sekilas tentang Harm-ony
-Guitar
Menggunakan senjata tak bernamanya sebagai gitar. Dapat membuat dinding pelindung yang tahan terhadap macam-macam serangan. Memainkan melodi yang lain juga dapat mempengaruhi emosi yang mendengarnya. Menggunakan bagian belakang benda ini sebagai tameng juga cukup efektif, karena pada dasarnya memang khusus untuk bertahan. Bagian belakangnya sendiri berwarna silver seperti cermin dan dapat digunakan untuk memaksimalkan penggunaan cahaya.
-Violin
Memainkan melodi-melodi tajam yang dapat mengoyak daging, menggilas batu ukuran sedang, dan menggores besi. Besi tipis juga dapat hancur oleh melodinya.

Selain itu, dua gesekan biolanya juga dapat berfungsi sebagai double sword untuk pertarungan jarak dekat.
batasan
:
Memerlukan waktu untuk memunculkan benda ini, karena disimpan di tempat tersembunyi di balik tubuhnya (sekitar 3 menitan paling cepat). Tak akan berfungsi jika target tak mempunyai sensor suara (kecuali untuk serangan yang berdampak pada fisik target). Bagian depan Guitar dan Violin juga cukup rapuh untuk digunakan, dan untuk memperbaikinya lagi butuh waktu seharian.
Kemampuan 3
:
Heat n’ Cold Bender
Manipulasi elemen es (Hutcher) dan api (Jess). Kemampuan ini bisa digunakan untuk menghangatkan /  mendinginkan suhu, melelehkan besi yang menjadi musuh bebuyutan Jess Hutcherson, membuat senjata dan pelindung, manipulasi cahaya yang lebih luas dengan membuat cermin es di mana-mana, membekukan beragam objek, meningkatkan kekuatan serangan, dan lain sebagainya, layaknya manipulasi suara dan cahaya dengan penggunaan yang lebih minim.
batasan
:
Memakai kemampuan ini berarti mengurangi kecepatan. Bergantung pada arena. Jika hujan, api berkurang  45%, jika panas berlebih es berkurang 48%. Peningkatan power hanya 30%.
Kemampuan 4
:
Telur Rebus
Membungkus diri sendiri dalam semacam cangkang telur yang keras dan tahan berbagai serangan untuk recovery stamina selama 20 menit atau kurang tergantung seberapa banyak energi yang ingin dipulihkan.
batasan
:
Hanya bisa memanipulasi cahaya dan suara untuk menipu lawan dan mengulur waktu. Jika lawan bisa menemukan titik yang tepat, maka cangkang akan hancur hanya dalam 3 serangan berkekuatan sedang.
ARSAMAGNA
:

batasan
:

~DOMBA~
:


/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Bagian selangkangan di mana dua alat kelamin bersarang. Jess Hutcherson sangat menjaga bagian ini. Jika terkena serangan simpel seperti pukulan atau tendangan beretenaga sedang, maka rasa sakit yang luar biasa akan merayap ke seluruh tubuh sampai ke ubun-ubun. Jika satu kelamin saja sudah sakit, apalagi dua. Terlebih lagi jika Jess sedang dalam masa-masa khususnya sebulan sekali.
Kelemahan Lain
:
-Kucing dan anak-anak di bawah usia 5 tahun. Dapat merangsang Jess untuk melakukan hal keibuan dan mengabaikan pertarungan.
-Makhluk yang terlihat lebih baik dengan sikap angkuh. Baik Jess maupun Hutcher mempunyai fisik yang buruk di masa lalu sebelum akhirnya menjadi pasangan sempurna seperti ini. Jess Hutcherson sedang berusaha untuk mengatasi rasa minder yang menggerogoti batin masing-masing dengan kemampuan yang mereka miliki.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Manhattan, New York, USA, Bumi.
Deskripsi Semesta
:
Kota yang sibuk, padat, namun tetap menyediakan waktu untuk menghibur dan melepas lelah.
Biografi Singkat
:
Jess dan Hutcherson merupakan teman masa kecil yang terpisah ketika mereka berumur 10 tahun. Walaupun terpisah, tak ada yang sadar bahwa mereka sering berpapasan di tempat yang relatif sama setiap harinya, seperti perguruan bela diri, tempat konser, dan lain sebagainya. Sampai kemudian Hutcher lelah akan rutinitasnya dan pergi ke bar, di sana dia memberanikan diri berkenalan dengan seorang gadis, yang ternyata adalah Jess. Hutcher yang dalam keadaan mabuk mengajak Jess untuk berhubungan seks, dan sebelum mencapai klimaks, tiba-tiba gedung tempat mereka melakukan ritual terlarang itu runtuh, menyisakan mayat mereka yang masih belum terpisah.  Mereka langsung masuk ke Alam Penghakiman untuk memutuskan ke mana mereka selanjutnya. Sambil menunggu putusan penguasa setempat, mereka yang sadar akan kekuatan manipulasi elemen dan suara serta cahaya, memutuskan untuk melanjutkan profesi mereka di dunia nyata sambil berlatih mengendalikan elemen masing-masing. Penguasa setempat yang pusing pun akhirnya menaruh mereka di Alam Mimpi, dengan satu tubuh berupa arwah yang merupakan syarat untuk perpindahan antar-dimensi. Meski sempat pusing, mereka akhirnya bekerja sama hidup di alam mimpi yang sebenarnya tak jauh beda dengan dunia asal mereka.
MAHAKARYA
:
Hidup normal dan masuk sorga.

/S1/ SUMMON 1
Nama Summon
:
Hayati/ Nyatsu
Deskripsi Fisik
:
Seekor kucing berambut biru dengan sepasang sayap putih. Mempunyai mata besar dan ekor panjang yang ujungnya berwarna putih. Begitu mirip dan serupa dengan Exceed milik Natsu Dragneel di anime Fairy Tail (untuk penggambaran lebih jelasnya).
Asal-usul
:
Hayati adalah makhluk peliharaan penguasa Alam Penghakiman yang tanpa sengaja ikut terlempar ke Alam Mimpi bersama Jess Hutcherson. Perpindahan antar dimensi ini membuatnya dapat berbicara dan memiliki syaraf yang kompleks. Agar dapat tetap bersama dengan kucing tersayang, penguasa Alam Penghakiman pun mau tak mau harus menyetujui kontrak untuk merubah Hayati menjadi makhluk free spirit yang bebas menjelajah seluruh dimensi dan menjadikannya sebagai makhluk panggilan Jess Hutcherson. Nama Hayati sendiri diberikan oleh Jess setelah menonton film "Tenggelamnya Kapal Van der Wijk" yang tokoh utama wanitanya bernama Hayati (diperankan oleh Pevita Pearce) walaupun makhluk ini sebenarnya adalah spesies jantan. Sedangkan nama lain Hayati, Nyatsu, diberikan oleh Hutcher   yang masih tergila-gila dengan anime Fairy Tail.
Aturan Pemanggilan
:
Hayati dapat datang dan pergi seenak dengkul. Namun Hayati dapat dipanggil Jess Hutcherson dengan cara menyelimuti kedua tangannya dengan aura elemental (tangan kanan Jess elemen api, tangan kiri Hutcher elemen es) lalu melakukan tos di udara. Tak perlu sampai menyelimutinya sampai penuh, sedikit saja aura elemen cukup untuk memunculkan Hayati.
Sifat
:
Campuran segala sifat Jess dan Hutcher. Pada Hayati sifat yang dimiliki Jess lebih dominan, namun terkadang sifat Hutcher lah yang lebih dominan.
Contoh Gaya Bicara
:
"Memangnya kenapa kalau aku muncul di sini, Nyao?" "Pergi dari sini atau wajahmu akan kukentuti Nyao" "Dasar model iklan sabun Nyao" "Hayati lelah bang, Nyao"

Setiap kalimatnya berakhiran dengan kata Nyao.
Kemampuan 1
:
Damp Bender
Kemampuan Hayati untuk memanipulasi air secara keseluruhan. Sama seperti tuannya, kemampuan manipulasi Hayati tidak berdasarkan teknik tertentu, melainkan manipulasi bebas.
batasan
:
Jika tidak ada air dalam radius 100 meter, Hayati hanya bisa mengeluarkan air dalam volume kurang lebih satu tong cat tembok ukuran besar. Kekuatannya akan berkurang jika suasana sedang panas. Jika suhu terlalu dingin air yang dimanipulasi Hayati juga dapat membeku dan mengental (titik beku air yang dimanipulasi Hayati bervariasi sesuai moodnya. Yang pasti tak pernah lebih dari -20°C). Kemampuan ini merupakan kemampuan tingkat awal.
Kemampuan 2
:
Khotbah Mujarab
Karena terlalu sering melihat penguasa Alam Penghakiman berceramah, Hayati pun paham teknik-teknik dasar dan lanjutan khotbah. Kemampuan ini juga dapat beruba menjadi kritikan pedas nan membakar. Khotbah Mujarab yang disampaikan Hayati efektif pada berbagai makhluk hidup dan sangat mempengaruhi kondisi mental target.
batasan
:
Sama sekali tak berguna bila digunakan pada benda mati ataupun robot.
Kemampuan 3
:
Transporter Creature
Karena kemampuannya untuk berpindah dan menjelajahi dimensi dan semesta, Hayati tak jarang ikut membawa makhluk atau objek aneh dari berbagai semesta. Hayati tak selalu membawa objek yang menguntungkan Jess Hutcherson. Tak jarang dia membawa objek yang malah memperbesar masalah.
Batasan
:
Karena disfungsi kekuatan, Hayati tidak bisa membawa objek yang lebih ringan dari berat tubuhnya (sekitar 1,5 kg).
Kelemahan
:
Listrik adalah kelemahan fatal baginya. Sekali saja terkena serangan listrik berkekuatan sedang, Hayati akan pingsan dan menghilang kembali ke Alam Penghakiman. Setelah diselamatkan oleh penguasa Alam Penghakiman, ya... dia balik lagi jadi pribadinya yang biasa.

2 komentar:

  1. apakah dia juga akan menyanyi dengan dua range suara yang berbeda sedang badannya dihadapkan ke salah satu sisi?

    BalasHapus
  2. kalo hudson tahu, ia pasti senang masuk bor :=(D

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.