Rabu, 11 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 088 - MARIKH | DEWA ARAK KOLONG LANGIT (update)

Ilustrasi MARIKH oleh AKBAR ARI



/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Marikh
Panggilan/Julukan
:
Dewa Arak Kolong Langit
Profesi/Tipe Petarung
:
Pengembara/Melee
Jenis Kelamin
:
Laki-laki
Usia
:
36 Tahun
Ras/Suku
:
Manusia/-

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Good
Tipe Umum
:
Chaotic Good
Sifat yang Menonjol
:
Nelangsa, Suka mengasihani diri sendiri.
Jika sadar, ia suka bergaul dengan orang lain walau sering diabaikan. Marikh sendiri lebih memilih bermain dengan bocah-bocah kecil yang menerima dia apa adanya.
Sebaliknya, jika ia sedang mabuk Marikh lebih senang menyendiri, menggumam tak jelas, mengumpat-umpat, tertawa terbahak, atau kesemuanya secara bersamaan. Omongannya juga kebanyakan tidak ada hubungannya dengan topik pembicaraan, agak sok juga.

Berlagak bijak dan menggurui walau agak pemarah. Rendah hati dalam artian tidak begitu suka popularitas, karena dulunya ia sangat populer sehingga ia menganggap bahwa masa terkenal seseorang itu tidak abadi dan masih banyak hal lain yang lebih patut untuk diperjuangkan.

Usilnya bukan main apalagi pada orang yang sewenang-wenang padanya.
Hal yang Disukai
:
Segala jenis minuman, ketenangan, hal yang bisa diprediksi, gurauan.
Hal yang Dibenci
:
Tidak adanya minuman, disinggung tentang masa lalunya yang kelam(keluarga, gelar, rumah), publikasi namanya, serta kedai kumuh namun minumannya dipatok dengan harga selangit.
Contoh Gaya Bicara
:
[Mabuk] “Hmm? Apa? Kau mau ikan? Tunggu, apa, Dipan? Ngomong apa, sih?”
[Mabuk] “Heh? Kau sudah mabuk, ya? HAHAHAHA!”
[Agak mabuk] “Secawan lagi, tolong.”
“Punya satu sen untuk pengembara malang ini?”
“Murid bandel, ngapain sih aku dulu mengangkatmu sebagai murid? Bodohnya aku.”
“Minum untuk kesehatanmu!”
“Kau menuliskan namaku di daftar nama pendekar, ya? Sialan. Aku dikejar-kejar orang yang mendaftar menjadi murid, tahu?”

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
182 Cm
Berat
:
65 Kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
- Rambut awut-awutan, wajah kusut, bawah mata terdapat lingkaran hitam, jenggot serampangan, kumis tipis.

:
Badan
-Baju persilatan berwarna hitam dan bertambal, celana kumal. Tubuh selalu berbau minuman beralkohol.
Aksesoris Khas
:
Buntalan yang diikatkan melintangi tubuh. Bisa ditebak, isinya minuman. Mampu menampung 6 botol minuman.
Sabuk beremblem 5 elemen, satu-satunya pengingat bahwa Marikh dulu pernah memenangkan Turnamen Silat Kekaisaran.
Senjata
:
Botol Saketih
Botol arak yang Marikh temukan di sebuah sarang penyamun yang dibasminya(tak sengaja. Mata gelap, soalnya. Tahu-tahu waktu ia bangun banyak orang berbaju ala ninja bergeletakan). Karena bentuknya yang bagus, Marikh akhirnya menjadikan botol itu sebagai botol favoritnya.

Marikh tak tahu bahwa itu botol Saketih yang legendaris. Dapat menggandakan jumlah minuman yang dimasukkan serta sangat keras karena terbuat dari kayu besi.

Dewa Arak akan murka jika botol ini sampai hancur, dan dia bukan Dewa yang pemaaf.

Botol Saketih mampu menyimpan 6 botol arak.

Jika Marikh kehilangan botol ini saat ia mabuk dan tak ada minuman lain, Marikh akan mengamuk dan berusaha merebut botolnya kembali, apapun resikonya.
Di sisi lain jika ia sedang sadar, pikirannya akan kacau karena ia teringat semua hal yang direnggut darinya. Istri, anak, rumah, gelar, dan sekarang botol araknya juga??? Huaaa!

Tongkat Panjang Umur
Toya bambu yang masih berdaun diujungnya. Panjangnya sama persis dengan tinggi Marikh. Berkat rahmat dari Langit benda ini menjadi sangat keras. Kahyangan akan menghukum jikalau tongkat ini terancam keselamatannya.

Meriam Induk Merak
Senjata milik perguruan Nagamerak(baca R1, Hitam Jatuh, Merah Runtuh). Benda ini harus diisi dengan tenaga dalam agar bisa ditembakkan. Serangan yang ditimbulkan mirip efek pukulan walau cakupannya lebih luas. Benda ini sangat berat sehingga harus dinaikkan keatas pedati dan ditarik oleh kuda(atau domba ajaib milik Huban).


/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
PENCAK MABUK
Semakin banyak minuman yang Marikh tenggak, makin gesit, kuat, serta tangguhlah ia. Rasa sakit yang ia alami juga berkurang. Pencak Mabuk memiliki beberapa set jurus yang diilhami dari berbagai sumber.

Pencak Mabuk lebih sering menggunakan jari dan jarang memukul. Misal serangan colok, tampar, dan tangkis. Meskipun begitu pinggang, bahu, sikut bahkan kepala juga digunakan sebagai senjata, karena Pencak Mabuk filosofi utamanya adalah membingungkan musuh.

-Gerak Halau 8 Penjuru
Teknik serang-hindar. Biasanya digunakan untuk bergerak mundur atau menguras tenaga lawan. Walau namanya Halau Marikh lebih sering menghindar ketimbang menangkis. Nama jurusnya diilhami dari nama hewan yang dapat bergerak lincah. Contoh nama jurusnya misal Kera Melempar Buah atau Bangau Tongtong Meluncur Landai. Dibebaskan untuk mengarang nama jurus andaikata anda melawan OC ini.

-16 Jurus Pelunas Dendam
Teknik yang menyeimbangkan serangan dan pertahanan. Serangan yang dimainkan cukup mematikan, dan pertahanannya juga lumayan. Nama jurusnya biasanya menggunakan nama hewan majestik semisal Naga Mabuk Menyaput Awan atau Cakar Garuda Merobek Angkasa. Dibebaskan untuk mengarang nama jurus andaikata anda melawan OC ini.

-32 Angkara Iblis Naraca
Kumpulan jurus full body contact. Daya rusaknya besar dan paling mematikan diantara ketiga set Pencak Mabuk. Jurusnya menggunakan nama hewan garang macam Cakar Macan Peremuk Tulang atau Beruang Besar Melipat Gunung. Dibebaskan untuk mengarang nama jurus andaikata anda melawan OC ini.
batasan
:
Semakin mabuk semakin pecah juga konsentrasi Marikh. Ia harus menenggak 2 botol minuman dulu untuk meringankan kepalanya, karena perutnya sudah mulai mentolerir miras.

-Gerak Halau 8 Penjuru
Jurusnya hanya mengandalkan kelincahan saja tanpa daya rusak yang berarti.

-16 Jurus Pelunas Dendam
Terpecahnya fokus antara menyerang dan bertahan sangat menguras tenaga karena mau tak mau ia harus banyak bergerak.

-32 Angkara Iblis Naraca
Marikh hanya akan menggunakan set ini jika ia benar-benar marah dan ia akan menyerang secara membabi-buta, hampir-hampir tanpa pertahanan.

Kemampuan Pasif
:
Insting Pendekar
Marikh dapat merasakan darimana serangan datang melalui pengamatan getaran udara dan tanah. Ia juga dapat merasakan hasrat membunuh musuhnya.

batasan
:
Meski dapat menerka darimana bahaya akan datang, jika Marikh terlambat menghindar atau menangkis serangan dia tetap terluka.
Jika musuh tak ingin membunuh Marikh, ia tak bisa merasakan hawa kedatangannya.

Kemampuan 2
:
Hawa Murni
Latihan Marikh mengolah Tenaga Dalam dulu berat sekali, namun semua itu tidak apa-apanya dibanding hidupnya sekarang. Cobaan hidup bertubi-tubi menempa fisik dan mentalnya hingga mencapai tahap produksi energi.

Dengan ini dia juga dapat merasakan tingginya tingkat Prana, Chi, Hawa Murni, Tenaga Dalam, Chakra, atau apapun sebutannya itu, selama masih berhubungan dengan energi.

-Teknik Semburan Kobra Putih
Marikh menyemburkan hawa murni dari mulut kearah musuh, sehingga mengganggu peredaran energi fisik mereka.
Akibatnya musuh kehilangan keseimbangan, sehingga tumpuan kuda-kudanya goyah, atau dengan kata lain, apapun yang menjadi tumpuannya baik kaki maupun egrang akan lebih mudah rubuh.

-Teknik Penutupan Gerbang Merah
Marikh mengalirkan hawa murni melalui tangan, menutup semua luka sekaligus mengeluarkan segala benda asing yang masuk ke tubuhnya semisal racun atau bilah besi.

-Teknik Penyingkir Naga Hitam
Menekan musuh dengan hawa murni melalui tapak tangan. Jika kena, energi disekitar daerah yang dituju akan menyingkir, sehingga serangan Marikh selanjutnya didaerah tersebut akan menghantam lebih keras.

-Totok 8 Titik
Marikh memadatkan Hawa Murni diujung jarinya, menekan salah satu dari 8 jalur energi musuh yaitu leher, tangan kiri-kanan, kaki kiri-kanan, punggung tengah, sekitar pusar, dan ulu hati. Jika semuanya kena musuh akan langsung kaku badannya. Marikh juga bisa menggunakan teknik ini pada makhluk non-manusia asalkan ia bisa menerka dimana tempatnya.
batasan
:
Mengalirkan hawa murni sangat menguras energi fisik dan mental. Marikh tak mampu mengalirkan hawa murninya saat mabuk, karena selain merusak konsentrasi, konsentrasi alkohol didalam darah menyumbat aliran energi. Deteksinya juga menjadi kacau oleh pengaruh minuman.

-Teknik Semburan Kobra Putih
Semburan ini hanya akan menghasilkan efek jika dilakukan dalam jarak maksimum 2 meter.

-Teknik Penutupan Gerbang Merah
Sangat menguras hawa murninya sehingga hanya bisa digunakan tiga kali. Jika dipaksa melebihi batas Marikh akan muntah darah.
Luka dalam(serangan ke organ dalam tubuh, luka lebam) tak bisa disembuhkan dengan teknik ini.

-Teknik Penyingkir Naga Hitam
Serangan ini lambat karena Marikh harus konsentrasi pada telapak tangannya dan jika ditepis atau musuh menghindar hawa murni Marikh yang sudah dialirkan ketelapak tangan akan terbuang percuma.

-Totok 8 Titik
Daerah yang dituju sukar untuk dicapai. Jika Marikh sudah menotok satu titik misal leher maka dalam waktu lima belas menit ia sudah harus menotok setidaknya satu bagian lain. Kalau ada satu saja yang terlewat, Totok 8 Titik akan gagal.
Kemampuan 2
:
KERAWUHAN
Semenjak minum Vodka Iblis yang ditemukannya di kedai kota Liam, Marikh mendapat suatu kekuatan dari iblis layaknya orang yang menandatangani kontrak dengan Iblis.

Setiap kali menerima serangan, lapisan cangkang berwarna merah membara bercampur hitam besi muncul menutupi lukanya. Lapisan ini sekeras baja namun ringan sehingga tidak menghambat Dewa Arak. Ketebalan maksimal cangkang ini adalah 2-3 Cm.
batasan
:
Serangan pertama yang menghantam kulitnya tetap diterima secara penuh.

Tanpa Marikh sadari ia akan makin kehilangan kesadaran dirinya, digantikan oleh Iblis Vodka yang personality-nya lebih buruk dari Marikh(sangat pemarah dan bermulut kotor). Suaranya lama-lama juga akan menjadi lebih serak dan kasar. Kelemahan ini akan luntur jikalau Naraca(Sub-OC) mengirimkan Iblis Bertobat kedalam tubuh Marikh(lihat skill ke 3 dari Naraca). Kedua entitas gaib sama ras beda pandangan itu akan sibuk bertarung atau berdebat sehingga Marikh mendapatkan lagi Kehendak Bebasnya meski untuk sementara waktu.
Kemampuan 4
:
-
batasan
:
-
ARSAMAGNA
:
-LOCKED
batasan
:
-LOCKED
~DOMBA~
:
Domba pemberian Huban yang dinamai Ba. Domba ini bisa bicara dan suka meremehkan manusia, terkecuali Roan yang selalu merawatnya. Tanpa disadari dibalik bulunya terdapat sisik-sisik merah tebal yang cukup mencurigakan.

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Sehari saja Marikh tidak minum minuman beralkohol, tubuhnya terasa letih, lesu, lunglai, dan pikirannya kacau(bahkan lebih kacau daripada saat dia mabuk, astaga!).
Marikh tak bisa menggunakan Pencak Mabuk. Terpaksa ia menggunakan ilmu silatnya dahulu. Banyak jurus yang sudah ia lupakan(bahkan nama teknik silatnya ia sudah lupa!).
Tenaga fisik Marikh juga berkurang drastis. Tubuhnya pegal-pegal akibat kurang ‘minum’.
Kelemahan Lain
:
Penampilan Marikh yang terkesan kurang waras membuat orang enggan bergaul apalagi bicara dengannya.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Kekaisaran Nagart, Planet Niksaw.
Deskripsi Semesta
:
Planet Niksaw penduduknya kebanyakan manusia. Dahulu banyak makhluk mistis nan cerdik seperti naga, phoenix dan elf namun keberadaan mereka semakin hilang karena manusia takut akan keberadaan makhluk-makhluk tersebut.
 Sedangkan Kekaisaran Nagart merupakan salah satu dari banyaknya faksi di planet Niksaw. Nagart menguasai wilayah luas yang bergunung-gunung dan subur. Sudah berpuluh-puluh tahun Nagart dilanda konflik dengan pemberontak, dan rimba persilatan lama-lama ikut keruh suasananya oleh isu politik ini. Pertumpahan darah dari kedua belah pihak sudah lebih dari cukup dilakukan, namun konflik belum juga usai.
Biografi Singkat
:
Dulu Marikh bukanlah seorang pemabuk. Bahkan ia adalah pendekar paling pilih tanding di wilayahnya.
Karena kematian anak dan istrinya dikemudian hari akibat serangan pemberontak, dan ketidakmampuannya untuk membalas dendam membuat ia beralih ke pengembaraan, sebagai usaha melupakan kenangan pahitnya itu.
Tak cuma berkelana untuk menghibur hatinya, ia juga mulai rutin meminum minuman beralkohol sampai kecanduan. Uang derma yang ia bisa gunakan makan malah ia gunakan untuk mabuk. Selalu begitu.
Sekarang, orang-orang bahkan tak ingat bahwa dia dulu pemenang turnamen silat kekaisaran, atau ia sempat menjadi Jawara Prathama pengawal Kaisar, atau ia lah yang mati-matian menahan puluhan pemberontak di front barat sehingga para ksatria mampu memperoleh kemenangan. Yang orang-orang tahu sekarang Marikh hanyalah seorang pemabuk yang suka berkelana dari satu kedai arak ke kedai arak yang lain, tak lebih.
MAHAKARYA
:
Berdamai dengan masa lalu dan menyongsong masa depan.

/SO1/ SUB-OC 1
Nama Sub-OC
:
Sidya Nagart
Deskripsi Fisik
:
Sesosok bocah perempuan berumur 10 tahun. Wajah sering dilumuri tanah untuk menutupi roman bangsawan yang khas, walau mata setajam elang itu tak bisa mengingkari darah birunya. Memakai baju dan celana anak laki-laki berwarna biru, tingginya 140 cm. Berambut pendek. 
Sidya adalah putri kandung dari Kaisar Nagart yang diselamatkan oleh Marikh dari para penyamun. Sidya kagum dengan kemampuan Marikh dan meminta setengah memaksa untuk menjadi muridnya. Tak mau terlalu ambil pusing, Marikh pun langsung menerima Sidya(dan mendandaninya sebagai bocah laki-laki supaya orang-orang tak bertanya-tanya mengapa Putri Kaisar kluyuran dengan seorang pemabuk) sebagai murid pertamanya.
Sifat
:
Tomboy, keras kepala, selalu ingin menang sendiri, cerdas. Meskipun begitu ia gampang cemas dan panik sampai heboh sendiri.
Korelasi dengan OC
:
Murid
Kemampuan Dasar
:
AKU PUTRI NAGART
Sidya menerima pelajaran etika pergaulan secara ketat di istana. Satu atau dua pelajaran tentang sopan santun pasti masih menempel diotak bocah ini. Oh, ya, dia juga hapal sejarah leluhurnya dan koleksi dongengnya bejibun baik fiksi maupun fakta.
batasan
:
Tak ada yang terlalu menggubris ocehan bocah berumur 10 tahun.
Kemampuan 1
:
TRAH KAISAR
Walau baru diajar selama setahun oleh Dewa Arak, Sidya mampu mengalirkan hawa murni seterampil orang yang sudah belajar selama 10 tahun karena mewarisi bakat dari leluhur-leluhurnya.
-Teknik Udara Pagi Siauliong
Kesegaran udara di Gunung Siauliong sangat melegenda. Begitu pula teknik yang didapat melalui ilham ini.
Bakat Sidya dalam penyembuhan melalui hawa murni terbukti melalui teknik ini.
Orang-orang beruntung yang pernah merasakan efek dari teknik ini mengatakan bahwa stamina mereka kembali seperti sediakala, atau dalam kasus seorang tua, merasa 5 tahun lebih muda.
-Teknik Semburan Kobra Putih
Teknik yang sama persis dengan milik Marikh.

batasan
:
Meski hawa murni Sidya sangat melimpah, pengalamannya dalam menyalurkan hawa murni masih kurang. bisa saja ia kebanyakan memberikan energi sehingga pasiennya merasakan euforia sampai tak takut mati atau malah menyedot hawa murni pasien sehingga mereka kejang-kejang.
Kemampuan 2
:
PENCAK PUTRI
Beladiri khusus yang diperuntukkan untuk perempuan dari kelas bangsawan.
Sidya menyimpan senjata sekaligus tanda kebangsawanannya, Kipas Merak, khusus untuk mempraktekkan beladiri ini.
batasan
:
Sidya lebih memilih bicara ketimbang adu jotos. Dia hanya akan menggunakan Pencak Putri jika memang tak ada cara lain.
Kemampuan 3
:
TITAH KAISAR TAK TERBANTAH
Ayah kandung Sidya, Kaisar Nagart memiliki karisma tersendiri yang membuat rakyat jelata tunduk dan segan terhadapnya.
Sidya pun begitu, meski tak sama persis.
Contohnya adalah ketika ia berteriak meminta makanan yang disebut ‘ais kerim’ dari negri barat, bahkan para panglima di Aula Raja terdiam dibuatnya.
Saat Sidya mau, ia dapat memerintahkan hal apapun untuk dilakukan seseorang dengan berteriak pada mereka.
Contohnya ketika musuh lari ia akan berteriak “BERHENTI!” atau “Aku putri Kaisar, DIAM KAU!” saat seseorang sedang bicara. Pastikan menggunakan CAPSLOCK saat menulis perintah Sidya.
batasan
:
Pendengar harus mengerti bahasa manusia.
Hanya bisa digunakan sekali untuk satu sasaran, mungkin benar musuhnya akan terkesan untuk pertama kali, namun hanya orang tolol yang mematuhi perintah bocah berumur 10 tahun, tak peduli ia Putri Kaisar atau apalah dua kali dalam jeda sebentar saja.
Hanya bisa memerintahkan hal yang masuk akal. Menyuruh seseorang melompat ke jurang tentunya tidak bisa.
Kemampuan 4
:
-
batasan
:
-
Kelemahan
:
MASIH BOCAH

Anak-anak umur sepuluh tahun tenaganya tidak sama dengan orang dewasa, omongannya juga tak begitu dipercaya.


/SO1/ SUB-OC 2
Nama Sub-OC
:
Roan
Deskripsi Fisik
:
Remaja berumur 20 tahun dengan wajah polos. Selalu memakai baju kain hitam dan kain dililitkan dikepalanya membentuk sorban. Kedua lengannya ada bekas luka bakar.
Bertemu dengan Marikh saat ia meminta-minta di kedai tuak. Saat Marikh akan buru-buru pergi, Sidya sudah mencecar si pemuda dengan berbagai pertanyaan, seperti “kau masih muda kok sudah mengemis?” atau “mengapa lenganmu ada luka bakarnya?”
Si pemuda yang agak bingung akhirnya menuturkan kisahnya.
Roan ternyata adalah korban dari pasukan kerajaan yang membakar desanya sebab dituduh sebagai pendukung pemberontak. Hanya ia korban yang selamat karena menggembalakan kambing dihutan, lainnya dilahap api. ia mendapat luka dilengan saat gagal menyelamatkan pamannya yang terbakar hidup-hidup. 
Merasa kasihan dengan Roan yang nasibnya sama dengan dirinya walau berbanding terbalik, ia disalahi pihak pemberontak sedangkan Roan dizalimi oleh pihak kerajaan, Marikh mengangkat Roan sebagai murid keduanya.
Sifat
:
Sederhana, agak pemalas, waspada, curigaan. Sedikit mata keranjang kalau bertemu dengan perempuan.
Selalu bertengkar dengan Sidya tentang hal kecil.
Trauma dengan api besar dan benci segala hal yang berbau kebangsawanan.
Korelasi dengan OC
:
Murid
Kemampuan Dasar
:
TEKNIK TOYA RAKHJAT
Roan sedikit mempelajari teknik toya dari gurunya. Karena pengalaman Roan menggunakan tongkat kayu saat dulu mengusir serigala yang mengganggu domba-dombanya.
Walau hasilnya kurang maksimal dengan kerja keras Roan mampu berimprovisasi dan membuat tekniknya sendiri.
batasan
:
Roan harus menggunakan kedua tangannya untuk menggunakan Teknik Toya Rakhjat.
Tongkat kayu milik Roan bukanlah tongkat sakti, itu hanyalah tongkat kayu biasa saja.
Kemampuan 1
:
INSTING PENGGEMBALA
Roan tahu bagaimana cara menangani hewan baik buas ataupun jinak berkat pengalamannya bertahun-tahun saat menggembala.
batasan
:
Roan hanya tahu tabiat hewan yang sering ia jumpai yaitu kambing, ayam, babi, domba, kuda, serigala, harimau dan beruang.
Selebihnya ia hanya bisa menerka-nerka.
Kemampuan 2
:
TEKNIK MEMBUKA GERBANG, MENCURI EMAS
Teknik yang diajarkan Marikh untuk melepas blokir hawa murninya untuk sementara waktu.
Efeknya adalah hawa murni yang memompa adrenalinnya sampai ke puncak selama 1 jam yang membuat Roan bergerak lebih gesit, lebih berstamina serta lebih bertenaga.
batasan
:
Efek setelah melepas blokirnya yang hampir permanen cukup berat. Setelah efek teknik ini habis, Roan akan merasakan kelelahan yang amat sangat selama dua jam.
Kemampuan 3
:
-
batasan
:
-
Kemampuan 4
:
-
batasan
:
-
Kelemahan
:
HAWA MURNI SESAT
Semasa di desa Roan pernah menemukan kitab tentang hawa murni dan mempelajarinya secara otodidak. Ia tak berhasil dan akhirnya kesurupan karena salah berlatih.
Akibatnya adalah penyumbatan jalur energi yang sulit dibuka serta sakit yang amat sangat di kepalanya selama 10 detik setiap 30 menit sekali.
MATA KERANJANG
Roan lemah terhadap cewek yang menurutnya cantik. Duh.

/SO1/ SUB-OC 3
Nama Sub-OC
:
Naraca
Julukan
:
Dewa Arak Atas Langit, Pelindung Segala Kedai, Pipi Merah Rupawan Berbahagia, Dewa Festival dan Perayaan, Dewaraya.
Deskripsi Fisik
:
Penampilannya selalu berubah-ubah, mulai dari kakek gendut beruban hingga perempuan cantik berpipi kemerahan. Hanya guci besar bertuliskan ‘ARAK’ yang tak pernah luput dari tangan kirinya.

Meski kemampuan Sang Dewa sangat ditekan di alam mimpi, atas restu seluruh Kahyanganlah ia bisa membantu Marikh di alam mimpi dengan ritual praktis(minum arak).
Sifat
:
Egois, suka meremehkan, dan komentar-komentarnya selalu bernada pedas. Meskipun begitu ia sebenarnya bijak karena hampir mencapai pencerahan yang lebih tinggi.
Korelasi dengan OC
:
Penitis/Dewanya
Kemampuan Dasar
:
SUARAKU LANTANG!
Marikh mendengar suara-suara dikepalanya yang berisikan komando dan tuntunan dari Sang Dewa Arak sendiri.
batasan
:
Minimal Marikh harus minum 3 botol minuman dulu agar suara Si Dewa bisa mendobrak batas antar semesta.
Kemampuan 1
:
JULUKANKU DEWARAYA!
Dewa Arak meluaskan kehadirannya keluar dari kepala Marikh dan membuat semua yang hadir mabuk berat seperti habis dicekoki berkrat-krat minuman.
batasan
:
Hanya bisa digunakan sekali untuk selamanya. Makhluk non-biologis tak mempan dengan ini.
Kemampuan 2
:
AKU PEMURAH!
Marikh memohon pada Dewa Arak untuk mengirim benda-benda ajaib dari Kahyangan untuknya.
batasan
:
Energi yang dibutuhkan untuk mengirim benda lintas dimensi sangat besar sehingga hanya bisa digunakan 3 kali. Karena Marikh harus minta pada Dewa Arak, otomatis ia harus mabuk saat sedang meminta barang. Bisa jadi ia tergoda untuk pesan barang absurd yang tak berguna. Dia juga harus menukar barang yang dikirimkan dengan barang lain.
Kemampuan 3
:
PENGAWALKU KUAT!
Satu dari 32 Iblis Bertobat yang menjadi pengawal pribadi Naraca akan menyusup ke badan Marikh. Gerakan Marikh menjadi secepat kilat dan tangan atau senjatanya akan diselimuti Api Pembakar Dosa berwarna putih yang sangat panas.
batasan
:
Tak perlu persetujuan dari Marikh bagi Sang Dewa untuk mengirim Iblisnya.
Marikh akan kehilangan kesadaran saat sang Iblis sudah merasuk. Jiwa manusianya secara naluriah akan menolak kedatangan baru ini, sehingga Sang iblis hanya mampu bertahan selama 30 menit, kecuali kalau Marikh sedang Kerawuhan(Lihat kemampuan ke-3 Marikh)
Kemampuan 4
:
AKULAH DEWA ARAK!
Ada hal yang akan diberikan Naraca pada Marikh, namun Marikh harus siap terlebih dahulu.
batasan
:
Marikh benar-benar tak tahu apa yang Dewa ini inginkan.
Kelemahan
:
Layaknya arak tanpa botol, begitulah Dewa Arak di Alam Mimpi. Kalau ia memaksa mengambil wujud bisa-bisa ia ambyar menjadi nir-eksistensi. Jadi, bisa dikatakan bahwa ia hanya pemain dibelakang layar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.