Sabtu, 16 April 2016

[KATALOG KARAKTER] 031 - MURIEL TEFFANIA | GOD'S EMOTIONS

Ilustrasi Muriel oleh Lunariaco Team
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Muriel Teffania
Panggilan/Julukan
:
Riel / God's Emotions
Profesi/Tipe Petarung
:
God's Emotions / Petarung yang memanfaatkan emosi kalian.   
Jenis Kelamin
:
Perempuan
Usia
:
21 Tahun
Ras/Suku
:
Manusia
Semboyan Hidup
:
"tak apa, tak apa...apapun pasti bisa dilalui!" 


/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
Free Spirit
Sifat yang Menonjol
:
Kepo, Tomboy, Cinta untuk wanita, Persahabatan untuk pria.   
Hal yang Disukai
:
Mendengar curhatan seseorang.  
Hal yang Dibenci
:
Penyebar Fitnah.
Contoh Gaya Bicara
:
"Hadeh man, jangan galau napa,"
"Tak apa, tenangkan dirimu dulu. Aku siap mendengarkan ceritamu kapanpun,"
"Bagaimana kalau secangkir Vanilla Latte untuk membuatmu merasa lebih baik?"
"BROH, PLZ KEMEJA ITU MAU GW PAKE!" (Khusus ke teman sekamarnya).

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
176 cm
Berat
:
59 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
- Warna rambut Perak.
- Rambut pendek sampai ke tengkuk, bergelombang halus.
- Wajah lebih ke arah tampan daripada cantik
- Warna mata magenta.

:
Badan
- Ukuran dada bak papan lindesan
- Panjang kaki > panjang badan
- Ramping
Aksesoris Khas
:
Anting di telinga kanan dengan kristal bening yang akan berubah warna sesuai dengan emosi orang yang dia sentuh.

Merah = Angry.
Biru = Sad.
Magenta = Shy.
Hijau = Fear.
Kuning = Happy.

Senjata
:
Sarung tangan sihir yang bisa membuat aliran listrik singkat untuk pertahanan diri. (tapi fungsi aslinya biar tangan tidak lecet sih, senjatanya kasar-kasar semua).

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar 1
:
Weapon of Emotions

Muriel bisa menarik senjata yang mewakili 5 emosi dasar makhluk hidup yang ada di dekatnya.  Misalkan di dekatnya ada manusia yang sedang merasa bahagia,  maka Muriel harus menyentuhnya terlebih dahulu manusia tersebut dan anting kanannya akan berubah warna dan Muriel bisa memanggil senjata yang mewakili warna tersebut.

> Im yang mewakili Angry
Swing Axe besar dan berat, di bagian pegangan terdapat kristal berwarna merah begitu pula aura pedangnya.Muriel harus mengayunkan dengan kedua tangan. Memiliki damage yang besar namun susah untuk menghentikan ayunan.

> Pas yang mewakili Sad
Double Sword yang ringan, di bagian pegangan pedang terdapat kristal berwarna biru tua begitu pula aura pedangnya. Muriel bisa bergerak bebas dengan pedang tersebut sehingga Muriel bisa fokus pada kecepatan dan fleksibilitas tubuhnya.

> Sibil yang mewakili Shy
Shield besar bahkan bisa menutupi seluruh tubuh Muriel, shield tersebut memiliki kristal warna magenta begitu pula dengan aura di sekelilingnya. Dari bentuknya tentu hal ini digunakan sebagai pertahanan. Tameng tak akan hancur dikenai serangan apapun.

> Li yang mewakili Fear
Longbow dengan kristal berwarna hijau. Anak panahnya berupa aura ungu yang bisa berwujud padat. Digunakan untuk menyerang jarak jauh. Bisa menembakkan maksimal 3 anak panah sekaligus.

>Ty yang mewakili Happy
Gunblade dengan kristal berwarna kuning. Senapan laras panjang yang menempel pada pedang ringan selalu Muriel gunakan pada petarungan jarak menengah. Peluru yang digunakan adalah aura padat berwarna kuning.
batasan
:
Muriel tak bisa menggunakan dua senjata sekaligus. Muriel memiliki batas untuk bisa memanggil senjatanya tergantung dari emosi manusia tersebut. Contoh apabila hanya perasaan 'takut' karena melihat benda yang dikira ular maka itu saja tak cukup, berbeda dengan 'takut' karena hampir mati, atau takut menghadapi phobia.  
Kemampuan Pasif
:
Kekuatan para Keeper

Keeper memiliki kemampuan khusus yang diberi oleh Dewa. Kemampuan itu termasuk kekuatan,stamina, akurasi, ketahanan tubuh yang melebihi manusia biasa. Karena itu Muriel bisa membawa senjata-senjatanya yang berat. Selain kemampuan tersebut setiap Keeper memiliki kekuatan khusus. Untuk Muriel, kemampuannya adalah bisa mendeteksi emosi seseorang dari auranya.
batasan
:
Walau begitu ketahanan tubuh Keeper tetap seperti manusia pada umumnya. Bisa terserang sakit ataupun luka.
Kemampuan 1
:
Tricky Face

Sebuah topeng akan muncul Tricky Face akan aktif jika topeng tersebut dipakai. Falam kondisi ini Muriel akan memiliki kecepatan dan konsentrasi 200% lebih kuat daripada biasanya, berlaku juga apabila Muriel memakai salah satu Weapon of Emotions.  
batasan
:
Setelah pemakaian Tricky Face, maka ketahanan tubuh Muriel akan berkurang drastis. Staminanya juga akan terkuras menyebabkan dia harus istirahat total setelah penggunaan.
Kemampuan 2
:
Social Cloaking

Muriel bisa berasimilasi ke dalam kelompok masyarakat / sosial tertentu dengan melumpuhkan kemampuan orang-orang tersebut mengenali Muriel bukan salah satu bagian dari kelompok mereka. Misalkan saja muriel berada di sebuah restoran, maka orang-orang di sana akan mengira muriel adalah pelayan di sana.  Berlaku juga dengan berbaur dengan makhluk-makhluk lain yang memiliki emosi dan pikiran.
batasan
:
Muriel tak bisa memilih aktor apa yang dia perankan dalam kelompok itu, secara default Muriel akan berbaur sebagai kalangan yang paling banyak di sana. Misalkan saja di restoran, banyak orang bekerja sebagai pelayan, dan ada dua orang sebagai petinggi. Maka Muriel  akan dianggap sebagai salah satu dari pelayan, bukan petingginya.
Kemampuan 3
:
Emotion Embodiment

Muriel akan semakin kuat apabila berada di dekat kelompok masyarakat / grup yang memiliki emosi yang sama / selaras. Ini karena Muriel mendapatkan tambahan energi karena aura emosi yang dia lihat berkumpul dan menjadi besar.  Ini akan menjadi lebih kuat apabila Muriel memakai Tricky Face.
batasan
:
Disebut kelompok masyarakat apabila jumlah orang >= 10, dan kelompok tersebut harus berada di jarak yang tak lebih dari 2 km antar satu sama lain. Apabila Muriel menggunakan Tricky Face, maka tetap seperti batasannya yaitu harus istirahat total setelah pemakaian. Walau begitu proses istirahatnya akan lebih cepat.
ARSAMAGNA
:
God's emotions
batasan
:
????
~DOMBA~
:


/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
- Keeper juga manusia, punya rasa punya hati. Jangan samakan dengan pisau belati. Oke?
- Jangan sekali-kali membahas keluarganya, Muriel memiliki silsilah keluarga yang buruk. Sedikti saja menyinggung, maka seharian dia tak akan bisa konsentrasi.
Kelemahan Lain
:
- Moodnya mudah berubah-ubah, cukup susah untuk mengajaknya kerjasama.
- Mudah mabuk
- Apakah tampan termasuk kelemahan?

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Kappunara
Deskripsi Semesta
:
Dimensi berbeda dari bumi, tempat yang menggabungkan elemen teknologi dan Magic.  Alat komunikasi dan transportasi seperti mobil, kereta dan pesawat ada. Begitu juga dengan telepon genggam. Setidaknya semua sama dengan bumi hanya saja sihir menjadi hal umum di sini (walau tak bisa dipakai secara bebas sesuai hukum-hukum Kappunara).

Hal lain yang menjadi ciri khas Kappunara adalah, terdapat manusia spesial dengan pemilik anugerah dari Dewa, yang pada umumnya disebut Keeper . Manusia-manusia itu adalah yang diciptakan untuk menjaga bagian-bagian tubuh Dewa. Tubuh, Kepala, Hati, dan Otak. Ada 4 manusia spesial yang menjaga bagian tubuh dewa. Apabila manusia itu mati, maka peran itu akan lanjut kepada keturunannya. Namun, ternyata ada satu manusia lagi yang menjaga bagian tubuh dewa, bukan dalam bentuk fisik melainkan maya, karena itu orang kelima dianggap hanyalah mitos.  Lalu apakah bagian ke-5 dari dewa?

Jawabannya adalah Emosi.

Walau terlihat sebagai semesta yang damai, namun tetap ada oknum-oknum yang ingin mendapatkan bagian tubuh dewa untuk kepentingan atau mitos-mitos mengenai kekuasaan. Tak jarang banyak monster ataupun oknum yang siap bertindak kejahatan. Karena itulah setiap Keeper memiliki kekuatan yang mewakili tubuh yang mereka jaga.
Biografi Singkat
:
Muriel, manusia yang kini sedang menempuh kuliah semester awal di universitas. Terkenal karena perangainya yang tampan dan juga bersahabat, dia tinggal sendiri karena dia sebatang kara—lol tidak, dia punya ayah tapi sayangnya Muriel kabur dari rumah sehingga dia harus menafkahi hidupnya sendiri. Untungnya ada sohib (laki-laki) yang kini jadi teman sekamarnya. Malu? Bukan mukhrim? Tenang saja mereka sudah merasa seperti dua laki-laki yang hidup bersama-sama.

No Gay Joke plz.

Oh ya, Muriel bekerja sebagai barista di sebuah cafe. Dan dia cukup populer di semua kalangan (baik wanita ataupun pria). Dibalik kehidupannya seperti itu. Nyatanya Muriel adalah keeper kelima yang diberi anugrah untuk melindungi emosi Dewa, karena itu dia sangat peka dengan emosi seseorang dan lebih mudah memahami mereka. Walau begitu tak ada yang mengetahui fakta bahwa dia Keeper kelima (bahkan tak ada yang tahu bahwa ada Keeper kelima). Muriel juga tak pernah memakai kemampuannya kecuali itu dibutuhkan.
MAHAKARYA
:
"Menghilangkan emosi dewa selamanya,"

3 komentar:

  1. Wih. Mahasiswi kece. Beneran cocok jadi free spirit. Dengan swag anting yang bisa berubah warna.

    Ini pasti dia punya groupies yang nyebut dia cowok tomboy artsy ideal.

    BalasHapus
  2. BAKALAN JADI KARAKTER FAVORIT, TAMPAN SEKALI YA RABB....

    TAKLUKKAN HATI SAYA MBAK, TAKLUKKAN...

    BalasHapus
  3. Mengandalkan emosi? sayang sekali, Satan tak begitu terikat dengan emosi

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.