Senin, 11 April 2016

[KATALOG KARAKTER] 016 - ALPACAPONE | HOMO LUDENS

Ilustrasi Al oleh MANYA
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Alpacapone Inysdopemus
Panggilan/Julukan
:
Al
Profesi/Tipe Petarung
:
Pelajar di sebuah (atau satu-satunya) Sekolah Bisnis multiversal termahsyur.
Jenis Kelamin
:
Gadis, Genosom XX
Usia
:
Sebaya dengan Alpacentauri
Ras/Suku
:
Nephilim, Anthro-deus

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Evil
Tipe Umum
:
Chaotic Evil (Destroyer)
Sifat yang Menonjol
:
Bebal, radikal, keras kepala, loba, tidak jujur, overconfident.
Hal yang Disukai
:
Kemenangan, superioritas, superprofit, hewan ternak
Hal yang Dibenci
:
Kekalahan, rugi, utang, keluarga
Contoh Gaya Bicara
:
"Anjing lo"
"Nih, kepeng"
"Ogah"
"Ngapain nunggu gue ngomong?"

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
172cm
Berat
:
56kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
·         Rambut biru ultramarin pendek berantakan yang di-ombre dengan warna sekunder hitam
·         Kacamata bulat dengan lensa tebal yang kadang disisipkannya di kepala atau dipakai ortodoks
:
Badan
·         Jaket parka tebal warna kelabu
·         Almamater sekolah yang berupa kemeja berlengan panjang dengan lambang kebanggaan sekolah tepat di atas jantung. 
·         Celana panjang warna hitam.
·         Sepatu pantofel hitam
Aksesoris Khas
:
·                     Mug kesayangannya yang bermerk Alpacasual yang terbuat dari plastik. Mug ini tak pernah terlepas dari pandangannya. Biasanya dia menyuruh mEMe untuk membawakannya. 
·                     Jurnal sekolah Mahsyuru. Ada beberapa nama di sana yang entah mengapa ingin selalu ia simpan.
·                     Tas jinjing Alpacas 
Senjata
:
·         Katalog belanja toserba Miller de Bien et Fait Marche
·         Kartu Debit nirnalar yang bisa mengakses Bank Rakyat Semesta Plural di mana saja dan kapan saja.
·         Di situasi mendesak tanpa persenjataan, Al bisa melempar mugnya sebagai tindak offensif terakhir.

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Race Identity

Fisik Al adalah fisik nephilim. Yang terang saja sederajat dengan manusia biasa. Mengabaikan larik generik barusan. Daya kognitif Al melebihi manusia biasa. Daya ingatnya dua kali dari manusia, juga persepsinya yang lebih tajam sehingga membuatnya sanggup berkomunikasi dengan makhluk interdimensional tanpa perangkat (perangkat yang dimaksud bisa melalui mimpi, perantara, maupun pesan tak langsung. Otak manusia biasa akan langsung terbakar bila menerima komunikasi tanpa perantara.). Pada turnamen ini Al memakai keunggulan persepsual ini untuk berkomunikasi dengan Miller.
batasan
:
·                      Stereotip manusia, dibacok maka tidak ok
·                     Ingatan yang sudah tercatat takkan bisa hilang, orang mungkin berpikir bahwa ini adalah berkat. Namun bayangkan bila memori berupa trauma tidak bisa dihilangkan
·                     Komunikasi dengan makhluk interdimensional hanya dibatasi dalam waktu 5 menit. Panggilan masuk tak bisa ditolak. Pengecualian untuk komunikasi terhadap Miller yang memakai jaringan eksklusif tanpa durasi waktu.
Kemampuan 1
:
Transaksi dengan Toko Miller di mana saja, kapan saja [Syarat dan Ketentuan Berlaku]

Dengan keunggulan genetiknya Al bisa berkomunikasi dua arah dengan Miller di mana saja. Dengan perangkat porter unggulan milik Miller barang yang dipesan bisa muncul di genggaman tangan pemesan dengan sekali klik.
batasan
:
·                 Setiap transaksi senjata di toko Miller merupakan tindakan ilegal bagi anak di bawah umur. Maka dari itu Al hanya boleh meminjam senjata dan perlengkapan dengan durasi tertentu per item
·                 Toko hanya buka di siang hari. Bila transaksi berlangsung saat malam dikenakan biaya tambahan 100g
·                Miller tidak memperkenankan orang yang sedang bertarung masuk ke dalam tokonya. Maka dari itu transaksi hanya bisa berlangsung sebelum duel dilaksanakan.
·                 Tidak menerima bon dan ngamen gratis
Kemampuan 2
:
Good Parents

Orang tua Al termasuk orang tua yang over-protektif sampai Al membenci mereka. Berkat ini pula saldo di rekening Al selalu terisi. Semenjak Al kabur dari sekolah, kedua orang tuanya tentu saja menjadi sangat panik dan khawatir. Setelah beberapa lamanya mencari, akhirnya keduanya memutuskan untuk selalu mengisi rekening Al. Saldo awal saat masuk turnamen 3000g. Setiap melaju ke babak selanjutnya jumlah digit akhir akan bertambah sebanyak satu 0. Al mau tak mau dengan senang hati memakainya.
batasan
:
·                 Sebisa mungkin Al tidak memakai dana yang diberikan orang tuanya. Dia takut bilamana datang hari di mana orang tuanya tahu bahwa lokasi penerima dana itu bisa dilacak.
·                 Setiap satu stage selesai semua saldo akan terhapus menjadi 0 dan kemudian kembali terisi oleh sokongan orang tua. Ini akibat bot yang dipasang Miller secara diam-diam tanpa sepengetahuan Al. Al pun tidak begitu memperdulikannya.
Kemampuan 3
:
Little Miss Con Artist
Al sudah pandai berbohong sebelum ia dilahirkan. Saking seringnya berbohong sampai dia sempat lupa cara berkata jujur. Jarang sekali Al gagal menipu lawan bicaranya.
batasan
:
Entah bagaimana hal ini mengubah cara orang dalam menilai Al. Sekali lihat saja orang akan tahu bahwa Al adalah seorang penipu yang berwujud gadis.
Kemampuan 4
:
I Know Martial Arts

Al mempelajari beberapa gerakan beladiri semasa praktik kerja di bumi. Didukung dengan kecerdasan dan keuletannya dia mungkin saja bisa menjatuhkan seekor beruang. Tentu saja walau harus kehilangan beberapa bagian tubuh
batasan
:
·                 Fisik Al sama dengan manusia biasa. Kelelahan adalah hal yang lumrah.
·                 Tipe gegabah yang selalu mengabaikan kesiapan fisik
·                 Fisik =/= teknik
ARSAMAGNA
:
Golden MasterCard [Terkunci]
Di dalam perjalanannya. Al bertemu dengan tua gila yang memberikannya sebuah kotak kaca berisi kartu debit emas yang konon nominalnya setara dengan harga 80 logika dengan bonus pembatas cakrawala. Sayangnya, kotak kaca itu hanya bisa dibuka dengan sebuah cara yang bahkan tidak ada siapapun yang mengetahuinya.
batasan
:
·         Kuncinya terbuat dari alloy surga. Hanya ijin pencipta saja yang mampu menggerakkan kuncinya.
·         Kacanya terbuat dari pasir kuarsa neraka. Air surga bisa melelehkannya.
·         Hanya ada tiga buah saja di seluruh penjuru omni-semesta.
·         Bahan untuk membuatnya hanyalah plastik yang dilapisi emas bumi saja.
·         Tidak bisa direplikasi. Pelanggar akan dijatuhi pasal angkasa dan langsung dijebloskan ke penjara paling hina di dasar neraka
~DOMBA~
:

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
·                 Lagi, fisik Al tak jauh berbeda dengan manusia biasa.
·                 Roma bicaranya selalu menunjukkan bahwa dia berbohong sekalipun yang diucapkannya merupakan kebenaran paling mustakim
Kelemahan Lain
:
·                 Al tidak bisa melawan orang tuanya. Baik terlihat fisiknya maupun manifestasi yang dipaksakan
·                Terkadang pengetahuan Al belum mumpuni untuk memakai item yang dipinjamnya dari Miller
·                  Sulit diajak bermain tim

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Sekolah Bisnis & Manajemen Mahsyuru
Deskripsi Semesta
:
Sebuah semesta kecil yang habitatnya disetarakan dengan bumi versi geosentris. Matahari yang menerangi masih merupakan bintang mikro artifisial yang bisa di atur dengan perangkat yang disembunyikan di suatu ruangan di sekolah.
Biografi Singkat
:
Muak dengan dinamika sekolah, Al kabur dengan menaiki sebuah kendaraan ulang-alik transdimensional. Sayangnya, kendaraan tersebut tidak diperuntukkan untuk perjalanan jauh. Al yang terlempar dari kokpit kini tersesat di dimensi antah berantah. Hebatnya, bertemu dengan bermacam-macam makhluk menguatkan minatnya pada tata dagang dan yuridiksi pasar
MAHAKARYA
:
"3G; Gold, Glory, Gravity"

Nafsu sudah menjadi kodrat setiap makhluk cerdas. Perumpamaannya tidak jauh-jauh seperti hubungan manusia dan udara. Impian terliar Al adalah mendirikan sebuah kongsi dagang raksasa yang mempunyai daulat perniagaan di setiap penjuru semesta kompleks.


Pendukung Cerita Kanon Al
/P1/ PET 1
Nama Pet
:
meMe
Deskripsi Fisik
:
Panjang, menyerupai gene, panjang aslinya sekitar 10 cm, bersel satu
Sifat
:
Penurut
Kemampuan 1
:
Bisa memanjang
batasan
:
Panjang maksimal 5 meter
Kemampuan 2
:
Bisa membelah diri
batasan
:
Hanya bisa mereplikasi diri sebanyak 3 buah
Kemampuan 3
:
Bisa melayang dalam keadaan pasif
batasan
:
Ringan, bisa terhempas kalau ditiup, 
Kelemahan
:
·                 Saking lemahnya jadi tidak berguna
·                 Kontak dengan gula akan menguraikannya

/SO1/ SUB-OC 1
Nama Sub-OC
:
Miller Nottomnook
Deskripsi Fisik
:
·                Kurus
·                Jangkung
·                 Perbandingan tangan dengan kaki 2:1
·                 Bayangan hitam melingkar di sekitar mata
Sifat
:
Kemaruk, culas
Korelasi dengan OC
:
Penjual
Kemampuan Dasar
:
Miller memiliki realitanya sendiri yang diberi nama Miller de Bien et Fait Marche, sebuah microrealm seluas 4 lapangan sepak bola yang didesain seperti supermarket yang memiliki segala rupa ruah dari alam semesta. Kami juga punya Bakmi Mewah dan Sangyam lho.
batasan
:
Tak bisa diakses tanpa aktivasi katalog. Katalog hanya diterbitkan terbatas, namun siapa yang memegangnya bebas mengakses. Gratis, kalau beli baru bayar. Katalog tidak bisa kadaluarsa. Mau belanja? Klik disini: Masuk

3 komentar:

  1. Waktu liat namanya doang pas jaman FBC, saya kira manya beneran nurunin Alpaca. Iya hewannya. Taunya orang.

    Rambutnya bikin gemas.

    Lah di akhir malah jualan.

    BalasHapus
  2. Cantik dan menggemaskan (...)

    BalasHapus
  3. Anjing animal crossing

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.