Senin, 02 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 064 - CATHERINE BLOODSWORTH | THE GUTPICKER

Ilustrasi Catherine oleh AGUS HENDIANSYAH
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Catherine Bloodsworth
Panggilan/Julukan
:
The Gutpicker
Profesi/Tipe Petarung
:
Pembunuh berantai /Pengguna pisau
Jenis Kelamin
:
Perempuan
Usia
:
22 tahun
Ras/Suku
:
Manusia 

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Neutral
Kecenderungan Moral
:
Evil
Tipe Umum
:
Malefactor (Neutral Evil)
Sifat yang Menonjol
:
Gadis periang yang suka bermain-main. Narsis dan agak sadis.
Hal yang Disukai
:
Berjalan-jalan di malam hari
Anak-anak
Memasak
Warna mata kanannya
Hal yang Dibenci
:
Aparat penegak hukum
Binatang dengan jumlah kaki lebih dari empat
Orang yang membuang-buang makanan
Warna mata kirinya
Contoh Gaya Bicara
:
"Halooo~ perkenalkan, namaku Catherine. Kau juga boleh memanggilku dengan sebutan Cathy kalau mau!"

"Kyaaaah! Manisnya! Sini, sini, main sama kakak!"

"Ahahah... AHAHAHAHAH! Ya! Benar, begitu! Berteriaklah! Menangislah dengan keras! Ahahahahahah!"

"Hmph! Aku benci warna mata kiriku ini, kau tahu? Aku iri dengan mata kirimu yang berwarna biru indah itu. Oh! benar juga! Boleh aku minta mata kirimu itu? Boleh, kan? Ya? Ya? Ya?"

"Ahh... sensasi ini... benar-benar tak tertahankan! Warnanya... teksturnya... panjang dan ketebalannya... yap! Pisau ini benar-benar bagus!"

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
167 cm
Berat
:
55 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
Wajah oriental dengan mata kiri berwarna ungu ametis, sedangkan mata kanannya berwarna biru safir. Memiliki rambut panjang berwarna hitam dengan sidetail di sebelah kiri.

:
Badan
Kulit berwarna putih agak pucat dan memiliki luka bekas jahitan operasi di perut sebelah kanan. Mengenakan mantel berwarna abu-abu yang tak dikancingkan dengan sweater merah panjang yang menutupi celana hotpants berwarna hitam di bawahnya. Kakinya ditutup oleh tights berwarna hitam yang tembus pandang dan sepatu boots berwarna coklat gelap.
Three size : B87/W59/H82
Aksesoris Khas
:
-Sarung pisau yang terletak di paha kanan dan belakang panggul, terikat pada sabuk dan tertutup mantel

-Botol kecil berisi obat-obatan di dalam saku mantel miliknya.
Senjata
:
Hexennacht, tujuh bilah pisau sepanjang 25 sentimeter berwarna hitam dengan tujuh permata berbeda warna yang tertanam di bagian antara mata pisau dengan gagangnya. Masing-masing pisau memiliki nama salah satu dari tujuh dosa besar. Luxuria dengan permata biru gelap, Gula dengan permata jingga, Avaritia dengan permata kuning, Acedia dengan permata biru muda, Ira dengan permata merah, Invidia dengan permata hijau dan Superbia dengan permata ungu. Pisau ini terbuat dari bahan misterius, cukup tajam untuk memotong tulang manusia dengan mudah dan tidak akan pernah tumpul maupun rusak.

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Killer Instinct : Kemampuan seorang pembunuh berantai yang telah melakukan aksinya berulang kali.

-Murderer's Sight : Catherine mengetahui anatomi berbagai makhluk hidup, ia mampu melihat dan menebak kelemahan target dengan memperhatikan gerakan dan tingkah laku mereka secara seksama.

-Dark Stalker : Kemampuan untuk bersembunyi dan menghilangkan hawa keberadaan diri dalam kegelapan.

-Terror Presence : Saat digunakan, hawa pembunuh yang begitu kuat akan terpancar dari dirinya dan mengintimidasi lawan, memberikan rasa takut yang membuat mereka panik dan tak bisa bergerak untuk beberapa saat.
batasan
:
Murderer's Sight : Membutuhkan waktu sekitar sepuluh detik untuk menebak kelemahan target. Kemampuan ini hanya bisa digunakan pada makhluk hidup dalam jarak radius sepuluh meter dari dirinya.

Dark Stalker : Hanya bisa dilakukan di tempat gelap. Pergerakan secara cepat dan tiba-tiba akan membatalkan kemampuan ini.

Terror Presence : Hawa pembunuh yang dipancarkan Catherine sangat kuat hingga menarik perhatian mereka yang berada dalam radius sepuluh meter di sekitarnya. Ia tidak bisa menyembunyikan dirinya saat kemampuan ini dipakai. Kemampuan ini tidak memberikan efek apapun pada mereka yang tak memiliki emosi seperti Robot, A.I., dsb.
Kemampuan pasif
:
Mutated Blood : Darah Catherine telah bermutasi akibat menghirup miasma dalam dosis yang hampir membunuh dirinya sendiri saat masih kecil, warna darahnya menjadi hitam dan sangat beracun. Jika dibakar, akan menghasilkan asap miasma beracun yang berbahaya untuk dihirup. Darah ini juga akan menetralisir racun lain yang memasuki dirinya.
batasan
:
Walaupun sanggup menetralkan racun lain, darahnya sendiri merupakan racun yang menggerogoti dirinya dari dalam.
Kemampuan 1
:
Juggler-naut : Teknik lemparan yang ia kembangkan sendiri. Objek yang dilempar akan berputar tak tentu arah dan akan memantul ketika mengenai objek lain, membuat arah serangannya sulit ditebak. Objek yang telah dilempar dapat memantul berkali-kali sebelum mengenai target serangan.
batasan
:
Maksimum dapat memantul hingga 5 kali. Jumlah pantulan dipengaruhi oleh berat objek, jenis objek dan tenaga yang digunakan oleh Catherine. Benda yang dilempar tak akan kembali dengan sendirinya dan bisa diambil oleh orang lain.
Kemampuan 2
:
Witch-Hunting Daggers : masing-masing pisau Hexennacht memiliki nama dan kemampuannya sendiri. Catherine dapat mengaktifkan kekuatan pisau miliknya dengan cara melumuri benda itu menggunakan darah, lalu mengucapkan "Malleus Maleficarum, (nama pisau)". Darah makhluk apapun bisa digunakan.

Luxuria (Lust) : Selama durasi penggunaan, luka dan kerusakan yang disebabkan oleh pisau ini tidak bisa disembuhkan dan akan memberikan rasa sakit yang melebihi luka normal. Simbol berbentuk seekor kalajengking akan terlihat pada bagian permata yang bersinar saat pisau ini diaktifkan.

Gula (Gluttony) : Mampu menyerap energi kehidupan dan sihir dari objek apapun yang menyentuh mata pisaunya. Energi ini dapat digunakan secara langsung oleh Catherine untuk menyembuhkan diri dan mengembalikan staminanya. Simbol berbentuk seekor babi akan terlihat pada bagian permata yang bersinar saat pisau ini diaktifkan.

Avaritia (Greed) : Mampu mencuri salah satu kemampuan lawan maupun objek yang menyentuh mata pisaunya. Lawan yang kemampuannya dicuri tidak bisa menggunakan kemampuannya selama durasi aktif pisau ini berlangsung. Simbol berbentuk seekor rubah akan terlihat pada bagian permata yang bersinar saat pisau ini diaktifkan.

Acedia (Sloth) : Mampu mengunci salah satu kemampuan lawan, baik itu kemampuan aktif maupun pasif. Simbol berbentuk seekor beruang akan terlihat pada bagian permata yang bersinar saat pisau ini diaktifkan.

Ira (Wrath) : Memberikan kekuatan fisik tambahan kepada diri Catherine dengan kesadaran diri sebagai taruhannya. Simbol berbentuk seekor Unicorn akan terlihat pada bagian permata yang bersinar saat pisau ini diaktifkan

Invidia (Envy) : Saat digunakan, lawan yang lebih kuat akan mengalami penurunan kekuatan hingga menyamai Catherine. Simbol berbentuk seekor ular akan terlihat pada bagian permata yang bersinar saat pisau ini diaktifkan

Superbia (Pride) : Mereka yang percaya bahwa diri mereka lebih kuat dari Catherine akan menerima luka dan kerusakan yang jauh lebih mematikan, bahkan dari sebuah goresan sekalipun. Semakin kuat lawan dan kepercayaan diri mereka, maka semakin kuat serangan yang dihasilkan oleh pisau ini. Simbol berbentuk seekor singa jantan akan terlihat pada bagian permata yang bersinar saat pisau ini diaktifkan.
batasan
:
Jarak serangan yang amat pendek, sebagaimana pisau lainnya. Pengecualian jika pisau dilempar, namun Catherine harus mengambilnya sendiri setelahnya, itu pun kalau tidak diambil musuh. Hanya satu pisau yang bisa diaktifkan pada satu waktu. Untuk mengaktifkan pisau lain, Catherine harus menunggu habisnya durasi penggunaan pisau yang sedang aktif. Seluruh pisau selain Ira memiliki durasi aktif selama sepuluh menit. Jika masa aktifnya habis, efek pisau akan berakhir dan dibutuhkan jeda selama sepuluh menit untuk bisa diaktifkan kembali dengan cara yang sama.

Luxuria : jika Catherine melukai dirinya sendiri untuk mengaktifkan kemampuan ini, efeknya juga akan berpengaruh kepada luka yang ia dapatkan ketika mengaktifkan pisau ini. Efek akan terus berlangsung selama durasi penggunaan.

Gula : Efek tidak berpengaruh pada benda mati, kecuali jika benda itu memiliki energi sihir. Hanya bisa menyembuhkan luka atau mengembalikan stamina, tidak bisa melakukan keduanya secara bersamaan, tapi bisa membagi energi untuk melakukan satu hal terlebih dahulu lalu menggantinya kemudian. Saat durasi efek pisau habis, energi yang tersisa akan menghilang.

Avaritia : Tidak bisa mencuri kemampuan dasar dan hanya bisa mencuri kemampuan yang diketahui oleh Catherine. Jjika Catherine terlalu lemah untuk menggunakan kemampuan lawannya, ia tidak akan sanggup menggunakan kemampuan yang ia curi seutuhnya. Kemampuan ini tidak bisa digunakan kepada benda berbasis teknologi (mesin, robot dsb.) kecuali jika benda itu menggunakan kemampuan berbasis sihir. Harus ada kontak fisik antara Catherine dengan pisau ini untuk menggunakan kekuatan yang telah dicuri.

Acedia : Jika diaktifkan dengan melukai dirinya sendiri, salah satu kemampuan miliknya akan ikut terkunci. Sama seperti Avaritia, kemampuan ini tidak bisa digunakan pada benda berbasis teknologi, kecuali benda itu menggunakan kemampuan berbasis sihir.

Ira : Semakin lama digunakan, kesadaran dirinya akan terus berkurang. Jika terlalu lama, Catherine akan berubah menjadi monster yang haus darah dan tak akan bisa kembali menjadi seperti semula. Jika pisau ini terlepas dari dirinya selama 3 detik saat dalam masa aktif, kemampuan ini akan terhenti secara otomatis.

Invidia : Jika digunakan pada mereka yang lebih lemah, kekuatan mereka akan naik menyamai dirinya.

Superbia : Tidak berpengaruh pada lawan yang Catherine anggap lebih lemah dan mereka yang merasa lebih lemah dari Catherine. Jika diaktifkan dengan melukai diri sendiri, Catherine yang menganggap dirinya lebih kuat dengan menggunakan pisau ini akan menerima luka yang cukup dalam. Kemampuan pisau ini tidak bisa digunakan pada musuh yang tak memiliki emosi dan perasaan.
Kemampuan 3
:
Blood Manipulator : Kemampuan sihir pengendalian darah. Miasma yang terdapat dalam darahnya akan meracuni musuh dan memberikan efek sama seperti penyakit miliknya jika sedang kambuh.

Blood Bullet : Menembakan peluru darah beracun kepada lawan.

Blood Drain : Menghisap darah lawan dengan melakukan kontak antara darah miliknya dengan musuh untuk memulihkan stamina dan memperlambat proses kambuhnya penyakit yang dimiliki oleh Catherine.

Blood Crystalization : Memadatkan darah hingga menjadi kristal, ia mampu menciptakan kristal darah dalam berbagai bentuk.
batasan
:
Hanya mampu mengendalikan darahnya sendiri, menggunakan kekuatan ini berarti ia harus memiliki luka terlebih dahulu. Catherine tidak pernah dilatih untuk menggunakan sihir, ia sangat jarang menggunakan kekuatan ini karena membuat dirinya cepat merasa lelah. Setiap penggunaan kemampuan selain Blood Drain akan menguras energi dan melemahkan tubuhnya sesuai dengan jumlah darah yang digunakan.

Blood Bullet : Jarak tembakan maksimum 10 meter

Blood Drain : Harus menghisap langsung dari sumbernya karena darah yang tercecer telah terkontaminasi oleh benda lain dan Catherine tak sanggup memurnikannya.

Blood Crystalization : Setelah dipadatkan, kristal darah tidak bisa dicairkan kembali, jadi ia akan kehilangan darah sebanyak yang dipadatkan olehnya. Tingkat kekerasannya hanya sampai sekeras kaca biasa.
ARSAMAGNA
:
-belum punya-
batasan
:
-
~DOMBA~
:


/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Walaupun cukup fit, tubuhnya diserang penyakit misterius yang tak tersembuhkan akibat menghirup miasma dalam dosis yang hampir fatal saat masih kanak-kanak. Penyakitnya akan kambuh saat ia mengalami stres dan kelelahan.

Gejala kambuhnya : sklera mata kiri menjadi hitam, penglihatannya semakin kabur, sesak napas disertai batuk, rasa sakit dari perut sebelah kanan yang menjalar ke seluruh tubuh, lalu ia akan memuntahkan darah.

Dalam keadaan seperti itu, Catherine harus segera meminum obat dalam botol kecil yang selalu dibawa olehnya atau ia akan jatuh pingsan. Dibutuhkan waktu istirahat selama 20-30 menit untuk kembali normal setelah meminum obat. Menunda pengobatan dalam waktu lama dapat merusak organ dalamnya, terutama hati dan ginjal.
Kelemahan Lain
:
Saat fokus melawan musuh, Ia terkadang melupakan keadaan sekitar dan membuatnya rentan terhadap serangan yang datang secara tiba-tiba dari arah lain.

Sifatnya yang senang  bermain-main bahkan dalam keadaan sulit sekalipun seringkali menyusahkan dirinya.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Schattenheim
Deskripsi Semesta
:
Schattenheim adalah negeri dimana sihir dan ilmu pengetahuannya berkembang cukup pesat, namun negeri ini hancur akibat perang berkesinambungan. Tujuh puluh persen wilayahnya tertutup oleh kabut miasma beracun dan dihuni oleh makhluk-makhluk yang telah bermutasi menjadi monster ganas akibat menghirup miasma dalam dosis besar.
Biografi Singkat
:
Seorang gadis yang lahir di Schattenheim. Ia tinggal bersama dengan ibu yang menyayanginya dan ayah tiri yang abusif. Setelah sang ibu tewas oleh perilaku menyimpang ayah tirinya, Catherine yang masih berusia 13 tahun kemudian membunuh pria itu, lalu melarikan diri.

Dalam pelariannya, ia terjebak di suatu wilayah dimana kabut miasma pekat yang berbahaya menyelubungi daerah itu. Ketika ia merasa hidupnya akan berakhir, seorang dokter bedah ilegal yang mengaku bernama Angie menyelamatkan dirinya.

Catherine bertahan hidup akibat pertolongan Angie, namun efek miasma yang begitu kuat tak bisa disembuhkan sepenuhnya. Darah gadis itu bermutasi, memberikan penyakit misterius yang menggerogoti tubuhnya dari dalam. Hal inilah yang menjadi alasan bagi Catherine untuk membunuh orang lain, yaitu demi mengambil organ dalam mereka yang biasanya merupakan ginjal dan hati (terkadang ia mengambil organ lain untuk dijual maupun dikumpulkan) untuk ditransplantasi ke dirinya sendiri. Karena ulahnya itu, orang-orang menjuluki dirinya dengan sebutan The Gutpicker, sang pemungut organ.
MAHAKARYA
:
Untuk menikmati segala hal yang bisa didapatkan dalam hidup

1 komentar:

  1. diskriminasi mata: cinta mata kanan, benci mata kiri :=(0
    tujuh dosa besar: pemalas, pemarah, serakah, songong, apa lagi yah...
    duh, papi tirinya abusif, >.<

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.