Kamis, 05 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 074 - SAMARA YESTA | HEART OF TERRA

Ilustrasi Samara oleh CHANDRA WU
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Samara Yesta
Panggilan/Julukan
:
Heart of Terra
Profesi/Tipe Petarung
:
Mata-mata
Jenis Kelamin
:
Perempuan
Usia
:
22 tahun selama kurang lebih seabad
Ras/Suku
:
Manusia
Elemen`
:
Tumbuhan/Alam
Semboyan
:
Melihat dunia dengan Mata Ketiga/cara ketiga(Third Eye). 

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Neutral
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
True Neutral (Undecided)
Sifat yang Menonjol
:
Masa bodoh, ceria, serius saat dibutuhkan, pesimis akan hal tertentu
Hal yang Disukai
:
Hamparan padang rumput yang luas, hutan rimba, dan hutan pinus di pegunungan
Hal yang Dibenci
:
Semuanya (tergantung mood)
Contoh Gaya Bicara
:
“Daripada harus memilih salah satu di antara kalian, lebih baik kuhancurkan kalian berdua, bagaimana?”

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
174 cm
Berat
:
60 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
~ rambut hitam panjang lurus menjuntai
~ pupil mata hijau
~ hidung sedikit mancung
~ bibir tipis menggoda

:
Badan
~ kulit mulus tanpa bekas apapun
~ celana panjang hitam, kaos hitam berlengan panjang
Aksesoris Khas
:
~
Senjata
:
~

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Botanokinesis (Pengendalian Tumbuhan):
Kemampuan untuk memanggil akar/sulur untuk menyerang lawan secara fisik seperti menghantam dan melilit musuhnya, juga sebagai alat pertahanan. Tekniknya meliputi penciptaan pohon, bunga, serta buah. Kemampuan ini juga berfungsi di medan berbatu dan berpasir. Sang pengguna kebal terhadap kekuatan serupa dan dapat mengambil alih serangan tersebut.
Termasuk penciptaan hutan, namun jarang dilakukan karena memakan tenaga super banyak.
batasan
:
Radius kinesis tipe ini hanya sejauh 40 meter. Apabila akar/sulur yang digunakan untuk menyerang lawan telah mencapai batas maksimal terjauhnya, maka serangan akan berhenti seketika. Jarak yang sama juga berlaku pada ketinggian yang dapat dicapai. Namun untuk ketinggian sebuah pohon, hal ini tidak berlaku. Bisa saja pohon itu mencapai ketinggian ratusan meter. Kemampuan ini tidak berfungsi, seandainya pengguna berada di udara maupun air, kecuali dalam jarak 40 meter ada tanah.
Kemampuan Pasif
:
Bio-Vitakinesis:
~ Biokinesis:
Teknik manipulasi yang menyebabkan sel-sel di dalam tubuh tidak menua sama sekali.
~Vitanikesis:
Kemampuan bagi tubuh untuk beregenerasi dari luka yang didapatkan. Pada kasus ini, bila ada bagian tubuh yang terpotong, maka kinesis ini akan bekerja menggantikan bagian yang terpotong dengan menumbuhkan yang baru. Bagian yang lama akan berubah menjadi kayu. Terdengar sedikit ekstrem, namun cara kerjanya seperti pohon yang menjatuhkan bagian dahan yang telah mati.

Penggabungan kedua jenis kinesis ini telah membuatnya luput dari ancaman kematian oleh usia dan juga luka fatal. Memiliki daya tahan tubuh, stamina luar biasa, serta kemampuan untuk berfotosintesa melalui permukaan kulit layaknya tumbuhan, sehingga tidak terlalu bergantung pada makanan manusia, kecuali air.
batasan
:
Untuk luka kecil, dibutuhkan waktu 5 detik sampai pulih. Untuk luka besar, sekitar 15 detik hingga luka menutup sempurna. Sedangkan meregenerasi anggota tubuh yang putus, memakan waktu sekitar 45~60 detik. Jika titik kelemahan fatalnya terkena serangan, maka waktu yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan ini akan lebih lama 1.5x, 2x, bahkan 3x, tergantung seberapa parah kerusakan yang diterima.
Kemampuan 1
:
Cryptobotany:
Cabang ilmu pengetahuan yang merujuk pada tanaman-tanaman aneh, unik, mengerikan, hingga mematikan. Pada poin ini, pengguna memiliki kuasa untuk memunculkan tumbuhan sebagaimana yang dimaksud. Berbeda dengan botanokinesis, tanaman ini hidup dan dapat bergerak layaknya makhluk hidup lain (tidak dalam hal berjalan-jalan, terbatas pada pergerakan batang, dahan, ranting, daun, sulur), memiliki pemikiran sendiri, dan juga rasa lapar. Mereka tergolong karnivora. Mungkin inilah iblis dalam wujud tumbuhan yang sebenarnya.
Batasan
:
Batas maksimal jumlah yang bisa dipanggil adalah 3. Pada pemanggilan pertama, kendali penuh masih bisa dilakukan. Pemanggilan kedua, kendali hilang total. Tanaman akan secara membabi buta menyerang siapa saja, tak peduli siapa lawan siapa majikan.
Kemampuan 2
:
Cure Tree
Pohon penyembuh akan muncul menyerupai pohon beringin tapi tidak terlalu besar. Akan ada 6 gelombang penyembuhan tiap 10 detik. Setiap luka fatal maupun ringan akan sembuh total dalam sapuan gelombang tersebut. Artinya hanya memiliki waktu 9 detik untuk mengalahkan lawan sebelum detik berikutnya dipulihkan ke keadaan semua hingga staminya juga. Gelombang ini memiliki radius 60 meter.

Setelah 1 menit, kekuatan pemulihan akan berubah. Pada detik ke 70, gelombang terakhir akan dibiaskan. Jika tidak menghindar, maka seluruh luka yang telah dipulihkan dalam 1 menit tadi akan dikembalikan seluruhnya. Bayangkan puluhan luka muncul pada waktu bersamaan.

Tidak berefek apa-apa jika selama 1 menit pertama tidak mendapatkan luka serius.
Batasan
:
Membutuhkan waktu 1 jam untuk penggunaan berikutnya. Bila rahasia kecil ini diketahui dan pohon dihancurkan pada detik ke 69, maka gelombang terakhir batal.
Kemampuan 3
:
Symphony
Alunan merdu yang tercampur dalam semilir angin terdengar menemtramkan jiwa. Kepala yang tadinya panas berubah dingin. Aroma hutan semakin pekat tercium, menyebabkan perasaan nyaman dan ingin tertidur. Ketika konsentrasi/kewaspadaan rendah, ilusi ini segera membuat tertidur. Jika tidak dibangunkan oleh orang lain, maka akan tertidur selamanya.
batasan
:
Kemampuan ini berfungsi di dalam hutan saja dengan luas 1 km.
ARSAMAGNA
:
~
batasan
:
~
~DOMBA~
:
~

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Jantung. Ini adalah titik kefatalannya. Saat pukulan telak mendarat di dadanya, terutama persis di jantungnya, stamina serta   seluruh kemampuannya akan menurun sedikit. Jika terkena serangan yang berhasil menembus jantungnya, maka kekuatannya akan berkurang banyak. Selama ada secuil bagian kecil dari jantungnya yang tersisa, dia masih bisa selamat dan tubuhnya akan beregenerasi, tapi membutuhkan waktu yang jauh lebih lama.
Kelemahan Lain
:
Fisik dan tenaganya masih layaknya seorang wanita pada umumnya. Pukulan tanganya biasa-biasa saja, mungkin tidak akan berasa pada pria bertubuh kekar.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
New Earth, tahun 2457
Deskripsi Semesta
:
Setelah Perang Dunia III berakhir, manusia-manusia yang tersisa membangun kembali dunia mereka yang porak-poranda. Wajah bumi berubah total. Segala bentuk dan letak geografis yang mereka ketahui sudah tidak eksis lagi pada masa ini.
Biografi Singkat
:
Berasal dari keluarga dengan latar belakang biasa saja. Setelah lulus dari sekolah mengikuti jejak orang tuanya menjadi pecinta alam bertualang ke mana saja. Saat usia 22 tahun, penyakit mengharuskannya untuk mendapatkan donor jantung yang akhirnya berhasil didapatkan.
MAHAKARYA
:
Membuat dunia lebih hijau.

/P1/ PET 1
Nama Pet
:
Buster (Animal Form Robot)
Deskripsi Fisik
:
Persis seperti kucing pada umumnya, dengan bulu-bulu halus berwarna kuning keemasan yang indah dan lembut. Terlihat sedikit gemuk dan menggemaskan.

Ketika berada dalam wujud robotiknya, rangka-rangka logam bagian dalam akan ditutupi oleh selapis logam Milinium tipis elastis bagaikan kulit dengan pola bersisik-sisik seperti ular. Mata berwarna biru yang menyala lebih terang dalam gelap. (komposisi logam Milinium 2%)
Sifat
:
Manja, selalu berada di dekat Tuannya, kecuali saat bertarung.
Kemampuan 1
:
Pertarungan fisik.
Cakar logam akan sedikit memanjang menyerupai pisau-pisau kecil super tajam untuk melukai musuh. Bagian ekor juga akan memunculkan pisau-pisau kecil. Kecepatan dan daya lompat meningkat, serta kemampuan untuk berputar hingga menyerupai bor yang menyerang target-targetnya.Sanggup menghancurkan tembok beton maupun menembus kendaraan baja.
batasan
:
Kecepatannya masih bisa ditangkap oleh mata telanjang dan bisa dengan mudah dihindari apabila terlihat dari jarak yang cukup jauh.
Kemampuan 2
:
Connect.
Buster, Bold, dan Astronema akan saling berbagi penglihatan dan data. Dapat memunculkan visi berupa layar hologram dari pandangan yang lain.
batasan
:
Cakupannya hanya sejauh 3 km. Di luar itu, koneksi putus.
Kemampuan 3
:
Copy Cat.
Sesuai namanya, kucing ini akan meniru gerakan dari musuh yang sedang dihadapinya ataupun yang pernah dia hadapi. Jika dibutuhkan, maka posisi berdiri Buster akan menyerupai manusia berdiri dengan dua kaki.
batasan
:
Jika lawan memiliki kecepatan yang terlalu cepat untuk bisa ditangkap oleh sensor Buster, maka proses peniruan tak bisa dilakukan.
Kelemahan
:
Sengatan listrik dalam daya besar.
Komposisi logam penyusun robot ini hanya terdiri dari 1% logam Milinium, yang mana menjadi tampilan kulitnya, sehingga masih rentan terhadap sengatan listrik.
Semakin besar sengatan yang diterima, pergerakannya akan semakin tertanggudan dapat berujung pada kerusakan mesin.

/P1/ PET 2
Nama Pet
:
Bold (Robot)
Deskripsi Fisik
:
Berbentuk hampir bulat penuh dan melayang-layang bebas di udara. Tampilan layar pada bagian depan wajah untuk menunjukkan gambaran mata biru digital. Pada bagian bawah layar terdapat mata lensa super kecil, berfungsi untuk memproyeksikan hologram. Tangan kecil berjari empat dengan lengan elastis.
Sifat
:
Patuh pada perintah
Kemampuan 1
:
Connect & Collect
Buster, Bold, dan Astronema akan saling berbagi penglihatan dan data. Di sini, Bold berfungsi sebagai gudang data. Menyimpan rekaman aktivitas. Menganalisis kelemahan lawan lalu mengirim data itu kepada Buster atau Astronema.
batasan
:
Cakupannya hanya sejauh 3 km. Di luar itu, koneksi putus.
Kemampuan 2
:
Camouflage
Seluruh permukaan tubuh akan menyamar dan menghilang berkat sistem pembelokan cahaya. Ini agar tidak terlihat musuh, karena robot ini bukan tipe petarung. Bersembunyi di waktu tertentu, merekam segalanya.
batasan
:
Kamuflase hanya membuatnya tidak tampak, tetapi masih terdeteksi oleh radar, sensor, ataupun kemampuan/alat pendeteksi lain.
Kelemahan
:
Sama seperti semua mesin pada umumnya, sangat lemah terhadap sengatan listrik. Kecuali mendapatkan lapisan pelindung dari Milinium.


/SO1/ SUB-OC 1
Nama Sub-OC
:
Vidi Noel
Deskripsi Fisik
:
Pemuda dengan penampakan usia yang tak jauh berbeda dengan Samara. Tinggi sekitar 177cm, kulit terlihat putih bersih meski laki-laki. Senyuman yang mampu menarik perhatian tiap wanita. Rambut hitam, alis mata tebal, serta mata yang bila dilihat makin lama akan terlihat makin berbinar.
Sifat
:
Terkadang sifat genit atau lebih tepat suka menggoda muncul.
Korelasi dengan OC
:
Rekan pada masa lalu. Ada sedikit hubungan spesial tidak langsung dengan Samara.
Kemampuan Dasar
:
Metallokinesis
Kemampuan untuk memanipulasi logam. Menggerakkan segala jenis benda yang memiliki unsur logam di dalamnya.Persis seperti telekinesis, hanya saja logam yang sanggup digerakkan. Semakin besar dan berat massa benda itu, semakin besar pula tenaga yang dibutuhkan.
batasan
:
70 meter adalah titik jarak terjauh kinesis ini mampu mengendalikan logam.
Kemampuan 1
:
Metal Absorption
Teknik ini membuat pengguna bisa menguraikan segala jenis logam lalu menyerap seluruh/sebagianke dalam tubuh dengan sangat cepat, meskipun itu logam berkarat, racunnya akan netral. Lalu tubuh asli akan mengalami perubahan bentuk(Metal Mimicry)tergantung seberapa banyak logam yang dia serap. Setelahnya, logam tersebut dapat dimuntahkan kembali dalam berbagai wujud berbeda.

Misalnya, Vidi harus menyentuh sebuah mobil agar dapat menyerap seluruh materi logam yang terdapat di mobil itu dan meninggalkan materi non logam. Jika hanya sebagian kecil, akan tampak tangannya bersatu dengan badan mobil, seolah mobil tersebut menjadi bagian dari dirinya.
batasan
:
Dibutuhkan sentuhan fisik langsung untuk melakukan teknik ini. Total berat yang sanggup dia tahan adalah 20 ton, itupun tubuhnya sudah berubah menjadi raksasa.
Kemampuan 2
:
Metal Mimicry
Tahapan setelah Metal Absorption. Tulang, daging, kulit, hingga ke sel-sel kecil semuanya akan dilapisi oleh logam yang telah diserap. Membuatnya menjadi manusia logam.
batasan
:
Karena logam berat, maka pergerakan juga sedikit lebih lambat dari biasanya. Bukan berarti cukup lambat sampai semua gerakannya dapat dibaca dengan jelas.
Kemampuan 3
:
Metal Creation
Mengeluarkan logam dari dalam tubuh melalui permukaan kulit. Logam yang keluar akan terlihat berbentuk cair, lalu dapat menjelma sesuai keinginan pengguna.
batasan
:
Akan ada bagian organ tubuh yang kembali ke keadaan normal tanpa dilapisi logam, karena bagian tersebut dijadikan senjata.
Kemampuan 4
:
Milinium Mimicry
Sama halnya seperti Metal Mimicry, hanya saja kali ini logam Milinium yang mengambil alih (komposisi logam Milinium . Biasanya, dalam waktu seperti apapun, Vidi selalu membawa logam Milinium ke manapun di dalam tubuhnya dengan perbandingan yang pas sehingga tubuhnya tetap terlihat normal seperti biasa. (komposisi logam Milinium 88%)

Sekilas tentang logam Milinium:
Berwarna perak sedikit hitam, kepadatan tertinggi dibanding semua jenis logam yang pernah ditemukan/diciptakan, hampir tak bisa ditembus,keras sekaligus lentur. Dapat menyerap getaran, serta bersifat isolator bagi listrik juga panas. Tidak akan meleleh walau dipanaskan dengan suhu setinggi apapun. Hanya bisa membeku dan dihancurkansaat suhu mencapai pas -50 derajat Celcius, tidak kurang. Namun saat suhu kembali meninggi, logam akan mencair dan kembali bersatu ke wujud semula, seolah mengingat wujud semulanya.

Bagian berbahaya dari logam Milinium:
Disebut juga logam pintar. Bukan tanpa alasan, sebab materi tak bernyawa ini secara ajaib hidup. Hanya bisa dikendalikan dan patuh pada Tuannya. Saat Tuannya tidak sadarkan diri alias pingsan (kecuali tidur), logam ini akan mengumpulkan kembali bagian dirinya (2% dari Buster, 10% dari Astronema, 88% dari Vidi), lalu menjelma menjadi bentuk abstrak dan bersifat liar(menyerang semuanya tanpa terkendali).
batasan
:
Saat Vidi berada dalam kondisi kelelahan, maka kendalinya semakin menurun pada logam Milinium. Sehingga terpaksa dia harus   mengeluarkan seluruh Milinium dari tubuhnya dalam mode Milinium Avatar, namun logam tersebut masih berada di bawah kendalinya. (Baca di bagian Summon di bawah)
Kelemahan
:
Dalam kondisi Milinium Form, dia lemah terhadap suhu rendah.
Jika Milinium dilepaskan dan Vidi menyerap logam lain, maka dia lemah terhadap listrik. Di luar itu semua, dia hanya seorang manusia biasa.

/SO1/ SUB-OC 2
Nama Sub-OC
:
Astronema (Human Form Robot)
Deskripsi Fisik
:
Rambut hitam panjang, mata biru terang, penampakan seperti gadis berusia 16 tahun dengan tinggi sekitar 160 cm.
Sifat
:
Selalu mengikuti ke mana saja Vidi alias Tuannya pergi, seakan-akan adik perempuannya. Tak jarang selalu terlihat memeluk Buster, kadang kucing itu bisa berada di pundaknya ataupun di atas kepalanya bagaikan topi.
Korelasi dengan OC
:
Hanya mengikuti jalan sang Tuan.
Kemampuan Dasar
:
Doppelganger
Astronema mampu meniru wujud, suara, serta detail terkecil dari siapapun yang tengah dilihatnya maupun yang pernah tersimpan di dalam memorinya. Bukan hanya wujud, tapi juga mampu meniru kemampuan bertarung tangan kosong dari objek yang sedang ditirunya dengan tingkat kepersisan 99.99%. Kemampuan ini aktif jika Milinium masih menempel.
batasan
:
Tidak dapat meretas ingatan dari objek yang sedang ditiru. Hanya memori-memori dasar. Jika Vidi mengaktifkan Milinium Avatar,  maka seluruh Milinium yang berada pada Astronema akan ikut tertarik sehingga kemampuan ini tidak bisa digunakan.
Kemampuan 1
:
Connect
Buster, Bold, dan Astronema akan saling berbagi pandangan dan data.
batasan
:
Cakupannya hanya sejauh 3 km. Di luar itu, koneksi putus.
Kemampuan 2
:
Synchronic Ability
Walau cuma seonggok kerangka logam, tapi Astronema juga bisa meniru kemampuan-kemampuanyang dimiliki orang lain. Itu dikarenakan di dalam tubuhnya terdapat serpihan kristal Magicinite yang menjadi bahan bakar yang tidak akan habis untuk segala kekuatan yang akan diluncurkan.
batasan
:
Memorinya cuma bisa mengingat 5 jenis kekuatan lawan. Jika ingin menyimpan yang baru, dia harus menghapus ingatan akan salah satunya.
Jika kemampuan lawan mengharuskan untuk menggunakan syarat khusus yang tidak bisa dipenuhi, seperti penggunaan darah dan sebagainya, maka kemampuan yang ditiru tersebut tidak bisa digunakan.
Kemampuan 3
:
Change Form
Saat di mana bentuk luar manusia berganti menjadi rangka logam. Sama halnya dengan si robot kucing, selapis logam Milinium akan   tampak melapisi bagian luar sebagai kulit. Dalam bentuk ini, kecepatan Astronema akan meningkatserta ditambah daya hancur lebih besar. Komposisi Milinium sebesar 10% pada Astronema.
batasan
:
Mode ini paling lama bertahan 10 menit. Setelahnya akan kembali berwujud seorang gadis manusia. Memerlukan waktu setidaknya 1 menit untuk rehat dan kembali digunakan.
Kelemahan
:
Jumlah Milinium lebih banyak dibanding Buster. Sengatan listrik sama sekali tidak berpengaruh. Sangat lemah terhadap suhu dingin, apabila suhu mencapai suhu -20 derajat celcius,  maka tubuh logamnya akan sangat mudah dihancurkan. Semakin sedikit komposisi Milinium,  semakin sedikit suhu rendah yang dibutuhkan.

/SO1/ SUB-OC 3 (masih tidak diketahui)
Nama Sub-OC
:
N****
Deskripsi Fisik
:
~
Sifat
:
~
Korelasi dengan OC
:
~
Kemampuan Dasar
:
~
batasan
:
~
Kemampuan 1
:
Umbrakinesis & Photokinesis
batasan
:
~
Kemampuan 2
:
~
batasan
:
~
Kemampuan 3
:
~
batasan
:
~
Kelemahan
:
~

/S1/ SUMMON 1
Nama Summon
:
Milinium Avatar (Formless)
Deskripsi Fisik
:
Tidak memiliki bentuk pasti. Kebanyakan berwujud bulat, 2x ukuran bola basket. Kadang kala sayap kelelawar kecil tampak menyembul keluar, atau ekor kecil, disertai mulut dengan ekspresi yang terus menyeringai, sehingga tampak seperti hewan peliharaan lucu saat berloncat-loncat mengelilingi Tuannya.
Sifat
:
Patuh jika masih dikendalikan. Berbahaya saat lepas kendali.
Aturan Pemanggilan
:
~ Sewaktu Vidi berada dalam kondisi kelelahan. Karena logam ini bersifat   hidup dan pemberontak, maka mau tidak mau, dia harus mengeluarkan semua dari tubuhnya namun masih berada di bawah kendalinya.

~Kapan saja sesuai keinginan, saat dirasa musuh cukup hebat dan sulit dikalahkan.
Kemampuan 1
:
Formless Battle
Avatar terlihat mirip seperti slime. Menerjang musuh secara langsung dengan bentuk tak pastinya yang bisa berubah-ubah, seperti mengeluarkan duri tiba-tiba, menjadi pipih melebar, meniru bentuk musuh, atau membelah dirinya menjadi lebih banyak.
batasan
:
Ketika Avatar berada di luar radius jangkauan Vidi, maka dia akan bergerak atas kehendaknya sendiri.
Kemampuan 2
:
Avatar Defender
Sewaktu sang Tuan berada dalam bahaya, maka makhluk imut ini akan menjadi perisai untuknya. Atau meninggalkan sebagian kecil tubuhnya untuk bertugas sebagai pelindung. Walaupun hancur, serpihan-serpihannya akan kembali menyatu.
batasan
:
Pelindung secara aktif hanya mengenali si Tuan, karena mencium Metallokinesis, kecuali digerakkan Vidi untuk melindungi orang di sekitarnya.
Kelemahan
:
Suhu -50 derajat Celcius. Sebelum mencapai titik ini, maka Milinium tidak bisa dihancurkan, hanya memperlambat gerakannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.