Minggu, 01 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 059 - WILLIAM AMADEUS ANDERSON | SERIAL RAPIST OF THE CENTURY

Ilustrasi William oleh YOAN
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
William Amadeus Anderson
Panggilan/Julukan
:
Penculik dari Bayangan dari London,
Profesi/Tipe Petarung
:
Pembuat Jebakan, Petarung Tidak Langsung
Jenis Kelamin
:
Laki-laki
Usia
:
40 Tahun
Ras/Suku
:
Manusia, Britania 

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Neutral
Kecenderungan Moral
:
Evil
Tipe Umum
:
Neutral Evil (Malefactor)
Sifat yang Menonjol
:
Diluar ketertarikannya, ia akan sangat Pasif dan tenang. Tapi begitu menemukan apa yang suka, ia akan mengejarnya sampai dapat dan menjadi sangat antusias. Seorang perayu natural dan jenius dalam melakukan apapun yang ia lakukan,
Hal yang Disukai
:
Kecantikan, keindahan, kesempurnaan, Keabadian
Hal yang Dibenci
:
Pekerjaannya diganggu, Karyanya dirusak, Perempuan yang tidak merawat kecantikannya.
Contoh Gaya Bicara
:
"Kalau diizinkan, aku ingin mengabadikan kecantikanmu dalam lukisan. Bolehkah aku, nona?"

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
180cm
Berat
:
72 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-      Wajahnya terlihat lebih tua dari umurnya, namun masih terlihat tampan. Berjanggut tebal tanpa kumis dengan sebagian rambut sudah memutih dari yang asalnya bewarna pirang. Biasanya memakai monokel dan topi tinggi.

:
Badan
-      berbadan kekar dan tegap khas veteran tentara namun tubuhnya bersih dari luka. Ia biasa mengenakan setelan bewarna hitam dengan dasi yang ia lukis sendiri (Biasanya bergambar gadis yang baru saja ia culik).
Aksesoris Khas
:
Dasi dengan gambar korban terbarunya, monokel. Ia juga biasa membawa sebuah tas berisi alat-alat melukisnya.
Senjata
:
Kanvas, kuas, tinta. Dll.

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Painted Trap :
Memerangkap manusia ke dalam lukisan dan kemudian mengeluarkannya sewaktu-waktu jika dibutuhkan untuk mengendalikannya sebagai boneka. Cara memerangkap adalah dengan membuat lukisan dari target dan kemudian membuat target menyentuh lukisan tersebut.
batasan
:
- Orang yang ia keluarkan dari lukisan masih memiliki pikiran sendiri. Tubuhnya memang dikendalikan, namun pikirannya masih sepenuhnya bebas.
- Harus di Kanvas
- Dua hal yang membuat lukisan ini kehilangan kekuatannya:
A. Lukisan rusak lebih dari 50%
B. target memiliki kemauan tinggi untuk bebas
Kemampuan 1
:
Menghidupkan makhluk dalam lukisan
batasan
:
- Ia hanya bisa menciptakan makhluk yang benar-benar ada di dunia nyata (Bukan rekaan, dan ini hanya berlaku di dunianya sendiri.) Katakanlah jika di dunia lawan ada naga, maka ia tak bisa menciptakannya karena di dunia William tidak ada naga.
- Makhluk yang ia lakukan hanya bisa menerima satu perintah. Makhluk tersebut akan menuruti perintah itu dan jika selesai akan mengulangnya,
- Makhluk yang sudah dikeluarkan tak bisa kembali ke dalam kanvas.
- Jika lukisan rusak, maka makhluk akan hilang.
Kemampuan 2
:
Simbolisme
William bisa melukiskan simbol pada sebuah objek dan hasilnya akan membuat objek itu memiliki atribut yang dilukiskan padanya. Misal William menggambarkan simbol angin pada sebuah sebuah batu, maka Batu itu akan bisa melayang dan bergerak secepat angin.
batasan
:
- Pengertian dari satu simbol sangat luas sekali. Sehingga kalau William tidak yakin efek apa yang ingin didapatkan, maka simbol itu akan terlalu kuat atau tidak berfungsi sama sekali. Misal William melukiskan simbol api pada sebuah batu. Jika ia tidak yakin, Batu itu akan meledak tepat dihadapan wajahnya atau malah tidak terbakar sama sekali.
- Setiap objek hanya mampu menanggung satu simbol
- Melukiskan makhluk hidup sangat berbahaya karena alih-alih memberikan efek, bagian tubuh makhluk hidup akan berubah menjadi simbol yang dilukiskan.
Kemampuan 3
:
Penguasan seni
William menguasai semua cabang seni, meliputi seni rupa (lukis, patung), musik, storytelling, dan lain-lain. Dia juga mampu menggunakan penguasaan seninya itu dengan sangat baik dalam pertarungan
batasan
:
William tidak mengenal seni yang muncul setelah zamannya, yaitu seni kekinian. Tapi William bisa mempelajarinya.
Kemampuan 4
:
Pelatihan Militer Terbatas,
ia pernah ikut serta dalam perang dan ahli dalam memakai senjata api, bela diri dan senjata tajam.
batasan
:
Ia sedang tidak memegang senjata apapun saat ini, dan sudah sekian tahun sejak ia ikut dalam perang pengambil alihan Perancis.
ARSAMAGNA
:

batasan
:

~DOMBA~
:


/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Lukisan adalah benda yang mudah rusak dan dipengaruhi cuaca. Kalau kena hujan rusak, kena suhu tinggi rusak, kena suhu rendah rusak. Juga mudah terbakar dan tidak praktis dibawa kemana-mana.
Kelemahan Lain
:
Melukis membutuhkan waktu dan William tidak bisa melukis kalau lawan terus mencarinya. Artinya ia lemah dalam pertarungan langsung.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Dunia Alternatif bumi, abad 19.
Deskripsi Semesta
:
Dengan majunya Revolusi Industri di Inggris dipelopori oleh Pangeran Sebastian III, pengembangan persenjataan jadi semakin cepat. Hal ini membuat Inggris menyerang dan kemudian berhasil menguasai Prancis yang saat itu di tengah Revolusi perancis.
Biografi Singkat
:
William lahir di keluarga bangsawan di pinggiran kota London pada sekitar abad 19. Keluarganya cukup berpengaruh dalam House Of Lords dan merupakan salah satu kekuatan yang mengusahakan serangan ke Perancis.

Saat umurnya 17 Tahun, ia ikut serta dalam penyerangan Paris dan pasukan yang ia pimpin berperan penting dalam menyandera dan kemudian membunuh keluarga kerajaan Perancis. Ia adalah yang secara pribadi membunuh anak perempuan sang Raja, Claire II, dengan tangannya sendiri. Namun ini adalah titik balik kehidupan William.
tuan putri Claire II amatlah cantik dan kecantikan itu menghantui William. Dalam rasa depresinya itu ia berguru pada banyak seniman dan pada umur dua puluh tahun menguasai hampir seuruh cabang seni.
Pada saat ini, ia tergila-gila pada kecantikan Claire. Sebuah kecantikan abadi yang ia gagal buat ulang.

Tidak puas, ia mulai menculik gadis-gadis di desa kecil, memperkosa mereka dan melukis tubuh telanjang mereka.

Iblis bernama Bathory tertarik pada obsesi William dan kemudian mulai menemaninya. Setiap ia melakukan perbuatan kriminalnya, Bathory akan mengambil darah korban William. Saat mencapat korban ke sembilan puluh sembilan, Bathory menganugerahkan kekuatan sihir pada William.
MAHAKARYA
:
-

/SO1/ SUB-OC 1
Nama Sub-OC
:
Batthory
Deskripsi Fisik
:
Wujud Batthory berubah-ubah tergantung dari bagaimana wujud tercantik orang yang melihatnya. Namun saat William melihatnya, Ia berwujud gadis berumur 12 tahun dengan rambut merah sepunggung mengenakan gaun polos putih tanpa alas kaki.
Sifat
:
Lebih suka menjadi penonton dan sangat malas. Ia sangat setia pada William namun ia tidak suka menunjukkan perhatian dan rasa sukanya pada William. Pada orang lain, ia dengan cepat menyesuaikan sifatnya dengan sifat yang dianggap 'cantik dan indah' menurut orang tersebut. Karena itu ia tidak suka muncul di keramaian.
Korelasi dengan OC
:
Demon yang memberi kekuatan pada William. Namun karena Batthory memberikan 100% kekuatannya, saat ini ia tak lebih dari Phantom, sosok yang tidak bisa mempengaruhi lingkungan tertentu.
Kemampuan Dasar
:
Shape Shifting , Berubah menjadi sosok terindah bagi orang yang melihatnya.
batasan
:
Kalau orang yang melihatnya lebih dari sepuluh orang, ia akan kembali ke wujud awalnya, sosok yang bagi William paling cantik.
Kemampuan 1
:
Ghosting , Ia tidak bisa mempengaruhi benda di sekitarnya. Hal ini membuatnya bias menembus tembok dan terbang tinggi tanpa menubruk atap.
batasan
:
Ia masih bisa dilihat dan ia tak bisa menjauh dari William (Radius maksimal 10 meter)
Kemampuan 2
:
Re-emerge , Dalam keadaan darurat (Nyawa William dalam bahaya), Batthory bisa mengambil alih seluruh kekuatan William dan memasukkan tubuh William ke dalam tubuhnya.    Dalam keadaan ini ia akan kehilangan Shape shifting dan Ghosting.
batasan
:
Kehilangan dua kemampuan lain, wujud aslinya (Seorang wanita 17 tahun, dengan tanduk besar, ekor naga serta kaki dan tangan yang mirip macan) terlihat. Ia hanya bisa mempertahankan wujud ini selama lima menit.
Kelemahan
:
lemah terhadap hal hal dan simbolisme agama dan ketuhanan.  wujudnya juga semakin lemah jika ada cahaya yang bukan dari api menyorot dirinya.



2 komentar:

  1. Cocok sebagai peserta bor 6. Seni perangkap ya. Gambar simbolnya jadi seperti fungsi My
    sticker.

    BalasHapus
  2. Bathorry.. I'm here to catch you

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.