Minggu, 01 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 057 - TAKASE KOJOU | HARSH HAMMERMAN (update)

Ilustrasi Takase oleh AU NYAWN
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Takase Kojou
Panggilan/Julukan
:
Takase,Takkun/Harsh Hammerman
Profesi/Tipe Petarung
:
Pemakai Palu
Jenis Kelamin
:
Laki-laki
Usia
:
19 Tahun
Ras/Suku
:
Manusia 

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Good
Tipe Umum
:
Chaotic Good (Rebel)
Sifat yang Menonjol
:
Blak-blakan (menjurus ke berlidah tajam), santai, suka bercanda, sedikit kekanakan, dan terkadang tidak peka terhadap situasi yang dialami. Sebenarnya orang yang baik.
Hal yang Disukai
:
Makanan enak, minuman segar, malas-malasan, orang yang mudah ditipu, dan orang yang mudah tersulut emosi karena ejekan dari mulutnya.
Hal yang Dibenci
:
Laki-laki sombong atau sok keren dan perempuan sok cantik, juga pencuri (Terutama kalau yang dicuri itu makanannya.)
Contoh Gaya Bicara
:
"Biarkan aku makan keripik kentang ini sejenak."
"Hei, pesek! Berhenti lari dan lawan aku!"
"Kuakui kau imut. Kalau saja bau badanmu tidak seperti pemulung, bisa-bisa aku jatuh hati."
"Lain kali pakai baju yang lebih tertutup. Bulu ketiakmu menyeruak keluar, tuh."
"Oke, saatnya serius."
"Pasti ada jalan keluarnya, tenanglah dan percaya padaku!"

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
196 cm
Berat
:
62 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
- Berambut coklat tua lurus, dengan rambut yang menutupi dahi sedikit acak-acakan.
- Iris ungu.
- Hidung mancung.
- Tampan, walau dengan ekspresi datarnya sekalipun.

:
Badan
- Sangat tinggi.
- Kurus, namun tidak sampai terlihat seperti hanya tulang saja.
- Memakai kaos ungu, dibalut mantel hijau tosca yang panjangnya sampai ke betis dengan bagian dalamnya memiliki banyak saku untuk menyembunyikan benda.
- Memakai celana jeans yang kelihatan mahal.
- Memakai Pantofel hitam.
Aksesoris Khas
:
-
Senjata
:
Tengoku ( Sledge Hammer dengan gagang silinder sepanjang satu hasta. Kepala palunya sendiri berbentuk balok dengan ukuran yang hampir sama dengan kepala manusia. Kekerasannya setara dengan baja.)

Special Nails (Sekotak paku. Isinya ada 28 buah, dengan panjang tiap pakunya adalah 7 cm. Dibuat dengan bahan khusus sehingga bisa dilempar layaknya kunai.)

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Magnetism Induction

Induksi magnet dengan Tengoku sebagai perantaranya. Semua benda mati yang sudah kontak fisik dengan Tengoku dapat diubah menjadi magnet, benda non-logam sekalipun.

Beberapa teknik yang sering Takase gunakan:

# 1 : Second Target ( Mengayunkan palu kearah lawan, walau yang sebenarnya Takase targetkan adalah baju yang lawan pakai. Walau hanya menyerempet sedikit, pakaian lawan akan menjadi magnet. Jadi, Takase tinggal menebar paku, yang akan melesat ke arah pakaian lawan. Menembusnya dan menancap di tubuh.)

# 2 : Go Down ( Ketika menangkis senjata dengan palu, Takase menginduksinya menjadi magnet, lalu ia menjauh dan menghantam tanah. Senjata lawan akan tertarik ke medan magnet yang palu ciptakan, lepas dari tangan musuh dan menempel di tanah dengan kuat.)
batasan
:
Hanya bekerja untuk benda mati. Tidak bekerja untuk benda cair dan gas.  Juga, medan magnet yang diciptakan maksimal berukuran 3m. Maksudnya, jika Tengoku dihantamkan ke tanah, maka radius 3m dari bekas hantaman akan menjadi medan magnet. Benda yang dijadikan magnet pun akan kehilangan sifat kemagnetannya dalam waktu 15 detik.

#1 : Second Target – Cara menghindarinya mudah, secepat mungkin lepas pakaian. Juga tidak berguna melawan orang telanjang.

#2 : Go Down – Tidak berguna kalau lawan tidak punya senjata.
Kemampuan 1
:
Hammer and Nail Combat
Kemampuan bertarung menggunakan sledge hammer, dengan tujuan utama merusak tulang atau memecahkan kepala. Dan bertarung menggunakan paku layaknya memakai pisau lempar atau kegunaan lain.
batasan
:
Palu merupakan salah satu senjata berat. Walaupun tangan Takase kekuatannya lebih dari cukup untuk mengangkatnya, ada interval 1.5 detik untuk tiap ayunannya. Akan kerepotan melawan orang yang kecepatannya abnormal. Ia juga tak bisa terus-terusan mengayunkan palunya, kalau dipaksakan bisa-bisa badannya pegal-pegal, bahkan ambruk  kelelahan. Untuk paku, jangkauan lemparnya hanya 8 meter.
Kemampuan 2
:
South Pole/North Pole

Advanced technique Tengoku, dimana Takase dapat membuat membuat sesuatu menjadi 'kutub utara/selatan'. Lalu, kepala palu Tengoku akan dijadikan kutub tertentu sesuai keinginan. Jika ingin menarik benda itu, kepala palu akan dijadikan kutub yang berbeda. Dan jika ingin mendorong benda itu, kepala palu dijadikan kutub yang sama. Khusus untuk teknik ini, dapat bekerja untuk mahluk hidup.

Beberapa Teknik yang sering Takase gunakan :

#1 : Come Here ( Menjadikan target sebagai kutub utara, dan menjadikan kepala palu sebagai kutub selatan. Menariknya mendekat, dan menghantamnya dengan Tengoku.)

#2 : Go Away ( Menjadikan target sebagai kutub utara, dan menjadikan kepala palu menjadi kutub utara pula. Dengan begitu, setiap target mendekat akan ada gaya dorong yang memaksanya menjauh.)
batasan
:
Untuk membuat sesuatu/seseorang menjadi 'kutub magnet', harus berjarak minimal 3m dari Tengoku. Setelah 2 menit, efek 'kutub magnet' akan hilang dari target.
Kemampuan 3
:
Battle Experience

Ia sudah bertarung sejak 16 tahun, dan selama tiga tahun ia sudah bertarung dengan berbagai macam musuh, mulai petarung pedang, penyihir, pengguna ilusi, bahkan robot. Karena itulah, dia bisa memperkirakan apa strategi lawannya atau apa yang akan mereka lakukan selanjutnya, dan mengambil cara yang menurutnya paling efektif untuk digunakan walau terdengar sedikit bodoh.
batasan
:
Tidak 100% akurat, terutama apabila lawan Takase merupakan tipe 'si penuh kejutan'. Selain itu, cara paling efektif yang ia ambil biasanya semberono.
Kemampuan 4
:
Acrobatic Movement

Gerakan akrobatik yang gesit dan fleksibel. Nampak sulit dilakukan, namun Takase dengan mudah melakukannya.
batasan
:
Tidak efektif di area licin atau terlalu sempit.
ARSAMAGNA
:
Puzzle Collide – Murasaki Tengoku [TERKUNCI]
Melesat langsung dari markas Phantom, bagian puzzle ungu akan terpasang di Tengoku. Memberinya kekuatan tambahan. Atau, kekuatan baru?
batasan
:
???
~DOMBA~
:


/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Cepat lapar. Kedengarannya sepele, tapi bagi Takase tidak. Entah kenapa ketika lapar, perutnya spontan nyeri dan kepalanya pusing. Kalau sudah benar-benar lapar, yang bisa ia lakukan hanya berbaring di tanah, memegangi perutnya. Karena inilah, ia menyembunyikan keripik kentang, pisang, dan makanan-makanan lain di balik mantelnya.
Kelemahan Lain
:
-Kurang bisa membaca situasi. Contohnya, makan keripik kentang di tengah pertarungan.
-Terlalu sering bercanda.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Suatu daerah diluar Tutelage dan Conqeror Kingdom, Bumi
Deskripsi Semesta
:
Alternative Universe dimana di bumi terdapat dua kerajaan besar, 'Tutelage Kingdom' dan 'Conqueror Kingdom'. Awalnya kedua kerajaan ini damai, namun sesuatu yang luar biasa terjadi. Meteor jatuh ke bumi, dan nampaknya bukan meteor biasa. Ia membawa 'Puzzle', sebuah kubus 13 warna yang bersinar terang. Raja Conqueror dan Tutelage menyentuhnya, dan Puzzle langsung menyebar ke segala penjuru bumi, menyisakan bagian puzzle biru di tangan raja Tutelage, dan bagian puzzle merah di tangan raja Conqueror.

Mengetahui kekuatan dari Puzzle, raja Conqueror berniat mengumpulkan seluruh bagian puzzle dan menggunakannya untuk menguasai dunia. Sedangkan, Tutelage memilih untuk menjaganya agar tak jatuh ke tangan yang salah. Mereka menjadi selalu berselisih, bahkan selalu ada yang mati ketika kedua pihak bertemu.

Tapi, ada sekumpulan orang yang beranggapan bahwa penyebab perseteruan kedua kerajaan adalah puzzle, dan mereka pun memutuskan untuk mengumpulkan puzzle. Bukan untuk digunakan, ataupun dilindungi, namun dihancurkan. Perkumpulan itu adalah pemegang bagian puzzle ungu, -Phantom-.
Biografi Singkat
:
Takase dari kecil hidup di panti asuhan. Ia tidak tau siapa kedua orangtuanya, namun dia menganggap pengasuhnya, Miyoko Kitajima sebagai ibu. Ketika berumur 14 tahun, Takase memutuskan untuk tidak menyusahkan Miyoko lagi dengan bekerja sebagai tukang bangunan. Disinilah ia belajar menggunakan palu. Dua tahun kemudian,
MAHAKARYA
:
"Menyelesaikan 'Puzzle', lalu menghancurkannya."


/SO1/ SUB-OC 1
Nama Sub-OC
:
Sieg
Deskripsi Fisik
:
Memiliki kulit putih, dan rambut berwarna putih susu. Irisnya berwarna biru laut. Untuk pakaian, ia memakai kaos putih yang dibalut oleh jas biru tua, celana panjang hitam, dan sepatu boots coklat tua. Mengalungkan headphone putih besar yang tersambung dengan smartphone di saku celananya.
Sifat
:
Sama persis dengan Takase. Dengan perbedaan, Sieg tidak akan menghina wanita, malahan menggodanya. Ia juga mudah cemas.
Contoh Gaya Bicara
:
"Hahaha! Boleh juga ejekanmu, Takkun!"
"Lihat Takase! Bintang laut!"
"Bagaimana ini!?"
"Halo, Nona. Boleh aku memberimu pelukan hangat?"
Korelasi dengan OC
:
Partner
Kemampuan Dasar
:
Sword Mastery

Dapat bertarung menggunakan berbagai macam pedang. Sieg sendiri selalu membawa sebuah pedang sepanjang 111 cm  yang disarungkan di paha kirinya.
batasan
:
Belum ahli menggunakan Broadsword.
Kemampuan 1
:
Enhanced Speed

Dapat bergerak dengan sangat cepat, terutama dalam berlari.
batasan
:
Enam kali lipat manusia biasa. Juga tidak bisa lari terus menerus, Sieg masih bisa capek.
Kemampuan 2
:
Speed Clones

Menciptakan after-image berupa klon yang disebabkan peningkatan kecepatan. Dapat bertukar tempat dengan Sieg.

Contoh teknik yang sering dipakai Sieg :

#1 : Tribal Slash ( Mengelilingi target bersama dua speed clonesnya, lalu menebasnya dari tiga arah secara bersamaan.)

#2 : Second Target – Sieg Edition ( Menusuk target dari depan, dengan tujuan membuatnya menghindar dengan melompat mundur. Lalu, Sieg tinggal menciptakan Speed Clones di belakangnya untuk melakukan tebasan kejutan.)
batasan
:
Sesuai namanya, Speed Clones – munculnya hanya sebentar. Hanya 1-3 detik.

#1 : Tribal Slash – Sebelum menggunakannya, harus berada di jarak tepat 1.5m dari target terlebih dahulu. Lebih jauh tidak kena. Lebih dekat, bisa-bisa tebasan speed clonesnya kena tubuh asli Sieg.

#2 : Second Target – Jarak musuh dan speed clones juga harus diperhitungkan, kalau asal bisa-bisa saling tusuk.)
Kemampuan 3
:
Rei Giri

Tebasan cepat dengan bilah berlapis energi ungu pemberian bagian puzzle ungu, dapat memotong benda non-solid. Seperti api dan hantu.
batasan
:
Hanya bisa dilakukan tiga kali dalam sehari. Itupun sudah membuat  tangan Sieg sakit.
Kemampuan 4
:
All-Rounder Scope

Pengelihatan 360 derajat, melihat dalam gelap, dan melihat hawa panas.
batasan
:
Harus menutup telinga. Entah itu dengan tangan atau Headphonenya.
Kelemahan
:
Saat memakai headphone, yang ia dengar hanya lagu yang smartphone-nya putar. Dan sifatnya yang gampang cemas membuat Takase agak kesal.

/SO2/ SUB-OC 2
Nama Sub-OC
:
Lim
Deskripsi Fisik
:
165cm/50kg, kuning langsat, rambut pendek. Mata jernih dengan pipi agak tembam tapi tetap imut. Dada agak rata. Memakai pakaian ala pendekar wuxia dengan warna dominan merah dan putih. Hanya saja, Takase menyuruhnya agar berpakaian seperti masyarakat sekitar agar tidak terlalu menarik perhatian. Yaitu dengan jaket merah muda ber-hoody bunny ears yang sedikit kebesaran. Terdapat beberapa garis putih dari pundak ke ujung pakaian. Untuk bawahan, memakai celana berkain kaku, (namun ketat) berwarna abu-abu yang membuat mata Sieg tidak berkedip. Sepatu olahraga putih dengan kaos kaki senada dipakai di kaki.
Sifat
:
Tipe pendekar yang bertarung secara sportif, selalu memberi hormat di awal duel, dan tak pernah memukul lawan yang sudah jatuh. Lawful Neutral.
Korelasi dengan OC
:
Teman, Guru, Korban Penculikan
Kemampuan Dasar
:
Punya tangan yang sangat cepat. Kalau saja dia tak jadi pendekar, mungkin dia tersesat dan jadi pencopet atau pesulap.
batasan
:
Tidak akan menggunakannya untuk mencopet betulan.
Kemampuan 1
:
Merak Terbang, teknik meringankan tubuh untuk bisa bergerak cepat, baik itu untuk melompat ataupun untuk mengelak dari serangan musuh sambil berpindah tempat ke belakang musuh tersebut.
batasan
:
Tidak efektif di tempat sempit.
Kemampuan 2
:
Kepakan Sayap Pembelah Lautan, teknik pamungkas menggunakan sapuan tangan untuk memberikan sabetan cepat ke titik lemah lawan. Untuk mendapatkan sapuan dengan kecepatan maksimal, biasanya para murid berlatih menebaskan tangan di atas periuk berisi air penuh. Jika air di dalam periuk terbelah dua oleh angin tebasan tangan, maka jurus itu sudah dikuasai. Makanya dinamakan jurus pembelah lautan.
batasan
:
Masih bisa dihindari, tentunya. Dan rentan dengan serangan balasan ketika teknik ini berhasil dihindari.
Kelemahan
:
Lim kadang terlalu kaku, bisa mudah dikerjai oleh jurus-jurus licik yang tidak mengindahkan sportivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.