Sabtu, 13 Februari 2016

[KATALOG KARAKTER] ZAINURMA | SANG KURATOR


/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Zainurma
Panggilan/Julukan
:
Zainurma sang Kurator
Profesi/Tipe Petarung
:
Pengurus Museum Semesta – Ahli Estetika
Jenis Kelamin
:
Laki-Laki
Usia
:
tampak seperti lelaki berusia 29 tahun
Ras
:
(dulunya) manusia

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Lawful
Kecenderungan Moral
:
Evil
Tipe Umum
:
Lawful-Evil (Dominator)
Sifat yang Menonjol
:
hati-hati, selalu mencari aman, manipulatif, tak ingin bertarung dengan kekuatan sendiri kecuali ketika memang benar-benar perlu
Hal yang Disukai
:
-semua yang bisa dia atur dan kendalikan
-menganalisa estetika
Hal yang Dibenci
:
[Kehendak]
Contoh Gaya Bicara
:
"Selamat datang di Museum Semesta."
"Apakah kalian pernah mendengar tentang hal ini?"
"Dasar bodoh! Sudah kubilang jangan melawan [Kehendak]!"
"Maaf, tolong jangan menyentuh karya."
"Ah, tambahan koleksi~"

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
180 cm
Berat
:
sekitar 70 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-rambut hitam klimis disisir rapih ke belakang seperti mafia
-kacamata semi-gelap menghias di wajah
-janggut dan soulpatch tipis dan rapih

:
Badan
-setelan jas hitam dan celana hitam melapisi kemeja putih
-sepatu pantofel hitam mengilap
-mantel berbulu
Aksesoris Khas
:
Alroji emas berlambang Klan Nurma, selalu tersimpan di saku jas (jarang dikeluarkan kecuali kalau dia sendirian). Tidak punya fungsi apa-apa selain sebagai pengingat kalau dia dulu berasal dari klan tersebut.
Senjata
:
KATALOG SEMESTA
Yaitu buku tipis seukuran A5 bersampul hitam dengan garis hias keemasan yang selalu dia bawa-bawa. Lembar halamannya selalu kosong, kecuali saat Zainurma menggunakan kekuatannya untuk mencari dan/atau memanggil karya-karya seni, maka halaman kosong itu akan memunculkan data katalog karya yang dia butuhkan

/4/ KEMAMPUAN
ABSTRAKSI
:
Ketika Zainurma dikenai serangan fisik, sihir, atau apapun, maka tubuhnya akan memendar menjadi cahaya keemasan. Kemudian cahaya itu akan berkumpul di tempat lain dan kembali mewujud sebagai Zainurma. Serangan tadi pun menjadi nihil, tak berdampak apapun.
Kemampuan Dasar
:
ESTETIKA I
Dalam waktu sedetik, Zainurma mampu menganalisa serangan lawan berdasarkan gerakan, irama, warna, bunyi, berat, elemen, intensitas, dimensi, bahkan filosofi yang terkandung di balik serangan itu, sehingga dia mampu melakukan antisipasi berupa elakan ataupun serangan balik.

Zainurma sering memanfaatkan kemampuan ini untuk mengolok-olok lawan sehingga mereka kehilangan kontrol dan semakin mudah dimanipulasi.
batasan
:
-hanya berlaku jika Zainurma fokus
-Zainurma tidak bisa menganalisa serangan yang berada di luar batas penginderaannya
Kemampuan 1
:
KURATORIAL A
Dengan menggunakan Katalog Semesta, Zainurma mampu dalam sekejap mencari dan memanggil karya seni apapun yang menjadi koleksi Museum Semesta. Kemudian dengan meminjam kekuatan [Kehendak], maka karya-karya seni yang dia panggil akan kembali termanifestasi menjadi sosok semula (yaitu para petarung dari sejumlah semesta) yang bisa dikomando Zainurma sekehendak hati.
batasan
:
-hanya berlaku selama [Kehendak] mengizinkan
-hanya bisa dilakukan ketika Katalog Semesta ada dalam pengendalian Zainurma
-selama penggunaan teknik ini, Zainurma harus menjaga agar posisi Katalog Semesta dalam keadaan terbuka. Jika buku itu tanpa sengaja tertutup, maka seluruh pemanggilan itu akan terbatalkan seketika.
-tak ada batasan jumlah yang bisa dipanggil/dikendalikan, namun semakin banyak jumlah itu maka semakin besar energi estetika yang Zainurma gunakan. Ketika energi estetikanya habis, maka seluruh pemanggilan itu akan terbatalkan seketika.
Kemampuan 2
:
KURATORIAL B
Selama masih di dalam Museum Semesta, Zainurma dapat melakukan perpindahan dalam sekejap (teleport) dari dan ke manapun. Dengan teknik yang sama, dia juga mampu memanggil para Reverier (yaitu peserta turnamen) ke hadapannya, ataupun menyingkirkan mereka ke suatu tempat di Museum Semesta.
batasan
:
-teknik ini juga meminjam kekuatan [Kehendak]
-hanya bisa digunakan jika dia ataupun target berada di Museum Semesta
ARSAMAGNA
:
ESTETIKA II : MAGNA BEAST [terkunci]
Zainurma mengumpulkan seluruh energi estetikanya untuk melancarkan satu jurus maut. Dia meninjukan satu tangan, maka melesatlah gelombang energi berbentuk hewan buas berpendar keemasan. Serangan ini mampu memakan seluruh mimpi dari siapapun yang dimangsa oleh hewan buas tersebut.
batasan
:
-untuk saat ini, Zainurma belum menguasai teknik ini (dia akan mendapatkannya seiring dengan para Reverier mendapatkan Arsamagna mereka)
-serangan ini menghabiskan seluruh energi estetika Zainurma. Jika serangan ini gagal, maka tubuh Zainurma akan lemas seketika dan sangat mudah diserang balik.
~DOMBA~
:
Zainurma tidak punya domba ._.

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
-Zainurma hampir tak pernah bertarung secara langsung. Pengalamannya dalam duel 1 melawan 1 sangatlah minim. Ketika seluruh manipulasinya gagal dan abstraksinya dihancurkan, maka tubuhnya seperti manusia biasa yang sangat rentan oleh serangan apapun.
Kelemahan Lain
:
-Penggunaan Katalog Semesta memerlukan energi estetika.
-Energi estetika hanya bisa dikumpulkan melalui pengalaman estetik, yaitu saat Zainurma mengapresiasi karya seni (berbentuk apapun), termasuk saat memuji teknik lawan. Energi estetika itu biasanya mewujud dalam bentuk aura keemasan di tubuh Zainurma.
-Zainurma tak bisa melawan [Kehendak].
-Zainurma tak mempercayai siapapun. Bahkan terhadap Mirabelle dan Ratu Huban sekalipun.
-Jika berada di luar Museum Semesta, maka Zainurma tak akan bisa menggunakan KURATORIAL B. Sedangkan penggunaan KURATORIAL A akan memakan energi estetika dua kali lipat jika dibandingkan dengan penggunaan di dalam Museum Semesta.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Semesta Nurma
Deskripsi Semesta
:
Merupakan semesta kecil yang hanya seluas satu pulau dengan satu mansion yang berisi anggota-anggota Klan Nurma. Klan ini adalah semacam keluarga mafia yang bisa disewa untuk melakukan pekerjaan apapun dengan melintas multisemesta. Anggota klan direkrut dari segala semesta.
Biografi Singkat
:
Zainurma gagal dalam menjalankan satu misi dari Klan Nurma. Meskipun demikian, dia tak berani melaporkan kegagalan itu kepada Boss Besar Nurma sehingga dia memilih untuk melarikan diri. Sayangnya, dia malah terdampar di dimensi aneh yang bernama Museum Semesta. Dan sampai sekarang dia malah tak bisa lepas dari dimensi aneh ini, terjebak di bawah kekuasaan [Kehendak].
MAHAKARYA
:
"Kebebasan"
Zainurma ingin bebas. Bebas dari Klan Nurma, ataupun bebas dari jerat [Kehendak] di Museum Semesta.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.