Minggu, 14 Februari 2016

[0_DOMBA] BERANI BERMIMPI?

oleh : 1550

"Dare to Dream?"

Mimpi. Ada berbagai macam mimpi. Gadis kecil itu suka mengamati berbagai jenis impian dalam kepala bantalnya. Namun akhir-akhir ini dia sering menyaksikan banyak mimpi yang serupa. Mimpi para makhluk yang mencintai pertarungan. Setiap saat di alam bawah sadar mereka selalu bertarung melawan segala musuh dan hal yang mereka benci. Tentu saja mereka selalu menang. Kemenangan dalam dunia impian ciptaanmu sendiri merupakan hal yang wajar. Tapi sepertinya hal itu pun masih belum cukup.

Gadis kecil berkepala bantal itu tak mengerti. Mengapa para makhluk itu selalu mengulangi berbagai pertarungan dalam impian mereka? Apakah kemenangan-kemenangan itu masih belum membuat mereka puas? Mungkinkah.. mereka butuh sesuatu yang berbeda? Sesuatu yang lebih menantang? Musuh yang lebih kuat? Pertarungan yang lebih sulit? Kemenangan yang tak mudah dicapai? Kalau itu yang mereka inginkan, mungkin gadis kecil itu bisa membantu mereka.

Dalam kepala bantalnya gadis kecil itu pernah menyaksikan impian beberapa makhluk hebat yang juga mencintai pertarungan. Sepertinya di alam nyatanya makhluk-makhluk hebat itu juga menghadapi pertarungan yang sulit. Mereka sangat kuat, tekad mereka tak tergoyahkan, namun mereka juga masih menginginkan lebih banyak kekuatan untuk mewujudkan impian mereka. Bila impian mereka semua disatukan mereka pasti bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan: musuh yang kuat, pertarungan yang lebih menantang, serta kemenangan yang lebih memuaskan. Ya, gadis kecil itu berpikir itu adalah ide yang baik.

Maka gadis kecil berkepala bantal itu mulai mengumpulkan daftar impian para makhluk hebat. Makhluk pertama adalah manusia, seorang bocah kecil berambut hijau. Makhluk berikutnya juga serupa manusia, seorang wanita berpakaian serba putih. Sepertinya di alam nyata bocah berambut hijau dan wanita berpakaian putih itu akan saling bertarung memperebutkan sebuah harta.

Selanjutnya gadis kecil itu mengunjungi impian seekor homolg yang memiliki sihir api dahsyat. Makhluk yang akan melawanya di alam nyata berbentuk botol tapi bisa bertarung dengan airnya. Mereka berdua bertarung demi mencapai sebuah kebenaran.

Di waktu yang lain gadis kecil itu mengunjungi mimpi manusia pemanah yang handal. Di alam nyata pemuda itu akan bertarung dengan seorang pemuda lain yang adalah penyihir api. Mereka juga berjuang demi mendapatkan sebuah dimensi emas.

Rupanya di alam kematian juga ada impian yang menarik. Di sana ada boneka beruang yang bisa menyerap jiwa lawanya. Lalu ada juga parasit air yang menyimpan kemampuan luar biasa dalam tubuhnya. Dan impian berikutnya milik seorang manusia yang bisa memanggil banyak entitas lain untuk membantunya. Di alam kematian itu mereka bertiga harus saling bertarung demi mendapatkan kehidupan baru.

Kunjungan berikutnya adalah beberapa impian di dunia digital. Yang pertama adalah impian seorang pemuda ahli teknologi berambut kribo yang menyimpan kekuatan besar di jantungnya. Berikutnya adalah impian milik seorang wanita berambut pendek, seorang ibu yang ahli menggunakan senjata api maupun bertarung dengan tangan kosong. Makhluk hebat selanjutnya adalah pemuda berambut hijau yang selalu ditemani selimut dan bantal sebagai pelindungnya. Kemudian ada seorang wanita berkerudung, seorang guru berlengan logam yang sangat menyayangi murid-muridnya. Lalu seorang gadis berambut biru yang bisa menggunakan berbagai sihir. Dan yang terakhir adalah seorang pria ilmuwan hitam yang dapat mengendalikan ruang dan waktu sesuka hatinya. Mereka berenam berjuang dalam dimensi digital itu untuk menemukan sebuah kotak ajaib.

Akhirnya impian para makhluk hebat itu ditandai oleh si gadis kecil berkepala bantal. Sekarang yang perlu dia lakukan hanyalah mengundang para makhluk pecinta pertarungan yang ingin berhadapan dengan kelima belas makhluk hebat itu di alam mimpi. Dan gadis kecil itu pun segera membuka portal impian dengan tongkat gagang payungnya. Lalu melangkah perlahan mendekati seorang pemimpi..

“Halo.. Kau punya impian yang menarik.. Tapi aku baru saja melihat impian seseorang yang sangat tangguh.. Aku penasaran siapa di antara kalian yang lebih kuat.. Oh..? Kau ingin bertarung denganya? Apa kau yakin bisa mengalahkanya? Apa kau berani bermimpi untuk menerima tantangan ini?”

[]

  

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Sayang OC saya yang cocok buat mimpi lagi di OCT lain. Tapi saya punya 1 OC buat fbc ama bor6.

    BalasHapus
  3. oohhh jadi keduanya mesti punya "mimpi" dan semangat utk menang yaa...
    btw sy sll suka char kak Redrie n ilustrasinya yg sureaall <333

    BalasHapus
  4. Tfw udah pernah liat gambar ratu huban pas 2015.

    Langsung ngerasa nostalgic padahal baru taun kemaren, dan belum liat dia beraksi.

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.