Minggu, 14 Februari 2016

[KATALOG KARAKTER] MLIIT | HOMOLG


Ilustrasi oleh Grande Samael
/1/ DATA KARAKTER
Penulis
:
Status Karakter
:
Juara [Battle of Realms 2 : NomiNate]
Nama Lengkap
:
Mliit
Panggilan/Julukan
:
Homolg
Jenis Kelamin
:
Jantan
Usia
:
109 tahun (pada saat BoR2 diadakan) 

/2/ DESKRIPSI FISIK
Bertubuh pendek seperti anak-anak (sekitar 120 cm), seluruh tubuhnya ditutupi mantel panjang kedodoran yang compang-camping dan di kepalanya terdapat topi sulap panjang yang butut. Di antara kerah mantelnya yang panjang tampak sepasang sinar bulat berwarna orange cerah. Tidak ada yang pernah benar-benar melihat wujudnya ketika ia melepas mantel dan topinya.

/3/ KEPRIBADIAN
Kepribadiannya tidak jelas.
Pantang menyerah untuk mencapai tujuannya, namun juga pemalas jika disuruh melakukan hal yang tidak ia sukai.
Cepat sekali lapar dan mau memakan apa saja asal kenyang. Memakan segalanya mulai dari daun-daunan, jamur, cacing, sampai daging manusia. Namun semenjak berteman dengan Ksatria Vaba ia bersumpah untuk tidak lagi memakan daging manusia.
Makhluk yang sangat setia kepada temannya tetapi juga jarang mau mengorbankan nyawa untuk temannya, apalagi orang lain. Tidak takut mati, tetapi takut kelaparan.
Hidup berdasarkan logikanya : Ia tidak akan segan-segan membunuh siapapun yang perlu dibunuh. Ia juga tidak segan-segan membantu siapapun asal tidak merugikannya dan paling tidak memberikan sedikit keuntungan.

/4/ BIOGRAFI
Berawal dari Molegarth jantan yang disuntikkan cairan filsuf sehingga memiliki kecerdasan dan kemampuan sihir. Nikolai menamakan bangsanya sebagai Homolg, dan ia diberi nama Mliit.

/5/ KEMAMPUAN
1. Menguasai sihir-sihir api
Ignito
Mini Ignito
Magna Ignito
Flashnigto

Unlimited Fire Works
Insucto
Lamp
Warm
:
:
:
:

:

:
:
:
Menembakkan bola api peledak (konsumsi energi : lumayan)
Mengeluarkan api untuk pemantik api unggun (konsumsi energi : sedikit)
Menembakkan bola api 10x lebih kuat dari Ignito (konsumsi energi : super)
Menembakkan bola api 1/2x lebih kuat dari Ignito, namun memiliki kecepatan tinggi mendekati kecepatan peluru (konsumsi energi : lumayan)
Mengeluarkan percikan kembang api (konsumsi energi : sedikit)

Menghisap api untuk dijadikan energi (tidak butuh energi)
Menyalakan lampu dari kedua tangannya (konsumsi energi : sedikit)
Menghangatkan ruangan (konsumsi energi : banyak)
2. Dapat melihat dalam gelap berkat darah Molegarth yang ia miliki
3. Cukup ahli membuat lubang
4. Dapat bertahan hidup dengan memakan apa saja

/6/ KELEMAHAN
Cepat lapar
Penggunaan sihir akan membuatnya lebih cepat lapar
Jika lapar tidak mampu menggunakan sihir
Tubuhnya yang kecil membuatnya rentan dalam pertempuran jarak dekat

/7/ LATAR BELAKANG
Realms
:
Dataran Serenage
Motivasi ikut turnamen BoR2 :

Semuanya terjadi 9 tahun sejak ia membantu Ksatria Vaba mengusir Primate dari Dataran Serenage. Kala itu ia tengah berada dalam perjalanannya ke utara untuk menemukan Molegarth betina guna disuntikkan cairan filsuf. Namun setelah menjelajah kesana kemari, ia dikejutkan oleh sebuah fakta bahwa ras Molegarth mungkin sudah punah. Mliit menjadi frustasi, putus asa, hancur, tanpa daya.

Namun saat itu tiba-tiba cahaya terang muncul di hadapannya. TIdak ada sosok yang muncul, namun terdengar suara yang membahana.

"Kau yakin dengan tujuanmu?" ujar suara membahana tersebut.

Mliit hanya diam kebingungan.

"Jika kau yakin, maka masuklahkemari. Kau akan menemukan apa yang kau inginkan!" seru suara membahana itu melanjutkan.

Hati Mliit mulai bergetar. Dengan perlahan ia berkata "Aku ingin menciptakan Homolg betina dan memiliki keturunan. Apa kau mampu mewujudkannya?"

"Aku tidak mampu," jawab suara itu "Tetapi kebenaran mampu!"

"Kebenaran... Kebenaran apa?"

"Jika kau penasaran, datang dan lihatlah!"

Bersamaan dengan itu suara itu pun menghilang, namun portal cahaya di depan Mliit masih tersisa. Mliit mencoba mempertimbangkan semuanya sejenak. Ia teringat akan usaha sia-sianya selama ini. Muncul pikiran nakal, mungkinkah Harta McGuffin memang satu-satunya yang bisa menolongnya?

Dengan bekal pemikiran itu dan kenekatan hati, Mliit melangkah mantap memasuki portal itu, untuk bertarung dalam BoR!
Kehidupan sebelum turnamen BoR2 :

Mliit adalah bangsa Homolg, bangsa yang dibuat dari Molegarth yang disuntikkan cairan filsuf oleh Nikolai sang Alchemist. Ketika itu, bersama Mliit ada 99 Homolg lainnya. Lantas 100 Homolg itu tinggal bersama Nikolai sang Alchemist.

Awalnya semua berjalan baik-baik saja, sampai suatu hari Nikolai menua dan mati. Ketika itu para Homolg bagaikan anak-anak yang kehilangan ayah. Berbekal pengetahuan yang diberikan Nikolai, mereka mencoba untuk bertahan hidup di Dataran Serenage yang keras.

Bertahun-tahun berlalu, dan satu persatu Homolg terbunuh oleh predator-predator kejam. Dan ketika jumlah mereka semakin menipis, mereka baru menyadari bahwa semua Homolg yang diciptakan Nikolai adalah jantan. Jika mereka ingin melanjutkan keturunan, mereka harus menemukan Molegarth betina yang disuntikkan cairan filsuf.

Sayangnya, Nikolai sudah tiada dan cairan filsuf hilang bak ditelan bumi. Lebih parah lagi, bangsa Molegarth mulai punah karena terus-terusan diburu oleh bangsa lain yang lebih kuat. Dalam keputusasaan, Mliit beserta Homolg-Homolg yang tersisa melakukan perjalanan panjang mengelilingi Dataran Serenage untuk mencari cairan filsuf dan Molegarth betina.

Selama itu banyak hal yang terjadi, seperti serangan Primate dari sebrang lautan dan perjuangan Mliit mendukung Ksatria Vaba untuk mengusir para Primate.

Namun, sampai Primate terusir dari Dataran Serenage pun Mliit masih belum menemukan cairan filsuf maupun Molegarth betina. Sementara itu teman-temannya juga sudah mulai punah satu persatu.

Kini, Mliit tidak punya pilihan lain. Hanya kebenaranlah satu-satunya harapan terakhir bagi Mliit! Mungkin kebenaran sejati akan menunjukkan di mana letak cairan filsuf maupun Molegarth betina berada...
Pertarungan Final BoR2:

Ilustrasi oleh Ann Nisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.