Minggu, 14 Februari 2016

[KATALOG KARAKTER] SANELIA NUR FIANI | BLUE HAIRED MAGUS

"Nely ketika menjabat Ketua KPK", ilustrasi oleh Ichsan Leonhart
/1/ DATA KARAKTER
Penulis
:
Status Karakter
:
Semifinalis [Battle of Realms 5 : Exiled Realm]
Nama Lengkap
:
Sanelia Nur Fiani
Panggilan/Julukan
:
Blue Haired Magus
Pekerjaan
:
Pimpinan Exiastgardsun (Merangkap ketua KPK) 
Jenis Kelamin
:
Perempuan 
Usia
:
30 tahun
Ras
:
Anunnaki (Berwujud manusia biasa)
Tipe Petarung
:
Dark Mage. Sihir tipe ofensif skala luas – jarak jauh

/2/ DESKRIPSI FISIK
Tinggi/Berat :
Tinggi 165 cm dan berat 52 kg.

Kepala :
Rambut biru tua, panjang serta lurus menggerai. Mata Nely memiliki retina Hijau menyala. Alis tipis dengan sudut di ujung (membentuk ceklis terbalik) menjadi ciri khas di wajah. Tak lupa bibirnya mengkilat berkat polesan lipgloss. Seakan mengharapkan sebuah ciuman.

Tubuh :
Aset terbesar Nely tentulah dua payudara berukuran D-cup. Perutnya rata tanpa sedikitpun tumpukan lemak. Tak lupa juga disebutkan, bahwa lekukan pinggang wanita itu sungguh terlihat subur, amat cocok bagi pria yang hendak mencari pasangan hidup.

Meski sudah memiliki keturunan, tapi untuk urusan penampilan, Nely tetap tak mau move on dari penampilan remajanya. Sembari mengabaikan saran para ahli mode di kerajaan, Nely tetap bersikeras menggunakan rok mini, serta stocking hitam di kaki. Untuk bajunya, wanita ini ingin mengikuti cara berpakaian mendiang sang ayah. Jadi meski sudah mengenakan kemeja berwarna biru muda, dia tetap memberikan pelapis tambahan berupa jubah menggerai. Ukurannya cukup panjang, menjuntai hingga sebatas betis.

Senjata :
Untuk persenjataan, Nely masih setia menggunakan Gauss Rifle, senapan laras panjang peruntukan seorang penembak jitu.

Tapi jika dia terdesak, Nely masih bisa beralih ke mode Dark Mage.

/3/ KEPRIBADIAN
Kegemaran :
Wedang Jahe Kalengan
Ketidaksukaan :
Dibohongi, diperlakukan seenaknya.
Kepribadian :
Terlibat dalam BoR V telah memberikan trauma psikis yang hebat padanya. Meski sekarang Nely memiliki kepribadian welas asih, seperti seorang bunda pada umumnya. Namun dia bisa berubah menjadi judes jika disinggung perihal Battle of Realms. Jadi jangan ciut nyali OC kalian, jika di pertemuan pertama malah diberi wajah sinis serta respon ala kadarnya. Karena tentu, seperti yang kita tahu FBC adalah prolog untuk Battle of Realms. Btw, ibu satu anak ini tidak bersuami~ Jadi jauh dalam lubuk hatinya, dia pasti mendambakan kehangatan sorang pria.

/4/ KEMAMPUAN
1. Precision strike, Sniper skill
Tembakan Gauss Rifle bisa menembus (hampir) pada material apapun. Semakin lama di-charge, semakin kuat daya lontar / energi kinetic yang dikirimkan. Sebagai contoh, Nely bisa menembak seorang komandan di dalam tank Leopard. Peluruhnya bisa menembus masuk jika tembakan itu di-charge dalam waktu lama.

Jangkauan tembaknya bisa sampai lima kilometer.

Ahli mengendap, walau gerakannya lambat. Tentu saja, ini memang salah satu syarat untuk menjadi seorang sniper.
2. Dark Mage, altilery mode
Apabila pre empty strike gagal, dan lawan tergolong kebal terhadap peluru / tidak bisa dilawan dengan tembakan. Nely akan melepas energy Manna dalam tubuhnya, untuk kemudian diubah menjadi sihir berjenis apapun… Saya ulangi… apapun. Selama itu berjenis serangan massal.

Energi Manna dalam tubuh Nely mirip seperti reaktor nuklir, limpahan aura mistis itu tersedia dalam jumlah nyaris tak terhingga. Ia tak akan pernah kehabisan bahan bakar untuk sihir.
Berikut beberapa template mantra yang bisa Nely gunakan. Anda tak harus menggunakan semuanya, karena ini hanya referensi saja. Kebebasan menulis juga saya berikan seluasnya, jadi Anda juga bisa menambahkan sihir apapun, dengan mantra apapun, sebebas apapun.
Disarankan menggunakan bahasa latin (dari google translate)

a. Elemen Petir
Fulguratio Albicans (, White Lightning) adalah jenis serangan ringan. Loncatan listrik akan menyambar, serta melumpuhkan lawan dengan efektif tanpa membunuhnya.

Iovis Tempestas Fulguriens (Jupiter's Fulgurating Storm) Serangan yang menggabungkan petir dan angin hingga menciptakan pusaran horizontal. Badai terkendali berkecepatan tinggi ini memiliki letupan listrik yang siap menyambar.

Iaculatio Fulgoris Merupakan jenis sihir yang menyerang dalam bentuk petir padat berbentuk tombak. Senjata ini tak memiliki bobot, jadi kecepatan terjangnya akan mengikuti secepat apa perapalnya bisa mengayunkan lengan.

Gungnir Mantra yang akan memanggil tombak raksasa. Berdasarkan mitos, gabungan angin dan petir di sekeliling tombak itu yang menyebabkan besarnya daya penetrasi dari tiap lemparan. Dinamai berdasarkan tongkat yang pernah digunakan Odin, yang tidak pernah gagal menusuk jantung lawannya sekali benda itu dilepaskan. Konon tombak itu dibuat dari potongan kayu dunia, "Yggdrasil"

b. Elemen Api
Captus Flammeus Mantra berjenis perangkap, yang akan menciptakan pusaran api menjulang tinggi ke angkasa. Dinding apinya dilapisi aliran Manna yang hanya bisa dihancurkan oleh sihir lainnya. Mantra ini bukan untuk menyerang, karena target di dalamnya tidak tersakiti, selain berkeringat karena gerah saja.

Ardescat Mantra simpel, namun penting bagi tiap penyihir. Fungsinya untuk menciptakan api kecil sebagai penerangan. Api ini bisa dilempar ke manapun, dan tidak terikat gravitasi. Cocok digunakan sebagai dekorasi halaman depan rumah.

Apes Igniferae (紅蓮蜂, Crimson Bees) Merupakan mantra sihir berjenis serangan mirip dengan gempuran altileri. Tiap tembakan akan terlontar tinggi ke udara, untuk kemudian menukik balik menuju bumi sebagai hujan ledakan. Tiap projektilnya meninggalkan jejak kemerahan bercahaya.

Incendium Gehennae (Hellfire Conflagration/Conflagration of the Altar of Flames) Sihir ini akan menciptakan badai api, persis seperti kondisi kebakaran hutan. Setelah area dalam radius dua puluh meter tertelan dalam kobaran, sang korban akan mendapati diri mereka terjebak dalam pusaran tornado kencang bersuhu 7000 Derajat Celsius. Siapapun yang terperangkap akan berubah menjadi abu. Besi pun bahkan meleleh pada tingkat ini.

c. Elemen ES
Crystallitatio Tellustris (Frozen Earth) Adalah sihir yang akan membekukan setiap kelembaban di atas tanah, lapisan es akan tercipta secara instan hingga menciptakan lantai yang licin. Tak lupa dengan keberadaan runcingan tajam pilar merekah sebagai jebakan. Kaki lawan juga akan membeku, serta terperangkap di tempat jika tak segera menghindar.

Iaculatio Grandinis (Hailstone Spear Throw) Sihir ini akan memanggil ribuan tombak es padat dari angkasa. Tiap projektilnya lebih kuat dari pada es biasa.

Ensis Exsequens (Executioner's Sword) Sihir terkuat di bidang es ini akan menembakkan projektil berbentuk pedang, yang akan menusuk lawannya hanya dalam gerakan telunjuk tangan. Dalam efek kegunaannya, Ensis Exsequens membuat kerusakan dengan caramengubah benda dari padat atau cair menjadi gas, lewat proses transisi perpindahan kalor / panas yang ganas. Segala makhluk hidup yang terkena akan dibuat menguap hingga akhirnya terbunuh dalam satu kedipan mata. Transisi tadi menyerap tiap kalor yang ada, hingga akhirnya menciptakan area panas melebihi inti matahari. Sebagai gantinya, area terluar akan terkena dampak berupa penurunan suhu secara ekstrim. Sihir ini sebenarnya merupakan jenis serangan dua tahap. Andai lawan berhasil menghindar, mereka tentu masih harus berhadapan pada penurunan suhu secara tiba-tiba.

Gelidus Capulus (Frozen coffin) Merupakan mantra untuk menangkap musuh. Lingkaran sihir akan tercipta di bawah musuh, untuk kemudian menciptakan bongkahan besar membeku dari udara di sekitarnya. Pilar itu akan memerangkap mangsa dalam keadaan beku permanen.

Malleus Aquilonis (氷神の戦鎚, Warhammer of the Ice God) Yaitu jenis serangan yang mengandalkan kekuatan kasar. Es berukuran raksasa akan tercipta dalam bobot puluhan ton, untuk kemudian menghimpit musuh lewat tarikan gravitasi.

Reflexio (氷楯, Ice Shield) Merupakan sihir anti serangan fisik yang akan menciptakan dinding es sebagai garis pertahanan.

Nivis Tempestas Obscurans (Snowstorm of Darkness) Merupakan sihir berjenis badai yang menggabungkan es dengan sihir kegelapan. Pusaran hurricane yang tercipta terlihat amat gelap karena tiap cahaya diserap secara sempurna. Udara dingin juga akan membekukan segala sesuatu nyaris seketika. Sihir ini merupakan kebalikan dari mantra Iovis Tempestas Fulguriens.

Nivis Casus (Fallen Snow, lit. Fall of Snow) Merupakan sihir mematikan level menengah, yang secara instan menciptakan gelombang tsunami terbuat dari salju. Area serangan amatlah luas, satu desa bisa tenggelam digulung salju dalam jumlah besar. Serangan ini dapat memerangkap musuh, dan mengubur mereka hidup-hidup. Kalaupun selamat, ada kemungkinan terkena hipotermia akibat penurunan suhu.
3. Defense
Nely bisa merapal sihir Praesidio (Perisai sihir) berbentuk bangun ruang tak kasat mata sebagai dinding pelindung.

Tubuh Nely bisa menyembuhkan luka secara otomatis, walau prosesnya amat lambat, serta cenderung tak berguna dalam pertarungan. Itu tak menjadikannya sebagai seorang immortal.

/5/ KELEMAHAN
1. Ketika berkonsentrasi untuk menembak, dia sama sekali tak aware / siaga pada kondisi lingkungan di dekatnya. Kamu bisa saja "menyerang" dari belakang, ketika dia sibuk meneropong musuh di kejauhan.
2. Tiap rapalan sihir memiliki jeda waktu di mana dia mudah untuk di serang. Nely harus mengerahkan seluruh fokus di pikirannya untuk memvisualisasikan sihir yang akan ia ciptakan. Rata-rata waktu untuk inkantasi adalah 10 sampai 20 detik. Cukup bagi seseorang untuk maju menerjang, atau menembak dari kejauhan.
3. Meski energi Manna dalam tubuhnya nyaris tak terhingga, tapi untuk ukuran stamina dan kekuatan fisik, dia hanyalah setara manusia biasa. Nely akan kelelahan jika dipaksa berlari, kecepatannya pun tergolong lambat untuk ukuran seorang perempuan.
4. Mungkin pergerakannya terhambat oleh 'boing-boing' besar di bagian dada, karena ia sering mengeluh sakit punggung apabila berlari terlalu lama.
5. Dia ceroboh, langkahnya sering terjatuh akibat tak hati-hati dalam mencari pijakan. Jika menubruk seorang pria, bukan hal mustahil bahwa hasil tumbukannya akan berakhir dengan adegan memeluk, atau pose mesum lainnya.
6. Sihir Praesidio hanya bisa melindungi dari satu arah. Jadi ketika dia menahan serangan dari depan, otomatis sisi kanan, kiri, serta belakang menjadi sebuah kelemahan.

/6/ LATAR BELAKANG
Realms
:
Earth (bumi) Post Apocalypse 
Deskripsi Realms :
Ras manusia kemungkinan besar sudah punah, ia yang seorang keturunan Anunnaki sebenarnya berhasil menyelamatkan diri dan tinggal di sebuah planet bernama Exiastgardsun. Akan tetapi Nely lebih memilih kembali ke Bumi dan mencari sisa-sisa peradaban yang mungkin selamat dari bencana. Umat manusia di kala itu begitu menderita oleh berbagai sebab. Dimulai dari perang dunia ketiga, awal dari semua pengalaman pertempuran Nely. Hingga peperangan nuklir,yang meratakan seluruh eropa, beserta kota-kota pesisir besar di seluruh dunia. Berlanjut dengan menyebarnya pandemic, diawali oleh virus walker— virus orang mati berjalan, yang menyebabkan penderitanya kehilangan akal sehat dan menjadi binatang buas. Kini virus itu telah menyebabkan mutasi dalam skala global, mengubah sisa-sisa manusia yang ada menjadi makhluk mutan penghisap darah— vampir. Tapi tunggu dulu, kau pasti membayangkan vampir keren macam Edward Cullen kan? Sayangnya tidak, wujud vampir di sini amatlah jelek, tubuh mereka hitam berlendir, taring penuh dengan air liur senantiasa memenuhi rahang mereka. Vampir di sini menjijikan.
Kehidupan Sebelum BoR5 :
Nely merupakan anak dari dua orang terkenal. Leonidas E. Lionearth, seorang raja dari dunia asing bernama Exiastgardsun. Juga ibunya Fiani M. Faykreus yang merupakan pimpinan dari Negara adi daya bernama Indonesia. Setelah gagal menghentikan perang nuklir, ibunya meninggal akibat terkena radiasi senjata mematikan itu. Ayahnya berubah depresi, tak kuasa dirundung duka dan amarah, ia berubah menjadi setan pembawa kehancuran dunia. Lewat pengaruh dan kekuasaanya, ayah Nely berhasil menjadi dalang dari perang nuklir selanjutnya, mengirimkan kembali peradaban ke abad pertengahan, lalu diakhiri dengan bencana biologis ciptaan ilmuwannya sendiri, Walker Virus.

Nely sebisa mungkin berusaha untuk menyelamatkan dunia. Dengan segenap usaha ia berhasil mengalahkan dalang dari semua ini. Gadis itu berhasil membunuh ayahnya sendiri. Sebuah keputusan yang di kemudian hari selalu ia sesali. Karena kematian ayahnya tak sedikitpun menyelamatkan dunia yang sudah rusak ini. 
Pertarungan Semifinal BoR5:

"Penampilan Nely di Preliminary BoRV"
"Tembakan Gungnir oleh mendiang ibunya, Fiani Memoria Faykreus"
"Lewd, Nely is lewd... Semua ini salah Dimdim-sama.
Masa muda Nely dinistakan dengan sempurna."

Ilustrasi oleh Ichsan Leonhart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.