Sabtu, 13 Februari 2016

[KATALOG KARAKTER] RATU HUBAN | SI KEPALA BANTAL


/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Ratu Huban
Panggilan/Julukan
:
Si Kepala Bantal
Profesi/Tipe Petarung
:
Penjelajah Mimpi
Jenis Kelamin
:
Perempuan
Usia
:
Tampak seperti bocah berumur 8 tahun
Ras/Suku
:
Makhluk Mimpi

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Chaotic
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
Chaotic-Neutral (Free Spirit)
Sifat yang Menonjol
:
Selalu tertarik dengan impian orang lain, sering bengong, kadang gak nyambung kalau diajak bicara, sering lambat bereaksi atau merespon suatu keadaan (tidak cepat marah, sedih, takut, atau gembira),  seringkali bertindak seenaknya, terkadang juga salah membuka portal dan tersesat dalam mimpi yang tidak ingin dia kunjungi 
Hal yang Disukai
:
Mimpi, orang yang berjuang mewujudkan impianya, domba, kunang-kunang, warna-warna cerah, kembang api, hujan, taman bunga, puding
Hal yang Dibenci
:
Domba hitam, kuda, serigala, kentang, bunyi sirene dan alarm yang melengking, orang yang menyerah pada mimpinya
Contoh Gaya Bicara
:
"Apa impianmu?"
"Apa kau ingin impianmu terwujud?"
"Kau punya mimpi yang menarik.."
"Ng? Tadi kau bilang apa?"
"Benarkah? Kau ingin menyerah pada mimpimu? Sayang sekali.."
"Apa [Kehendak] juga punya impian? Apa dia seperti Oneiros?"

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
135 cm
Berat
:
20 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
Kepalanya berupa bantal bersarung ungu

:
Badan
-Kulitnya berwarna putih pucat
-Mengenakan jas hujan berwarna kuning lemon selutut dengan lengan panjang berujung lancip sampai menutupi tanganya (sekilas seperti kostum bebek atau anak ayam)
-Mengenakan sarung tangan karet berwarna kuning kehijauan
-Mengenakan sepatu boot plastik sebetis berwarna kuning kehijauan
-Belum ada yang pernah melihatnya, tapi ketika ditanya dia mengaku mengenakan pakaian dalam polkadot berwarna kelabu
Aksesoris Khas
:
-
Senjata
:
Permen Tongkat Gagang Payung
sebenarnya tidak bisa dimakan dan tidak terasa manis seperti permen, hanya dinamai seperti itu karena sekilas bentuknya seperti permen tongkat berwarna-warni, saat menekan tombol di ujungnya akan muncul kembang api warna-warni menyerupai payung dan berpusar menjadi portal menuju impian manapun yang ingin dia kunjungi

Sekop Taman
sekop berukuran kecil sebagai senjata cadangan bila dia kehilangan gagang payungnya dan terpaksa bertarung secara fisik

/4/ KEMAMPUAN
ABSTRAKSI
:
Ketika dikenai serangan fisik, sihir, atau apapun, tubuhnya akan menyebar menjadi sekumpulan bulu-bulu angsa yang akan berkumpul kembali dan mewujud ke bentuknya yang semula tanpa luka atau cacat sedikitpun
Kemampuan Dasar
:
Membuka portal mimpi ke mana saja
Dengan menggunakan gagang payungnya dia bisa mengunjungi mimpi manapun yang dia sukai serta membawa Reverier bersamanya, kemampuan ini juga berguna saat dia ingin melarikan diri
batasan
:
-Dia masih bisa membuka portal tanpa gagang payung, namun akan menghabiskan lebih banyak waktu dan energinya
-Terkadang kemampuan ini membuatnya tersesat ke dalam mimpi yang tidak ingin dia kunjungi
-Hanya bisa membuka portal ke Museum Semesta bila setidaknya ada  satu domba putih di sana, selain itu dia tidak bisa membuka portal ke alam nyata atau alam lainya
Kemampuan 1
:
Melihat mimpi siapapun
Dalam kepala bantalnya dia selalu menyaksikan impian banyak orang, saat menemukan mimpi yang menarik dia akan langsung mengunjunginya memakai gagang payungnya, kemampuan ini juga menghubungkanya dengan domba putih untuk mengawasi pertarungan para Reverier dalam mewujudkan impian mereka
batasan
:
-Paling banyak dia hanya bisa melihat mimpi 10 orang sekaligus
-Kemampuan ini sering membuat dia tak waspada dengan keadaan sekitarnya ataupun bahaya yang mengancamnya
-Kemampuan ini tidak akan berfungsi bila dia mendengar bunyi sirene atau alarm yang nyaring
ARSAMAGNA
:
Bunga Tidur (terkunci)
Dengan mengerahkan sebagian besar energinya dia bisa membuka portal menuju sebuah taman yang semua bunganya berwarna ungu, bunga-bunga itu akan menyerap semua impian, energi, bahkan keberadaan lawanya
batasan
:
-Kemampuan ini tidak akan aktif selama abstraksinya masih berfungsi dengan baik
-Bila dia gagal membuka portal ke taman bunga ungu, atau bila dalam waktu singkat lawan berhasil keluar dari dimensi tersebut, maka dia akan kehabisan tenaga dan sangat mudah diserang
-Meskipun berhasil sampai ke taman bunga ungu, dia masih terancam bahaya bila tak menghindari serangan lawan
~DOMBA~
:
Dia punya banyak domba putih yang akan dibagikan pada para Reverier untuk memantau aktifitas tiap Reverier dalam mewujudkan impian mereka, tapi dia sendiri tak pernah terlihat membawa domba untuk menemaninya menjelajah mimpi

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Tanpa gagang payung dan abstraksinya, apalagi bila Arsamagna gagal, dia akan sangat mudah dikalahkan meskipun dia masih memiliki sekop taman karena dia sama sekali tak punya pengalaman bertarung
Kelemahan Lain
:
-Meskipun tidak terpengaruh kekuasaan [Kehendak] tapi dia juga tak bisa membebaskan orang lain yang berada dalam pengaruh kekuasaan [Kehendak]
-Dengan bantuan dombanya dia bisa mengunjungi Museum Semesta tapi tidak bisa menetap di sana dalam waktu lama, semakin lama dia berada di luar alam mimpi maka semakin cepat energinya terkuras habis

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Alam Mimpi
Deskripsi Semesta
:
Sebuah dimensi yang terbentuk dari gabungan mimpi semua makhluk dari berbagai dimensi lainya, namun suatu ketika alam ini terhubung dengan Museum Semesta dan mulai menarik para Reverier ke dalamnya
Biografi Singkat
:
Ratu Huban bukanlah nama sebenarnya, itu hanyalah nama yang diberikan seseorang padanya. Dia sendiri tak ingat bagaimana awalnya dia menjadi penjelajah mimpi, dia hanya suka memperhatikan usaha setiap makhluk untuk memperjuangkan impian mereka. Ada yang gagal, ada yang berhasil, namun hasilnya pun tak pernah jadi sempurna seperti dalam impian mereka. Terkadang aktifitasnya diganggu oleh domba hitam milik Oneiros, dia merasa mengenal rangka berkepala bola mata itu, tapi dia tak bisa mengingat apa hubungan mereka berdua. Dengan hadirnya Museum Semesta, [Kehendak], Zainurma, Mirabelle, dan para Reverier, dia merasa akan menemukan makhluk yang bisa mewujudkan impianya dengan sempurna.

catatan : Zainurma tertarik pada keunikan Ratu Huban yang punya imuntas terhadap kekuasaan [Kehendak]. Sejak saat itu, Zainurma terus mengawasi Ratu Huban karena menganggap makhluk bantal itu merupakan kunci penting untuk membebaskan diri dari kekangan [Kehendak]
MAHAKARYA
:
Menyaksikan mimpi yang menarik dan menemukan makhluk yang bisa mewujudkan impianya dengan sempurna.



/P1/ DOMBA PUTIH
Nama Pet
:
Domba-Domba Putih
Keterangan
:
jumlahnya menyesuaikan dengan jumlah para Reverier
Deskripsi Fisik
:
domba-domba berukuran normal dengan seluruh bulunya putih
ABSTRAKSI
:
Ketika dikenai serangan fisik, sihir, atau apapun, tubuh para domba putih akan memudar menjadi awan putih yang akan berkumpul kembali dan mewujud ke bentuknya yang semula tanpa luka atau cacat sedikitpun
Kemampuan 1
:
Berlari Kencang
Domba putih sangat lincah. Para Reverier bisa menungganginya untuk berkendara mengarungi Alam Mimpi.
batasan
:
-kadang domba putih merasa lelah dan harus beristirahat
Kemampuan 2
:
Membuka Portal ke Museum Semesta
Domba putih akan memakan "ruang" di Alam Mimpi untuk menciptakan portal menuju Museum Semesta. Dengan demikian, domba putih juga bisa menjadi alat transportasi menuju Museum Semesta.
batasan
:
-Domba putih hanya mau membuka portal ke Museum Semesta ketika para Reverier telah berhasil menjalankan misi mereka di tiap babak turnamen
-Kemampuan ini bersumber pada kekuatan Ratu Huban. Jika Ratu Huban celaka, maka kemampuan ini akan ikut hilang
Kemampuan 3
:
Evolusi
Ketika sampai pada tahap tertentu, domba putih akan berevolusi untuk membantu Reverier yang mereka temani
batasan
:
-Bentuk dan kekuatan evolusi ini sangat tergantung pada impian para Reverier. Terkadang bisa berevolusi menjadi sesuatu yang sangat berguna, terkadang hanya menjadi sampah
Kelemahan
:
-Peran domba putih adalah agar Ratu Huban bisa selalu memantau perkembangan para Reverier dalam mewujudkan impian mereka. Dan domba putih hanya benar-benar patuh kepada Ratu Huban.
-Keberadaan domba putih sangat bergantung pada keberadaan Ratu Huban. Domba putih akan lenyap jika Ratu Huban lenyap.
-Setelah berevolusi, domba putih akan memiliki kelemahan sesuai dengan wujud barunya
-Tanpa abstraksi, domba putih juga mudah dimusnahkan.

2 komentar:

  1. Kepala bantal! Seperti biasa, 1550 selalu surreal.

    BalasHapus
  2. aduuuuuuuuuuhhhhh, makin sukaaa <3333 #sorry komen sy spam X'DD
    banyak istillah2 yg cakep dan sy jg gak paham #plak tp plg suka entrannya disebut reverier <33 aaaaaa ini epik sekaliiii

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.