Sabtu, 13 Februari 2016

[KATALOG KARAKTER] MIRABELLE | SANG KONSERVATOR


/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Mirabelle de l'Artemisia
Panggilan/Julukan
:
Mirabelle sang Konservator
Profesi/Tipe Petarung
:
Penjaga Museum Semesta – Dewi Konservasi
Jenis Kelamin
:
Perempuan
Usia
:
tampak seperti berumur 17 tahun
Ras
:
Dewi

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Neutral
Kecenderungan Moral
:
Good
Tipe Umum
:
Neutral-Good (Benefactor)
Sifat yang Menonjol
:
dewasa, welas asih tapi tegas, tak pernah ragu jika bertempur, ekspresi agak kaku
Hal yang Disukai
:
merawat dan menjaga
Hal yang Dibenci
:
Misteri Museum Semesta
Contoh Gaya Bicara
:
"Kau tak akan bisa bertarung dengan kondisi seperti itu. Biarkan aku menyembuhkanmu."
"Jika memang tombakku yang kau inginkan, maka majulah!"

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
175 cm
Berat
:
rahasia
BWH
:
82-55-87
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-mengenakan helmet perang
-berambut merah panjang dengan ujung agak ikal
-mata biru dengan tatapan datar

:
Badan
-mengenakan gaun dewi putih polos
-mantel perang berwarna coklat dengan kalung permata
-sepatu dewi berhak sedang
Aksesoris Khas
:
-
Senjata
:
TOMBAK GIRUVEDAN
Dalam kondisi normal tampak seperti tombak polos berlapis emas. Jika kekuatannya diaktifkan maka ujung tombaknya dapat memancarkan energi pipih sepanjang 2 hingga 10 meter yang berfungsi sebagai bilah pemotong. Perwujudan energi ini tak akan bisa dilihat oleh mereka yang berhati jahat/kotor.

PERISAI PENGABDIAN
Dalam kondisi normal tampak seperti perisai bundar berlapis emas. Jika kekuatannya diaktifkan maka perisai itu akan bercahaya dan membentuk medan energi pelindung transparan berbentuk kubah yang tak akan bisa dihancurkan oleh kekuatan seperti apapun. Dengan kekuatan ini, Mirabelle bisa melindungi siapapun yang dikehendakinya.

batasan: semua pengaktifan kekuatan tombak dan perisai Mirabelle menguras energi jiwanya sehingga durasi penggunaannya terbatas beberapa menit saja

/4/ KEMAMPUAN
ABSTRAKSI
:
Ketika Mirabelle dikenai serangan fisik, sihir, atau apapun, maka tubuhnya akan memecah menjadi dedaunan dari jenis tumbuhan artemisia. Dedaunan itu menyebar ke segala arah hingga berkumpul lagi dan membentuk tubuh Mirabelle seperti sediakala.
Kemampuan Dasar
:
KONSERVASI
Teknik penyembuhan tingkat dewi ini mampu memulihkan kondisi tubuh yang didera cedera fisik separah apapun.

Jika digunakan kepada benda mati seperti furnitur, barang elektronik, karya seni dll., maka teknik penyembuhan ini bisa memperbaiki kerusakan sehingga benda tersebut seperti baru dan berfungsi kembali sepenuhnya.
batasan
:
Berada di Museum Semesta dan Alam Mimpi memberikan batasan ketat pada kemampuan penyembuhan Mirabelle. Semua penyembuhan harus seizin [Kehendak]. Dengan kata lain, jika [Kehendak] tak berkenan, Mirabelle tak mampu menyembuhkan siapapun.

Bagaimanapun, dengan pinjaman kekuatan dari [Kehendak], kini Mirabelle bisa memberikan wujud fisik pada jiwa yang tubuhnya telah hancur. Misal ada peserta yang terbunuh/hancur-lebur dalam turnamen, jiwa mereka akan diselamatkan oleh [Kehendak] dan Mirabelle yang akan bertugas mengembalikan tubuh itu seperti semula.
Kemampuan 1
:
TEKNIK BERTOMBAK PLUM
Ketika bertarung, Mirabelle menggunakan teknik bertombak aliran Plum. Teknik ini lebih memulai serangan dengan sejumlah sabetan tombak yang lebar untuk mendobrak pertahanan lawan. Barulah ketika lawan lengah, Mirabelle akan menusukkan tombaknya sekuat tenaga untuk menghabisi lawan dalam satu serangan.
batasan
:
Teknik tombak yang digunakan Mirabelle adalah tipe konservatif. Satu tangan memegang tombak, tangan lain menggunakan perisai. Dengan demikian, dia mengorbankan kekuatan ataupun fleksibilitas serangan demi peningkatan pertahanan.
Kemampuan 2
:
TEKNIK BERTOMBAK PLUM+
Teknik ini hanya bisa digunakan ketika kekuatan Tombak Giruvedan diaktifkan. Jarak serangan Mirabelle menjadi sangat luas dengan tambahan bilah energi di ujung tombaknya. Kerusakan yang dihasilkan pun tentu jauh lebih besar.

Tenaga Penuh
Memusatkan seluruh energi jiwanya, Mirabelle dapat menyerang dengan kekuatan penuh Tombak Giruvedan. Sabetan dan tusukan dalam kondisi ini begitu luar biasa sehingga dapat membelah ataupun melubangi gunung.
batasan
:
-Pengaktifan Tombak Giruvedan mengonsumsi energi jiwa Mirabelle sehingga teknik ini hanya bisa digunakan dalam durasi singkat. Maksimal 10 menit.
-Kekuatan Tombak Giruvedan begitu dahsyat sehingga Mirabelle harus menggenggam tombaknya dengan kedua tangan. Perisainya akan tersemat di punggung. Pertahanan Mirabelle akan terbuka lebar di sela tiap serangannya.
ARSAMAGNA
:
PELEPASAN : DEWI PERANG [terkunci]
Mirabelle kembali ke wujud aslinya sebagai Dewi Perang. Energi jiwanya akan berlimpah ruah sehingga memungkinkan dirinya untuk mengaktifkan Tombak Giruvedan sepanjang waktu.
batasan
:
-Kekuatan Konservasi lenyap sepenuhnya saat Mirabelle kembali menjadi Dewi Perang
-Mirabelle tak bisa kembali menjadi Dewi Konservasi setelah pelepasan. Untuk selanjutnya, dia akan berwujud Dewi Perang.
~DOMBA~
:
Mirabelle juga tidak punya domba .-.

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
-Mirabelle tak bisa menggunakan Konservasi kepada dirinya sendiri. Dia juga tidak punya kemampuan regenerasi.
Kelemahan Lain
:
-Mirabelle tak bisa melawan [Kehendak].
-Mirabelle terlalu percaya pada Zainurma sehingga dia menuruti hampir seluruh muslihat sang Kurator.
-Ketika berada di dalam Museum Semesta, Mirabelle biasanya tak mau mengaktifkan Tombak Giruvedan karena berpotensi merusak koleksi karya seni yang dipajang di sana.
-Mirabelle dalam wujud Dewi Perang akan kehilangan sifat welas asihnya dan tak bisa dibujuk oleh siapapun, termasuk Zainurma.

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Semesta Dewa-Dewi
Deskripsi Semesta
:
Merupakan tempat seperti surga di mana Dewa dan Dewi berkuasa. Dipenuhi bangunan kuil yang tinggi dan megah yang berdiri di gunung yang menembus awan.
Biografi Singkat
:
Pada suatu perjalanan, Dewi Perang Mirabelle terjebak di dimensi aneh yang disebut sebagai Museum Semesta. Dewi Perang Mirabelle menantang [Kehendak] namun kalah telak. Kekuatan Mirabelle sebagai Dewi Perang pun lenyap. Kini dia berganti menjadi Dewi Konservasi yang menjaga koleksi Museum Semesta, menemani Zainurma.
MAHAKARYA
:
"Kehormatan"
Mirabelle ingin kembali menjadi Dewi. Dia juga ingin menemui seorang pemuda yang mengaku sebagai cucunya.

3 komentar:

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.