Kamis, 04 Februari 2016

[KATALOG] ALAM MIMPI


ALAM Mimpi merupakan semesta ide, terbentuk melalui kumpulan lamunan, impian, cita-cita, maupun angan-angan dari segala pemimpi di jutaan semesta lain. Bentuk asal Alam Mimpi adalah abstrak, berupa deretan titik, garis, bidang, ataupun warna, yang semuanya tersusun secara acak. Selalu berubah-ubah. Secara umum penampakan Alam Mimpi seperti lukisan abstrak surealis. Bagaimanapun, sejak dikuasai oleh sang Kehendak, ada perubahan pada Alam Mimpi.

Atas anugerah dari sang Kehendak, kini Alam Mimpi dapat menyerap energi dari impian untuk memanifestasikan wujud fisik Alam Mimpi yang dapat ditinggali, disentuh, didengar, dan dilihat secara nyata. Namun dengan begitu banyaknya impian dari segala semesta, maka fisik Alam Mimpi tidak pernah konstan. Semua mengikuti bentuk dari asal semesta yang ditiru. Dan selalu ada distorsi, ketika impian berbaur dan bentuk-bentuk menjadi kabur. Singkatnya, Alam Mimpi dapat berwujud menjadi apapun yang bisa dibayangkan oleh sebuah mimpi.

Satu yang diminta oleh sang Kehendak sebagai balasan atas semuanya, yaitu agar Alam Mimpi berkontribusi menyediakan bahan untuk dijadikan koleksi-koleksi karya seni terbaik untuk dipajang di Museum Semesta. Bagaimana cara Alam Mimpi melakukannya, semua akan terungkap dalam waktu dekat. Yang terpenting dari semua itu, Alam Mimpi-lah akan menjadi arena utama bagi pertarungan demi pertarungan para pemimpi dari segala semesta kelak.

Ada begitu banyak makhluk mimpi berkeliaran secara misterius di Alam Mimpi. Yang paling menonjol adalah Oneiros si Jubah Ungu yang menggembala Domba-Domba Hitam. Dan tentu saja masih ada berjuta makhluk mimpi lain. Mereka tercipta dari impian, kemudian mereka terlupakan sehingga akhirnya menjadi makhluk mimpi yang menghuni semesta abstrak ini.

Dan sebentar lagi, hal mengerikan akan terjadi di Alam Mimpi.

Sebab tak semua impian itu indah, bukan?

5 komentar:

  1. Masih amat sangat penasaran dengan alam mimpinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alam Mimpi bakal jadi panggung pertama. Soalnya nanti settingan FBC bakal di sini~

      Hapus
  2. Saya melihat makhluk putih besar di sini ;]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dibilang, Alam Mimpi memang suatu "makhluk". Tapi lebih jelasnya adalah nanti saat BoR6 bergulir :D

      Hapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.