Sabtu, 25 Juni 2016

[ROUND 1] KONFLIK DAN KEINGINAN (PEMBAGIAN SETTING)

Setiap grup akan diberikan settingan default sebagai berikut:
Group 1 The Unholy - A. Turf War
Group 2 The Ghastly - B. Pokiel of The Grand Light
Group 3 The Alien - C. The Colony of Rising Sun
Group 4 The Seeker - D. Toy Graveyard’s Recycle
Group 5 The Aqua - E. Stormy Naval Battle with The Devils
Group 6 The Minstrel - F. Art Demo in The Artless Country
Group 7 The Double - G. Divine Vault of Deeds
Group 8 The Brawler - H. Black Dragon Tail and Scarlet Peacock
Group 9 The Thinker - I. The Bomb
Group 10 The Copier - J. Interstellar Collector V Liberator
Group 11 The Lovely - K. Bentala Vayu Invasion
Group 12 The Black - L. The Gaegator

Namun peserta masih boleh memilih settingan cerita alternatif sesuai urutan ini:
Group 1 boleh memilih settingan L atau B
Group 2 boleh memilih settingan A atau C
Group 3 boleh memilih settingan B atau D
Group 4 boleh memilih settingan C atau E
Group 5 boleh memilih settingan D atau F
Group 6 boleh memilih settingan E atau G
Group 7 boleh memilih settingan F atau H
Group 8 boleh memilih settingan G atau I
Group 9 boleh memilih settingan H atau J
Group 10 boleh memilih settingan I atau K
Group 11 boleh memilih settingan J atau L
Group 12 boleh memilih settingan K atau A

Jadi setiap peserta bisa memilih setting ceritanya sesuai default, atau memilih antara 2 alternatif lain. Total ada 3 pilihan. Settingan cerita untuk tiap OC di dalam satu grup tidak harus sama. Misal pada [Group 1 The Unholy], author Anita Mardiani bisa memilih settingan default, yaitu A, sementara author Venessa Maria mungkin lebih tertarik pada settingan B. Maka bacalah 3 opsi settingan yang disediakan untuk masing-masing grup, lalu tentukan kira-kira mana yang paling pas untuk cerita kalian.

Untuk sebagian settingan, panitia yang menyediakan. Jika ada pertanyaan mengenai settingan itu, kalian boleh mengajukannya ke panitia. Sedangkan sejumlah settingan lain merupakan kontribusi dari sejumlah peserta lain. Kalian bisa bertanya-tanya pada mereka untuk hal-hal yang belum jelas terkait settingan tersebut.

Berikut adalah penjelasan lengkap untuk tiap settingan:


==============
GROUP 1 THE UNHOLY
Settingan default [A. Turf War]
“Perebutan Wilayah Mafia”

KONFLIK:
Little Italy di Kota Bekasi (dunia alternatif). Bekasi sudah menjadi sarang mafia dari berbagai dunia. Mereka memanfaatkan posisi strategis Kota Bekasi sebagai kota penyokong DKI Jakarta untuk mendirikan markas di Kota Bekasi sementara bisnis mereka dilangsungkan di Jakarta. Saat itu, perebutan wilayah antara dua grup mafia besar, La Roccia dan Perfectamundo, membuat warga sekitar menjadi ngeri oleh teror baku tembak yang terjadi.

FAKSI:
1. La Roccia yang dipimpin oleh seorang wanita blasteran Indonesia-Italia berjulukan Lady Rock.
2. Perfectamundo yang dipimpin kakek tua tapi masih segar bugar untuk menjadi kepala keluarga. Dia dikenal sebagai Mr. Perfect.
3. Kepolisian lokal, dengan seorang polisi muda pemberani bernama Panji Budiman.

CIRI KHUSUS SETTING:
Sama seperti Bekasi saat ini, hanya saja ada suatu wilayah khusus yang disebut Little Italy di mana banyak imigran Italia bermukim di sana. Semacam Pecinan tapi untuk orang Italia. Gaya arsitekturnya sedikit berbau Italia … dengan banyak warung pasta dan pizza. Dan semua orang suka sepakbola di sana.

OC TAMU:
1. Lady Rock
2. Mr. Perfect
3. Panji Budiman

Lady Rock, 33 tahun, Chaotic Evil, 178cm/57kg, cup E. Rambut ikal kemerahan. Tampil elegan dengan kacamata hitam, setelan jas putih-putih dengan mantel bulu (meskipun Bekasi panas). Senjata favoritnya adalah shotgun. Dia paling suka saat lawannya terpental oleh ledakan shotgun. Sifatnya licik, pandai bersilat lidah, tak segan-segan menggoda cowok dengan keseksiannya lalu menikam mereka dari belakang.

Kemampuan:
1. Seksi. Ya, dia seksi. Kalau saja bukan mafia, dia bisa jadi Miss Universe.
2. Shotgun. Senjata ini sangat cocok di tangannya. Lady Rock bisa mereload lebih cepat dari siapapun dan menembak jitu tanpa melihat. Jenis senjata ini sudah seperti bagian dari tubuhnya. Namun dampaknya, dia tak begitu lihai menggunakan senjata api lainnya.
3. Shotgun (2). Kadang peluru habis, jadi shotgun itu digebukkan ke lawan saja. Dan Lady Rock sangat sadis kalau sudah menggunakan shotgun-nya untuk menghajar lawan.

Mr. Perfect, 80 tahun, Lawful Evil, 160cm/50kg, kakek pendek namun karismatik. Tampil rapih dengan kemeja dan celana hitam garis putih dan fedora dengan warna senada. Tak perlu pakai mantel bulu, mantel bulu untuk bencong … katanya. Muka kotak dengan banyak luka codet. Ekspresi sangat kaku. Dia betul-betul menegakkan peraturan keluarga sampai bisa dibilang kolot. Tapi anak buahnya menghormati dia karena hal tersebut.

Kemampuan:
1. Old. Kadang orang bersimpati padanya karena usianya. Tapi saat itulah mereka menyesal karena detik berikutnya mereka akan mati di tangan orang tua tersebut.
2. The Thomson ’28. Orang tua punya senjata tua juga. Apa artinya mafia tanpa senjata ini … katanya. Kelihaiannya menembakkan senjata ini, sayangnya, bukan level Olimpiade. Tapi yah, asalkan menembak terus, pasti suatu saat tepat sasaran … katanya.

Panji Budiman, 19 tahun, Lawful Good, 172cm/57kg. Anak muda yang baru jadi polisi, semangatnya sangat tinggi sampai-sampai hanya dia yang berani langsung menantang para mafia. Polisi lain mah takut, atau sudah disuap. Panji anti korupsi, benar-benar berbudi. Apapun yang dikatakannya selalu tentang kebenaran, keadilan, martabat polisi, dan segala hal baik lainnya. Sayangnya dia tak populer di antara para gadis karena tak pandai merayu.

Kemampuan:
1. Youthful. Masih muda, energi prima, bisa lompat dan berlarian kesana-kemari seolah tak pernah kenal lelah. Tapi sayangnya, belum banyak pengalaman dan mudah dijebak. Instingnya masih perlu dilatih.
2. Revolver standar. Tapi kemampuan menembaknya sangat jitu. Paling jago di seluruh kepolisian. Namun karena dia terlalu baik, tidak pernah mau menembak untuk membunuh. Selalu mengincar bagian yang tidak vital. Dan selalu memberikan tembakan peringatan terlebih dulu.

MISI:
Para reverier datang ke Kota Bekasi bukan untuk tamasya tentu saja. Ini adalah sarang mafia. Dan apa yang harus mereka lakukan? Mau mengikuti nona cantik, kakek kolot, atau pemuda polos? Selesaikan masalah perebutan wilayah ini dengan cara apapun.


===============
GROUP 2 THE GHASTLY
Setting default [B. Pokiel of The Grand Light]
“Pendeta Sesat dan Ritual Pengorbanan Manusia”

KONFLIK:
Seorang pendeta sesat dan pengikut sektenya bersiap melakukan ritual pengorbanan jiwa kepada Iblis. Aktivis kemanusiaan menentang itu dan berniat menggagalkan proses ritual terkutuk tersebut dan menyelamatkan pengikut sekte yang telah dicuci otaknya.

FAKSI:
1. Pendeta sesat dan pengikut sektenya yang berjumlah 50 orang (pengikut paling setia).
2. Detektif yang disewa oleh aktivis kemanusiaan untuk menyelidiki sekte.

Grup aktivis kemanusiaan sudah lama tidak suka pada pendeta sesat dan sektenya yang semakin populer di televisi dan merekrut semakin banyak pengikut. Mereka menyewa seorang detektif untuk menyelidiki kegiatan sekte tersebut dan akhirnya diketahui bahwa tujuan sekte tersebut adalah mencapai “pencerahan” dengan mengorbankan jiwa ke Iblis, dengan kata lain: bunuh diri massal. Sang detektif harus bertindak segera! Sementara itu, sejumlah polisi korup sudah dibayar Pokiel untuk mengamankan perimeter gereja dari gangguan selama menjalankan ritual.

CIRI KHUSUS SETTING:
Kota Tua Brando, khususnya di gereja terlantar yang kini dijadikan lokasi untuk melakukan ritual.
Gaya arsitekturnya cenderung klasik, dengan gereja bergaya gothic, dengan seluruh kota berisi bangunan tua yang sudah berumur ratusan tahun, serta jalan-jalan raya yang bukan aspal melainkan dari susunan batu.
Populasi kota tidak padat, malah tampak sepi. Oleh karena itu, Pendeta Pokiel menjadikan kota ini sebagai markas-nya.
Suasana kota saat berlangsungnya ritual ini adalah musim dingin, salju ringan.

OC TAMU:
1. Pendeta Pokiel, pemimpin Sekte Pokiel Grand Light
2. Detektif Ro, penyelidik swasta.

Pendeta Pokiel, Lawful Evil, 28 tahun, 180cm/70kg, karismatik, selalu mengenakan jubah pendeta merah marun dengan logo aneh di topi lancipnya. Sangat lihai bermain kata dan membujuk lawan bicaranya. Sering menggunakan kiasan indah dalam perbincangan.

Kemampuan:
1. Brainwash, dia mampu menghipnotis orang lain dengan sugesti kata-kata. Terkadang teknik ini diselipkan pada saat dia berbicara dengan orang lain sehingga setiap lawan bicaranya akan setuju dengan pendapatnya.
2. Permainan pisau, yaitu teknik bertarung dengan menggunakan pisau sakral Sekte Pokiel Grand Light. Dikatakan bahwa setiap darah yang menetes akibat goresan pisau itu akan langsung disembahkan kepada Iblis (yang namanya hanya diketahui oleh sang Pendeta). Pisaunya sendiri merupakan barang langka, jadi tak bisa digunakan sembarangan. Pokiel selalu menghindari pertarungan fisik jika memungkinkan.

Detektif Ro, Chaotic Neutral, 55 tahun, 190cm/82kg, hard-boiled, sering mengenakan mantel dan topi detektif berwarna coklat tua yang pudar dan lusuh karena usang. Sering tampak mengenakan kacamata hitam (untuk menyamarkan pandangan matanya yang selalu menyeldik), juga sering terlihat menghisap cerutu murahan. Pada dasarnya merupakan detektif yang tangguh, suaranya dalam dan berwibawa, perkataannya mudah sekali menusuk kelemahan lawan bicaranya.

Kemampuan:
1. Common sense, yaitu berargumen atau menyudutkan lawan berdasarkan fakta penyelidikan dan logika berpikir. Semua detektif harus punya ini kalau mau membuat pelaku mengakui kejahatan mereka.
2. Boxing, yaitu teknik bertinju amatir … yah, setidaknya dengan dibantu tubuhnya yang tinggi besar, teknik amatir pun bisa menjatuhkan lawan asalkan pukulannya kena sasaran. Kapan Ro menggunakan teknik ini? Jawabannya mudah, yaitu saat dia harus menghajar orang.
3. Common sense boxing. Ini adalah gabungan dari dua teknik itu, digunakan saat menginterogasi lawan. Pukul, tanya, pukul, tanya. Kira-kia seperti itu.

MISI:
Para reverier yang terdampar ke settingan ini akan dihadapkan pada kemelut yang mendera kota Brando. Setiap reverier akan menentukan sikap, menangkap Pokiel, menghentikan Ro, atau menjalankan agenda pribadi. Saat konflik berakhir dengan cara apapun, maka saat itulah misi para reverier berakhir.


==============
GROUP 3 THE ALIEN
Setting default [C. The Colony of Rising Sun]
“Perang Antara Pemberontak dan Poros”
Kontributor : Énryuumaru

ANATOLIA - The Colony of Rising Sun

PENGENALAN SEMESTA:
Anatolia adalah salah satu wilayah dari planet Bumi di suatu belahan semesta. Keadaan Bumi di semesta ini adalah Distopia total. Seiring majunya teknologi, Bumi justru berada di ambang kehancuran karena teknologi itu sendiri. Padang Pasir luas menutupi setiap penjuru bumi, dengan sedikit air.

Di Bumi Distopia, sering terlihat debu hijau gemerlap yang merupakan partikel polutan bernama "Kajima" yang sangat berbahaya bila menyentuh sel organik yang masih hidup. Bila partikel Kajima mengenai tubuh, maka perlahan-lahan tubuh akan mengalami degenerasi, sampai menjadi gumpalan daging sederhana bila terlalu lama terpapar partikel ini. Partikel ini yang bertanggung jawab atas terjadinya kerusakan di Bumi

Anatolia, yang terletak di Jepang bila disamakan dengan peta di semesta kita, adalah sebuah koloni metropolitan yang sudah kumuh dan rusak sejauh mata memandang. Udara penuh debu dan langitnya selalu abu-abu. Partikel Kajima juga banyak bermunculan di sini, sehingga manusia harus selalu memakai masker dan pelindung tubuh untuk mencegah masuknya partikel Kajima.

Arsitektur bangunan modern di Anatolia sarat akan unsur futuristik namun kumuh khas kota metropolitan yang sudah rusak. Yang paling mencolok di Anatolia adalah munculnya gedung-gedung pencakar langit bernama “Menara” tempat para manusia tinggal. Sebagian besar Menara ditinggali manusia dan robot sentien. Suasana yang disampaikan oleh anatolia adalah kesuraman khas cyberpunk seperti dari Ghost In The Shell dan Ergo Proxy, dengan sentuhan ala Armored Core.

Di sekitar  wilayah koloni Anatolia, terdapat sebuah kapal induk (atau bisa disebut benteng berjalan) raksasa yang dinamai NEST, tempat manusia-manusia pemberontak tinggal.

Ketika para reverier memasuki Anatolia di Ronde 1, maka cuacanya sedang mendung dengan langit abu-abu, disusul oleh angin panas dan debu-debu beterbangan. Ketika reverier bertempur, akan selalu muncul partikel Kajima di sekitar mereka, membahayakan mereka yang masih termasuk makhluk organik.

SITUASI:
Perang RAVEN
Anatolia sedang dilanda sebuah perang yang sudah berlangsung ratusan tahun. Perang ini disebut sebagai “Perang RAVEN” oleh para warga Distopia.

Perseteruan ini terjadi antara kubu poros yang merupakan rezim korporat diktator tunggal Happy Holy Family pimpinan seorang robot bernama Saraph (Dibaca Sarap) si Gagak Putih yang disebut sebagai RAVEN, legenda bumi Distopia yang dikatakan sebagai sosok yang akan mengakhiri perang berkepanjangan ini untuk selama-lamanya. Saraph sendiri bukanlah Sang RAVEN yang dijanjikan. Ia hanya mengambil nama tersebut demi menciptakan sebuah keteraturan absolut agar manusia tidak berperang lagi.

Sementara kubu pemberontak dipimpin oleh sesosok tak bernama yang kemudian dipanggil Kilat Hitam, robot pemberontak yang mengambil nama RAVEN untuk menghentikan Rezim Happy Holy Family dan membebaskan para mereka yang tertindas oleh kediktatoran Saraph. Tak banyak yang tahu, bahwa RAVEN yang asli sudah tak bisa bertarung lagi karena terluka parah saat perang. Namun di garis depan, RAVEN pemberontak masih bertempur memperjuangkan kebebasan. Adalah Akari Karia, seorang wanita pribumi Anatolia yang melanjutkan perjuangan RAVEN yang kini hanya bisa memberi komando dari balik layar.

Perang antara keduanya sudah mencapai puncak. Para reverier yang akan masuk ke Anatolia nantinya akan memilih antara kubu poros atau pemberontak.

Atau tidak memilih sama sekali.

Nasib Anatolia ada di tangan kalian, para reverier.

FAKSI:
Seperti yang kita ketahui, bahwa ada dua faksi dalam perang Anatolia, kubu poros dan pemberontak. Berikut sedikit penjelasan mengenai dua kubu tersebut.

Poros (Happy Holy Family)
Happy Holy Family adalah rezim korporat diktator yang dipimpin oleh Saraph.  Kurang lebih cara kerjanya seperti Kongsi Dagang yang diawasi langsung oleh Saraph di setiap daerah. Motto mereka adalah “Happy Holy Family, Senang Setiap Hari! Happy Holy Family, Tidak Pernah Bersedih!” dan motto tersebut biasanya dinyanyikan dalam kunci G yang monoton. Setiap Warga HHF diawasi oleh Korporat yang menjadi bawahan langsung Saraph, yang mengatur dan mengawasi setiap kehidupan mereka. Bila mereka melakukan apa yang tidak sesuai peraturan yang sudah dibuat Happy Holy Family, sudah dipastikan kematian yang akan menjemput.

Happy Holy Family di Anatolia kebanyakan menghuni “Menara” atau gedung pencakar langit yang masih cukup layak huni di Anatolia. Dengan “Menara Palisade” yang berbentuk seperti bunga raksasa sebagai Pusat Pemerintahan Happy Holy Family.

Pemberontak (NEST)
Gerakan Pemberontak adalah manusia-manusia yang tidak suka dengan kediktatoran Saraph dan Happy Holy Family. Mereka menginginkan kebebasan dari sistem yang sudah mengekang mereka terlalu lama, sehingga mereka memberontak dan berperang melawan Happy Holy Family dan Saraph. Gerakan ini awalnya dipelopori oleh sesosok robot tak bernama, yang kerap dipanggil [Kilat Hitam] oleh mereka yang  menyaksikan kehebatannya di medan tempur. Seiring waktu, [Kilat Hitam] akhirnya mengumpulkan Massa dan mengambil nama RAVEN juga, menyebarkan propaganda bahwa kedamaian yang diciptakan RAVEN (Saraph) adalah kedamaian palsu.

Namun RAVEN [Kilat Hitam] harus kehilangan setengah badannya karena suatu insiden dalam perang. Sehingga [Kilat Hitam] terpaksa pensiun dari garis depan, berganti peran menjadi otak dan pusat komando dari para Pemberontak. Seorang wanita bernama Akari Karia maju menggantikan RAVEN [Kilat Hitam] dan memakai namanya untuk melanjutkan perjuangan para pemberontak.

Para pemberontak tinggal di sebuah benteng raksasa berjalan yang menyerupai gabungan tank dan kapal perang dengan nama NEST. Mereka biasanya bergerak terus menerus, namun karena di bingkai mimpi hanya Koloni Anatolia yang terangkat ke alam mimpi, NEST hanya bergerak sekitar Anatolia, mempercayai bahwa Anatolia adalah panggung terakhir mereka menuju revolusi.

OC TAMU:
1. Akari Karia
2. Saraph


==============
GROUP 4 THE SEEKER
Settingan default [D. Toy Graveyard’s Recycle]
“Pertikaian Antara Mainan Usang dan Boneka Daur Ulang”

KONFLIK:
Toy Graveyard yang tadinya damai di mana para mainan usang menjalani kehidupan sehari-hari, tiba-tiba didatangi sejumlah boneka daur ulang yang hendak memaksa mainan-mainan usang itu untuk “mendaur ulang” diri mereka.

FAKSI:
1. Penghuni Toy Graveyard, berisikan beraneka ragam mainan usang yang hidup dan beraktivitas seperti manusia.
2. Organisasi Boneka Baru, yaitu boneka-boneka kinclong yang hendak membersihkan Toy Graveyard dan mendaur ulang penghuninya.

CIRI UMUM SETTINGAN:
Toy Graveyard merupakan gunungan sampah kaleng, perabot bekas, dan rongsokan mesin. Beraneka jenis mainan hidup di sana, menjalani hari-hari mereka di lingkungan yang kumuh dan bau, tapi bahagia.
Ada banyak tiang listrik dengan kabel berjuntai yang dijadikan sebagai sumber energi bagi para mainan yang tinggal di sana.
Terdapat satu rumah besar yang dibentuk dari kaleng dan ban bekas, sebagai tempat tinggal Tetua Mainan. Lokasinya di ujung Toy Graveyard.

OC TAMU:
1. Monta, mainan berbentuk robot-robotan Unicorn gagah yang menjadi pelindung Toy Graveyard. Merupakan mainan yang paling dipercaya oleh Tetua Mainan.
2. Renegade Bear, boneka singa yang merupakan Jenderal Besar dari Organisasi Boneka Baru.

Monta, Chaotic Good, tinggi 29 cm, panjang 40 cm, berat 2 kg. Robot Unicorn dari plastik dengan cat metalik yang memudar. Ringkikan suara selalu terdengar majestic. Sifatnya binal, tapi selalu sedia berkorban demi kepentingan sesama mainan.

Kemampuan:
1. Run … ya, dia bisa berlari seperti kuda perang. Sangat menawan. Dan kecepatan itu sering dipadukan dengan serudukan tanduk untuk serangan mematikan.
2. Tidak ada lagi. Kemampuannya hanya berlari. Dia tidak bisa menembakkan misil dari badannya karena dia hanya robot-robotan, bukan robot sungguhan.

Renegade Bear, atau Lord ReBear, dia punya nama beruang padahal sesungguhnya dia boneka singa. Kabarnya dulu sebelum didaur ulang, dia memang boneka beruang. Lawful Neutral, tinggi 50 cm, panjang 100 cm, berat 15 kg. Badannya dilapisi bulu sintetik keemasan dengan surai yang sangat indah berkilau.

Kemampuan:
1. Roaring … tentu saja seekor singa (biarpun boneka) harus bisa mengaum. Semua boneka dan mainan akan bergetar ketakutan setiap mendengar aumam dari ReBear.
2. Fight Like a Bear Lion, sebagai boneka singa, ReBear memiliki segala keunggulan yang dimiliki oleh singa sungguhan. Kekuatan, kecepatan, taring dan cakarnya, semua sangat mematikan. Setidaknya untuk para boneka dan mainan.

MISI:
Para reverier yang terdampar di Toy Graveyard akan dipusingkan oleh keributan antara ribuan mainan usang melawan ratusan boneka daur ulang. Pihak mana yang akan menarik simpati masing-masing reverier? Adakah alasan di balik kekeraskepalaan para mainan usang yang betah tinggal di Toy Graveyard, atau adakah agenda tersembunyi di balik keinginan Organisasi Boneka Baru untuk mendaur ulang semuanya?


=============
GROUP 5 THE AQUA
Settingan default [E. Stormy Naval Battle with The Devils]
“Perang Laut Badai Iblis”

KONFLIK:
Iblis dan pasukan setannya sudah muncul ke permukaan bumi dan mengambil alih segalanya serta mengubah manusia-manusia yang lemah imannya menjadi budak setan. Bagaimanapun, manusia masih punya harapan yaitu Kesultanan Fantasi yang lokasinya selalu jadi misteri, tetapi Musafir Fantasi yang mereka sebar ke penjuru dunia selalu menjadi momok bagi pasukan setan dan menjadi penyelamat bagi sejumlah negeri. Salah satu dari Musafir Fantasi itu bernama Siti, dan kali ini dia bersama pasukan Kekaisaran Arkaik sedang bertempur melawan pasukan setan di lautan berbadai.

FAKSI:
1. Siti dan dua kapal perang kembar Kekaisaran Arkaik yang bernama Majreha dan
Mursaha, berisi masing-masing 200 prajurit.
2. Panglima Setan Angleria yang memimpin pasukan ikan setan berjumlah 2000 dengan bahtera raksasa dari susunan tulang-belulang.
3. Sekumpulan kapal berukuran sedang milik pasukan bajak laut yang terpaksa membantu Kekaisaran Arkaik untuk menumpas setan. Total kekuatan 300 perompak.

CIRI KHUSUS SETTING:
Ada tiga jenis kapal, yaitu dua galiung besar milik Kekaisaran Arkaik dilengkapi dengan meriam tempur. Satu bahtera raksasa dari tulang belulang yang ukurannya 3 kali lipat galiung, memiliki meriam sihir berukuran besar di depan yang mampu membakar apapun ketika ditembakkan. Dan belasan kapal bajak laut dari beragam jenis dengan ukuran 1/2 atau 1/3 dari galiung, perlengkapan seadanya.
Kondisi lautan saat berlangsungnya peperangan adalah hujan badai, angin kencang membuat ombak bergulung-gulung.

OC TAMU:
1. Siti, Musafir Fantasi yang bertugas membantu Kekaisaran Arkaik dalam perang lautan.
2. Angleria, setan berkepala ikan yang menjadi panglima bahtera setan.

Siti, Lawful Good, 170cm/55kg, bwh rahasia. Mengenakan jilbab dan jubah padang pasir. Dia memiliki keberkahan yang bisa dimanifestasikan menjadi bermacam senjata. Pada dasarnya merupakan gadis yang penakut … tetapi tugasnya sebagai Musafir Fantasi membuatnya harus terus terlibat pertempuran berbahaya.

Kemampuan:
1. Topeng keberanian, yaitu perwujudan keberanian Siti, berbentuk topeng kemerahan bermotif bunga mawar akan muncul dari ketiadaan, ketika dipakai akan mengubah jubah Siti menjadi merah menyala dengan sinar kejora. Meningkatkan kekuatan dan kecepatan. Durasi ideal 30 menit per hari, tapi bisa dipaksakan menjadi 90 menit dengan resiko kelelahan luar biasa. Dan uniknya, topeng ini bisa dikenakan juga oleh orang lain dengan efek sama.
2. Perisai kebaikan, yaitu perwujudan kebaikan hati Siti, berbentuk perisai bundar yang mampu menahan gempuran pedang/kapak, ataupun memantulkan proyektil sihir. Sangat kuat namun hanya bisa dimunculkan dalam waktu paling lama 10 menit per hari. Hanya digunakan Siti saat benar-benar harus bertahan atau melindungi.
3. Sabit keyakikan, yaitu senjata sabit yang merupakan perwujudan keyakinan Siti. Sangat mematikan jika digunakan untuk melawan setan/manusia-setan. Setelah dimunculkan, tak akan menghilang kecuali Siti yang membatalkan pemanggilannya, atau saat Siti kehilangan kesadaran.
4. Sejumlah mantra surgawi. Siti bisa melantunkan ayat-ayat yang efeknya seperti sihir, tapi Siti harus membaca mushaf karena dia sendiri tidak hapal dengan syairnya.

Angleria, Chaotic Evil, 250cm/140kg. Kepala ikan angler, badan kekar bersisik dan bersirip, kaki seperti manusia tapi berlendir dan bersirip. Ah, dan dia masih pakai celana pendek. Sangat brutal dan tak punya belas kasih kepada musuh, bahkan kepada anak buahnya sendiri. Senjatanya adalah trisula setan.

Kemampuan:
1. Sihir setaniyah, mampu mengubah manusia yang dikuasai jiwanya menjadi setan ikan seperti dirinya. Setengah dari total 2000 pasukannya adalah mereka yang dulunya manusia. Proses setanifikasi memakan waktu 1-5 menit. Angler akan mencengkeram kepala lawannya lalu membacakan mantra kutukan.
2. Komando setan … tentu saja Angler bisa mengomando seluruh pasukannya. Setelah seorang manusia dikutuknya menjadi setan ikan, Angler akan punya kendali penuh terhadap setan ikan tersebut. Bisa diperintahkan apapun.
3. Trisula setan. Kabarnya trisula ini memiliki sihir setan yang bisa mengendalikan badai dan menciptakan ombak setinggi gunung.

MISI:
Para reverier akan terdampar di salah satu kapal yang ada. Dan tentu saja mereka akan langsung terjebak pada peperangan. Mereka harus bertahan hidup dan harus membaca situasi secara cepat, lalu menentukan sendiri akan melakukan apa. Saat perang berakhir dengan kehancuran salah satu pasukan, misi selesai.


===============
GROUP 6 THE MINSTREL
Settingan default [F. Art Demo in The Artless Country]
“Demonstrasi Seniman di Negeri Tanpa Seni”

KONFLIK:
Pemimpin negeri itu adalah diktator bernama Vanart dan kebijakannya adalah memberantas segala bentuk seni (kabarnya dia punya phobia terhadap gambar atau patung). Saat Vanart berkuasa menggantikan ayahnya, maka negeri itu langsung berubah drastis. Tak ada lagi seni, para seniman ditangkap dan dieksekusi. Setiap hari Vanart dan pasukan militernya berpatroli mencari-cari seniman yang masih bertahan hidup. Sampai seni benar-benar musnah dari negeri itu, Vanart tak akan berhenti.

Kelompok seniman yang bertahan hidup berusaha mengumpulkan kekuatan untuk melawan rezim Vanart. Namun setelah pemimpin seniman, yaitu Harun, tewas, maka semua bergantung kepada Hael Steiner, seorang komikus yang sebenarnya baru bergabung beberapa hari lalu.

Namun semua sudah tak bisa dielakkan. Kelompok seniman yang bergerilya malah semakin berkurang. Mustahil melawan secara militer. Maka diputuskanlah rencana itu. Semua seniman yang tersisa akan melakukan demonstrasi di depan Istana Vanart dengan cara menggelar pameran seni di sana (toh cepat lambat akan ditangkap juga, jadi mending demo saja dengan penuh keberanian). Semua itu untuk memberikan celah bagi Steiner dan sekelompok kecil seniman tangguh untuk menyusup ke istana dan membunuh Vanart.

FAKSI:
1. Hael Steiner dan kelompok seniman.
2. Lord General Vanart dan seluruh pasukan militer negerinya.

CIRI KHUSUS SETTING:
Negeri itu adalah negeri kecil (seukuran kota) yang terisolasi, dengan setiap penjuru adalah tembok tinggi sehingga tak ada yang bisa keluar-masuk negeri itu tanpa melewati penjagaan pemerintah. Tidak banyak gedung tinggi di sana, hanya ada rumah-rumah biasa beratapkan asbes atau kayu, paling tinggi 2-3 lantai. Banyak rumah kosong tak berpenghuni. Listrik dan air dikuasai oleh pemerintah. Iklim panas dengan curah hujan tinggi. Yang paling megah adalah Istana Vanart, gedung putih tiada hiasan dan ukiran. Teknologi militer standar, senapan mesin, tank, dan sejumlah artileri.

OC TAMU:
1. Hael Steiner
2. Vanart

Steiner, True Neutral, 175cm/60kg. Kemeja putih lengan panjang digulung, celana panjang dengan sepatu pantofel. Rambut hitam tersisir belah pinggir, usia tampak seperti awal 20-an. Dia seorang komikus yang sangat kesal karena sulit untuk berkarya lagi di negeri ini, dan yang paling menyebalkan adalah dia tak bisa kabur dari negeri ini. Tapi dia juga balas membuat kesal pemerintah dengan menerbitkan lembar-lembar komiknya secara underground, lalu disebarkan ke rakyat, dengan satu edisi spesial dikirimkan ke istana. Hael Steiner menjadi orang paling dicari di negeri itu dengan harga kepala senilai 10 kantong emas.

Kemampuan:
1. Bom tinta. Yah, daripada tinta-tinta itu tidak dipakai, mubadzir. Steiner menciptakan bom tinta yang berbentuk kapsul bening. Selalu dibawanya di dalam kopor dan siap dilemparkan ke muka tentara kapanpun dibutuhkan.
2. Kopor ajaib. Sangat ajaib. Mampu menahan peluru dan tebasan pedang. Gosipnya kopor itu dilapisi semacam mythril, tetap ringan namun berdaya tahan tinggi. Cocok untuk menyimpan manuskrip komik ataupun untuk dihantamkan ke kepala orang untuk geger otak ringan.
3. Amateurish Pro-Wrestling. Steiner penggemar gulat pro. Dia bisa melakukan sejumlah gerakan gulat pro seperti supplex ataupun DDT.
4. Membuat komik. Di situasi negeri yang seperti ini, kemampuan membuat komik jadi urutan nomor ke-4. Padahal Steiner seorang komikus.

Vanart, Neutral Evil, 178cm/59kg. Selalu mengenakan seragam petinggi militer dengan topi baret. Seringai membuat ngeri. Tatapan mata tajam. Benci segala sesuatu yang berhubungan dengan seni. Dia adalah pemimpin negeri ini, juga berarti komandan dari 10.000 prajurit.

Kemampuan:
1. Slash and shoot! Bahkan setan pun akan menangis kalau berhadapan satu melawan satu dengan Vanart. Kemampuan berpedang dipadukan sekaligus dengan senjata api selalu membuat musuh tak berkutik, tewas dengan cepat. Hobi Vanart adalah menebas lawan berkali-kali walaupun mereka sudah mati. Sama dengan peluru. Sepertinya prinsip 1 enemy 1 bullet tak berlaku bagi dirinya.
2. I have power .. atau tepatnya military power. Siapa yang berani melawan penguasa yang dikelilingi oleh pasukan militer bersenjata lengkap?

MISI:
Ketika tiba di negeri ini, para reverier harus berhati-hati agar tidak ditangkap tentara pemerintah. Tapi setelah mencari waktu untuk berpikir, tentu para reverier punya banyak pilihan. Ikut demonstrasi cari mati bersama para seniman? Ikut menemani Steiner menyusup dan melawan Vanart? Atau menangkap Steiner dan sejumlah seniman penting lainnya demi hadiah? Semua terserah kalian.


==============
GROUP 7 THE DOUBLE
Setting default [G. Divine Vault of Deeds]
Perseteruan Kaum Archangel dengan Kaum Angel Proletar”
Kontributor : Wildan Hariz

KONFLIK:
Suatu ketika di realm para malaikat, kontak dengan Tuhan terputus. Hanya ada dua perintah terakhir Tuhan:

1. Bumi hanguskan sebuah bangunan penyimpan catatan perilaku seluruh makhluk hidup (Divine Vault of Deeds) secepatnya, karena akan terjadi pe-reset-an (hanya berlaku di dalam alam manusia di realm ini, bukan semesta).
2. Jaga Divine Vault of Deeds sampai pemberitahuan Tuhan selanjutnya.

Kesimpangsiuran ini terjadi karena kontak dengan Tuhan putus secara mendadak dan diumumkan ke kedua sisi malaikat dengan interpretasi berbeda.

FAKSI:
1. Yang membela kubu penjagaan adalah 5 archangel beserta pasukan pendukungnya yang taat.
2. Yang berniat menghancurkan adalah para angel proletar, dipimpin beberapa aktivisnya.

Masalah menjadi pelik karena tugas-tugas malaikat pun tertera di vault itu, sehingga kemungkinan ada perombakan struktur tugas dan jabatan malaikat nantinya.

CIRI KHUSUS SETTING:
Dataran berupa awan selembut kapas.
Dinding-dinding keras berbahan kristal untuk bangunan-bangunannya. Bangunan biasanya berbentuk megah dengan menara-menara dan kubah.
Di realm ini, benda-benda yang lembut benar-benar lembut (jika terbuat dari kapas), yang keras benar-benar keras (jika terbuat dari kristal)
Jadi, pohon bisa jadi daunnya lembut, sementara batangnya sangat keras.
Ada sebuah gerbang raksasa bercahaya terang yang menghubungkan dengan Tuhan. Tapi tidak ada yang bisa masuk ke sana. Kontrolnya hanya dipegang Tuhan.
Cuaca dan nuansa dominan cerah, namun tetap ada bayangan.

OC TAMU:
1. Enzeru Schwarz, masuk pihak archangel.
2. Barakiel, masuk pihak angel proletar.

Enzeru, Lawful Neutral, 184cm/54kg, malaikat bersayap hitam yang bersenjatakan sabit kematian. Ciri fisiknya adalah gaya rambut yang sedikit spiky. Dia mengenakan jubah perang archangel. Sifatnya kaku, cenderung tanpa emosi. Disiplin dalam menjalankan tugasnya. Enzeru adalah pemimpin di antara kelima archangel yang menjaga Divine Vault of Deeds.

Kemampuan:
1. Toxic Sludgethe, yaitu sabit beracun yang bahkan mampu meracuni malaikat lainnya. Bisa digunakan dalam pertarungan jarak dekat atau dilempar (dan akan selalu kembali ke tangannya).
2. Black Light, yaitu pergerakan cepat yang tampak seperti kelebatan cahaya hitam, mampu berpindah 100 meter dalam waktu sedetik. Dapat digunakan sekali setiap 10 menit.
3. Resistensi, yaitu kekebalan tubuh terhadap segala jenis penyakit dan racun. Termasuk racun dari sabitnya sendiri.

Barakiel, Lawful Neutral, 200cm/80kg, malaikat bersayap keemasan yang sekujur tubuhnya selalu dialiri oleh percikan petir. Ciri fisiknya adalah rambut lurus panjang klimis (yang anehnya tak berdiri tegang karena dialiri listrik). Wajahnya cenderung galak. Dia mengenakan jubah putih polos biasa dikenakan angel proletar pada umumnya. Barakiel adalah malaikat petir, tergolong paling kuat di antara para angel proletar.

Kemampuan:
1. Thundering Smash, yaitu serangan fisik jarak dekat yang diperkuat oleh tenaga petir. Efeknya sama seperti sambaran petir, bisa membuat tubuh lawan hangus seketika jika terkena.
2. Yellow Light, sama seperti Enzeru, Barakiel juga mampu bergerak cepat. Bedanya adalah teknik ini tampak seperti kelebatan cahaya kekuningan, kecepatannya dua kali lipat Black Light tapi hanya bisa digunakan sekali setiap 30 menit.
3. Resistensi, yaitu kekebalan tubuh terhadap sejumlah serangan energi seperti petir, api, plasma beam, dan sejenisnya.

MISI:
Para reverier yang terdampar ke settingan ini akan dihadapkan pada peperangan yang akan/sudah terjadi antara dua kubu. Mereka harus melihat situasi dan menentukan sikap antara mendukung angel proletar, membela archangel, atau berada di luar itu semua. Yang jelas, pihak manapun yang dipilih harus diperjuangkan sampai meraih kemenangan.


===============
GROUP 8 THE BRAWLER
Settingan default [H. Black Dragon Tail and Scarlet Peacock]
“Kemelut Dunia Persilatan”

KONFLIK:
Dunia persilatan sedang gempar! Dua perguruan besar sedang bertikai. Perguruan Ekor Naga Hitam yang terkenal dengan tendangan pemecah karang mereka sedang di ambang perang melawan Perguruan Merak Merah yang termahsyur oleh jurus kepakan sayap pembelah lautan. Konflik berawal saat salah seorang murid dari Perguruan Ekor Naga Hitam ditemukan tewas mengenaskan di jalanan kota. Murid lainnya segera menuduh Perguruan Merak Merah yang selalu jadi pesaing sebagai pelaku. Dan situasi makin memanas saat keesokan harinya seorang murid Perguruan Merak Merah ditemukan tewas mengambang di sungai. Tak ada yang tahu siapa pelakunya, dan korban terus bertambah sehingga pertikaian tak terhindarkan lagi.

FAKSI:
1. Perguruan Ekor Naga Hitam, dengan pendekar tangguh bernama Chen.
2. Perguruan Merak Merah, dengan pendekar cantik bernama Lim.

CIRI KHUSUS SETTING:
Gabungan antara wuxia dengan silat lokal, era di mana banyak pendekar saling menjajal ilmu beladiri mereka, dan di mana sejumlah perguruan bersaing demi nama besar. Arsitektur gabungan antara unsur hiasan oriental, naga dan sebagainya, dengan unsur lokal seperti ukiran, lalu pondok dan lain-lain. Belum ada senjata api, tentu saja.
Lokasi yang jadi korban kali ini adalah sebuah kedai minum terbesar di Kota Liam, yaitu tempat di mana kedua perguruan berniat menyelesaikan segalanya.

OC TAMU:
1. Chen
2. Lim

Chen, Chaotic Neutral, 27 tahun, 171cm/64kg, rambut kepang panjang, mata sipit tapi hidung besar. Punya kaki yang sangat kokoh, kalau saja dia menghentakkan kakinya lebih kuat saat berjalan, maka lantai rumah di kiri-kanannya akan bergetar. Tipe pendekar yang menghalalkan segala cara untuk menang. Belagu dan tinggi hati tapi sangat melindungi saudara seperguruannya.

Kemampuan:
1. Tendangan Pemecah Karang. Cukup satu jurus saja untuk dipakai 1000 kali. Kekuatannya ada pada hentakan dari kuda-kuda yang kokoh. Agak lambat tapi mematikan.

Lim, Lawful Neutral, 17 tahun, 165cm/50kg, kuning langsat, rambut pendek. Mata jernih dengan pipi agak tembam tapi tetap imut. Dada agak rata. Punya tangan yang sangat cepat. Kalau saja dia tak jadi pendekar, mungkin dia tersesat dan jadi pencopet atau pesulap. Tipe pendekar yang bertarung secara sportif, selalu memberi hormat di awal duel, dan tak pernah memukul lawan yang sudah jatuh.

Kemampuan:
1. Merak Terbang, yaitu teknik meringankan tubuh untuk bisa bergerak cepat, baik itu untuk melompat ataupun untuk mengelak dari serangan musuh sambil berpindah tempat ke belakang musuh tersebut.
2. Kepakan Sayap Pembelah Lautan, yaitu teknik pamungkas menggunakan sapuan tangan untuk memberikan sabetan cepat ke titik lemah lawan. Untuk mendapatkan sapuan dengan kecepatan maksimal, biasanya para murid berlatih menebaskan tangan di atas periuk berisi air penuh. Jika air di dalam periuk terbelah dua oleh angin tebasan tangan, maka jurus itu sudah dikuasai. Makanya dinamakan jurus pembelah lautan.

MISI:
Chen dan Lim akan berduel untuk menyudahi perselisihan di antara kedua perguruan. Tapi rupanya semua tak akan berakhir semudah itu. Sejumlah oknum dari masing-masing perguruan berusaha menghentikan duel itu dengan membuat Chen atau Lim celaka sebelum waktu duel tiba, entah dengan racun atau jebakan lainnya. Ketika para reverier datang, kalian harus cepat menganalisa situasi ini. Dan andai Chen atau Lim benar-benar celaka, mungkin para reverier yang kebagian menggantikan duel tersebut. Mungkin juga tidak, karena semua murid dari kedua perguruan akhirnya murka dan maju perang.


===============
GROUP 9 THE THINKER
Settingan default [I. The Bomb]
“Penyanderaan di Gedung”
Kontributor : Toomuchidea

KONFLIK:
Sebuah bangunan perkantoran, yang terletak di tengah kota yang padat dan ramai dengan 30 lantai. Saat ini dikuasai oleh sekelompok teroris, yang menyandera setidaknya seratus karyawan dan mengancam akan meledakkan bangunan kalau tuntutan mereka tidak dipenuhi. Gedung ini saat ini dikepung oleh pasukan polisi bersenjata lengkap dan awak media.

FAKSI:
1. Polisi yang berniat menghentikan teroris.
2. Teroris yang punya agenda sendiri.

CIRI KHUSUS SETTING:
Dunia modern dengan persenjataan modern, seperti yang biasa dilihat di film-film tentang polisi.

OC TAMU:
1. Thomas McConnor, jubir dari kepolisian.
2. Kendrik Blaire, pemimpin teroris Equilibrium.

Thomas sudah bekerja sebagai polisi selama kurang lebih dua puluh tahun, orang yang tenang dan tidak mudah melepas emosinya. Licik dan selalu penuh dengan kecurigaan, tidak mudah percaya orang yang tidak ia kenal.

Kemampuan:
1. Menembak jitu
2. Bertarung jarak dekat baik dengan pisau dan pedang
3. Pengetahuan dasar untuk menjinakkan bom.

Kendrik Blaire percaya bahwa pemerintah harus menghentikan produksi senjata dan menghentikan aksi militer mereka, kemudian menggunakan uangnya untuk menyejahterakan rakyat mereka sendiri. Orang yang meledak-ledak dan kharismatik, skeptis yang mampu mempercayakan sesuatu kepada orang lain dan melihat seseorang sama rata dengannya.

Kemampuan:
1. Berbicara adalah keahliannya, bertukar pendapat dan pikiran lalu meyakinkan orang lain untuk percaya dan ikut dengannya.
2. Selain itu, Kendrik juga paham cara menggunakan pistol
3. Pengetahuan luas soal bom. Dia yang membawa tombol yang jika ditekan akan meledakkan bangunan tersebut.

MISI:
Tergantung di bagian mana masing-masing reverier terdampar, bisa saja cerita mereka akan sangat berbeda. Kalau sial, mereka akan langsung jadi sandera. Atau malah sulit masuk karena terhalang oleh barikade polisi. Ini situasi yang sulit dan butuh pemikiran yang sangat mendalam. Mana yang lebih menguntungkan? Pihak polisi? Teroris? Mana yang benar? Atau mau coba bermain dengan media? Pilihan ada di tangan tiap reverier.


===============
GROUP 10 THE COPIER
Settingan default [J. Interstellar Collector V Liberator]
“Perang Bintang”
Kontributor : Zoelkarnaen

OC TAMU:
1. Rha'Dhasa, tinggi 230cm, berat 195kg
Reptil humanoid dari ras Dragnar, tubuhnya berbentuk seperti buaya yang berdiri dengan dua kaki. Seluruh tubuhnya ditutupi sisik hitam yang sekeras baja, tidak bisa tertembus peluru juga senjata tajam, selain itu ia memiliki kekebalan terhadap panas ekstrim sampai 1000 derajat celcius.

Bersenjatakan senapan plasma yang mampu menembus baja setebal 10 inchi, ia juga memiliki kekuatan fisik setara dengan 20 orang manusia dewasa.

Memakai heavily armored E.V.A. suit berwarna hitam, armor yang memungkinkan penggunanya dapat bertempur di ruang hampa
udara. Armor ini 2 kali lebih kuat dari armor Gabe, namun juga 2 kali lebih berat.

2. Gabe Blackwood a.k.a. Smiling Gabe, tinggi 185cm, berat 92kg
Enhanced human, manusia yang memiliki kekuatan dan kecepatan 15 kali dari manusia normal. Ciri: Wajah kaukasia, rambut cepak, mata biru, meiliki brewok tipis, dan tubuh besar.

Menguasai cqc dan memiliki akurasi menembak 100% dalam posisi diam, 50% akurasi saat bergerak. Dijuluki Smiling Gabe karena memang ia murah senyum. Mengenakan armored E.V.A. suit yang 2 kali lebih ringan dari armor bangsa Dragnar, tentu saja 2 kali lebih lemah.

Bersenjatakan senapan thermite yang mampu melelehkan baja setebal 10 inchi, termasuk sisik bangsa Dragnar.

DETAIL SETTING:
Distrik pasar dari stasiun ruang angkasa Arthessa. Distrik ini berbentuk silinder dengan tinggi 50 meter dari lantai ke langit-langit, dan lantai distriknya memiliki diameter sejauh 10km. Dinding, lantai, juga langit-langit yang mengelilingi distrik terbuat dari baja campuran setebal 5 meter

Distrik ini dipenuhi kios dan bangunan liar yang beragam, mulai dari yang hanya satu lantai hingga tiga lantai. Seluruh bangunan di tempat ini terbuat dari besi, baja, dan segala jenis logam bekas yang sudah dipenuhi karat. Distrik ini juga
sangat kumuh dan berbau tak sedap.

Penghuni distrik ini semuanya pedagang pasar gelap dari berbagai ras dan galaksi. Mulai dari ras humanoid bersayap, beastman, reptile, sampai ras mesin. Barang dagangan mereka terdiri dari apapun yang bisa dijual, mulai dari makhluk hidup sampai senjata.

Seluruh penghuni distrik bersenjata, mulai dari senjata tajam, pistol, sampai peluncur roket.

KONFLIK:
Baku tembak antara Gabe dan Rha'Dhasa beserta pasukan mereka masing-masing yang berjumlah 800 personel (total 1.600 yang bertempur). Baku tembak ini terjadi lantaran Gabe yang ditugaskan oleh Aliansi Interstellar untuk meringkus Rha'Dhasa atas kegiatan ilegalnya. Rha'Dhasa terkenal sebagai Sang Kolektor, dan ia memiliki hobi mengoleksi berbagai makhluk hidup yang memiliki kecerdasan tinggi.

Target koleksi Rha'Dasa mulai dari ras penghuni galaksi anggota Aliansi, sampai ke ras planet primitif yang belum tersentuh oleh anggota Aliansi. Rha'Dasa datang ke distrik ini untuk menukar koleksi berlebihnya dengan "barang" baru yang belum ada dalam koleksinya.

Tujuan Gabe adalah meringkus Rha'Dhasa hidup atau mati, juga menyita seluruh koleksinya untuk kemudian dibebaskan ke planet mereka masing-masing.

Tujuan Rha'Dhasa adalah melindungi koleksinya sementara mereka berusaha meloloskan diri dari Gabe.

MISI:
Nikmatilah perang bintang ini untuk para reverier yang terdampar di settingan ini. Tapi jangan bengong saja, siapa tahu kalian direkrut oleh salah satu pihak? Yang jelas, kalian harus bertahan hidup dan beradaptasi secepat mungkin. Bonus besar jika berhasil menang, jalan apapun yang kalian pilih.


===============
GROUP 11 THE LOVELY
Settingan default [K. Bentala Vayu Invasion]
“Naga Menerabas Angin”
Kontributor : J. Fudo

NAGA MENERABAS ANGIN – Bentala Vayu Invasion

Desa Bentala Vayu adalah desa yang berada di lembah. Desa ini dikelilingi gunung-gunung yang menjulang tinggi, sehingga agak terisolasi dari kota yang peradabannya sudah maju. Desa ini terkenal dengan anginnya yang selalu bertiup kencang, sehingga penduduknya beradaptasi dengan geografi wilayah ini.

Seperti misalnya, rumah-rumah dari bahan berat dan berbentuk kerucut dengan ventilasi berlubang tanpa kaca agar angin tidak mampu merobohkannya. Untuk menjemur pakaian pun mereka menggantungkan pakaiannya di tali yang terhubung dengan layangan. Apapun yang kalian bayangkan tentang desa angin, ada di sini.

Ada dua ras yang hidup di desa ini, yaitu Archan dan Human. Ras Archan adalah ras manusia unggas. Mereka memiliki fisik seperti manusia, bertangan dan berkaki. Tapi di luar itu mereka juga memiliki ciri khas yang dimiliki unggas, berparuh dan bersayap. Ras Archan dan Human hidup berdampingan dengan damai. Ras Archan sebagian besarnya adalah pasukan penjaga desa, sedangkan ras Human sebagian besarnya adalah petani dan pekerja.

Hewan yang tinggal di sini juga menyesuaikan geografi Bentala Vayu. Semuanya telah berevolusi sehingga mampu bertahan hidup di wilayah penuh angin ini. Seperti ikan terbang yang benar-benar bisa terbang, jenis burung yang bisa hidup tanpa pernah mendarat, dan sebagainya.

Desa Bentala Vayu memiliki sebuah pohon yang sangat dijaga oleh mereka. Pohon raksasa yang merupakan simbol desa. Bentuknya menyerupai beringin namun jauh lebih besar. Pohon ini berada jauh di sisi desa. Batangnya yang tegak dan kokoh membuatnya tak terpengaruh oleh angin kencang, melambangkan kekuatan dan kegagahan Desa Bentala Vayu.

Suatu hari, Seth pulang ke kampung halamannya. (unduh charsheet Seth)

Tapi ia tak sendirian, ia membawa sekawananan naga!

Di tangannya, ia membawa sebuah pusaka/teknologi yang digunakannya untuk mengendalikan kaum naga segala jenis. Atas suatu alasan, Seth berniat menghancurkan desa kelahirannya. Ia hendak melawan ras human, archan, dan semua makhluk angin yang ada di desanya.

MISI:
Mungkin para reverier akan bertemu Seth, mungkin juga tidak. Tetapi jelas ada banyak pihak di sini yang bisa saja membutuhkan bantuan. Kepada siapa hati kalian memihak? Archan? Human? Atau pada Seth?


==============
GROUP 12 THE BLACK
Settingan default [L. The Gaegator]
“Pembebasan Pulau Misterius”
Kontributor : Kakarotomo

PEMBEBASAN PULAU MISTERIUS - BEAST of GOD AWAKENING”

The Grave of Warrior atau aslinya adalah Gaeagator adalah pulau misterius yang selalu bergerak menjelajahi lautan sampai akhir waktu. Pulau  ini ditumbuhi berbagai aneka flora dan dihuni berbagai fauna. Pulau ini terkenal karena sering memakan korban jiwa yang kebanyakan prajurit atau bajak laut yang nekat menjadikannya sebagai medan pertempuran.

Hewan–hewan di sini cukup buas dan sangat kuat. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang memiliki ciri khas unik, seperti harimau api, ular berkepala tiga, banteng bertaring  kobra, gajah gurita dan lain-lain. Para fauna ini selalu memangsa satu sama lain, namun adakalanya mereka bersatu saat Gaeagator terancam bahaya besar. Apalagi menghadapi manusia yang berani mengusik ketenangan “pemimpin” mereka. Mereka juga bisa berbicara melalui telepati ke manusia yang dipilihnya.

Pada suatu hari, Gaeagator mulai bertingkah tak wajar. Bencana terus terjadi tanpa henti. Klon-klon Gaeagator bermunculan dan membunuh para fauna tanpa sebab. Sadar dengan keadaan Gaeagator telah berada dalam pengaruh kekuatan jahat, para hewan buas bersatu demi membebaskan “rumah” mereka dan melawan para klon Gaeagator dan juga zombie manusia yang muncul dari dalam tanah.

Tanpa para fauna ketahui, semua itu terjadi karena Baron telah memasang mantra pengontrol pada otak Gaeagator. Ia ingin menguasai binatang besar itu untuk dijadikan senjata perang tak terkalahkan.

OC TAMU:
1. Gaegator
2. Baron

MISI:
Para reverier belum tahu apa-apa saat terdampar di pulau ini. Mungkin mereka akan bingung harus melakukan apa. Tapi pada waktunya, mereka tetap harus memutuskan. Mereka harus bertindak berdasarkan apa yang mereka percayai. Kalahkan siapapun yang menghadang. Ungkaplah semua misteri pulau ini kalau memang diperlukan.

[]

4 komentar:

  1. hhhmm.. Turf War dengan setting keitalia-italiaan. kayaknya pas buat Nano Reinfield :D

    BalasHapus
  2. A...aa..ee... *speechless*
    Mendamaikan pertikaian antar-boneka?

    BalasHapus
  3. Wataaa...
    Setting defaultnya the brawler bener2 cocok buat marikh, sementara seno ga terbiasa dengan konflik manusia gitu tapi klo dibandingin sama pilihan lain, antara G dan I. Ah susah menentukannya. *mesti bertapa dulu

    BalasHapus
  4. Setting The Aqua, ada Siti Fantasi XD

    /baru baca

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.