Jumat, 10 Juni 2016

[PRELIM] 56 - MARIKH | NAGA TERKAPAR, LANGIT GEMPAR


MARIKH
oleh : Akbar Ari

--
"NAGA TERKAPAR, LANGIT GEMPAR"
---|---
[Cerita Marikh dihapus atas keinginan author karena hendak dipublish di tempat lain]

Kisah Marikh selanjutnya dapat disimak disini:

22 komentar:

  1. ini street justice dengan nuansa komedik...

    untuknya jokenya sendiri, banyak yg hit. apalagi scene pas si naga diceritaain.. ujung-ujungnya kena jurus penyingkir naga..wkwkwkwk


    cuma battlenya sendiri agak kesendat-sendat dengan banyaknya dialog yg terjadi di tengah serunya area pertempuran, pergantian scenenya juga kurang jelas, mungkin bisa dikasih tanda pemisah biar ga mbingungin. tp eksekusinya juga cerdas... aku suka bagian itu

    7

    Axel Elbaniac

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Garis pemisah saat ganti scene sebenarnya ada, entah kenapa kok gak muncul. Lain kali kalau seandainya lolos prelim mungkin akan pakai pemisah yang lebih sederhana.

      Btw, 7. Makasih!

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Habis Wamenodo Huang sebelum entri ini langsung ada lagi yang bawa" dewa di akhir, ya

    Saya agak kecewa Marikh kurang keliatan mabuknya sepanjang entri ini, tapi battle sama naganya lumayan menarik. Meski saya kurang bisa ngevisualisasiin naga macem apa yang dilawan di sini, cuma unik juga liat naga yang masih ngulur" makan manusia demi denger cerita mereka

    Senada sama di atas, perpindahan scenenya agak kurang dikasih batesan jelas, terutama habis Marikh ngalahin naga terus langsung pindah fokus ke orang bertato. Mungkin dikasih semacem partisi atau dobel spasi biar kerasa ada jedanya

    Nilai 8

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, 8! Makasih! Mungkin partisinya gak kebaca di Blogspot padahal udah dikasih, lho. Tahu gitu pake dobel space aja. Thanks dah sudi mampir

      Hapus
  3. Akakaka
    Sumpah dari awal ane mulai terhibur, pas si tukang mabuk ini mabuk dalam mimpi. Sebagai penggemar genre komedi, i like this.

    Yah, pas teriak pake caps itu tanda bacanya salah.

    Tapi semakin scroll ke bawah entah kenapa malah mulai bosan, dari bagian yang pria kekar bertato.

    ----------------
    Rate = 8
    Ru Ashiata (N.V)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teriak yang pake caps, adegan yang mana, ya?

      Beruntung bisa menahanmu sampai scene tribute to One Punch-Man XD

      Btw, 8. Thanks!

      Hapus
    2. Pokoknya yang dialog teriak, seperti Setya di awal-awal ._.
      Malah diakhiri pake titik

      8
      Karena ane suka dari gaya battlenya.
      Lalu karakter pemabuk yang ngomongnya selalu ngelantur bikin orang lain bingung, itu yang bikin ane suka

      Yah.. walau tadi, pas scroll ke bawah malah mulai bosan
      Soalnya sisi mabuknya ga menonjol

      Hapus
  4. Dari entri yang saya baca sejauh ini, yang perbedaan gayanya paling terasa ya ini. Mungkin pengaruh dari genre juga. Penjabaran dunianya saya suka, terus berjalan di latar belakang walaupun ceritanya bergerak ke arah yang udah ditentukan. OC juga terasa cukup punya perbedaan dibandingkan para pendekar mabuk yang sudah ada.

    Kalo OC ini ketemu OC saya, pasti ramai.

    8/10
    Nazhme Kaikhaz
    Writer Nightpen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Marikh : Praktisi beladiri dari dunia lain, dia Bangsa Elf lagi. Kail pancing vs tongkat bambu? Boleh juga. Salam Mancing Mania.

      Sidya : Sekedar trivia, salah satu leluhurku membantai bangsa Elf hingga hampir punah karena pernah keracunan obat dari bangsa itu. Sekarang mereka bersembunyi di gunung-gunung, menunggu diterima lagi oleh manusia.

      Roan : Dia manis juga~*jitak*

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. Makin ke sini entrinya bikin saya senang semua ya...

    Saya seakan membaca novel silat fantasiyah! Saya suka tabiat Marikh dan kedua muridnya. Dan juga, entri ini ada NAGAAAAAAA!!

    Adegan pertarungan yang luar biasa indah. Saya juga senang konflik dengan Sang Naga. Saya tertawa dan kagum di saat yang sama. Pembawaan yang entah kenapa mengingatkan saya pada pendekar mabuk versi Jackie Chan ditambah nuansa Wiro Sableng.

    Saya kasih nilai 9. Asli saya puas baca entri ini.

    Salam Sejahtera dari Enryuumaru dan Mbah Amut.

    BalasHapus
  6. Bravo Marikh!

    Full laga dan komedi segar entri ini. Entri perjalanan guru-murid gini ngingetin sama chinmi legends dan the breakers.

    Selipan humornya pas. Yang berkesan ada waktu Marikh ditanya tentang mimpinya, dia malah ngetsukommi :)) lalu waktu pertarungan lawan naga, dia malah bingung jurus apa yang mau dipake, seakan kepengaruh oleh kata2 si naga.

    Alangkah lebih baiknya sejak si naga menyela pertarungan, lebih dirinci lagi gimana keadaan sekitar saat mereka berdua bettarung. Kalo gini kesannya cuma ada si naga itu dan marikh yang bertarung, sementara yang lain terkesan ga ada. Tapi bagusnya pertarungan Marikh sama itu jadi lebih dapet spotlight sih.

    Awalnya saya sempet bingung kenapa Marikh bilang zainurma seperti bajak laut. Ternyata kacamata hitamnya dikira penutup mata, lol. Pokoknhya, entri ini bikin karakter Marikh yang karismatik dan agak konyol terekspos. Sehingga.

    8/10

    PUCUNG

    BalasHapus
  7. Jadi ini entri si dewa arak dari kolong langit, menarik...

    Saya suka sama pembawaan latar tempatnya, seperti menonton film laga dari china sana. Aksi laga yang didalamnya sesekali terdapat lelucon yg mengena, bikin entri ini lebih enak diikuti sampai akhir. Bahkan untuk sebuah epilog pun masih dibilang bagus, ada unsur dewa2nya, bachus*jadi inget lagu openingnya mirai niki. XD

    Saya cuma gak nemu unsur kehilangan inspirasi pada marikh, malah sidya yg terlihat "lupa" gitu aja ama kemampuannya. Yang saya baca cuma "cakra" nya yg terblokir apa saya yg kurang merhatiin yah.
    But overall entri ini lumayan buat diikuti untuk babak2 selanjutnya. Semoga lolos.

    Nilai : 7
    Mahapatih Seno

    BalasHapus
  8. wew beneran ada naganya xD sepanjang battle bikin penasaran juga gimana marikh bisa menang hanya dengan mengandalkan teknik silat.

    walaupun saya ga terlalu prefer pertarungan yg diulur2 (marikh lari2an padahal -ternyata- bisa aja langsung di one punch) tapi pembawaannya ngalir jadi ga masalah. mungkin epilognya aja agak terasa panjang, karena battle vs. naganya sendiri udah beres dari lama.

    tapi, lagi2 itu juga bukan tanpa sebab karena canon marikh jadi lebih kuat.

    akhir kata...

    nilai: 8
    oc: castor flannel

    BalasHapus
  9. ceritanya mengingatkan akan film kolosal action jaman dulu semisal Wiro Sableng, Si Buta dari Gua Hantu, dan lain-lain *-*

    ceritanya menarik cuma eksekusinya agak kurang baik. jalan ceritanya terasa diperlambat agar terkesan lama bisa bikin pembaca bosan. apalagi saat terakhir terasa membosankan bila ada konflik lagi pas udah ngalahin naga jadinya antiklimaks.

    well, nilai dari saya 7. semoga sukses..

    Dwi Hendra
    OC : Nano Reinfield

    BalasHapus
  10. Halo, ini Manya mau ngisi kuota komentar, permisi ye.

    Wah, penuturnya jenaka sekali. Menghibur sekali membacanya. Dsn itu bikin saya abai sama kekurangan lain. Dan cukuplah buar ngerayu saya buat ngasih nilai plus.

    5+1=8

    iya nilainya 9.

    -bukan Alpacapone

    BalasHapus
  11. Waa...
    Ala jianghu banget ini.

    Tropes attack the weak point.
    Langsung keinget beowulf dan smaug.

    This entry is better than mine.

    Tapi malah resemblancenya banyak.
    Termasuk "wakil semesta sendiri yanh diberkahi dewa lokal" hahahahahahahahahahahahahah

    Mau kasi 9, tapi karena ada kesalaham teknis yg bikin bingung, termasuk pemisah paragrad, jadinya...

    8/10 deh.
    Nibelhero | Wamenodo Huang

    BalasHapus
  12. uoohohoh karakter keren

    neiji campur boboho campur rock lee campur liu kang. serasa baca mortal kombat. vvaktu finish himnya gapake fatality, tapi pake environmental kill. sekaarang si petarung mabuk mengikuti turnamen antar semesta. udah mirip banget ama mortal kommbat xD
    untuk ukuran devva mabuk, bijak banget tuh si devva.

    lanjut revievv
    1. tadi sempat bingung kok si ronan sama sidya dapet bobot cerita yang lumayan di avval masuk dunia mimpi. ternyata habis liat charsheet emang masuk ke sub-OC.
    2. ketemu orang bertato, gaya bertarungnya mulai keliatan dan keren. kayak liat hong fei vvu(?)
    3. lanjut lavvan naga pake tapak tenaga dalam. anjay sekali yanng bagian "cakar harimau peremuk tulang" "oh iya aku habis makan 20 ekor macan"
    4. tantangan terselesaikan yang kok menurutku malah kayak jadi defy the tyrany... rasa street justice. entahlah.
    5. devva araknya anjir sumpah xD dan ternyata memiliki hubungan yang... spesial dengan mirabelle. jadi pengen tau lanjutannya

    overall aku sangat menikmati membaca ini minus poin nomer 4
    jadi 9/10
    kalo ketemu sama anak(?)ku sih... bisa bisa dikasih alkohol. etanol metanol... atau mungkin eter. atau glikol //udahoi

    OC : Zia Maysa

    BalasHapus
  13. Entri yang asik untuk dibaca, penulisannya rapi, komedinya pas, setting dunianya juga menarik. Cuma untuk pendekar dengan julukan dewa arak kolong langit, Marikh kelihatan cukup 'sadar' dalam bertarung, saya agak ngarep adegan orang mabuk yang ngelawan musuh-musuhnya, lol.

    Nilai dari saya, 8
    OC : Catherine Bloodsworth

    BalasHapus
  14. Wih,,aye suka banget nih sama cerita dunia persilatan kayak pegini..apalagi pas denger julukan Pagar Betis satu Orang,langsung ketawa aye..ngebayangin main bola freekick cuman ngadepin pager betisnya sebiji doangan. Kisah duel guru sama murid ngelawan bejibun pendekar laen ini seru ngebacanye.. Intraksi sama karakternye panitia juga asik inih diikutinnye. Cuman yang bikin aye ngerasa cocok itu adengan budeknye,,Pak Karya,Terier...rada mirip sama cerita aye si Harum juga kagak denger jelas. Aye kepengen Harum bisa ngelawan pesilat mabok ini,,Bang.

    Aye kasih nilai 10

    BalasHapus

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.