Selasa, 03 Mei 2016

[KATALOG KARAKTER] 067 - NAMOL NIHILO | ALIEN PECUNDANG

Ilustrasi Namol Nihilo oleh BELLETA
/1/ DATA KARAKTER
Nama Lengkap
:
Namol Nihilo
Panggilan/Julukan
:
Namol, Nihilo, Alien Pecundang
Profesi/Tipe Petarung
:
Penjaja koran – Petarung yang memanfaatkan kekuatan luar-bumi, semacam kemampuan supernatural yang dinamakan Hellind oleh bangsa Juvas
Jenis Kelamin
:
Laki-laki
Usia
:
20 tahun
Ras/Suku
:
Juvas (dari segala aspek masih sangat mirip dengan manusia bumi, hanya saja Juvas ini hidupnya di dalam lubang hitam bernama Regaia dan memiliki kemampuan super) 

/2/ KARAKTERISASI
Kecenderungan Etika
:
Neutral
Kecenderungan Moral
:
Neutral
Tipe Umum
:
True-Neutral (Undecided)
Sifat yang Menonjol
:
-      Super pengecut
-      Pesimistis
-      Egoistis
-      Penganut paham narsisme
-      Introver
Hal yang Disukai
:
-      Cermin
-      Keadaan yang tidak merugikan tapi tidak pula menguntungkan
Hal yang Dibenci
:
-      Segalanya yang berlebihan
-      Tersesat
Contoh Gaya Bicara
:
"Mungkin lewat sana lebih terang jalannya."
"Oh, begitu? Terserah kalau gitu. Silakan pergi. Aku tetap lewat sana."
"Ya. Aku selalu tahu, aku selalu benar."

/3/ PENAMPILAN
Tinggi
:
204 cm
Berat
:
88 kg
Deskripsi Fisik
:
Kepala
-      Rambut pendek bergelombang, berwarna oranye alami, dan hitam pada satu tarikan gelombangnya
-      Berwajah tirus
-      Alis lurus, kurus, dan penuh
-      Sorot mata tajam, warna pupilnya merah alami
-      Hidung lurus dan kecil
-      Dua kumis yang masing-masing terpisah dan ujungnya melingkar
-      Bibir sedikit tebal dan lebar
-      Berdagu belah
-      Memiliki sedikit janggut

:
Badan
-      Ramping
-      Berkulit kecokelatan
-      Gaya berpenampilannya kasual. Favoritnya kemeja panjang berwarna gelap, dengan dalaman baju berbahan dingin berwarna hitam atau putih. Celananya pakai jin panjang berwarna biru gelap. Sepatunya kets normal tanpa memakai kaus kaki sebelumnya
Aksesoris Khas
:
(tidak ada)
Senjata
:
(tidak ada)

/4/ KEMAMPUAN
Kemampuan Dasar
:
Hellind

Namol bisa terbang, menghilang, menembus segala jenis materi, dan mencerna elemen
batasan
:
Harus satu-satu. Enggak bisa terbang sambil menghilang, atau nembus tembok, atau makan tanah, dan persilangan kategori lainnya
Kemampuan 1
:
Menerbangkan

Namol bisa bikin terbang semua hal yang ia sentuh. Cocok buat dijadiin peluru lempar
batasan
:
Sesuatu yang mau diterbangkan ukurannya enggak boleh lebih besar dari ukuran Namol
Kemampuan 2
:
Menghilangkan

Namol bisa bikin transparan semua hal yang ia sentuh. Cocok buat mengecoh
batasan
:
Sesuatu yang mau dihilangkan ukurannya enggak boleh lebih besar dari ukuran Namol
Kemampuan 3
:
Meloloskan

Namol bisa bikin semua hal yang ia sentuh nembus segala jenis materi. Cocok buat memindahkan sesuatu dengan cepat
batasan
:
Sesuatu yang mau diloloskan ukurannya enggak boleh lebih besar dari ukuran Namol
Kemampuan 4
:
Menghidupkan

Namol bisa bikin semua elemen yang ia makan jadi hidup pas nanti dimuntahkan, dan elemen hidup itu baru bisa mati kalau ia sudah makan elemen yang sama
batasan
:
Elemen yang mau dihidupkan ukurannya enggak boleh lebih besar dari ukuran Namol
ARSAMAGNA
:
Nevodia [terkunci]
batasan
:
-
~DOMBA~
:
-

/5/ KELEMAHAN
Kelemahan Fatal
:
Juvaneer

Logam unik yang bisa dipadukan dengan apa saja. Tercipta dari tiga detik proses kristalisasi keringat, air mata, darah, dan segala jenis cairan lain yang dikeluarkan (lalu terpisah) oleh bangsa Juvas dari dalam tubuh mereka. Nahasnya, logam ini sangat melumpuhkan, sekaligus mematikan, untuk mereka sendiri
Kelemahan Lain
:
Lemah

Kekuatan fisik, kecepatan gerak, dan kepandaian Namol berada di zona degradasi klasemen rata-rata

/6/ LATAR BELAKANG
Semesta Asal
:
Regaia
Deskripsi Semesta
:
Salah satu lubang hitam di galaksi yang belum diketahui namanya apa
Biografi Singkat
:
Namol punya ayah yang dikatai sebagai ilmuwan gila, dan ibu yang masuk ke golongan maniak arisan. Tapi Namol mencintai keduanya. Pada suatu hari, hasil eksperimen sang ayah melewati batas. Hasil dari eksperimen itu adalah: Regaia lenyap begitu saja, dan Namol tersesat sendirian. Namol meringkuk di dalam kamar, tidak berani banyak bergerak. Ia terapung-apung bersama rumah besarnya yang merangkap laboratorium sang ayah dan toko logam sang ibu, mengarungi ketiadaan. Sampai akhirnya ia memberanikan diri untuk keluar kamar, keluar rumah, dan mendapati kalau ternyata ia sudah tiba di suatu tempat bernama bumi
MAHAKARYA
:
Hidup cukup tanpa hambatan atau kejutan

/P1/ PET 1
Nama Pet
:
Heppow
Deskripsi Fisik
:
Cacing raksasa, tidak lebih dari lima puluh meter, dan tidak kurang juga. Warnanya merah muda, di ujung satunya (yang tak memiliki wajah) mengenakan kaus kaki besar, dan Heppow selalu tampak tersenyum
Sifat
:
Periang, dan tolol
Kemampuan 1
:
Tabrak

Heppow maju dengan cepat lalu menabrak lawan
batasan
:
Namol harus susah payah dulu sampai Heppow menjalankan instruksinya
Kemampuan 2
:
Tindih

Heppow melompat tinggi-tinggi lalu menimpa lawan
batasan
:
Namol harus susah payah dulu sampai Heppow menjalankan instruksinya
Kemampuan 3
:
Teriak

Heppow menembakkan gelombang suara yang mampu membinasakan apa saja yang berada di lintas tembaknya
batasan
:
Namol harus susah payah dulu sampai Heppow menjalankan instruksinya. Lintas tembaknya: tiga puluh meter lurus ke depan
Kelemahan
:
Garam

Heppow akan langsung pingsan jika terkena bahkan hanya sebutir garam saja

Suara-suara berisik

Heppow akan langsung kebingungan dan sulit diberi instruksi jika ia terjebak di dalam keramaian yang bising
/P2/ PET 2
Nama Pet
:
Puppis
Deskripsi Fisik
:
Peri bintang, berukuran sangat kecil (tidak lebih besar, dan tidak lebih kecil, dari lima sentimeter). Berkulit putih, sangat terang. Berambut jabrik berwarna hitam. Puppis memiliki empat sayap emas
Sifat
:
Seperti bos, dan pemikir
Kemampuan 1
:
Filinggar

Puppis menciptakan taman yang dipenuhi bunga-bunga terang, dan melayang-layang. Efeknya: menciptakan zona aman di mana di situ tidak ada yang bisa melakukan penyerangan
batasan
:
Taman yang diciptakan cukup sempit, hanya lingkaran seluas satu meter saja
Kemampuan 2
:
Iloville

Puppis menciptakan panorama hujan meteor. Efeknya: menumbuhkan keberanian dan menyembuhkan luka minor
batasan
:
Panorama yang diciptakan cukup sempit, hanya lingkaran seluas satu meter saja
Kemampuan 3
:
Traperta

Puppis menciptakan arena pertarungan yang dipenuhi oleh berbagai jenis jebakan dan alat penyiksa. Efeknya: menjebak siapa saja yang menginjak wilayah sihir ini. Mereka yang terjebak tidak akan bisa bergerak dan mengeluarkan kemampuan khusus
batasan
:
Arena yang diciptakan cukup sempit, hanya lingkaran seluas satu meter saja. Durasi keberadaan arena juga tidak lama, hanya sepuluh detik saja
Kelemahan
:
Makanan atau minuman manis

Puppis tidak akan pernah menolak jika dipancing menggunakan dua hal tersebut. Dan ketika sedang menyantapnya, Puppis jadi lemah. Mudah dikalahkan

Makhluk yang lebih pintar darinya

Kalau ada yang seperti itu biasanya Puppis langsung minder, enggak fokus ngapa-ngapain, sibuk membenci diri sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat mengapresiasi~

Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.

PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.