Ilustrasi MARIKH oleh AKBAR ARI
/1/ DATA
KARAKTER
|
Nama Lengkap
|
:
|
Marikh
|
Panggilan/Julukan
|
:
|
Dewa Arak Kolong Langit
|
Profesi/Tipe Petarung
|
:
|
Pengembara/Melee
|
Jenis Kelamin
|
:
|
Laki-laki
|
Usia
|
:
|
36 Tahun
|
Ras/Suku
|
:
|
Manusia/-
|
/2/
KARAKTERISASI
|
Kecenderungan Etika
|
:
|
Chaotic
|
Kecenderungan Moral
|
:
|
Good
|
Tipe Umum
|
:
|
Chaotic Good
|
Sifat yang Menonjol
|
:
|
Nelangsa, Suka mengasihani diri sendiri.
Jika sadar, ia suka bergaul dengan orang lain walau sering
diabaikan. Marikh sendiri lebih memilih bermain dengan bocah-bocah kecil yang
menerima dia apa adanya.
Sebaliknya, jika ia sedang mabuk Marikh lebih senang
menyendiri, menggumam tak jelas, mengumpat-umpat, tertawa terbahak, atau kesemuanya
secara bersamaan. Omongannya juga kebanyakan tidak ada hubungannya dengan
topik pembicaraan, agak sok juga.
Berlagak bijak dan menggurui walau agak pemarah. Rendah hati
dalam artian tidak begitu suka popularitas, karena dulunya ia sangat populer
sehingga ia menganggap bahwa masa terkenal seseorang itu tidak abadi dan
masih banyak hal lain yang lebih patut untuk diperjuangkan.
Usilnya bukan main apalagi pada orang yang sewenang-wenang
padanya.
|
Hal yang Disukai
|
:
|
Segala jenis
minuman, ketenangan, hal yang bisa diprediksi, gurauan.
|
Hal yang Dibenci
|
:
|
Tidak adanya
minuman, disinggung tentang masa lalunya yang kelam(keluarga, gelar, rumah),
publikasi namanya, serta kedai kumuh namun minumannya dipatok dengan harga
selangit.
|
Contoh Gaya Bicara
|
:
|
[Mabuk] “Hmm? Apa? Kau mau ikan? Tunggu, apa, Dipan? Ngomong
apa, sih?”
[Mabuk] “Heh? Kau sudah mabuk, ya? HAHAHAHA!”
[Agak mabuk] “Secawan lagi, tolong.”
“Punya satu sen untuk pengembara malang ini?”
“Murid bandel, ngapain sih aku dulu mengangkatmu sebagai
murid? Bodohnya aku.”
“Minum untuk kesehatanmu!”
“Kau menuliskan namaku di daftar nama pendekar, ya? Sialan.
Aku dikejar-kejar orang yang mendaftar menjadi murid, tahu?”
|
/3/ PENAMPILAN
|
Tinggi
|
:
|
182 Cm
|
Berat
|
:
|
65 Kg
|
Deskripsi Fisik
|
:
|
Kepala
|
- Rambut awut-awutan,
wajah kusut, bawah mata terdapat lingkaran hitam, jenggot serampangan, kumis
tipis.
|
|
:
|
Badan
|
-Baju persilatan berwarna hitam dan bertambal, celana
kumal. Tubuh selalu berbau minuman beralkohol.
|
Aksesoris Khas
|
:
|
Buntalan yang diikatkan melintangi tubuh. Bisa ditebak,
isinya minuman. Mampu menampung 6 botol minuman.
Sabuk beremblem 5 elemen, satu-satunya pengingat bahwa
Marikh dulu pernah memenangkan Turnamen Silat Kekaisaran.
|
Senjata
|
:
|
Botol Saketih
Botol arak yang Marikh temukan di sebuah sarang
penyamun yang dibasminya(tak sengaja. Mata gelap, soalnya. Tahu-tahu waktu ia
bangun banyak orang berbaju ala ninja bergeletakan). Karena bentuknya yang
bagus, Marikh akhirnya menjadikan botol itu sebagai botol favoritnya.
Marikh tak tahu bahwa itu botol Saketih yang
legendaris. Dapat menggandakan jumlah minuman yang dimasukkan serta sangat
keras karena terbuat dari kayu besi.
Dewa Arak akan murka jika botol ini sampai hancur, dan
dia bukan Dewa yang pemaaf.
Botol Saketih mampu menyimpan 6 botol arak.
Jika Marikh kehilangan botol ini saat ia mabuk dan tak
ada minuman lain, Marikh akan mengamuk dan berusaha merebut botolnya kembali,
apapun resikonya.
Di sisi lain jika ia sedang sadar, pikirannya akan
kacau karena ia teringat semua hal yang direnggut darinya. Istri, anak,
rumah, gelar, dan sekarang botol araknya juga??? Huaaa!
Tongkat Panjang Umur
Toya bambu yang masih berdaun diujungnya. Panjangnya
sama persis dengan tinggi Marikh. Berkat rahmat dari Langit benda ini menjadi
sangat keras. Kahyangan akan menghukum jikalau tongkat ini terancam
keselamatannya.
Meriam Induk Merak
Senjata milik perguruan Nagamerak(baca R1, Hitam
Jatuh, Merah Runtuh). Benda ini harus diisi dengan tenaga dalam agar bisa
ditembakkan. Serangan yang ditimbulkan mirip efek pukulan walau cakupannya
lebih luas. Benda ini sangat berat sehingga harus dinaikkan keatas pedati dan
ditarik oleh kuda(atau domba ajaib milik Huban).
|
/4/ KEMAMPUAN
|
Kemampuan Dasar
|
:
|
PENCAK MABUK
Semakin banyak minuman yang Marikh tenggak, makin gesit, kuat, serta
tangguhlah ia. Rasa sakit yang ia alami juga berkurang. Pencak Mabuk memiliki
beberapa set jurus yang diilhami dari berbagai sumber.
Pencak Mabuk lebih sering menggunakan jari dan jarang memukul. Misal
serangan colok, tampar, dan tangkis. Meskipun begitu pinggang, bahu, sikut
bahkan kepala juga digunakan sebagai senjata, karena Pencak Mabuk filosofi
utamanya adalah membingungkan musuh.
-Gerak Halau 8 Penjuru
Teknik serang-hindar. Biasanya digunakan untuk bergerak mundur atau
menguras tenaga lawan. Walau namanya Halau Marikh lebih sering menghindar
ketimbang menangkis. Nama jurusnya diilhami dari nama hewan yang dapat
bergerak lincah. Contoh nama jurusnya misal Kera Melempar Buah atau Bangau
Tongtong Meluncur Landai. Dibebaskan untuk mengarang nama jurus andaikata
anda melawan OC ini.
-16 Jurus Pelunas Dendam
Teknik yang menyeimbangkan serangan dan pertahanan. Serangan yang
dimainkan cukup mematikan, dan pertahanannya juga lumayan. Nama jurusnya
biasanya menggunakan nama hewan majestik semisal Naga Mabuk Menyaput Awan
atau Cakar Garuda Merobek Angkasa. Dibebaskan untuk mengarang nama jurus
andaikata anda melawan OC ini.
-32 Angkara Iblis Naraca
Kumpulan jurus full body contact.
Daya rusaknya besar dan paling mematikan diantara ketiga set Pencak Mabuk.
Jurusnya menggunakan nama hewan garang macam Cakar Macan Peremuk Tulang atau
Beruang Besar Melipat Gunung. Dibebaskan untuk mengarang nama jurus andaikata
anda melawan OC ini.
|
batasan
|
:
|
Semakin mabuk semakin pecah juga konsentrasi Marikh.
Ia harus menenggak 2 botol minuman dulu untuk meringankan kepalanya, karena
perutnya sudah mulai mentolerir miras.
-Gerak Halau 8 Penjuru
Jurusnya hanya mengandalkan kelincahan saja tanpa
daya rusak yang berarti.
-16 Jurus Pelunas Dendam
Terpecahnya fokus antara menyerang dan bertahan
sangat menguras tenaga karena mau tak mau ia harus banyak bergerak.
-32 Angkara Iblis Naraca
Marikh hanya akan menggunakan set ini jika ia
benar-benar marah dan ia akan menyerang secara membabi-buta, hampir-hampir
tanpa pertahanan.
|
Kemampuan Pasif
|
:
|
Insting Pendekar
Marikh dapat merasakan darimana serangan datang
melalui pengamatan getaran udara dan tanah. Ia juga dapat merasakan hasrat
membunuh musuhnya.
|
batasan
|
:
|
Meski dapat menerka darimana bahaya akan datang, jika
Marikh terlambat menghindar atau menangkis serangan dia tetap terluka.
Jika musuh tak ingin membunuh Marikh, ia tak bisa
merasakan hawa kedatangannya.
|
Kemampuan 2
|
:
|
Hawa Murni
Latihan Marikh mengolah Tenaga Dalam dulu berat sekali,
namun semua itu tidak apa-apanya dibanding hidupnya sekarang. Cobaan hidup
bertubi-tubi menempa fisik dan mentalnya hingga mencapai tahap produksi
energi.
Dengan ini dia juga dapat merasakan tingginya tingkat
Prana, Chi, Hawa Murni, Tenaga Dalam, Chakra, atau apapun sebutannya itu,
selama masih berhubungan dengan energi.
-Teknik Semburan Kobra
Putih
Marikh menyemburkan hawa murni dari mulut kearah
musuh, sehingga mengganggu peredaran energi fisik mereka.
Akibatnya musuh kehilangan keseimbangan, sehingga
tumpuan kuda-kudanya goyah, atau dengan kata lain, apapun yang menjadi
tumpuannya baik kaki maupun egrang akan lebih mudah rubuh.
-Teknik Penutupan
Gerbang Merah
Marikh mengalirkan hawa murni melalui tangan, menutup
semua luka sekaligus mengeluarkan segala benda asing yang masuk ke tubuhnya
semisal racun atau bilah besi.
-Teknik Penyingkir
Naga Hitam
Menekan musuh dengan hawa murni melalui tapak tangan.
Jika kena, energi disekitar daerah yang dituju akan menyingkir, sehingga
serangan Marikh selanjutnya didaerah tersebut akan menghantam lebih keras.
-Totok 8 Titik
Marikh memadatkan Hawa Murni diujung jarinya, menekan salah satu dari
8 jalur energi musuh yaitu leher, tangan kiri-kanan, kaki kiri-kanan,
punggung tengah, sekitar pusar, dan ulu hati. Jika semuanya kena musuh akan
langsung kaku badannya. Marikh juga bisa menggunakan teknik ini pada makhluk
non-manusia asalkan ia bisa menerka dimana tempatnya.
|
batasan
|
:
|
Mengalirkan hawa murni sangat menguras energi fisik
dan mental. Marikh tak mampu mengalirkan hawa murninya saat mabuk, karena
selain merusak konsentrasi, konsentrasi alkohol didalam darah menyumbat
aliran energi. Deteksinya juga menjadi kacau oleh pengaruh minuman.
-Teknik Semburan Kobra Putih
Semburan ini hanya akan menghasilkan efek jika
dilakukan dalam jarak maksimum 2 meter.
-Teknik Penutupan Gerbang Merah
Sangat menguras hawa murninya sehingga hanya bisa
digunakan tiga kali. Jika dipaksa melebihi batas Marikh akan muntah darah.
Luka dalam(serangan ke organ dalam tubuh, luka lebam)
tak bisa disembuhkan dengan teknik ini.
-Teknik Penyingkir Naga Hitam
Serangan ini lambat karena Marikh harus konsentrasi
pada telapak tangannya dan jika ditepis atau musuh menghindar hawa murni
Marikh yang sudah dialirkan ketelapak tangan akan terbuang percuma.
-Totok 8 Titik
Daerah yang dituju sukar untuk dicapai. Jika Marikh
sudah menotok satu titik misal leher maka dalam waktu lima belas menit ia
sudah harus menotok setidaknya satu bagian lain. Kalau ada satu saja yang
terlewat, Totok 8 Titik akan gagal.
|
Kemampuan 2
|
:
|
KERAWUHAN
Semenjak minum Vodka Iblis yang ditemukannya di kedai kota Liam,
Marikh mendapat suatu kekuatan dari iblis layaknya orang yang menandatangani
kontrak dengan Iblis.
Setiap kali menerima serangan, lapisan cangkang berwarna merah membara
bercampur hitam besi muncul menutupi lukanya. Lapisan ini sekeras baja namun
ringan sehingga tidak menghambat Dewa Arak. Ketebalan maksimal cangkang ini
adalah 2-3 Cm.
|
batasan
|
:
|
Serangan pertama yang menghantam kulitnya tetap diterima
secara penuh.
Tanpa Marikh sadari ia akan makin kehilangan
kesadaran dirinya, digantikan oleh Iblis Vodka yang personality-nya lebih
buruk dari Marikh(sangat pemarah dan bermulut kotor). Suaranya lama-lama juga
akan menjadi lebih serak dan kasar. Kelemahan ini akan luntur jikalau
Naraca(Sub-OC) mengirimkan Iblis Bertobat kedalam tubuh Marikh(lihat skill ke
3 dari Naraca). Kedua entitas gaib sama ras beda pandangan itu akan sibuk
bertarung atau berdebat sehingga Marikh mendapatkan lagi Kehendak Bebasnya
meski untuk sementara waktu.
|
Kemampuan 4
|
:
|
-
|
batasan
|
:
|
-
|
ARSAMAGNA
|
:
|
-LOCKED
|
batasan
|
:
|
-LOCKED
|
~DOMBA~
|
:
|
Domba pemberian Huban yang dinamai Ba. Domba ini bisa bicara dan suka
meremehkan manusia, terkecuali Roan yang selalu merawatnya. Tanpa disadari
dibalik bulunya terdapat sisik-sisik merah tebal yang cukup mencurigakan.
|
/5/ KELEMAHAN
|
Kelemahan Fatal
|
:
|
Sehari saja Marikh
tidak minum minuman beralkohol, tubuhnya terasa letih, lesu, lunglai, dan
pikirannya kacau(bahkan lebih kacau daripada saat dia mabuk, astaga!).
Marikh tak bisa
menggunakan Pencak Mabuk. Terpaksa ia menggunakan ilmu silatnya dahulu.
Banyak jurus yang sudah ia lupakan(bahkan nama teknik silatnya ia sudah
lupa!).
Tenaga fisik
Marikh juga berkurang drastis. Tubuhnya pegal-pegal akibat kurang ‘minum’.
|
Kelemahan Lain
|
:
|
Penampilan
Marikh yang terkesan kurang waras membuat orang enggan bergaul apalagi bicara
dengannya.
|
/6/ LATAR
BELAKANG
|
Semesta Asal
|
:
|
Kekaisaran
Nagart, Planet Niksaw.
|
Deskripsi Semesta
|
:
|
Planet Niksaw penduduknya
kebanyakan manusia. Dahulu banyak makhluk mistis nan cerdik seperti naga,
phoenix dan elf namun keberadaan mereka semakin hilang karena manusia takut
akan keberadaan makhluk-makhluk tersebut.
Sedangkan
Kekaisaran Nagart merupakan salah satu dari banyaknya faksi di planet Niksaw.
Nagart menguasai wilayah luas yang bergunung-gunung dan subur. Sudah
berpuluh-puluh tahun Nagart dilanda konflik dengan pemberontak, dan rimba
persilatan lama-lama ikut keruh suasananya oleh isu politik ini. Pertumpahan
darah dari kedua belah pihak sudah lebih dari cukup dilakukan, namun konflik
belum juga usai.
|
Biografi Singkat
|
:
|
Dulu Marikh
bukanlah seorang pemabuk. Bahkan ia adalah pendekar paling pilih tanding di
wilayahnya.
Karena kematian
anak dan istrinya dikemudian hari akibat serangan pemberontak, dan
ketidakmampuannya untuk membalas dendam membuat ia beralih ke pengembaraan,
sebagai usaha melupakan kenangan pahitnya itu.
Tak cuma berkelana
untuk menghibur hatinya, ia juga mulai rutin meminum minuman beralkohol
sampai kecanduan. Uang derma yang ia bisa gunakan makan malah ia gunakan
untuk mabuk. Selalu begitu.
Sekarang,
orang-orang bahkan tak ingat bahwa dia dulu pemenang turnamen silat
kekaisaran, atau ia sempat menjadi Jawara Prathama pengawal Kaisar, atau ia
lah yang mati-matian menahan puluhan pemberontak di front barat sehingga para
ksatria mampu memperoleh kemenangan. Yang orang-orang tahu sekarang Marikh
hanyalah seorang pemabuk yang suka berkelana dari satu kedai arak ke kedai
arak yang lain, tak lebih.
|
MAHAKARYA
|
:
|
Berdamai dengan masa lalu dan menyongsong masa depan.
|
/SO1/ SUB-OC
1
|
Nama Sub-OC
|
:
|
Sidya Nagart
|
Deskripsi Fisik
|
:
|
Sesosok bocah
perempuan berumur 10 tahun. Wajah sering dilumuri tanah untuk menutupi roman
bangsawan yang khas, walau mata setajam elang itu tak bisa mengingkari darah
birunya. Memakai baju dan celana anak laki-laki berwarna biru, tingginya 140
cm. Berambut pendek.
Sidya adalah putri
kandung dari Kaisar Nagart yang diselamatkan oleh Marikh dari para penyamun.
Sidya kagum dengan kemampuan Marikh dan meminta setengah memaksa untuk
menjadi muridnya. Tak mau terlalu ambil pusing, Marikh pun langsung menerima
Sidya(dan mendandaninya sebagai bocah laki-laki supaya orang-orang tak
bertanya-tanya mengapa Putri Kaisar kluyuran dengan seorang pemabuk) sebagai
murid pertamanya.
|
Sifat
|
:
|
Tomboy,
keras kepala, selalu ingin menang sendiri, cerdas. Meskipun begitu ia gampang cemas
dan panik sampai heboh sendiri.
|
Korelasi dengan OC
|
:
|
Murid
|
Kemampuan Dasar
|
:
|
AKU PUTRI NAGART
Sidya menerima pelajaran
etika pergaulan secara ketat di istana. Satu atau dua pelajaran tentang sopan
santun pasti masih menempel diotak bocah ini. Oh, ya, dia juga hapal sejarah
leluhurnya dan koleksi dongengnya bejibun baik fiksi maupun fakta.
|
batasan
|
:
|
Tak ada yang terlalu menggubris ocehan
bocah berumur 10 tahun.
|
Kemampuan 1
|
:
|
TRAH KAISAR
Walau baru diajar
selama setahun oleh Dewa Arak, Sidya mampu mengalirkan hawa murni seterampil
orang yang sudah belajar selama 10 tahun karena mewarisi bakat dari leluhur-leluhurnya.
-Teknik Udara Pagi
Siauliong
Kesegaran udara di
Gunung Siauliong sangat melegenda. Begitu pula teknik yang didapat melalui
ilham ini.
Bakat Sidya dalam
penyembuhan melalui hawa murni terbukti melalui teknik ini.
Orang-orang
beruntung yang pernah merasakan efek dari teknik ini mengatakan bahwa stamina
mereka kembali seperti sediakala, atau dalam kasus seorang tua, merasa 5
tahun lebih muda.
-Teknik Semburan Kobra
Putih
Teknik yang sama
persis dengan milik Marikh.
|
batasan
|
:
|
Meski hawa murni Sidya sangat melimpah,
pengalamannya dalam menyalurkan hawa murni masih kurang. bisa saja ia
kebanyakan memberikan energi sehingga pasiennya merasakan euforia sampai tak
takut mati atau malah menyedot hawa murni pasien sehingga mereka
kejang-kejang.
|
Kemampuan 2
|
:
|
PENCAK PUTRI
Beladiri khusus
yang diperuntukkan untuk perempuan dari kelas bangsawan.
Sidya menyimpan
senjata sekaligus tanda kebangsawanannya, Kipas Merak, khusus untuk
mempraktekkan beladiri ini.
|
batasan
|
:
|
Sidya lebih memilih bicara ketimbang
adu jotos. Dia hanya akan menggunakan Pencak Putri jika memang tak ada cara
lain.
|
Kemampuan 3
|
:
|
TITAH KAISAR TAK
TERBANTAH
Ayah kandung
Sidya, Kaisar Nagart memiliki karisma tersendiri yang membuat rakyat jelata
tunduk dan segan terhadapnya.
Sidya pun begitu,
meski tak sama persis.
Contohnya adalah
ketika ia berteriak meminta makanan yang disebut ‘ais kerim’ dari negri
barat, bahkan para panglima di Aula Raja terdiam dibuatnya.
Saat Sidya mau, ia
dapat memerintahkan hal apapun untuk dilakukan seseorang dengan berteriak
pada mereka.
Contohnya ketika
musuh lari ia akan berteriak “BERHENTI!” atau “Aku putri Kaisar, DIAM KAU!”
saat seseorang sedang bicara. Pastikan menggunakan CAPSLOCK saat menulis
perintah Sidya.
|
batasan
|
:
|
Pendengar harus mengerti
bahasa manusia.
Hanya bisa
digunakan sekali untuk satu sasaran, mungkin benar musuhnya akan terkesan
untuk pertama kali, namun hanya orang tolol yang mematuhi perintah bocah
berumur 10 tahun, tak peduli ia Putri Kaisar atau apalah dua kali dalam jeda
sebentar saja.
Hanya bisa
memerintahkan hal yang masuk akal. Menyuruh seseorang melompat ke jurang
tentunya tidak bisa.
|
Kemampuan 4
|
:
|
-
|
batasan
|
:
|
-
|
Kelemahan
|
:
|
MASIH BOCAH
Anak-anak umur sepuluh tahun tenaganya tidak sama dengan orang dewasa,
omongannya juga tak begitu dipercaya.
|
/SO1/ SUB-OC
2
|
Nama Sub-OC
|
:
|
Roan
|
Deskripsi Fisik
|
:
|
Remaja berumur 20
tahun dengan wajah polos. Selalu memakai baju kain hitam dan kain dililitkan
dikepalanya membentuk sorban. Kedua lengannya ada bekas luka bakar.
Bertemu dengan
Marikh saat ia meminta-minta di kedai tuak. Saat Marikh akan buru-buru pergi,
Sidya sudah mencecar si pemuda dengan berbagai pertanyaan, seperti “kau masih
muda kok sudah mengemis?” atau “mengapa lenganmu ada luka bakarnya?”
Si pemuda yang
agak bingung akhirnya menuturkan kisahnya.
Roan ternyata
adalah korban dari pasukan kerajaan yang membakar desanya sebab dituduh
sebagai pendukung pemberontak. Hanya ia korban yang selamat karena
menggembalakan kambing dihutan, lainnya dilahap api. ia mendapat luka
dilengan saat gagal menyelamatkan pamannya yang terbakar hidup-hidup.
Merasa kasihan
dengan Roan yang nasibnya sama dengan dirinya walau berbanding terbalik, ia
disalahi pihak pemberontak sedangkan Roan dizalimi oleh pihak kerajaan,
Marikh mengangkat Roan sebagai murid keduanya.
|
Sifat
|
:
|
Sederhana, agak
pemalas, waspada, curigaan. Sedikit mata keranjang kalau bertemu dengan
perempuan.
Selalu bertengkar
dengan Sidya tentang hal kecil.
Trauma dengan api
besar dan benci segala hal yang berbau kebangsawanan.
|
Korelasi dengan OC
|
:
|
Murid
|
Kemampuan Dasar
|
:
|
TEKNIK TOYA
RAKHJAT
Roan sedikit
mempelajari teknik toya dari gurunya. Karena pengalaman Roan menggunakan
tongkat kayu saat dulu mengusir serigala yang mengganggu domba-dombanya.
Walau hasilnya kurang
maksimal dengan kerja keras Roan mampu berimprovisasi dan membuat tekniknya
sendiri.
|
batasan
|
:
|
Roan harus
menggunakan kedua tangannya untuk menggunakan Teknik Toya Rakhjat.
Tongkat kayu milik
Roan bukanlah tongkat sakti, itu hanyalah tongkat kayu biasa saja.
|
Kemampuan 1
|
:
|
INSTING
PENGGEMBALA
Roan tahu
bagaimana cara menangani hewan baik buas ataupun jinak berkat pengalamannya
bertahun-tahun saat menggembala.
|
batasan
|
:
|
Roan hanya tahu
tabiat hewan yang sering ia jumpai yaitu kambing, ayam, babi, domba, kuda,
serigala, harimau dan beruang.
Selebihnya ia
hanya bisa menerka-nerka.
|
Kemampuan 2
|
:
|
TEKNIK MEMBUKA
GERBANG, MENCURI EMAS
Teknik yang
diajarkan Marikh untuk melepas blokir hawa murninya untuk sementara waktu.
Efeknya adalah
hawa murni yang memompa adrenalinnya sampai ke puncak selama 1 jam yang
membuat Roan bergerak lebih gesit, lebih berstamina serta lebih bertenaga.
|
batasan
|
:
|
Efek setelah melepas blokirnya yang
hampir permanen cukup berat. Setelah efek teknik ini habis, Roan akan
merasakan kelelahan yang amat sangat selama dua jam.
|
Kemampuan 3
|
:
|
-
|
batasan
|
:
|
-
|
Kemampuan 4
|
:
|
-
|
batasan
|
:
|
-
|
Kelemahan
|
:
|
HAWA MURNI SESAT
Semasa di desa
Roan pernah menemukan kitab tentang hawa murni dan mempelajarinya secara
otodidak. Ia tak berhasil dan akhirnya kesurupan karena salah berlatih.
Akibatnya adalah
penyumbatan jalur energi yang sulit dibuka serta sakit yang amat sangat di
kepalanya selama 10 detik setiap 30 menit sekali.
MATA KERANJANG
Roan lemah
terhadap cewek yang menurutnya cantik. Duh.
|
/SO1/ SUB-OC 3
|
Nama Sub-OC
|
:
|
Naraca
|
Julukan
|
:
|
Dewa Arak Atas Langit, Pelindung Segala Kedai, Pipi Merah Rupawan
Berbahagia, Dewa Festival dan Perayaan, Dewaraya.
|
Deskripsi Fisik
|
:
|
Penampilannya
selalu berubah-ubah, mulai dari kakek gendut beruban hingga perempuan cantik
berpipi kemerahan. Hanya guci besar bertuliskan ‘ARAK’ yang tak pernah luput
dari tangan kirinya.
Meski kemampuan
Sang Dewa sangat ditekan di alam mimpi, atas restu seluruh Kahyanganlah ia
bisa membantu Marikh di alam mimpi dengan ritual praktis(minum arak).
|
Sifat
|
:
|
Egois,
suka meremehkan, dan komentar-komentarnya selalu bernada pedas. Meskipun
begitu ia sebenarnya bijak karena hampir mencapai pencerahan yang lebih
tinggi.
|
Korelasi dengan OC
|
:
|
Penitis/Dewanya
|
Kemampuan Dasar
|
:
|
SUARAKU LANTANG!
Marikh mendengar
suara-suara dikepalanya yang berisikan komando dan tuntunan dari Sang Dewa
Arak sendiri.
|
batasan
|
:
|
Minimal Marikh harus minum 3 botol
minuman dulu agar suara Si Dewa bisa mendobrak batas antar semesta.
|
Kemampuan 1
|
:
|
JULUKANKU DEWARAYA!
Dewa Arak
meluaskan kehadirannya keluar dari kepala Marikh dan membuat semua yang hadir
mabuk berat seperti habis dicekoki berkrat-krat minuman.
|
batasan
|
:
|
Hanya bisa digunakan sekali untuk
selamanya. Makhluk non-biologis tak mempan dengan ini.
|
Kemampuan 2
|
:
|
AKU PEMURAH!
Marikh memohon
pada Dewa Arak untuk mengirim benda-benda ajaib dari Kahyangan untuknya.
|
batasan
|
:
|
Energi yang dibutuhkan untuk mengirim
benda lintas dimensi sangat besar sehingga hanya bisa digunakan 3 kali.
Karena Marikh harus minta pada Dewa Arak, otomatis ia harus mabuk saat sedang
meminta barang. Bisa jadi ia tergoda untuk pesan barang absurd yang tak berguna. Dia juga harus menukar barang yang dikirimkan dengan barang lain.
|
Kemampuan 3
|
:
|
PENGAWALKU KUAT!
Satu dari 32 Iblis
Bertobat yang menjadi pengawal pribadi Naraca akan menyusup ke badan Marikh.
Gerakan Marikh menjadi secepat kilat dan tangan atau senjatanya akan
diselimuti Api Pembakar Dosa berwarna putih yang sangat panas.
|
batasan
|
:
|
Tak perlu
persetujuan dari Marikh bagi Sang Dewa untuk mengirim Iblisnya.
Marikh akan
kehilangan kesadaran saat sang Iblis sudah merasuk. Jiwa manusianya secara naluriah
akan menolak kedatangan baru ini, sehingga Sang iblis hanya mampu bertahan
selama 30 menit, kecuali kalau Marikh sedang Kerawuhan(Lihat kemampuan ke-3
Marikh)
|
Kemampuan 4
|
:
|
AKULAH DEWA ARAK!
Ada hal yang akan diberikan Naraca pada Marikh, namun Marikh harus
siap terlebih dahulu.
|
batasan
|
:
|
Marikh benar-benar tak tahu apa yang Dewa ini
inginkan.
|
Kelemahan
|
:
|
Layaknya
arak tanpa botol, begitulah
Dewa Arak di Alam Mimpi. Kalau ia memaksa mengambil wujud bisa-bisa ia ambyar
menjadi nir-eksistensi. Jadi, bisa dikatakan bahwa ia hanya pemain
dibelakang layar.
|
|
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Selamat mengapresiasi~
Tuliskan komentar berupa kesan-kesan, kritik, ataupun saran untuk entri ini. Jangan lupa berikan nilai 1 s.d. 10 sesuai dengan bagus tidaknya entri ini berdasarkan ulasan kalian. Nilai harus bulat, tidak boleh angka desimal. Perlu diingat, ulasan kalian harus menunjukkan kalau kalian benar-benar membaca entri tersebut, bukan sekadar asal komen. Admin berhak menganulir jika merasa komentar kalian menyalahi aturan.
PENTING: Saling mengkritik sangat dianjurkan tapi harus dengan itikad baik. Bukan untuk menjatuhkan peserta lain.